Connect with us

100 Manfaat dan Khasiat Sperma Untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Biologi

100 Manfaat dan Khasiat Sperma Untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Sperma atau semen merupakan sel utama dalam sistem reproduksi laki-laki yang terbentuk di testis. Cairan air mani ini dapat dikeluarkan laki-laki saat ejakulasi. Keluarnya cairan ini melalui saluran reproduksi uang juga berfungsi sebagai saluran kencing, yaitu uretra. Nantinya, cairan ini akan bertemu dengan ovum membentuk zigot. Fakta lainnya, ternyata cairan ini tidak hanya bisa digunakan untuk reproduksi.

Sperma, Air Mani, Semen, Pejuh, Manfaat Sperma, Khasiat Sperma

Sel sperma dikeluarkan bersamaan dengan cairan semen. Cairan semen sendiri dihasilkan oleh vesicular seminalis, mengandung fruktosa, enzim koagulasi dan prostaglansing, serta asam askorbat. keduanya juga keluar bersama cairan yang dihasilkan kelenjar prostat, berwarna seperti susu dengan kandungan prostase specific antigen dan asam sitrat. Kelenjar normal dimiliki seseorang yang sehat akan menghasilkan sperma bermanfaat.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Sperma :

Kandungan Sperma

Menurut Johnson dan Everit (2000), dalam satu sendok teh sperma terdapat 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, dan sisanya yang sebesar 7% terdiri dari US AKG kalium, tembaga, dan seng. Secara lebih rincinya, cairan mani ini mengandung gula, protein dan asam amino, vitamin C dan B12, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, serta kalium.

Loading...

Manfaat Sperma Untuk Kesehatan :

1. Mencegah kanker

Kandungan glutathione dalam cairan mani berguna untuk mencegah kanker. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa sperma yang ada dalam air mani mengandung efek anti-kanker. Kandungan inilah yang digadang-gadang dapat mencegah kanker, khususnya kanker payudara. Cairan inidiyakini dapat melawan sel kanker tanpa merusak sel baik lainnya pada organ reproduksi wanita.

2. Menyembuhkan luka

Sperma mengandung zat besi yang berfungsi untuk hidroksilasi proline dan lisin. Karena apabila seseorang kekurangan zat besi, yaitu anemia, hal tersebut akan mengganggu proses penyembuhan luka. Vitamin C dalam cairan ini juga berfungsi untuk mencegah pecahnya luka yang sudah sembuh dengan memproduksi kolagen. Vitamin C juga mencegah infeksi dan membersihkan luka dari kuman.

3. Obat anti depresi

Spermophagia yang ada pada cairan ini merupakan zat anti depresan dan mampu menyebabkan perubahan suasana hati seseorang. Selain itu dalam sperma juga mengandung hormon seperti testosteron, estrogen, luteinizing, prostaglandin, hormon perangsang folikel, dan prolaktin. Hormon ini menciptakan efek rileks dan tenang pada wanita akibat terserapnya air mani melalui vagina.

4. Sumber energi potensial

Belum diketahui secara pasti bagaimana penggunaan dari energi potensial yang dihasilkan sperma. Namun beberapa penelitian menyebutkan bahwa cairan ini memiliki banyak kandungan energi potensial. Hal tersebut terjadi ketika ejakulasi, saat itulah juga terjadi pembentukan serta pelepasan energi yang besar. Teori pengobatan China juga menyebutkan bahwa energi seseorang ditransfer lewat organ seksual.

5. Kesehatan tulang dan gigi

Manfaat sperma lainnya adalah adanya kandungan kalsium, seng, dan mineral-mineral lain dalam cairan ini dinilai mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Gigi berlubang atau kerusakan gigi lain juga bisa dicegah oleh kandungan kalsium yang dimiliki sperma. Selain guna kesehatan tulang dan gigi, kalsium tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar fungsi saraf dan kesehatan otot manusia.

Manfaat Sperma Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mencegah diabetes
7. Mengatasi sembelit
8. Meningkatkan sistem imun
9. Menambah daya ingat
10. Memperbaiki kualitas tidur
11. Mengatasi morning sickness
12. Meningkatkan gairah
13. Melangsingkan tubuh
14. Mengurangi risiko kanker prostat
15. Mengurangi risiko keguguran
16. Menyehatkan kandungan
17. Mengencangkan payudara
18. Memperkuat rambut
19. Mengeluarkan nitrogen tubuh

Manfaat Sperma Untuk Kecantikan :

1. Mengurangi jerawat

Sperma mengandung zinc dan copper yang baik untuk kulit. Misalnya zinc bisa digunakan untuk mengurangi jerawat dan copper yang berfungsi sebagai mineral pembuat kolagen. Sebagai obat jerawat, cairan ini kerap kali dijadikan masker yang bisa di aplikasikan pada kulit wajah selama 10 sampai 20 menit. Sebagai masker, cairan mani juga dinilai membuat wajah tampak lebih kenyal dan berkilau.

2. Anti aging

Masih digunakan sebagai masker, cairan ini juga diyakini bisa memberikan efek anti aging. Kolagen yang terbentuk dari mineral copper menjadikan kulit lebih kencang dan terjaga elastisitasnya. Kandungan protein, magnesium, kalsium, fruktosa, kalsium, dan seng juga dianggap mampu mengencangkan kulit. Karena itulah sperma diyakini oleh beberapa kalangan dapat mencegah penuaan.

3. Untuk Rambut yang Indah

Sperma memiliki kandungan berupa inositol. Zat ini diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu inositol juga kerap kali disebut sebagai makanan bagi otak. Terdapat pula prostaglandin E2 yang bisa menyuburkan rambut dan juga mengatasi rambut rontok. Kedua kandungan di atas dinilai bisa memberikan rambut yang indah bagi yang mengaplikasikannya.

4. Mengatasi bibir pecah

Bibir pecah-pecah yang dialami seseorang dirasa cukup mengganggu, apalagi apabila kulit bibir tersebut sampai mengelupas. Ternyata sperma ini dapat dimanfaatkan sebagai pelembab bibir untuk mengatasi bibir pecah. Caranya dengan mengoleskan secukupnya pada bibir, tunggu beberapa menit sampai sekiranya cairan tersebut telah meresap, lalu bilas menggunakan air.

5. Mengurangi mata panda

Seperti yang telah diketahui bahwa dalam satu sendok teh sperma mengandung kurang lebih 150 mg protein. Tingginya kandungan protein tersebut dinilai mampu mengencangkan kulit sehingga lingkaran bawah mata dapat berkurang. Selain dengan cara ditelan, menggunakan masker berbahan dasar cairan mani baik di spa maupun mengaplikasikan sendiri juga mampu menghilangkan lingkar hitam bawah mata.

Manfaat Sperma Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Memudarkan bekas luka
7. Memudarkan keriput
8. Mencerahkan kulit wajah
9. Melembutkan kulit
10. Mengurangi flek hitam
11. Melembabkan bibir
12. Memutihkan kulit
13. Sebagai toner rambut alami
14. Menghilangkan jerawat

Cara Memanfaatkan Sperma untuk Kecantikan :

Memanfaatkan cairan mani untuk kecantikan dapat dilakukan dengan menelannya maupun dengan menjadikannya masker wajah. Masker cairan ini dapat dioleskan ke wajah anda, lalu diamkan kurang lebih selama sepuluh menit, setelah itu bilas dengan air. Penggunan sperma untuk masker secara teratur, dipercaya dapat memberikan hasil berupa kulit wajah serta rambut yang lebih indah.

Efek Samping Sperma :

Efek Samping Sperma

Cairan mani seorang pria tidak selalu dalam kondisi sehat, tubuh yang sehat juga bisa memberikan sperma yang sehat. Namun terdapat pula tubuh yang terkena penyakit menular seperti sipilis, gonore, hepatitis, dan yang lain. Penyakit tersebut akan menular kepada seseorang yang terkena maupun menelan cairan mani si penderita.

Mengaplikasikan sperma pada kulit wajah memang diyakini mampu memberikan efek positif. Namun beberapa ahli juga berpendapat bahwa kandungan seperti enzim dan lipid bisa menyebabkan iritasi apabila didiamkan di wajah dalam waktu yang cukup lama. Karena kulit bersifat asam, apabila terkena cairan ini yang cenderung basa, maka kulit akan terkena infeksi dan merusak kolagen. Tentunya hal ini akan membahayaan dan membutuhkan tindak lebih lanjut.

Beberapa ahli juga meyakini kandungan zinc dan copper dalam cairan ini hanya sedikit berdampak pada kesehatan. Lebih baik menggunakan sumber-sumber lain yang memiliki kandungan lebih memadai. Efek samping negatif maupun positif dari cairan mani ini memang berbeda-beda pendapat bagi bagi beberapa orang. Namun manfaat utama dari sperma tentunya guna membuahi sel telur sehingga mampu meneruskan generasi-generasi selanjutnya. Anda dapat membaca manfaat atau khasiat ilmu tentang biologi lainnya.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Biologi

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top