Connect with us

45 Manfaat dan Khasiat Kelapa Hijau untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Buah

45 Manfaat dan Khasiat Kelapa Hijau untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Kelapa Hijau – Kelapa Hijau (Cocos Nucifera), Green Coconut atau Kelapa Obat adalah buah dan salah satu varian kelapa yang terkenal sebagai obat herbal mengatasi keracunan. Anggota suku aren-arenan (arecaceae) ini memang memiliki kulit warna hijau, meskipun sudah tua. Beda dengan jenis kelapa gading atau kelapa yang lainnya yang kulitnya akan semakin kuning atau kecoklatan seiring bertambah usianya. Manfaat kelapa hijau untuk kecantikan juga dikenal ampuh dalam melembabkan kulit wajah yang kering.

Kelapa Hijau, Manfaat Kelapa Hijau, Khasiat Kelapa Hijau

Ada anggapan di masyarakat Indonesia bahwa dengan meminum air kelapa hijau efektif dalam meningkatkan stamina. Ini memang benar, sebab kandungan kelapa sendiri yang kaya dengan nutrisi dan gizi. Minum air kelapa sungguh ampuh melepaskan dahaga dan menenangkan pikiran. Maka jangan heran bilamana harga Green Coconut ini jauh lebih mahal daripada kelapa lainnya. Sebab memang banyak khasiatnya dan peminatnya biasanya beli untuk keperluan pengobatan.

Manfaat kelapa hijau sebagai isotonik yang bagus diminum di kala dehidrasi atau aktivitas yang berkeringat. Kandungan potassium (kalium) yang lebih tinggi daripada natriumnya memang menjadikannya minuman elektrolit. Kandungan fitokimia tanin yang tinggi ampuh sebagai antibiotik yang melawan infeksi akibat bakteri.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Kelapa Hijau :

Apa sajakah kandungan gizi dan nutrisi kelapa warna hijau ini? Hingga menjadikannya salah satu obat herbal yang paling lezat rasanya dan diminati banyak orang. Beginilah isi kandungan Green Coconut yang wajib diketahui:

Loading...

• Glukosa
• Fruktosa
• Sukrosa
• Protein
• Lemak
• Kalium
• Natrium
• Klorida

Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan :

1. Menambah Energi dalam Tubuh

Kelapa hijau adalah salah satu larutan elektrolit yang alami sehingga dapat digunakan untuk menambah energi di dalam tubuh kita. Biasanya orang yang sedang sakit dan merasa lemas, setelah minum kelapa hijau menjadi segar kembali. Jenis kelapa ini banyak sekali di cari karena memang sangat bermanfaat.

2. Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi terjadi karena tubuh kita kekurangan air dan juga ion. Bagaimana agar kita tidak merasa dehidrasi? Caranya adalah minum minuman yang mengandung banyak ion. Salah satu solusinya adalah minum Green Coconut. Kelapa ini mengandung banyak ion yang dapat menjaga tubuh kita tetap fresh dan terhindar dari dehidrasi.

3. Menyembuhkan Keracunan

Kita sering mendengar bahwa air kelapa hijau bisa menyembuhkan kita dari keracunan. Bagaimana kelapa menyembuhkan keracunan? Air kelapa ini mengandung kloramfenikol yaitu zat yang dapat menekan pertumbuhan sel darah merah sehingga saat kita mengalami keracunan dan minum kelapa itu kita akan sembuh.

4. Mengobati Panas Dalam

Bagaimana kelapa hijau dapat mengobati panas dalam. Ya, kelapa hijau dapat mencegah kita terkena panas dalam karena di dalamnya terdapat ion-ion yang di butuhkan oleh tubuh. Dan sifat dari air kelapa adalah mendinginkan sehingga saat kita sedang panas dalam sangat dianjurkan untuk minum kelapa hijau.

5. Melancarkan Buang Air Kecil

Kita tahu bahwa setelah minum air kelapa kita lebih buang air kecil. Mengapa demikian? Karena air kelapa memiliki efek diuretik sehingga kita menjadi lancar buang air kecil setelah minum air kelapa hijau. Air kelapa ini sangat baik untuk tubuh, dengan lancarnya buang air kecil itu juga mencegah terjadinya batu ginjal.

Manfaat Kelapa Hijau untuk Kesehatan Lainnya :

6. Meringankan sakit tenggorokan
7. Melancarkan buang air kecil
8. Menurunkan panas demam
9. Mendetoks racun ular berbisa
10. Mengatasi keracunan obat-obatan
11. Menolong sementara pasien overdosis
12. Melancarkan peredaran darah
13. Mengobati meriang dan masuk angin
14. Mengatasi nyeri sendi dan tulang
15. Meningkatkan suasana hati jadi ceria
16. Membuang perasaan stress
17. Mengatasi depresi
18. Meningkatkan hormon endorfin
19. Mengaktifkan enzim penting
20. Membersihkan usus

Cara Memanfaatkan Kelapa Hijau untuk Kesehatan :

Untuk kesehatan, memanfaatkan buah kelapa hijau amat mudah. Misalnya dalam rangka pertolongan pertama pada orang yang keracunan atau overdosis obat-obatan serta tersengat bisa ular. Ini langsung diminumkan saja air kelapanya pada pasien. Efek detoks racun bisa langsung terjadi dalam beberapa menit. Namun sifat buah kelapa warna hijau ini hanya sementara, jadi meskipun sudah diberikan pada pasien, si pasien tetap harus mendapat penanganan medis.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Pinang Muda untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Kelapa Hijau untuk Kecantikan :

1. Membuat Kulit Cerah

Air kelapa dipercaya dapat menbuat kulit kita cerah. Bagaimana caranya? Caranya mudah, yaitu dengan rutin minum air kelapa hijau dan juga jadikan air kelapa itu sebagai masker. Untuk penggunaan masker air kelapa langsung saja oleskan air kelapa ke wajah. Setelah itu tunggu selama satu jam dan bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Kurangnya asupan air membuat produksi minyak di wajah lebih banyak. Minyak berlebih dapat menyebabkan masalah lain seperti jerawat, komedo dan lain-lain. Bagaimana agar produksi minyak di wajah kita dapat di tekan? Caranya adalah dengan mengonsumsi air kelapa hijau. Jika ingin menghindari minyak berlebih yang terdapat pada wajah anda, maka harus mengkonsumsi secara teratur.

3. Mencegah Kemunculan Jerawat

Jerawat muncul karena kadar minyak diwajah kita tidak terkontrol dan dalam waktu yang sama terdapat banyak kotoran di wajah kita. Untuk itu kita perlu menjaga kadar minyak di wajah kita untuk mencegah jerawat bermunculan. Bagaimana caaranya? Caranya adalah dengan minum air kelapa hijau.

4. Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus dan mulus adalah keinginan semua orang. Karena dengan kulit yang halus, kita terlihat lebih sehat dan anggun. Untuk itu kita harus melakukan sesuatu untuk membuat kulit halus yaitu dengan minum air kelapa hijau. Selain itu kita bisa menggunakan air kelapa hijau sebagai masker untuk tubuh.

5. Mengatasi Bau Badan

Bau badan terjadi karena tubuh kita memproduksi keringat sangat banyak dan terdapat bakteri. Untuk itu salah satu cara agar tubuh kita tidak bau adalah dengan minum air kelapa hijau. Karena efek segar di dalam tubuh sehingga kita tidak berkeringat, dan bau badanpun menjadi teratasi.

Manfaat Kelapa Hijau untuk Kecantikan Lainnya :

6. Memutihkan kulit
7. Menyegarkan wajah
8. Mengatasi kulit kering
9. Membuang bekas jerawat
10. Menghilangkan bekas luka yang menghitam
11. Membantu menurunkan berat badan
12. Membuat badan seksi
13. Meluruhkan lemak jahag
14. Meremajakan sel tubuh
15. Membuat badan bugar segar
16. Membantu mencapai berat badan ideal
17. Melebatkan rambut kepala
18. Menghitamkan rambut
19. Mengatasi bibir pecah-pecah
20. Menghilangkan bau badan

Cara Memanfaatkan Kelapa Hijau untuk Kecantikan :

Untuk kecantikan, memanfaatkan buah kelapa sangatlah mudah. Jenis buah ini bisa dikonsumsi langsung sebagaimana kelapa lainnya. Airnya langsung diminum, sedangkan daging buahnya dikeruk. Mencampurkan es batu dan sedikit gula atau sirup bisa menambah sensasi kelezatannya.

Efek Samping Kelapa Hijau :

Ada beberapa efek samping yang harus diperhatikan kalau mengonsumsi kelapa hijau. Berbagai reaksi di bawah ini hanyalah respon individual saja pada situasi-situasi yang tergantung pada kondisi kesehatan masing-masing.

1. Ingin Kencing Terus
2. Nyeri Kepala
3. Migrain
4. Batuk
5. Sakit Perut

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Kecantikan serta Efek Samping

Begitu banyaknya manfaat kelapa warna hijau untuk kesehatan. Sudah selayaknya buah tropis ini segera diambil khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan dan kecantikan tubuh. Meskipun sedang tidak ada keluhan, minum air kelapa ini pun sangat ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan terserang penyakit. Minum air Green Coconut juga aman dilakukan tiap hari, apalagi kalau sedang merasa sangat lelah, sudah pasti tubuh kembali bugar usai minum elektrolit dan isotonik alami ini.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Buah

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top