Connect with us

80 Manfaat dan Khasiat Ayat Kursi untuk Rejeki, Jodoh, Dunia Serta Akhirat

Agama

80 Manfaat dan Khasiat Ayat Kursi untuk Rejeki, Jodoh, Dunia Serta Akhirat

Ayat kursi atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surat Al Baqarah. Memang belum banyak orang Islam yang menyadari bahwasanya ternyata ayat ini termasuk bacaan Al Quran. Padahal semua orang beragama Islam pasti pernah melantunkannya, bahkan sudah sangat hafal. Selain itu manfaat ayat kursi bagi rejeki, jodoh, dunia, akhirat juga sangat banyak.

Ayat Kursi, Manfaat Ayat Kursi, Khasiat Ayat Kursi, Membaca Ayat Kursi, Bacaan Ayat Kursi, Gambar Ayat Kursi

Ketika bicara soal ayat kursi, pasti yang terlintas dalam pikiran adalah ayat untuk mengusir syaitan. Memang benar ayat kursi salah satunya adalah untuk mengusir syaitan, tetapi masih banyak manfaat lainnya yang belum semua orang mengetahuinya. Memang fungsi utama dari ayat kursi sebenarnya adalah untuk menjaga manusia dari hal-hal yang buruk.

Terjemahan dan Makna Ayat Kursi :

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar” (Ayat Kursi, Q.S Al Baqarah: 255)

Melihat terjemahan ayat kursi di atas terlihatlah bahwa ayat ini hendak menunjukkan Kebesaran, Kekuatan dan Kekuasaan Allah. Ayat ini juga menegaskan tentang tauhid bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah. Selain itu, ayat yang disebut ayat singgasana ini juga berkaitan dengan himbauan agar manusia selalu ingat bahwa yang bisa memberi pertolongan (syafa’at) itu hanya Allah saja.

Loading...

Manfaat Ayat Kursi untuk Rejeki :

1. Membuka Pintu Rejeki

Rejeki memang Allah yang mengatur, tetapi kita manusia harus tetap berusaha untuk mendapatkan rejeki Allah dan setelah berusaha kita berserah diri kepada Allah. Saat menjemput rezeki ada doa-doa yang bisa kita sampaikan salah satunya adalah Ayat Kursi, mengapa demikian? Karena ayat ini dapat menjauhkan kita dari syaitan dan hal-hal buruk.

2. Menambah Banyak Relasi

Relasi atau hubungan adalah sesuatu yang dapat dicari. Relasi di sini dapat relasi pertemanan maupun relasi keluarga. Kita bisa membangun banyak relasi dengan orang itu jika kita dipandang baik oleh orang lain. Ada tips agar kita dipandang baik, yaitu dengan membaca Ayat Kursi, untuk membuang hawa-hawa buruk didalam jiwa kita.

3. Memancarkan Karisma dan Aura

Karisma atau aura itu memang bukan dilihat secara fisik. Seseorang yang cantik atau tampan belum tentu dia memiliki karisma atau aura. Bagaimana agar aura kita terlihat? Caranya adalah dengan membaca Ayat Kursi. Ayat ini akan membantu untuk memancarkan jiwa yang baik di dalam tubuh kita.

4. Membuat Diri Lebih Mudah Dipercaya

Pembawaan dan sikap yang baik membuat kita lebih mudah dipercaya oleh orang lain. Tetapi membangun diri agar mudah dipercaya itu sulit. Tapi kepercayaan  seseorang akan muncul jika kita terus melakukan hal-hal yang positif. Bagaimana caranya agar kita terhindar hal-hal negatif? Caranya adalah dengan membaca ayat kursi. Ayat ini dapat menjauhkan kita dari hal-hal buruk.

5. Memunculkan Karakter Positif dalam Bekerja

Karakter positif akan tumbuh jika kita terus melakukan hal-hal yang positif. Bagaimana caranya untuk kita tetap positif dalam bekerja? Caranya adalah dengan membaca ayat kursi. Ayat ini akan menuntun kita untuk terus berbuat positif dengan ini maka karakter positif kita akan muncul.

Manfaat Ayat Kursi untuk Rejeki Lainnya :

6. Menumbuhkan sikap tanggung jawab
7. Melatih keberanian mengambil resiko
8. Melancarkan bisnis
9. Memudahkan jalan usaha
10. Membantu mewujudkan ide-ide bisnis
11. Selalu mendapatkan pertolongan Allah di saat sulit
12. Rejeki yang diperoleh selalu barokah
13. Menghilangkan sifat iri pada kesuksesan orang lain
14. Menghilangkan watak dengki pada keberhasilan orang lain
15. Menambah nikmat
16.  Selalu ada jalan jika sedang sulit
17. Selalu mencari kerja yang halal
18. Selalu ingat Allah pada saat bekerja
19. Tidak lupa untuk bersedekah saat ada rejeki lebih
20. Tidak lupa untuk sholat pada saat bekerja
21. Selalu berbisnis dalam hal-hal positif
22. Selalu bekerja di tempat yang baik
23. Engan menerima uang haram
24. Enggan bekerja di tempat yang haram
25. Tidak korupsi
26. Tidak memberi orang uang haram
27. Selalu positif thinking dalam bekerja
28. Selalu rendah hati
29. Tidak memamerkan hartanya
30. Tidak Sombong

Manfaat Ayat Kursi untuk Jodoh :

1. Mendekatkan dengan Jodoh

Jodoh memang sudah Allah atur. Setiap manusia akan bertemu dengan jodohnya dengan cara nya masing masing. Tentu kita selalu menginginkan jodoh kita itu orang yang baik. Jodoh adalah cerminan dari diri kita, jika kita baik maka jodoh kita baik. Untuk menjadikan diri kita baik ada tips yang perlu di lakukan, yaitu membaca ayat kursi sebelum mekakukan apapun karena itu bisa menjauhkan kita dari syaitan. Sehingga kita selalu menjadi orang yang baik.

2. Melapangkan Rejeki Suami-Istri

Rejeki dalam suatu keluarga memang sudah di atur. Tapi agar rejeki itu berkah kita perlu berdoa dan berusaha sehingga rejeki yang kita dapst berkah. Bagaimana untuk melapangkan rejeki suami dan istri? Caranya adalah dengan membaca ayat kursi. Dengan ayat ini harapannya adalah rejeki dalam keluarga kita di berkahi.

3. Mempermudah Persiapan Menikah

Menikah adalah sesuatu yang suci sehingga pernikahan juga harus di persiapkan secara suci. Untuk membuat persiapan pernikahan kita di mudahkan oleh Allah kita bisa membaca ayat kursi agar semua urusan kita dilancarkan dan mendapatkan ridho dari Allah.

4. Memudahkan dalam Mencari Pasangan Hidup

Biasanya orang yang berkepribadian positif lebih mudah mencari pasangan hidup, karena orang yang buruk pun ingin mendapatkan jodoh yang baik. Untuk memudahkan dalam mencari pasangan hidup kita perlu menjadi orang yang postif, bagaiamana caranya? Mudah, cukup dengan membaca Ayat Kursi

5. Mudah Disenangi Lawan Jenis karena Berkepribadian Positif

Orang yang berkepribadian positif akan mendapatkan jodoh yang berkepribadian positif juga. Untuk itu jika kita ingin menjadapatkan jodoh dengan kepribadian positif kita harus berkepribadian positif juga. Agar kita memiliki keperibadian positif ada hal yang harus di lakukan untuk menunjang itu, yaitu dengan membaca Ayat Kursi.

Manfaat Ayat Kursi untuk Jodoh Lainnya :

6. Menjadi keluarga sakinah
7. Menjadi keluarga mahabbah
8. Menjadi keluarga mawwadah
9. Menjadi keluarga yang di rahmati allah
10. Selalu bahagia dengan jodohnya
11. Selalu akur dengan pasangan
12. Selalu menghargai pasangannya
13. Menikah karena Allah
14. Selalu setia dengan pasangannya
15. Tidak mengecewakan pasangannya
16. Mencintai pasangannya karena Allah
17. Terima kekurangan pasangannya
18. Tidak mengumbar aib pasangannya
19. Tidak melakukan zina sebelum menikah
20. Di jauhkan dari nafsu yang tidak baik
21. Bersama-sama mencari ridho Allah
22. Selalu ingat Allah
23. Di beri keturunan yang sholeh dan sholehah
24. Memberikan sedikit rejekinya pada anak yatim
25. Menghargai pasangannya
26. Tidak berkata kasar pada pasangannya
27. Selalu menjaga nama baik pasangannya
28. Tidak pernah mengecewakan pasangannya
29. Mengingatkan pasangannya jika berbuat salah
30. Menjadi keluarga yang harmonis

Manfaat Ayat Kursi untuk Dunia :

1. Menghilangkan Rasa Takut

Kadang rasa takut sering muncul saat kita sedang terkena masalah. Untuk menghilangkan rasa takut itu kita bisa menggunakan ayat kursi sebagai obatnya. Setelah membaca ayat ini Insya Allah perasaan kita menjadi tenang dan masalahnya dapat kita selesaikan tanpa kita merasa takut.

2. Mengatasi Gangguan Cemas

Cemas biasa terjadi saat kita dalam keadaan genting atau saat sedang melakukan kesalahan atau kebohongan. Untuk terhindar dari cemas kita bisa membaca Ayat Kursi untuk membuat hati kita menjadi lebih tenang dan kita bisa membawa diri dalam keadaan genting

3. Menjauhkan dari Godaan Jin dan Syaitan

Godaan jin dan syaitan sering kali muncul saat iman kita tidak kuat. Untuk itu untuk terhindar dari godaan jin dan syaitan yang harus dilakukan adalah terus berdoa kepada Allah SWT untuk di jauhkan dari godaan jin dan syaitan yaitu dengan menggunakan Ayay Kursi.

4. Meningkatkan Rasa Tawakkal

Tawakkal adalah berserah diri kepada Allah. Saat kita dihadapkan dengan masalah yang harus kita lakukan adalah dengan berusaha, lalu jika sudah berserah diri kepada Allah. Untuk itu kita baca ayat kursi itu untuk menenangkan kita sehingga rasa tawakkal kita semakin kuat.

5. Mengatasi Kerasukan atau Kesurupan Jin

Jin dan syaitan yang terkutuk dapat masuk kedalam tubuh kita saat tubuh sedang dalam posisi tidak sadar atau hal ini biasa kita sebut kesuruoan atau kerasukan. Untuk mengatasi atau mengerluarkanannya yaitu dengan cara di bacakan Ayat Kursi.

Manfaat Ayat Kursi untuk Dunia Lainnya :

6. Menimbulkan sikap pasrah kepada Allah
7. Membuat manusia jadi optimis
8. Meningkatkan rasa mawas diri
9. Membuat manusia jadi lebih mudah menyelesaikan masalah
10. Membuang rasa sombong

Manfaat Ayat Kursi untuk Akhirat :

1. Menjauhkan dari Neraka

Dua jalan hidup yang di tawarkan oleh Allah kepada manusia hanya ada dua jalan, jalan lurus menuju surga dan jalan bengkok menuju neraka. Kita bebas untuk memilih jalan itu. Pasti hampir semua orang ingin masuk kedalam surga sedangkan surga di peruntukkan orang-orang yang baik. Berarti jika ingin masuk surga kita harus menjadi orang yang baik. Ada salah satu tips untuk kita menjadi orang yang di jauhkan dari godaan syaitan yaitu dengan membaca ayat kursi. Ayat ini akan menuntun kita ke jalan lurus menuju surga.

2. Menambah Keimanan pada Allah

Keimananan seseorang akan besar jika dia selalu berbuat positif. Untuk itu sebagai manusia yang beriman kita harus terus berbuat positif. Ayat kursi dapat mendorong untuk kita terus berbuat positif untuk meningkatkan iman kita kepada Allah.

3. Mencegah Perilaku Syirik

Syirik adalah menyekutukan Allah, dan mengikuti jalan syaitan. Bagaimana agar kita terhindar dari perbuatan syirik? Salah satu caranya adalah dengan membaca ayat kursi dalam setiap kegiatan kita, agar kita di jauhkan dari syaitan yang sesat.

4. Memancarkan Cahaya Nurani

Nurani seseorang akan muncul ketika kita menyadari bahwa kita hidup didunia untuk apa dan untuk siapa. Tentu saja untuk beribadah kepada Allah. Untuk itu agar nurani kita memancarkan cahaya kita perlu berbuat di jalan Allah. Untuk menjaga kita tetap istiqamah, kita bisa membaca ayat kursi untuk menjauhkan kita dari syaitan.

5. Menjaga Batin Selalu dalam Kondisi Mengingat Allah

Bagaimana cara menjaga batin selalu dalam kondisi mengingat Allah? Tentu saja kita harus dalam keadaan sadar bahwa kita tidak bisa apa-apa tanpa Allah. Untuk menjaga kita tetap di jalan Allah dan selalu ingat kepada Allah kita bisa membaca ayat kursi untuk di jauhkan dari syaitan.

Manfaat Ayat Kursi untuk Akhirat Lainnya :

6. Mendekatkan pada syafa’at
7. Menghilangkan sikap takabur
8. Mengingatkan akan kekuasaan Allah
9. Mendekatkan pada surga-Nya
10. Menggugurkan dosa

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Surat Al Waqiah untuk Rejeki, Jodoh, Dunia Serta Akhirat

Begitu banyaknya makna, manfaat dan khasiat yang terkandung di balik ayat kursi. Sebuah ayat yang ternyata adalah Al Quran Surat Al Baqarah ayat 255 ini seharusnya sering-sering dilantunkan agar diri ini selalu terlindungi dan mendapatkan pertolongan dari Allah.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Agama

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top