Connect with us
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis

Daging

17 Manfaat dan Khasiat Daging Belibis untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Daging Belibis – Daging burung belibis ternyata bisa dimanfaatkan sebagai olahan masakan yang nikmat. Rasa khas dari masakan daging belibis hampir sama seperti tekstur dan rasa daging ayam. Selain memiliki citarasa yang nikmat, daging belibis juga memberikan banyak manfaat saat dikonsumsi. Adapun manfaat daging belibis bagi kesehatan bukan hanya berkhasiat untuk mengobati gejala penyakit ringan saja, namun juga gejala penyakit berat yang berbahaya.

Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis

Belibis adalah salah satu jenis burung yang hidup di India dan Cina. Di Indonesia, burung belibis dikenal dengan sebutan burung meliwis atau burung kuntul. Burung ini tidak hidup secara menetap karena didapati selalu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Belibis memiliki paruh, berdarah panas dan mampu berkembang biak dengan bertelur.

Burung belibis biasanya bisa ditemukan di daerah rawa karena ia sangat suka memangsa ikan-ikan kecil yang ada di rawa. Burung ini hidup secara berkelompok, oleh sebab itu sangat jarang dijumpai burung belibis yang hidup seorang diri. Jika kita lihat secara sekilas, burung ini memiliki perawakan yang mirip dengan bebek petelur atau bebek jawa. Namun burung belibis ini memiliki gerakan yang lebih gesit dari bebek jawa.

Berbicara tentang manfaat daging burung belibis akan kita ulas satu persatu. Mulai dari manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Daging Belibis untuk Kesehatan :

1. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Pada dasarnya banyak sekali sumber makanan yang bisa digunakan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Salah satu sumber makanan tersebut adalah daging belibis. Manfaat daging belibis untuk melancarkan pencernaan mulai banyak diketahui banyak orang sehingga banyak yang berburu burung ini untuk menjaga kesehatan. Kandungan 35 protein di dalam daging belibis bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan agar terhindar dari berbagai macam gangguan sistem cerna.

2. Sebagai sumber protein hewani

Manfaat daging belibis berikutnya adalah untuk dijadikan makanan yang kaya akan kandungan protein. Burung belibis menjadi salah satu burung yang mengandung banyak protein penting yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi daging belibis ini sesuai dengan dosisnya maka manfaat daging belibis untuk memenuhi kebutuhan protein dapat kita rasakan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang ideal menjadi harapan setiap orang baik pria maupun wanita. Kelebihan berat badan menjadikan seseorang merasa kurang percaya diri. Disamping itu, berat badan yang berlebih juga dapat mengganggu kesehatan karena banyak lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

Bagi anda yang mungkin mengalama masalah berat badan berlebih dan ingin segera diet, anda bisa mencoba manfaat daging belibis untuk program diet sehat anda. Daging burung ini dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti karbohidrat yang dibutuhkan ubuh. Selain itu, burung belibis juga tidak banyak mengandung lemak. Dengan manfaat daging belibis ini, anda bisa menjalani diet dengan tetap mengkonsumsi makanan yang lezat dan nikmat.

4. Membantu meregenerasi sel darah

Manfaat daging belibis yang tak kalah penting adalah untuk membantu melancarkan saluran darah. Dengan lancarnya saluran darah dalam tubuh maka hal ini akan berpengarug positif untuk membantu meregenerasi sel-sel darah dalam tubuh.

5. Menjaga sistem metabolisme tubuh

Burung belibis memiliki kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat daging belibis adalah menjaga siste metabolisme tubuh agar terhindar dari gangguan berbagai serangan penyakit. Oleh sebab itu, olahan daging belibis ini sangat bagus untuk dikonsumsi agar sistem metabolisme tubuh kita berjalan dengan lancar dan selalu terjaga kesehatannya.

6. Mencegah resiko osteoporosis

Osteoporosis merupakan gejala pengeropossan tulang yang diakibatkan oleh tulang yang rapuh. Penyakit osteoporosis ini biasanya dialami oleh meraka yang sudah lanjut usia. Namun tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang masih muda untuk terkena resiko osteoporosis jika tidak mau menjaga kesehatan tulangnya. Selain rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan seperti daging burung belibis sangat bagus untuk menghindari resiko osteoporosis. Bagi anda yang mengharapkan tulang yang senantiasa kuat dan sehat, maka anda bisa mencoba manfaat daging belibis ini sebagai solusi tepat untuk mencegah osteoporosis.

7. Membantu mencegah kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit kronis yang sangat dihindari setiap orang. Penyakit ini dapat berujung pada kematian jika tidak segera dilakukan penanganan yang tepat. Penyakit kanker biasanya akan meyerang tubuh yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa meningkatkan sistem imun dalam tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Salah satu upaya untuk mempertahakan sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk daya tahan tubuh. Daging belibis merupakan sumber makanan sehat yang dapat kita konsumsi untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan manfaat daging belibis ini kita bisa terhindar dari resiko penyakit mematikan seperti kanker.

8. Membantu meningkatkan sistem imun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya bahwa salah satu manfaat daging belibis adalah untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Daging belibis mengandung 586 ME. Oleh sebab itu, sistem  kekebalan tubuh dapat meningkat dengan mengkonsumsi daging yang lezat ini. Selain itu, konsumsi daging belibis juga sangat penting untuk menjaga tubuh dari berbagai serangan bakteri atau virus yang mungkin terdapat di sekitar kita.

9. Menjaga kesehatan tulang

Tulang berfungsi sebagai penyangga tubuh saat melakukan aktifitas atau bergerak. Tulang juga menjadi salah satu organ tubuh terkuat. Meskipun demikian kuat, organ tubuh ini juga rentan terhadap penyakit jika tidak dirawat dengan baik. Selain membantu mencegah osteoporosis, manfaat daging belibis juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang agar tidak terkena berbagai penyakit tulang lainnya.

10. Baik dikonsumsi bagi penderita kolesterol

Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang sekarang ini sudah umum bahkan tidak hanya dapat menyerang orang yang sudah tua. Bagi mereka yang masih berusia muda pun juga memiliki resiko kolesterol tinggi jika tidak menjaga kesehatan. Mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi salah satu upaya untuk membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi pada tubuh. Salah satu sumber makanan yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol adalah daging belibis. Manfaat daging belibis untuk menurunkan kolesterol ini bisa anda coba tentunya dengan diringi olahraga teratur dan menjaga berat badan.

Manfaat Daging Belibis untuk Kesehatan Lainnya :

11. Sumber makanan rendah lemak

12. Menjadikan badan lebih kuat

13. Membantu menyeimbangkan cairan tubuh

14. Digunakan sebagai alternatif obat untuk menyembuhkan penyakit kusta

15. Sebagai sumber energi

16. Memenuhi mineral di dalam tubuh

17. Kaya akan karbohidrat

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Ikan Hiu untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Banyak manfaat daging belibis yang mungkin masih awam di mata masyarakat. Selain itu, burung belibis merupakan salah satu jenis burung yang langka dan dilindungi habitatnya. Bagi anda yang menemui rumah makan yang menyediakan olahan burung belibis maka anda tidak boleh ketinggalan untuk mencobanya. Atau mungkin anda sedang beruntung menemukan burung belibis di suatu tempat, maka anda bisa menangkapnya dan mengolahnya menjadi menu lezat yang menyehatkan.

Continue Reading

Lainnya dari Daging

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top