Connect with us
Air Mani, Semen, Sperma, Manfaat Air Mani, Khasiat Air Mani

Biologi

100 Manfaat dan Khasiat Air Mani untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Air mani atau bisa disebut dengan semen merupakan suatu cairan pembawa sel sperma yang dikeluarkan laki-laki melalui uretra. Semen ini lah yang mengantarkan sel sperma untuk bertemu dengan sel telur sehingga dapat terbentuk zigot. Ketika laki-laki ejakulasi, ia akan mengeluarkan ejakulat atau sperma yang terdiri semen dan sel sperma.

Air Mani, Semen, Sperma, Manfaat Air Mani, Khasiat Air Mani

Air mani ini dihasilkan oleh kelenjar prostat dan vesika seminalis. Saat terjadi rangsangan, cairan ini akan keluar bersamaan dengan sperma yang dihasilkan oleh testis. Ternyata berbagai manfaat dapat diperoleh dari cairan mani yang normal. Cairan dalam keadaan normal sekali keluar harusnya sebanyak 2 sampai 6 ml. Normal atau tidaknya air mani sangat tergantung kondisi kesehatan orang tersebut.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Air Mani :

Cairan ini memiliki komposisi yang terdiri dari banyak cairan plasma seminalis. Sisanya adalah sel sperma dan lendir. Cairan mani didominasi oleh protein yang diperlukan sperma untuk hidup. Gizi sperma menurut Johnson and Everitt (2000) pun cukup mengejutkan, yaitu terdiri dari 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, dan sangat sedikit tembaga serta seng.

Manfaat Air Mani untuk Kesehatan :

1. Menyembuhkan kanker payudara

Sperma dalam air mani yang bisa menembus inti sel, juga mampu untuk mencapai dan menembus sel kanker. Peneliti Jerman baru-baru ini menciptakan terobosan yang memungkinkan khasiatnya dalam penyembuhan kanker payudara. Penelitiannya dilakukan dengan merendam cairan ini dalam bahan aktif yang kemudian memaksanya untuk berenang dan menjadi pengikat mekanis. Besar harapan penelitian ini memiliki hasil positif sehingga mampu menciptakan pengobatan efektif.

2. Memperbaiki mood

Setelah mendapatkan pelepasan, pria tentunya akan menjadi lebih tenang dan rileks. Ternyata dampak tersebut tidak hanya didapatkan pria. Karena adanya spermophagia dalam cairan ini, maka wanita juga akan merasakan sensasi tenang pula. Selain itu hormon luteinizing, testiterin, prolaktin, dan hormon perangsang folikel juga dapat memperbaiki mood wanita pada saat vagina menyerapnya.

3. Sebagai sumber energi

Pengobatan China menyebutkan bahwa perpindahan energi dapat terjadi saat berhubungan. Energi tersebut disalurkan melalui organ seksual. Saat itulah air mani disebut sebagai sumber energi potensial bagi para wanita. Saat pria mengalami ejakulasi, maka ia akan mengeluarkan energi tertentu dari tubuhnya, yang kemudian akan diberikan kepada pasangannya.

4. Kesehatan gigi

Kandungan seng, kalsium, serta mineral-mineral lain ternyata mampu memberikan manfaat mengejutkan pada air mani. Kandungan zat-zat tersebut dinilai dapat digunakan untuk kesehatan gigi. Misalnya untuk mencegah gigi berlubang atau kerusakan yang lainnya. Selain gigi, kandungan kalsium yang ada dalam cairan ini juga bisa untuk menjaga kesehatan tulang maupun memperbaiki kerja otot dan saraf.

5. Menyembuhkan luka

Manfaat lainnya dari sperma ini adalah ia bisa mempercepat penyembuhan luka. Hal tersebut disebabkan karena air mani sendiri mengandung zat besi. Zat besi tersebut dikenal dengan kemampuannya untuk dapat mempercepat penyembuhan luka. Air mani juga disebutkan mengandung vitamin C, kandungan ini mampu mencegah infeksi dan juga sebagai pembersih luka dari kuman.

Manfaat Air Mani untuk Kesehatan Lainnya :

6. Melancarkan pencernaan
7. Mencegah diabetes
8. Meningkatkan kekebalan tubuh
9. Memperbaiki daya ingat
10. Menambah gairah
11. Menjaga kelangsingan tubuh
12. Menghilangkan risiko kanker prostat
13. Memperkencang payudara
14. Mengurangi nitrogen tubuh
15. Mengurangi morrning sickness
16. Kualitas tidur meningkat
17. Mencegah keguguran
18. Menyehatkan kandungan
19. Menjaga kesuburan rambut

Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan :

1. Mencegah dan menghilangkan jerawat

Beberapa penelitian mengungkapkan kemungkinan dari sperma yang dapat mencegah dan menghilangkan jerawat. Disebutkan bahwa air mani mengandung zat spermine, yaitu suatu zat crystalline polymine yang bisa menghindarkan dari kulit acnean. Menghilangkan jerawat dengan cairan semen dapat dilakukan dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan kurang lebih sepuluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Mendapatkan rambut yang tebal dan sehat

Fashion Central menyebutkan bahwa Hari’s merupakan salon kecantikan di London yang menawarkan perawatan rambut menggunakan sperma. Pada tahun 2009, salon tersebut menyediakan layanan penggunaan sperma untuk rambut. Namun bukan sperma manusia yang ditawarkan, melainkan sperma banteng dengan ekstrak tumbuhan katera. Perawatan ini menghabiskan biaya lebih dari satu juta rupiah untuk sekali perawatan.

3. Mengurangi bibir pecah

Manfaat selanjutnya adalah untuk mengatasi bibir pecah, anda dapat menggunakan cairan kenikmatan ini. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan air mani dengan jumlah secukupnya saja pada bibir. Setelah kurang lebih sepuluh menit, bilaslah menggunakan air. Cara tersebut diyakini dapat mengurangi pecah-pecah pada bibir dan membuatnya lebih halus.

4. Mencegah penuaan dini

Menurut Netdocor, air mani mengandung ascorbic acid atau vitamin C dan juga vitamin B12 yang cukup melimpah. Vitamin C tersebut sebagai pendorong tumbuhnya rantai protein kolagen. Kolagen inilah yang sangat bermanfaat untuk kulit. Manfaat kolagen antara lain sebagai pengenyal kulit dan menyamarkan kerutan-kerutan. Sehingga wajah tampak lebih muda dan bersinar.

5. Menghilangkan kulit kusam

Kandungan vitamin C yang ada di air mani diimbangi dengan adanya antioksidan di dalamnya. Antioksidan tersebut dapat dimanfaatkan oleh kulit sebagai penyangkal radikal bebas. Apabila terhindar dari hal tersebut, maka kulit wajah pun tampak cerah dan terhindar dari kusam. Kandungan-kandungan tersebutlah yang dipercaya sebagian orang mengapa air mani dapat bermanfaat bagi kecantikan.

Manfaat Air Mani untuk Kecantikan Lainnya :

6. Menyembuhkan luka di kulit
7. Menghilangkan bekas luka membandel
8. Mengurangi keriput
9. Mencerahkan kulit wajah
10. Mengatasi Flek hitam
11. Melembutkan kulit
12. Mengencangkan kulit
13. Menyamarkan mata panda

Cara Memanfaatkan Air Mani untuk Kecantikan :

Gerai kecantikan di New York telah memberikan layanan untuk spa yang berbahan dasar cairan ini. Apabila ingin memanfaat sendiri, anda bisa menggunakannya dengan menjadikannya masker. Beberapa orang yang telah mencobanya mengungkapkan mendapatkan manfaat mengejutkan masker air mani, diantaranya adalah kulit yang tampak lebih bersinar dan halus. Pemakaian rutin berhasil mengurangi flek hitam maupun bekas jerawat. Efek ini bisa berbeda untuk setiap orangnya.

Efek Samping Air Mani :

Efek Samping Air Mani

Pemanfaat air mani tidak bisa anda lakukan secara asal-asalan. Pemilihan air mani yang normal dan sehat wajib dilakukan. Tentunya anda tidak ingin sampai menggunakan masker atau lebih buruknya menelan mani dari seseorang yang terkena penyakit menular. Penyakit-penyakit seperti sipilis, gonore, dan HIV AIDS tentunya harus anda waspadai. Carilah mani dari seseorang yang mempunyai tubuh sehat, rajin berolahraga, dan lain-lain.

Kandungan zinc dan copper yang mampu memberi dampak positif pada kesehatan dinilai sangat sedikit terkandung dalamnya. Zinc dan copper tersebut bisa didapatkan dari sumber lain misalnya dengan mengkonsumsi seafood, telur, dan berbagai jenis sayuran. Oleh sebab itu terdapat pendapat yang menyebutkan bahwa lebih baik menghindari cairan ini sebagai pengobatan.

Beberapa pendapat ahli biologi memang bertentangan terkait pemanfaatan sperma atau cairan mani. Apabila ada yang berpendapat cairan ini baik untuk kesehatan, pendapat lain mengatakan bahwa lipid dan enzim yang terkandung di dalamnya malah menyebabkan sebaliknya. Kandungan tersebut justru bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Terdapat pula yang menyebutkan bahwa air mani ini dapat merusak kolagen.

Continue Reading

Lainnya dari Biologi

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top