Connect with us
Buah Naga, Manfaat Buah Naga, Khasiat Buah Naga, Buah Naga Merah, Buah Naga Kuning

Buah

100 Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Selenicereus dan Hylocereus. Buah bernama inggris pitaya ini merupakan salah satu jenis buah yang sangat banyak disukai oleh masyarakat dunia. Meski begitu, buah ini tak terlalu banyak di Indonesia karena pada dasarnya, buah ini berasal dari luar negeri yaitu Mexico. Manfaat buah naga untuk kesehatan serta kecantikan sangat lah banyak dan sangat baik dikonsumsi oleh manusia. Selain itu, para dokter berpendapat bahwa buah ini aman untuk dimakan.

Buah Naga, Manfaat Buah Naga, Khasiat Buah Naga, Buah Naga Merah, Buah Naga Kuning

Rasa dari buah naga adalah manis. Jika sudah terlalu matang dan berwarna merah, maka rasa yang dihasilkan juga sangat enak. Buah naga sendiri memiliki beberapa jenis seperti yang terkenal adalah buah naga putih dengan dagingnya yang putih dan buah naga pada umumnya yang dagingnya berwarna merah cerah atau merah marun.

Daftar Isi Manfaat

Kandungan Gizi Buah Naga :

Kandungan Gizi Buah Naga

Kandungan dari buah naga sendiri sangat banyak dan semuanya sangat bagus untuk kesehatan. Diantaranya adalah vitamin B1, B12, B3, C, protein, serat, kalsium, karbohidrat, fosfor, dan zat besi. Buah naga juga memiliki kandungan air yang banyak yaitu sekitar 87 gram sehingga mengkonsumsi buah ini bisa mencukupi asupan cairan dalam tubuh Anda.

Buah naga sendiri sangat bagus disantap langsung. Waktu yang bagus untuk memakan buah ini adalah pada waktu siang karena dagingnya yang berair. Selain itu, Anda juga bisa membuat jus buah naga yang bisa dicampur dengan bahan sehat lain seperti madu dan lainnya.

Varietas dan Jenis Buah Naga :

Jenis Buah Naga, Macam Buah Naga

Ada sekitar 4 diversifikasi, jenis, keberagaman, macam, spesies dari buah naga yang kaya sekali untuk kesehatan serta kecantikan :

  1. Hylocereus undatus : jenis buah naga yang mempunyai warna merah dengan warna daging buah putih.
  2. Hylocereus polyrhizus : jenis buah naga yang mempunyai warna merah muda dengan warna daging buah merah.
  3. Selenicereus megalanthus jenis buah naga yang mempunyai warna kulit buah kuning dengan warna daging buah putih.
  4. Hylocereus costaricensis : jenis buah naga yang mempunyai warna buah naga dengan warna buah yang sangat merah.

Manfaat Buah Naga :

Salah satu jenis buah naga yang kaya akan manfaat yaitu buah naga merah. Buah naga jenis ini memiliki khasiat serta manfaat dapat membantu menyembuhkan dan mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Mulai dari akar, batang, kulit sampai daging buah naga sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Bahkan banyak sakeli dokter yang menyarankan agar anda rutin mengonsumsi buah ini. Berikut ini adalah manfaat buah naga lengkap yang sehat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan:

1. Mengatasi Asam Lambung

Asam lambung atau maag terjadi karena terlalu sering memakan makanan yang tak sehat dan jarang makan pagi. Penderita asam lambung atau maag ini biasanya disarankan untuk memakan makanan yang segar dan manis. Buah naga memiliki kedua poin tersebut. Buah naga memiliki rasa yang manis dan segar serta sangat berair sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami keluhan asam lambung atau maag.

2. Membantu Menurunkan Gula Darah

Kandungan yang terdapat dalam buah naga sangat bermanfaat untuk mengatasi gula darah tinggi. Gula darah yang dibiarkan terus meningkatkan bisa mengakibatkan penyakit diabetes yang bisa berkembang dan kondisi terburuk adalah kematian. Buah naga memiliki kandungan polifenol, karotenoid, tokoferol, glucosinolates, dan thiols yang berguna untuk mengatasi gula darah tinggi pada tubuh manusia. Cara penggunaan buah naga ini bisa dengan dimakan langsung atau dibuat jus yang bisa dicampur madu dan segala macam.

3. Mengatasi Anemia

Anemia yang dibiarkan terus-menerus tanpa upaya untuk mengatasinya bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit. Biasanya penyakit anemia ini terjadi karena tubuh yang kekurangan zat besi yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel darah merah. Zat besi dan kandungan vitamin C yang ada dalam buah naga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah anemia yang sering diderita oleh remaja dan orang dewasa ini.

4. Mengatasi Segala Gangguan Tulang

Setiap 100 gram buah naga setara dengan 8.8 gram kalsium. Kandungan ini akan sangat membantu dalam pembentukan tulang dan gigi karena pembentukan tulang dan gigi sangat didukung oleh zat kalsium. Selain itu, zat mineral lainnya yang terkandung dalam buah naga juga bisa membantu dalam memperkuat tulang agar tak mudah kropos di masa tua dan masa dini.

5. Sebagai Pewarna Alami

Betalain adalah zat warna merah yang ada pada buah naga. Zat ini bisa digunakan sebagai perawarna alami yang sehat untuk dimakan. Buah naga bisa digunakan sebagai pewarna kue yang sehat mengingat warna buah naga yang merah indah. Selain bisa memberikan keindahan secara visual, pewarna alami ini juga bisa menambah cita rasa pada kue yang Anda buat tersebut.

6. Mengatasi Pusing

Pusing terjadi karena banyak hal, salah satunya adalah kurang cairan dalam tubuh. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa sering-sering mengkonsumsi buah naga yang memiliki kandungan air dan vitamin yang banyak. Selain itu, zat besi pada buah naga juga membantu dalam mengatasi pusing.

7. Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan suatu kondisi di mana terjadi pendarahan pada tenggorokan manusia. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya zat mineral dalam tubuh dan bakteri yang membuat luka di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi buah naga yang berair dan penuh dengan vitamin serta mengandung anti-oksidan yang akan membantu dalam mengatasi setiap masalah peradangan.

8. Mengatasi Batuk

Jika Anda sering mengeluh masalah batuk, cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah naga yang memiliki kandungan vitamin lengkap yang membantu dalam mengatasi batuk. Selain itu, sifatnya yang sangat berair akan membuat nyaman pada tenggorokan.

9. Membersihkan Usus

Usus kotor yang penuh dengan makanan sisa bisa membuat berbagai penyakit pencernaan bahkan sampai sembelit. Karena memiliki kandungan air dan daging yang padat, buah naga sangat bisa membersihkan usus. Karena itu buah ini sangat penting untuk dimakan oleh orang tua karena biasanya, masalah ini banyak ditemukan pada orang lansia.

10. Mengatasi Peradangan

Peradangan merupakan suatu kondisi di mana terjadi pendarahan dalam tubuh. Seperti misalnya radang tenggorokan dan lainnya. Penyakit ini cukup berbahaya dan lama untuk sembuh total. Biasanya terjadi karena kurangnya zat anti-oksidan dan gizi nutrisi yang membantu mempercepat penyembuhan peradangan. Untuk mengatasinya, Anda bisa rutin mengkonsumsi buah naga karena zat anti-oksidan dan nutrisi yang lengkap.

11. Meningkatkan Stamina

Stamina sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat tubuh bisa bergerak dengan lincah. Untuk bisa meningkatkan kapasitas stamina dalam tubuh, bisa melakukan banyak cara seperti rajin belohraga dan dibantuk dengan rutin memakan buah naga yang memiliki kandungan karbohidrat dan kalori rendah lemak yang sangat bagus untuk meningkatkan stamina tubuh.

12. Mengatasi Kram Otot

Kram bisa terjadi karena kurangnya olahraga dan akhirnya membuat otot tegang sehingga sering terjadi kram. Untuk mengatasinya, rajin-rajinlah bergerak seperti lari pagi, berspeda, berenang, dan lainnya. Untuk membantu, makanan juga perlu Anda perhatikan. Jangan terlalu banyak makanan berminyak dan lebih baik perbanyak makan buah seperti buah naga yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi.

13. Mencegah Kelumpuhan

Banyak hal yang bisa menyebabkan mati rasa pada bagian tubuh. Biasanya semuanya terhubung dengan sel saraf yang rusak. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa mengatasinya dengan rutin melakukan olahraga dan perbanyak memakan buah naga yang bisa mengatasi segala gangguan sel dan otot, salah satunya adalah kelumpuhan.

14. Membentuk Otot Tubuh

Selain bisa mengatasi kram pada otot, buah naga juga bisa dijadikan menu makanan wajib bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, ternyata buah naga juga bisa membuat otot tubuh lebih baik dan berbentuk khususnya bagian perut, dada, punggung, dan lainnya. Selain membentuk, buah naga yang rutin dikonsumsi bisa juga meningkatkan atau menambah massa tubuh agar terlihat lebih berisi.

15. Menjaga Kesehatan Syaraf

Syaraf terdapat pada otak dan tulang punggung. Syaraf ini sangat berkaitan dengan tingkah laku manusia dan penting untuk dijaga. Untuk tetap membantu menyehatkan syaraf tubuh, Anda bisa memulai dengan rutin mengkonsumsi buah naga yang kaya akan serat dan vitamin lainnya yang membantu dalam memperkuat syaraf tubuh. Selain itu, Anda boleh memperbanyak makanan buah dan sayur karena keduanya juga penting untuk menjaga syaraf tubuh lebih bagus dan sehat.

16. Meredakan Bakteri pada Usus

Usus sering kali menjadi sasaran empuk untuk bakteri. Karena itulah sering kali terjadi penyakit pencernaan seperti diare yang bisa jadi disebabkan oleh bakteri yang menyerang usus. Bakteri ini juga bisa mengakibatkan radang yang sangat berbahaya bagi tubuh. Buah naga mengandung anti-oksidan dan anti-bakteri yang akan membantu mengusir dan membunuh bakteri yang berhasil masuk ke dalam tubuh.

17. Memperlancar Peredaran Darah

Darah yang lancar akan mengsupply dengan baik pasokan darah yang dibutuhkan oleh organ-organ dalam tubuh. Darah yang kurang lancar bisa mengakibatkan berbagai masalah mulai dari masalah kecil seperti kesemutan sampai masalah besar yang berujung kematian seperti penyakit jantung. Buah naga berfungsi untuk memperlancar aliran darah karena mengandung banyak zat yang diperlukan untuk darah dan tubuh.

18. Meningkatkan ASI

ASI sangat diperlukan untuk bayi. Ibu yang sedang menyusui harus banyak minum air karena dirinya akan memerlukan banyak carian untuk memberikan ASI kepada sang anak. Buah naga tidak hanya memenuhi asupan nutrisi dan gizi yang diperlukan untuk ibu dan anak, namun juga menambah kadar cairan dalam tubuh yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kadar ASI.

19. Mengatasi Racun yang Masuk ke Dalam Tubuh

Racun bisa saja virus dan bakteri atau kandungan kimia dari luar. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan racun ini. Kandungan anti-bakteri, anti-virus, dan anti-oksidan dalam buah naga bisa mengatasi setiap racun ringan yang masuk ke dalam tubuh.

20. Menurunkan Kadar Kolestrol

Kolestrol yang tinggi dalam darah sangat berbahaya untuk kesehatan. Biasanya disebabkan karena pola makan yang buruk dan terlalu sering memakan makanan cepat saji. Untuk membantu dalam menurunkan kolestrol selain menjaga pola makan adalah dengan rutin mengkonsumsi buah naga.

21. Meningkatkan Nafsu Makan

Jika Anda bermasalah dengan nafsu makan yang kurang atau terjadi pada anak Anda, Anda bisa menggunakan buah naga sebagai salah satu obat untuk meningkatkan nafsu makan Anda.

22. Mengatasi Asma

Asma terjadi karena gangguan pernapasan. Buah naga bisa membantu dalam mengatasi asma dan mencegah untuk tidak terjadi lagi. Untuk lebih memaksimalkan, makan salad, sup, jus buah lainnya agar terhindar dari penyakit asma yang biasanya disebabkan karena keadaan udara sekitar yang buruk.

23. Mengatasi dan Mencegah Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Penyakit ini biasanya disebabkan karena sel kanker yang menggrogoti organ dalam tubuh. Pola hidup sangat berpengaruh untuk mengatasi kanker dan dibantu dengan memakan buah naga secara rutin.

24. Mengatasi Arthritis

Rutinlah untuk mengkonsumsi buah naga, minimal 1 kali dalam seminggu untuk membantu dalam mengatasi masalah arthritis dalam tubuh. Selain itu, Anda boleh menambahkan makanan lain seperti madu, sayuran, dan buah-buahan lain.

25. Mengatasi Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal terjadi karena kesalahan dalam makanan Anda dan kebiasan buruk Anda seperti jarang meminum air putih. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan buah naga sebagai obat alami mengatasi penyakit ginjal. Selain kandungan gizi dan vitamin dalam buah naga, kandungan cairan tinggi yang ada dalam buah ini sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada ginjal Anda.

26. Mengatasi Virus dan Bakteri

Keadaan buruk sekitar membuat tubuh manusia sering kali kemasukan virus dan bakteri yang akan merusak jaringan dalam tubuh Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengatasinya dengan rutin memakan buah naga yang memiliki kandungan anti-bakteri yang kuat.

27. Memperbaiki Sel Tubuh yang Rusak

Karena kekurangan gizi dan nutrisi, tubuh manusia bisa rusak kapan saja. Karena itulah, sel-sel terkecil dalam tubuh manusia menjadi rusak dan pada akhirnya akan merusak organ dalam tubuh. Karena buah naga memiliki kandungan air dan vitamin yang banyak sehingga membantu mengatasi sel tubuh yang rusak.

28. Mengatasi Stres

Stres bisa terjadi karena Anda sedang dalam kondisi tertekan. Buah naga bisa membantu dalam mengatasi stres yang berkepanjangan karena memiliki rasa yang manis dan berair yang bisa membantu meningkatkan fokus. Dalam hal ini, meminum jus buah naga sangat bagus untuk Anda konsumsi.

29. Meningkatkan Fokus dan Fungsi Otak

Buah naga sangat bagus untuk Anda berikan untuk anak karena anak-anak cenderung memerlukan nutrisi yang lebih banyak daripada orang dewasa karena sangat penting untuk otak. Buah naga mengandunga beragam vitamin dan kaya akan protein yang ibsa meningkatkan kecerdasan. Selain itu, tingkat fokus akan terus bertambah dan sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak yang sedang sekolah.

30. Mengatasi Gangguan Pernapasan

Masalah pernapasan sering sekali terjadi seperti asma dan lainnya. Buah naga memiliki kandungan zat yang mampu mengatasi gejala gangguan pernapasan.

31. Membantu Mencegah Kanker

Tidak hanya dapat membantu dalam mencegah kanker, pada umumnya buah naga juga mampu mengatasi kanker jinak. Hal ini terjadi karena kandungan anti kanker yang pada buah naga. Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasinya adalah denga rutin mengkonsumsi buah naga.

32. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin khususnya B1, B2, B3 sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Jantung yang sehat tentu sangat bermanfaat untuk organ tubuh yang lain khususnya syaraf dan pembuluh darah. Rutinlah untuk mengkonsumsi buah naga minimal 3 kali dalam seminggu untuk tetap menjaga performa jantung Anda.

33. Mencegah Diabetes

Diabetes bisa terjadi karena Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat secara terus menerus. Karena itulah, penyakit ini bisa menyerang Anda dan kemungkinan terburuknya adalah kematian. Mengkonsumsi buah naga secara rutin mampu mengatasi dan mencegah diabetes karena membantu dalam mengurangi kadar gula dalam darah.

34. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Fungsi ketahanan tubuh sendiri sangat banyak, salah satunya adalah agar virus dan bakteri tidak mudah masuk ke dalam tubuh Anda. Buah naga mengandung banyak vitamin C yang pada dasarnya vitamin jenis ini sangat membantu dalam memperkuat pertahanan tubuh agar tak mudah terserang oleh penyakit.

35. Memperkuat Gigi

Gigi kuat tentu sangat membantu dalam menunjang penampilan dan mengunyah makanan sesuai fungsinya. Namun sering kali orang dewasa mengeluh kenapa giginya cepat rusak dan berlubang. Hal ini bisa saja disebabkan karena tubuh kekurangan kalsium atau kurangnya menjaga kebersihan. Salah satu hal yang bisa Anda terapkan untuk tetap menjaga kalsium tubuh terjaga adalah dengan mengkonsumsi buah naga yang memiliki banyak kalsiumnya.

36. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan vitamin B3 yang ada pada buah naga akan membantu dalam mengatasi tekanan darah tinggi atau kolestrol tinggi. Kolestrol yang dibiarkan tinggi terus bisa membuat penyakit serius seperti penyakit jantung dan strok.

37. Mengatasi Sembelit

Sembelit sering terjadi karena masalah dalam system pencernaan. Untuk mengatasinya Anda boleh memakan buah naga yang dipercaya bisa menyembuhkan masalah sembelit. Boleh dimakan langsung atau dihaluskan terlebih dahulu menggunakan blender.

38. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kandungan kalsium dalam buah naga berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan tulang pada tubuh. Pemberian secara rutin akan berefek baik untuk tulang Anda dan baik diberikan untuk langsia yang rata-rata memiliki tulang yang sudah kropos.

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan:

1. Mempercantik Kulit Wajah

Wajah yang indah menjadi idaman untuk setiap wanita. Buah naga menjadi salah satu pilihan tepat di mana Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Penggunaannya cukup dihaluskan kemudian tempelkan pada wajah Anda sebagai masker. Lakukan secara rutin setiap hari dan lihat perubahannya setelah 1 atau 2 minggu.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok bisa terjadi karena kekurangan anti-oksidan dan enzim. Buah naga khususnya buah naga merah memiliki kandungan enzim yang sangat banyak. Enzim ini akan membantu dalam menumbuhkan rambut dan membuatnya tetap kokoh sehingga tak mudah rontok.

3. Membuat Rambut Berkilau dan Sehat

Kandungan enzim dalam buah naga tidak hanya bisa mengatasi rontok, namun juga membantu dalam membuat rambut sehat dan berkilau. Selain itu, buah naga memiliki carian yang banyak sehingga bisa membuat rambut tetap terjaga kelembapannya. Manfaat buah naga lainnya adalah membantu agar rambut tak cepat beruban dan menjaga warna hitamnya agar tetap awet.

4. Digunakan Untuk Masker

Jenis buah naga tertentu bisa anda gunakan sebagai masker wajah. Bahkan dari masker buah naga tersebut anda dapat menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah.

Manfaat Buah Naga Untuk Kulit:

1. Mengatasi Sariawan

Sariawan menjadi salah satu penyakit panas dalam yang sering diderita oleh anak-anak. Masalah seperti ini biasanya karena kekurangan zat besi dan vitamin yang seharusnya ada dalam tubuh manusia. Buah naga memiliki kandungan cairan yang besar dan vitamin yang lengkap. Memberikan buah naga kepada seseorang yang sedang sariawan bisa membantu untuk mempercepat penyembuhannya.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar matahari bersifat panas dan merusak jika terpapar secara langsung ke kulit Anda. Efek yang bisa dirasakan adalah perasaan gerah, panas, kulit hitam, terkelupas, sampai kulit merah kemudian menghitam. Buah naga juga berfungsi untuk mengatasi dan melindungi kulit dari sinar matahari yang menyengat. Kandungan vitamin E dan C akan membantu dalam mengatasi paparan sinar UV pada pancaran matahari yang bisa merusak sel-sel kulit.

3. Meningkatkan Kelembapan Kulit

Kandungan air yang dibutuhkan pada tubuh khususnya kulit sangat banyak. Buah naga memiliki 90% kandungan air pada dagingnya dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena cairan cukup dari buah naga, kelembapan kulit akan terus terjaga yang bisa membantu kulit menjadi kenyal dan padat. Hal ini sangat menjadi idaman bagi para kaum wanita.

4. Memperpanjang Usia

Menurut para peneliti, buah naga bisa memperpanjang usia dalam hal membuat tubuh selalu sehat. Hal ini karena kandungan vitamin serta nutrisi lengkap yang semuanya ada pada buah naga. Vitamin ini dibutuhkan oleh manusia dan para peneliti berkata, mengkonsumsi buah naga dengan rutin bertahun-tahun bisa meningkatkan atau memperpanjang usia karena membuat tubuh selalu sehat.

5. Membantu Menghambat Penuaan Dini

Sering kali para kaum hawa mengelu terhadap kulitnya yang keriput dan terlihat lebih tua dari siapapun. Hal seperti itu biasanya disebut dengan penuaan dini. Untuk mengatasinya, Anda bisa rutin mengkonsumsi buah naga yang memiliki kandungan C yang banyak sehingga memperhalus kulit.

6. Mengatasi Kulit Terkelupas

Kandungan C dan B sangat penting untuk kesehatan kulit. Karena itulah, mengkonsumsi buah naga bisa membantu untuk memperhalus kulit Anda. Masalah yang sering terjadi pada kulit adalah terkelupas. Hal ini bisa terjadi karena kandungan vitamin dalam kulit yang kurang. Mengkonsumsi buah naga secara rutin secara perlahan bisa mengatasi kulit terkelupas Anda.

7. Mengatasi Jerawat

Jika Anda memiliki jerawat baik itu tumbuh di wajah atau di punggung, Anda bisa mengatasinya dengan buah naga. Caranya sama seperti perawatan kulit wajah yaitu dihaluskan kemudian campur dan oleskan secara merawat pada bagian kulit yang berjerawat.

8. Mengatasi Infeksi

Infeksi bisa terjadi di dalam tubuh dan juga terjadi di luar kulit. Infeksi bisa membuat luka tak mau sembuh, bahkan sampai berminggu dan sampai akhirnya membusuk. Karena itulah, jika mendapat luka sebaiknya dijaga kebersihannya dan lakukan penanganan yang baik. Buah naga mengandung kandungan anti-oksidan yang bisa mengatasi luka agar sembuh dengan cepat dan mencegah infeksi.

Manfaat Buah Naga Untuk Diet :

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Kembung, sembelit, dan lainnya merupakan beberapa masalah pencernaan yang sering ditemukan dalam tubuh manusia. Buah naga memiliki kandungan air yang banyak dan penuh akan nutrisi yang bisa mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu, buah naga yang dimakan lebih baik daripada memakan makanan cepat saji yang bisa saja mengakibatkan sakit perut jika dikonsumsi secara berlebihan.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah naga terkenal dengan kandungan karbohidrat yang rendah dengan lemak rendah juga. Sangat baik untuk dikonsumsi untuk Anda yang sedang dalam program diet. Bisa diawali dengan membuat jus buah naga pada pagi hari dan dilakukan secara rutin.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil :

1. Memperkuat Janin

Buah naga sangat penting untuk ibu hamil karena akan membantu dalam membentuk sang bayi agar lahir sempurna tanpa cacat. Berikan kalau bisa setiap hari buah naga kepada sang ibu yang sedang hamil. Pemberian rutin akan membantu janin dalam pembentukan tulang, gigi, dan otaknya.

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi :

1. Meningkatkan Imun pada Anak

Daya tahan tubuh anak sangat penting apalagi di usia di mana rawan terjadi penyakit. Untuk itu, imun tubuh anak sangat penting untuk dijaga. Salah satu alternative yang bisa Anda coba untuk membuat imun tubuh anak tetap prima adalah menggunakan buah naga. Sering-seringlah untuk memberikan buah naga kepada sang buah hati Anda.

2. Melancarkan Percernaan Bayi

Bayi memiliki pencernaan yang lemah dan sebaiknya diberikan makanan lembut seperti bubur dan lainnya. Bayi yang diberikan buah naga secara rutin beberapa tahun sangat membantu untuk memperkuat dan memperlancar system percernaan bayi. Selain penuh dengan vitamin dan nutrisi lainnya yang berguna untuk pertumbuhan tubuh bayi, buah naga juga memiliki cita rasa kuat dan berair yang biasanya disukai oleh para bayi.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Kecantikan dan Efek Samping

Itu dia manfaat buah naga yang baik untuk kesehatan serta kecantikan tubuh kita. Tidak hanya dimakan dan diminum secara langsung, Anda juga bisa membuatnya menjadi makan lain seperti salad dan lainnya atau bisa juga dicampur dengan bahan sehat lainnya. Anda dapat melihat manfaat buah lainnya.

Continue Reading

Lainnya dari Buah

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top