Connect with us

30 Manfaat dan Khasiat Daging Bulus untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Daging

30 Manfaat dan Khasiat Daging Bulus untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Daging Bulus –  Bulus merupakan hewan yang dagingnya dapat di manfaatkan untuk kesehatan, kecantikan dan obat herbal. Kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup ini. Saat sudah jatuh sakit, seseorang merasa tidak akan menikmati apa-apa. Bahkan makanan yang terasa nikmat pun akan menjadi hambar saat sedang tidak dalam kondisi sehat. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengkonsumsi daging bulus.

Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus

Bulus atau labi-labi sudah sejak lama dikenal sebagai hewan yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Minyak bulus biasanya dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Bukan hanya minyak bulus saja yang memiliki banyak manfaat, namun daging bulus ternyata juga tak kalah bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Daging Bulus untuk Kesehatan :

1. Membantu mengatasi lemah syahwat

Manfaat daging bulus yang pertama adalah sebagai obat untuk mengatasi lemah syahwat. Sudah sejak zaman dahulu, olahan daging bulus dipercaya mampu mengatasi masalah lemah syahwat pada laki-laki. Bagi anda yang mungkin saat ini menjadi pengantin baru mungkin akan sangat terganggu jika pasangan anda mengalami masalah lemah syahwat. Oleh sebab itu, anda bisa menyarankan untuk mencoba manfaat daging bulus ini.

2. Menyembuhkan penyakit paru-paru

Salah satu organ terpenting dalam tubuh kita adalah paru-paru. Oleh sebab itu, kita harus menjaga kesehatan paru-paru kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang mengganggu. Bagi anda yang mungkin sudah terserang penyakit paru-paru maka anda bisa mencoba manfaat daging bulus yang ampuh untuk menyehatkan paru-paru.

Loading...

3. Menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh

Sistem metabolisme tubuh kita harus selalu kita jaga agar dapat berjalan dengan lancar. Salah satu manfaat daging bulus adalah mampu melancarkan sistem metabolisme tubuh. Saat metabolisme tubuh berjalan lancar maka tubuh kita akan terasa lebih sehat dan ringan. Dengan metabolisme tubuh yang baik maka kita juga aman dari serangan berbagai macam penyakit.

4. Membantu melancarkan menstruasi

Mesntruasi merupakan kondisi normal pada tubuh wanita untuk mengeluarkan darah kotor sekali setiap bulannya. Saat tidak terjadi pembuahan, maka hal ini merupakan hal yang wajar. Namun jika menstruasi tak kunjung datang padahal tidak terjadi pembuahan maka wanita harus berhati-hati karena bisa jadi ada yang tidak beres pada bagian kandungan atau perutnya.

Salah satu manfaat daging bulus mampu membantu melancarkan menstruasi. Oleh Sebab itu, bagi anda yang mungkin mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar maka anda bisa mengkonsumsi daging bulus  untuk mengatasinya.

5. Membantu meningkatkan stamina tubuh

Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh, manfaat daging bulus ternyata juga sangat penting untuk membantu meningkatkan stamina tubuh. Stamina tubuh yang kurang dapat membuat seseorang merasa loyo dan mudah capek. Hal ini jelas dapat mengganggu aktivitas keseharian kita.

Agar dapat menjalani aktivitas dengan penuh semangat maka kita bisa mencoba mengkonsumsi daging bulus agar stamina tubuh tetap terjaga.

6. Membantu mengatasi insomnia

Gejala insomnia sangatlah mengganggu. Siapa saja yang mengalami gejala susah tidur ini pasti akan merasa mudah lelah dan capek. Namun sudah tahukah anda, bahwa mengkonsumsi daging bulus ternyata sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi gejala insomnia yang mungkin anda derita.

7. Meningkatkan tumbuh kembang anak

Sangatlah penting untuk meningkatkan tumbuh kembang buah hati kita. Anak yang mengalami tumbuh kembang yang tidak baik dapat berpengaruh pada kognitif dan kondisi fisiknya. Oleh sebab itu, anda bisa meningkatkan tumbuh kembang sang buah hati kesayangan dengan mencoba manfaat daging bulus yang bagus untuk tumbuh kembang anak ini.

8. Mencegah resiko terkena vertigo

Vertigo bisa menyerang seseorang karena tubuh terlalu lelah beraktivitas. Vertigo juga bisa disebabkan karena seseorang mengalami susah tidur atau insomnia. Oleh sebab itu, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa daging bulus bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gejala insomnia itu berarti bahwa vertigo bisa dicegah dengan mengkonsumsi daging bulus ini.

9. Membantu menyembuhkan TBC

Daging bulus memiliki kandungan nutrisi penting yang bermanfaat untuk menyembuhkan TBC. Bagi anda yang mungkin menderita TBC, maka anda bisa mencoba manfaat daging bulus ini sebagai pengobatan herbal untuk membantu mengatasinya.

10. Menyembuhkan batuk berdahak

Batuk berdahak bisa menjadi salah satu gejala timbulnya berbagai macam penyakit. Adanya gejala batuk berdahak harus segera dikonsultasikan kepada dokter agar tidak menjadi salah satu penyakit serius. Mengkonsumsi daging bulus ternyata dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah batuk berdahak yang mengganggu kondisi kesehatan anda.

Manfaat Daging Bulus untuk Kesehatan Lainnya :

11. Menyembuhkan disentri

12. Mengobati batuk yang disertai panas dingin

13. Mengatasi berak darah

14. Menguatkan penis

Cara Mengolah Daging Bulus untuk Kesehatan :

Daging bulus dapat diolah sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit syahwat dengan cara dibuat sup kura-kura.

Untuk mengobati batuk berdahak, TBC dan juga batuk, daging bulus bisa diolah menjadi olahan lezat dengan bumbu cabe, bawang merah, kecap, jahe dan minyak.

Daging bulus untuk mengobati berak darah dan disentri bisa diolah dengan campuran air gula, lalu ditambah serbuk kapulaga. Setelah itu panggang daging bulus sampai matang lalu dimakan.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daging Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Daging Bulus untuk Kecantikan :

1. Mengatasi panu atau kurap

Manfaat daging bulus untuk mengatasi penyakit kulit sudah banyak didengar oleh masyarakat luas. Daging bulus bisa dimanfaatkan untuk mengobati panu dan juga kurap. Kandungan penting dalam daging bulus mampu mengatasi masalah kulit seperti panu dan kurap hingga sembuh total.

2. Mengatasi gatal-gatal

Selain bermanfaat untuk menyembuhkan panu atau kurap, manfaat daging bulus juga ampuh untuk mengatasi gatal-gatal akibat alergi. Meskipun gatal bukanlah penyakit yang begitu parah, namun jika tidak diatasi akan sangat mengganggu aktivitas kita. Oleh sebab itu, bagi anda yang mungkin mengalami masalah alergi ini maka anda sebaiknya segera mengatasinya dengan mengkonsumsi daging bulus.

3. Membantu menyembuhkan luka bakar

Manfaat daging bulus yang lain adalah untuk mengobati kulit yang terkena luka bakar. Mengkonsumsi daging bulus bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan luka bakar sekaligus menghilangkan efek gatal yang terjadi pada area kulit yang terluka.

4. Mengurangi jerawat

Jerawat yang terjadi terutama pada wajah akan sangat mengganggu penampilan prima kita. Daging bulus ternyata juga dapat dijadikan sebagai makanan sehat untuk mengurangi jerawat dengan cara bertahap.

5. Membantu mencegah kulit keriput

Memiliki wajah yang awet muda adalah dambaan setiap orang. Mengkonsumsi daging bulus diyakini dapat membantu mencegah masalah kulit keriput dan menjadikan wajah nampak awet muda meskipun diumur yang sudah mulai tua.

Manfaat Daging Bulus untuk Kecantikan Lainnya :

6. Membantu mengencangkan payudara

7. Menghilangkan garis di perut setelah melahirkan (stretch mark)

8. Menjaga kelembaban kulit

9. Mengencangkan kulit

10. Mengatasi kulit kering dan kusam

11. Menghilangkan felk hitam

12. Menghaluskan kulit

13. Mengobati luka terkena air panas

14. Mengatasi kutu air

15. Menyembuhkan tumit pecah-pecah

Efek Samping Daging Bulus :

Meskipun banyak sekali dampak positif yang didapat saat mengkonsumsi daging bulus, namun hal ini tak luput dari efek samping negatif. Beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi karena konsumsi daging bulus yang tidak sesuai aturan diantaranya gatal-gatal dan iritasi.

Harga Daging Bulus :

Daging Bulus / Kg = Rp. 50.000 – Rp. 100.000

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daging Belibis untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Banyak sekali manfaat yang kita ambil dari mengkonsumsi daging bulus ini. Yang paling penting anda harus paham bagaimana cara mengolahnya, agar tidak menimbulkan bahaya di kemudian hari. Jika anda mengalami alergi yang sulit disembuhkan, maka segera lah bawa ke dokter.

Advertisements

Loading...
Continue Reading

Lainnya dari Daging

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top