Connect with us
Daun Landep, Manfaat Daun Landep, Khasiat Daun Landep

Daun

40 Manfaat dan Khasiat Daun Landep untuk Kesehatan, Kecantikan, Pengobatan Serta Efek Samping

Loading...

Manfaat Daun LandepBarleria Cristata atau dikenal dengan nama Daun Landep adalah jenis tumbuhan herbal yang berasal dari Asia dan Afrika Selatan. Jenis daun ini sangat menyenangi iklim yang kering dengan matahari yang melimpah, sehingga biasanya ditemukan di dataran rendah 300-400 meter di atas permukaan laut. Khasiat daun barleria telah banyak digunakan dalam industri farmasi herbal sebagai bahan baku obat berbagai penyakit.

Daun Landep, Manfaat Daun Landep, Khasiat Daun Landep

Sepintas tanaman landep mirip dengan tanaman kacang tanah. Bentuk daunnya bulat-bulat seperti daun katuk, dengan bunga warna kuning. Warna daunnya hijau muda dan seperti senantiasa muda. Untuk membudidayakannya bisa dengan cara generatif melalui penyemaian biji, maupun dengan stek. Rasa daun ini cukup pahit, khas daun herbal pada umumnya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Daun Landep :

Apa sajakah kandungan gizi dan nutrisi yang ada dalam daun landep? Ternyata daun ini memiliki beberapa senyawa penting yang baik untuk tubuh, seperti:

• Polifenol
• Saponin
• Tanin
• Flavonoid
• Kalium
• Silikat

Loading...

Manfaat Daun Landep untuk Kesehatan :

1. Mencegah Gangguan Kardiovaskular

Khasiat daun landep bagus untuk mencegah gangguan kardiovaskular. Artinya daun ini akan memberikan respon bagus untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Meminum air rebusan daunnya dapat mencegah dari serangan jantung.

2. Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi memang sangat menyiksa, apalagi kalau mengalaminya dalam berhari-hari. Dari sekian banyak sakit, orang terkadang sampai bilang bahwa sakit gigi memang adalah sakit yang paling sakit, melebihi sakit hati rasa ngilunya. Jika sedang mengalami nyeri gigi tak tertahankan, coba ambil beberapa helai daun landep, kemudian diremas-remas dan dibalurkan ke area gigi yang sakit. Jangan lupa cuci dulu daunnya.

3. Mengatasi Penyakit Kulit

Khasiat daun landep efektif mengatasi berbagai masalah kulit, seperti panu, kadas, kudis, kurap dan lain sebagainya. Memang daun ini sejak dulu selalu dipercaya untuk mengobati gatal-gatal. Biasanya orang menggunakan bahan campuran berupa tumbukan daun dengan perasan jeruk nipis untuk memapar area yang terkena penyakit kulit.

4. Meringankan Pegal Linu

Untuk mengatasi pegal linu, khasiat daun landep bisa diperoleh dengan cara merebus daunnya, kemudian air rebusannya diminum secara rutin selama 7 hari dengan dosis 1 gelas sekali minum. Namun jika dirasa belum memberikan efek apapun dalam jangka waktu 7 hari, kemungkinan kurang cocok dengan khasiatnya. Maka jangan dilanjutkan, silahkan pakai daun herbal yang lainnya saja. Sebab harusnya dalam seminggu sudah akan kelihatan efeknya.

5. Membuat Tulang Jadi Kuat

Khasiat daun landep bagus untuk membuat tulang jadi kuat. Ini karena kandungan fosfor dan kalsium yang melimpah di dalam daun ini. Cocok dikonsumsi oleh mereka yang sudah memasuki masa-masa tua. Agar tidak mengalami pengeroposan dan pengapuran tulang.

Manfaat Daun Landep untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mengatasi rematik

7. Melancarkan buang air kecil

8. Mengobati sembelit

9. Mencegah kerusakan lambung

10. Memperbaiki metabolisme tubuh

11. Mengobati gusi berdarah

12. Meringankan nyeri sendi

13. Mengatasi migrain

14. Stabilkan tekanan darah

15. Mencegah gangguan paru-paru

Manfaat Daun Landep untuk Kecantikan :

1. Menyamarkan Bekas Luka

Khasiat daun landep bagus untuk menyamarkan bekas luka. Ini terjadi karena daun ini memang memberikan respon bagus terhadap perbaikan sel kulit yang rusak karena luka. Pigmentasi yang kerap terjadi hingga membuat warna kulit jadi memerah atau menghitam pun pelan-pelan akan tertangani. Cara memakainya amat mudah, tinggal dipaparkan saja tumbukan daunnya ke area bekas lukanya.

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Untuk mencegah kemunculan jerawat, daun landep pun amat ampuh. Tidak digunakan sebagai obat penyakit luar, namun daun ini akan memberikan manfaat dari dalam tubuh. Supaya jerawat tidak muncul atau yang sudah mengalaminya cepat hilang, segera saja meminum air rebusan dan ini.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kendur terjadi karena banyak hal. Umumnya karena faktor usia dan gaya hidup yang salah, seperti tidak merawat kulit dan sering memakan makanan yang berminyak dan junkfood. Supaya wajah kembali kencang dan muda, cobalah rutin memakan rebusan daun landep sebagai lalapan. Daun ini amat bagus untuk upaya peremajaan kulit wajah.

4. Membuat Badan Jadi Ideal Posturnya

Memiliki badan dengan postur yang bagus tentu saja menjadi impian banyak orang. Agar memperoleh badan semacam itu, cobalah buat sering mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa untuk meminum air rebusan daun landep yang juga bagus menunjang pertumbuhan agar memiliki fisik yang sempurna.

5. Mencegah Munculnya Flek Hitam

Flek hitam menjadi salah satu masalah yang juga sering menjangkiti mereka yang hidup negara tropis seperti Indonesia. Apalagi di tengah polusi udara yang sangat meluas di mana-mana. Wajah jadi mudah berjerawat dan mengalami pigmentasi kulit berlebihan yang menyebabkan kulit gelap, kusam dan flek. Buat hilangkan flek ternyata sangat sulit, kecuali mau menggunakan bahan herbal seperti daun landep ini. Minum saja air rebusannya secara teratur, agar flek memudar segera dan lama-lama hilang total.

Manfaat Daun Landep untuk Kecantikan Lainnya :

6. Memutihkan kulit

7. Mencerahkan wajah

8. Membantu mengangkat daki

9. Menghilangkan bau badan

10. Memerahkan bibir

11. Melembabkan kulit

12. Mencegah kulit kering

13. Menghaluskan telapak kaki

14. Menguatkan akar rambut

15. Membuat kulit terasa kenyal elastis

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daun Pisang untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Daun Landep untuk Pengobatan :

1. Menghilangkan Bisul

Khasiat daun landep untuk pengobatan penyakit kulit memang telah dikenal sejak dulu. Salah satu penyakit yang kerap menjangkiti manusia adalah bisul, biasanya ini terjadi karena alergi atau kelebihan protein dalam tubuh. Coba saja sembuhkan bisul dengan rutin konsumsi daun ini.

2. Meringankan Nyeri Gigi

Pengobatan sakit gigi kerap berlangsung sangat lama, apalagi untuk mereka yang sudah kronis sakitnya seperti lubang gigi yang sudah menyentuh pulpa. Buat ringankan rasa nyeri di gigi berlubang, cobalah untuk rutin meminum air rebusan daun landep.

3. Mengatasi Sakit Kepala

Jika sedang nyeri kepala, cobalah untuk mengobatinya dengan obat herbal, macam daun landep. Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal tempelkan saja daunnya yang sudah diremas-remas ke kening. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, daun ini bisa direbus untuk diambil airnya.

4. Menyembuhkan Sakit Perut

Untuk sembuhkan sakit perut terkadang cukup sulit. Apalagi kalau disebabkan karena masuk angin atau penyakit maag. Gas asam lambung dan udara yang terperangkap di usus adalah penyebab dari nyeri perut ini. Manfaat daun landep bagus untuk menyembuhkan nyerinya. Oleskan pula minyak kayu putih di area yang nyeri.

5. Membuang Timbunan Lemak Jahat

Jika ingin memiliki tubuh yang kuat, sehat, berotot dan ideal cobalah buat makan daun landep. Terkadang semua kriteria postur tubuh yang bagus demikian terhalang karena adanya lemak jahat. Namun jangan khawatir karena daun ini akan membuang dan melenyapkan timbunan lemak jahat itu sehingga badan menjadi bagus.

Manfaat Daun Landep untuk Pengobatan Lainnya :

6. Antibiotik alami

7. Mengatasi peradangan

8. Turunkan kolesterol

9. Cegah diabetes

10. Sembuhkan asam urat

Efek Samping Daun Landep :

Di bawah ini adalah beberapa dampak yang mungkin saja terjadi sebagai efek konsumsi daun landep. Makanya hati-hatilah dalam penggunaannya karena biar bagaimana pun seluruh obat herbal tetap memiliki resiko, seperti:

1. Iritasi Kulit
2. Pusing
3. Mual
4. Alergi
5. Edema

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Daun Lidah Mertua untuk Kesehatan, Kecantikan, Lingkungan Serta Efek Samping

Namun jangan khawatir untuk memakai daun herbal ini, sebab jika pengolahan dan dosisnya betul, maka tubuh pun akan toleransi terhadap segala dampak di atas. Memang banyak orang sering memanfaatkan daun landep ini untuk menjaga kesehatan rambut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Daun

Terbaru

Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
Undur Undur, Manfaat Undur Undur, Khasiat undur Undur
Puasa Asyura, Manfaat Puasa Asyura, Khasiat Puasa Asyura, Sejarah Puasa Asyura
Minum Sperma, Manfaat Minum Sperma, Minum Sperma Berkhasiat, Minum Sperma Bagi Wanita
Sholat Hajat, Manfaat Sholat Hajat, Khasiat Sholat Hajat
Gotong Royong, Manfaat Gotong Royong, bentuk Gotong Royong, gambar Gotong Royong, Gotong Royong Picture
Sedekah, Manfaat Sedekah, Khasiat Sedekah, Dalil Sedekah, Gambar Sedekah
Masker Spirulina, Manfaat Masker Spirulina
Berkeringat, Manfaat Berkeringat, Khasiat Berkeringat
Hidup Rukun, Manfaat Hidup Rukun, Khasiat Hidup Rukun
Hutan Mangrove, Manfaat Hutan Mangrove, Khasiat Hutan Mangrove
Laut, Lautan, Pantai
Semut Jepang, Manfaat Semut Jepang, Khasiat Semut Jepang
Tembakau, Manfaat Tembakau, Khasiat Tembakau, Daun Tembakau, Tanaman Tembakau
Daun Rambutan, Manfaat Daun Rambutan, Khasiat Daun Rambutan
Daun Landep, Manfaat Daun Landep, Khasiat Daun Landep
Daun Lidah Mertua, Manfaat Daun Lidah Mertua, Khasiat Daun Lidah Mertua, Tanaman Lidah Mertua
DMCA.com Protection Status
To Top