Connect with us
Daging Tokek, Manfaat Daging Tokek, Khasiat Daging Tokek

Daging

40 Manfaat dan Khasiat Daging Tokek untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Loading...

Manfaat Daging Tokek – Daging Gekko, Daging Tokek atau Daging Cicak Besar adalah daging dari jenis binatang dari kelas reptil yang terdiri dari 50 spesies berbeda-beda. Paling terkenal adalah spesies tokek hutan, tokek rumah dan tokek berbintik. Manfaat tokek tidak banyak diketahui oleh orang. Namun belakangan menjadi begitu populer untuk diburu karena harganya yang selangit.

Daging Tokek, Manfaat Daging Tokek, Khasiat Daging Tokek

Harga tokek memang sangat mahal, sebab cicak besar ini bisa dihargai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah, tergantung dari jenisnya dan ukurannya. Spesies tokek rumah yang ukurannya mencapai 4 ons saja harganya bisa setara dengan rumah dan mobil mewah. Maka tak heran kini eksistensi tokek mulai langka, sepertinya karena ditangkapi.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Daging Tokek :

Belum ada data yang valid mengenai komposisi vitamin, mineral dan gizi yang ada dalam daging tokek. Namun binatang reptil ini sudah banyak dipakai dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) dalam pengobatan kanker dan tumor. Sedangkan dalam banyak opini medis, disebutkan bahwa tokek juga ampuh dalam terapi penunjang pengobatan HIV/AIDS.

Harga Daging Tokek :

Sungguh harga tokek memang begitu tinggi dan menguntungkan. Beda setengah ons saja kenaikannya sangat signifikan. Apalagi kalau sudah di atas 3 ons. Ini karena untuk menaikkan berat tokek setengah ons saja sudah sangat sulit. Berikut adalah rincian harga daging tokek berdasarkan bobot tubuh dan ukuran tubuhnya:

Loading...

• Harga Tokek 1 ons: Rp200.000
• Harga Tokek 1,5 ons: Rp1000.000
• Harga Tokek 2 ons: Rp3000.000
• Harga Tokek 3 ons: Rp10.000.000
• Harga Tokek 3,5 ons: Rp30.000.000
• Harga Tokek 4 ons: Rp100.000.000

Manfaat Daging Tokek untuk Kesehatan :

1. Mengobati Kulit Gatal

Gatal kadang terjadi pada tubuh manusia. Itu disebabkan berbagai macam bakteri yang menyerang kulit tubuh. Pengobatan yang sederhana tapi menjanjikan bisa dilakukan dengan cara merebus daging tokek, lalu air rebus tersebut dibilaskan pada permukaan kulit yang terserang penyakit gatal.

2. Menyembuhkan Tumor dan Kanker

Penyakit yang satu ini sangat ditakuti, karena selalu berujung dengan kematian. Dan juga hanya orang-orang tertentu yang bisa selamat dari penyakit ini, tentunya orang yang memiliki uang banyak yang akan kemoterapi tubuhnya dengan biaya ratusan juta. Bagi kalangan menengah ke bawah tentu itu sangat sulit. Untuk mengatasi kesulitan tersebut, ada satu cara yang sangat mudah, yaitu dengan cara mengonsumsi daging tokek.

3. Membuat Badan Lebih Bertenaga

Tenaga adalah sesuatu yang sangat penting dalam beraktivitas. Tanpa tenaga semua keinginan akan sulit dicapai. Banyak cara untuk menambah tenaga dalam tubuh, tentu cara-cara tersebut harus mengeluarkan modal besar. Ada langkah yang mudah untuk membuat tubuh menjadi lebih bertenaga, yaitu dengan cara mengonsumsi daging tokek.

4. Meningkatkan Gairah Seks

Seks adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, tentunya yang sudah berkeluarga. Banyak pasangan yang tidak merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan suami atau istrinya. Itu bisa menjadi masalah besar dalam hubungan keluarga. Untuk mengatasi itu ada cara ampuh untuk meningkatkan gairah seks, yaitu dengan cara mengonsumsi daging tokek.

5. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Setiap orang pasti pernah terluka, dan ingin cepat sembuh dari luka tersebut. Banyak cara penyembuhan yang dilakukan terhadap luka dalam pada kulit tubuh, umumnya dengan dijahit yang seringkali menimbulkan bekas luka. Ada cara sederhana untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit tubuh, yaitu dengan cara merebus daging tokek.

Manfaat Daging Tokek untuk Kesehatan Lainnya :

6. Membantu kerja jantung
7. Memperbaiki metabolisme tubuh
8. Membantu proses regenerasi sel
9. Menghilangkan kelelahan akut
10. Stabilkan emosi
11. Menambah nafsu makan
12. Menghilangkan stress
13. Mencegah kerusakan sel
14. Mengobati radang
15. Mengobati asma
16. Mencegah gangguan paru-paru
17. Meningkatkan imun
18. Obat HIV/AIDS

Cara Memanfaatkan Daging Tokek untuk Kesehatan :

Mengolah tokek untuk memperoleh manfaat kesehatannya tidaklah sulit. Seperti mengolah daging pada umumnya, tentu tokek harus disembelih dulu dengan baik dan benar. Kemudian dibersihkan, lalu bisa direbus dulu agar lunak dagingnya. Kemudian bisa dibumbui dengan bumbu ayam goreng, lalu digoreng. Dapat pula dijadikan daging tokek cincang untuk isian kudapan tortilla, risoles atau lainnya.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daging Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Daging Tokek untuk Kecantikan :

1. Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka adalah hantu bagi kalangan menengah ke bawah. Untuk menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh untuk saat ini memerlukan tindakan medis seperti operasi plastik dan kosmetik, seperti penggunaan krim-krim. Namun ada cara yang lebih mudah, yakni dengan cara rutin makan daging tokek.

2. Memudarkan Flek Hitam

Flek hitam pada kulit tubuh, sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Setiap manusia tentu ingin berpenampilan menarik, dengan kulit tubuh yang bersih tanpa flek hitam. Ada cara ampuh untuk mengatasi kesulitan tersebut yaitu dengan cara memakan daging tokek yang sudah direbus secara rutin.

3. Menghaluskan Kulit Badan

Selain menyembuhkan berbagai macam bentuk penyakit, daging tokek juga bisa dijadikan lulur alami yang akan membuat kulit tubuh semakin halus. Caranya sangat gampang, daging tokek yang sudah direbus sampai matang disimpan beberapa jam, kemudian dihaluskan lalu di oleskan ke seluruh tubuh.

4. Membuat Awet Muda

Ini untuk semua kalangan, yang akan tua dan sudah tua. Memiliki tubuh cantik dan awet selalu adalah cita-cita yang sangat diinginkan oleh setiap kalangan. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat tubuh selalu muda, ada dengan cara operasi dan ada juga dengan cara gaib, atau bisa disebut susuk. Sangat menakutkan. Ada alternatif mudah untuk membuat tubuh membuat tubuh menjadi awet muda, yaitu dengan cara mengonsumsi daging tokek.

5. Membuka Pancaran Aura

Kata-kata aura sangat dekat dengan penampilan. Walaupun sebenarnya aura adalah wujud sinar pancaran jiwa. Untuk membuka pancaran aura, bisa dilakukan dengan mengonsumsi daging tokek secara rutin. Sebab daging ini memiliki kadar energi positif yang melimpah untuk tubuh.

Manfaat Daging Tokek untuk Kecantikan yang Lainnya :

6. Mencegah jerawat
7. Menyembuhkan jerawat
8. Menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang
9. Melembabkan kulit
10. Melembutkan kulit
11. Mencegah pori-pori melebar
12. Membantu mengangkat daki
13. Mengatasi kerutan di wajah
14. Melembabkan bibir
15. Menguatkan akar rambut

Cara Memanfaatkan Daging Tokek untuk Kecantikan :

Tidak ada cara tertentu atau khusus dalam pengolahan tokek untuk mendapatkan manfaat kecantikannya. Sama saja dengan untuk kesehatan, tokok haruslah dimasak dulu. Khasiatnya untuk kecantikan diperoleh dari dalam tubuh, setelah rutin mengonsumsinya.

Efek Samping Daging Tokek :

Di bawah ini adalah efek samping dari daging tokek yang mesti diwaspadai. Meskipun daging ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, namun ternyata dampak-dampak buruk tidak dapat dicegah serta diprediksi. Untuk mereka yang sedang mengalami kenaikan tekanan darah, maupun kolesterolnya sedang naik, sebaiknya hindari makan daging ini.

1. Hipertensi
2. Pusing
3. Mual
4. Muntah
5. Kolesterol

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daging Katak untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Meski demikian, daging tokek telah menjadi salah satu alternatif pengobatan holistik dan alami yang terkenal dan mahal. Daging cicak besar ini berubah memiliki nilai ekonomi yang tinggi, tidak lagi menjadi binatang rumahan yang suaranya menganggu. Namun terlepas dari pemanfaatannya di bidang kesehatan dan kecantikan, tokek juga seringkali dipelihara untuk hobi belaka.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Daging

Terbaru

Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
Undur Undur, Manfaat Undur Undur, Khasiat undur Undur
Puasa Asyura, Manfaat Puasa Asyura, Khasiat Puasa Asyura, Sejarah Puasa Asyura
Minum Sperma, Manfaat Minum Sperma, Minum Sperma Berkhasiat, Minum Sperma Bagi Wanita
Sholat Hajat, Manfaat Sholat Hajat, Khasiat Sholat Hajat
Gotong Royong, Manfaat Gotong Royong, bentuk Gotong Royong, gambar Gotong Royong, Gotong Royong Picture
Sedekah, Manfaat Sedekah, Khasiat Sedekah, Dalil Sedekah, Gambar Sedekah
Masker Spirulina, Manfaat Masker Spirulina
Berkeringat, Manfaat Berkeringat, Khasiat Berkeringat
Hidup Rukun, Manfaat Hidup Rukun, Khasiat Hidup Rukun
Hutan Mangrove, Manfaat Hutan Mangrove, Khasiat Hutan Mangrove
Laut, Lautan, Pantai
Semut Jepang, Manfaat Semut Jepang, Khasiat Semut Jepang
Tembakau, Manfaat Tembakau, Khasiat Tembakau, Daun Tembakau, Tanaman Tembakau
Daun Rambutan, Manfaat Daun Rambutan, Khasiat Daun Rambutan
Daun Landep, Manfaat Daun Landep, Khasiat Daun Landep
Daun Lidah Mertua, Manfaat Daun Lidah Mertua, Khasiat Daun Lidah Mertua, Tanaman Lidah Mertua
DMCA.com Protection Status
To Top