Connect with us
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu

Gaya Hidup

40 Manfaat dan Khasiat Mandi Susu untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Mandi Susu – Mandi Susu adalah sebuah gaya hidup mewah atau cara agar kulit putih secara alami. Perawatan tubuh dengan cara ini sangat ampuh pula untuk usaha merejamakan kulit dan mengencangkan kulit wajah yang kendur. Cara mandi susu bisa dipadukan dengan menggunakan air susu, lulur susu dan tentunya masker susu. Ada banyak produk skincare berbahan susu yang bisa dicoba, seperti lulur susu domba dan masker kefir.

Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu

Memang mandi susu bagi sebagian orang masih dirasa sangat mahal, sebab bahan sabun susunya itu mahal. Meski demikian, jika mau mencarinya, sebenarnya ada banyak sabun susu yang harganya murah. Biasanya ini adalah sabun susu kiloan yang ditujukan untuk kalangan salon dan klinik yang memang sering membeli partai besar.

Harga dan Merek Susu untuk Mandi Susu :

Biasanya orang memilih mandi susu di salon dan klinik kecantikan. Spa susu memang begitu enak dan memanjakan tubuh sekali. Untuk itu, sebaiknya cobalah buat beralih mandi spa susu sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa rekomendasi merek susu terbaik sekaligus prakiraan harganya.

• Milk Bath Powder Lie Che: Rp42.000
• Mandi Susu Bali: Rp32.000
• Ayudya Milk Bath: Rp33.000
• Sabun Susu Kambing: Rp40.000
• Lulur Susu Purbasari: Rp18.000
• Pradasari Krem Mandi Lulur: Rp16.000
• Vienna Goat’s Milk: Rp32.000
• Lulur Mandi ACL: Rp25.000
• Yoko Yogurt Spa: Rp28.000
• Saibeauty Milk Bath: Rp25.750
• Naturally Lulur Mandi: Rp20.000
• Leivy Shower Cream 250 ML Botol Sabun Susu Kambing: Rp37.500

Cara Mandi Susu yang Baik dan Benar :

Perawatan badan untuk memutihkan kulit dengan mandi susu memang ada tahapan-tahapan yang mesti dilakukan. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan, spa dengan susu pastilah melewati cara-cara berikut:

a) Menyiapkan susu
b) Mempersiapkan bak mandi
c) Menyiapkan peralatan mandi lainnya
d) Menuangkan susu ke bak mandi
e) Mulai mandi
f) Menggosok badan
g) Memakai lulur mandi susu
h) Membilas badan dengan air bening bersih
i) Memijat badan
j) Membilas badan
k) Mengeringkan badan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan tubuh menggunakan susu ini, maka sebaiknya ulangi treatment ini, sebanyak 3 kali dalam seminggu. Sedangkan hasil permanennya akan terlihat dalam tempo waktu 3-4 bulan. Memang tidak bisa cepat putih dan bersih, sebab perawatan tubuh alami ini kan menggunakan bahan-bahan alami, terutama susu.

Agar mendapatkan manfaat susu pada wajah, sebaiknya ketika mandi, wajah juga dipakaikan masker susu. Bisa dipakai pada sesi berendam. Sambil berbaring di bathub menjadi kegiatan perawatan kulit alami yang sungguh mengasikkan pastinya. Hasilnya akan sangat bagus untuk kecantikan seluruh tubuh dari ujung ke ujung.

Manfaat Mandi Susu untuk Kesehatan :

1. Melancarkan Peredaran Darah

Khasiat mandi susu bagus sekali untuk melancarkan peredaran darah. Ini terjadi karena saraf kulit terasa rileks, sehingga pembuluh darah pun menjadi lebih rileks pula. Peredaran darah yang lancar ini menjadi kunci dari kesehatan tubuh secara total.

2. Mengeluarkan Toksin

Toksin adalah racun yang mengendap di dalam tubuh. Untuk mengeluarkannya membutuhkan sebuah cara yang alami maupun kimiawi. Kalau dengan cara alami tentu saja dengan melakukan berbagai rutinitas kesehatan seperti mandi susu ini. Toksin dapat dikeluarkan melalui kulit yang mana kondisi kulit setelah mandi dengan campuran susu memang cenderung terbuka lebar.

3. Menguatkan Tulang

Kalsium yang terkandung di dalam susu baik sekali untuk menguatkan tulang. Jangan salah bahwa dengan rutin mandi susu, maka tulang pun akan terpengaruh jadi lebih kuat. Apalagi kalau susunya juga rutin diminum, sehingga tubuh mendapatkan manfaat dari dalam sekaligus luar. Hal sepele seperti ini kadang orang juga jarang memperhatikan.

4. Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin dapat diobati dengan manfaat mandi susu. Apalagi kalau air susu yang dipakai hangat, sehingga nantinya akan bisa melegakan perut. Jangan lupa buat melakukan gerakan pemijatan sambil berendam di bathub juga lebih baik. Bisa pula pemijatan dilakukan setelah mandi.

5. Mengobati Stress

Stress yang berlebih adalah sumber segala penyakit, terutama maag. Ketika seseorang mengobati stress, sama saja dirinya mengobati tubuhnya dari serangan penyakit dan penyakit yang sudah kadung mengendap di tubuh. Untuk itu, jangan lupa buat mencoba khasiat mandi susu ini yang efektif buat mengobati stress. Anda dapat mencoba terapi ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Mandi Susu untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mencegah radikal bebas
7. Meningkatkan stamina
8. Memperbaiki mood yang rusak
9. Membuat pikiran tenang
10. Mencegah kerusakan sel
11. Meregenerasi sel
12. Mencegah kanker kulit
13. Menguatkan otot
14. Menghilangkan depresi
15. Mengobati meriang

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Sauna untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Mandi Susu untuk Kecantikan :

1. Membuka Pori-Pori Kulit

Mandi sebenarnya adalah kegiatan yang bagus untuk membuka pori-pori kulit. Ini artinya dengan mandi seseorang akan berpotensi bisa memperbaiki kualitas kulitnya. Ingatlah bahwa pori-pori kulit terkadang tersumbat oleh sisa make-up, minyak, debu dan kotoran lainnya. Makanya perlu diangkat, apalagi dengan teknik mandi susu ini.

2. Menghaluskan Kulit

Untuk menghaluskan kulit pun amat mudah, coba saja mandi susu. Memang efek susu begitu baik dalam mengangkat sel kulit mati dan memberikan efek kenyal dan lembab pada kulit. Alhasil, ketika dielus, kulit akan terasa lebih halus dari sebelumnya.

3. Memutihkan Badan

Susu baik sekali sebagai cara memutihkan badan secara alami, termasuk pula saat digunakan sebagai bahan mandi susu. Tentunya mayoritas orang di negara tropis, terutama kalangan wanita sangat mendambakan kulit yang putih. Untuk mencapainya tidak perlu bingung dan repot-repot, sungguh amat mudah, tinggal mandi saja dengan air yang dicampur susu.

4. Menghilangkan Bau Badan

Tidak cukup rasanya kalau menghilangkan bau badan hanya dari mandi biasa. Sesekali perlu mencoba cara lain, yakni dengan mandi susu. Keharuman yang lembut dan manis dari susu sungguh ampuh bikin badan jadi segar dan wangi. Cocok untuk mereka yang punya masalah berat badan.

5. Mengencangkan Kulit

Kegunaan mandi susu juga bagus sekali sebagai wujud perawatan tubuh dalam upaya mengencangkan kulit. Coba bayangkan, di hampir seluruh gerai klinik dan salon kecantikan pasti menawarkan treatment mandi dengan susu ini. Ini artinya memang sangat bagus dalam mengencangkan kulit.

Manfaat Mandi Susu untuk Kecantikan yang Lainnya :

6. Mencegah penuaan dini
7. Meremajakan kulit wajah
8. Mengatasi gangguan kulit
9. Meratakan warna kulit
10. Membuat wajah rileks
11. Mengatasi pori-pori yang tersumbat
12. Membuang komedo
13. Membuang minyak berlebih
14. Melembabkan kulit
15. Mengangkat daki
16. Mencerahkan kulit wajah
17. Alternatif mandi spa
18. Bisa dipadukan dengan lulur mandi
19. Mengatasi kerutan wajah
20. Menghilangkan flek hitam

Efek Samping Mandi Susu :

Apa sajakah efek samping dari mandi susu yang mestinya diperhatikan? Walaupun punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh dan kecantikan, namun sebenarnya mandi dengan susu tetap memiliki dampak. Sebagaimana perawatan tubuh lainnya, beberapa efek di bawah ini mungkin saja dialami:

1. Alergi Kulit
2. Kecanduan
3. Badan Jadi Lengket
4. Badan Disemutin
5. Boros Uang

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Biasanya mereka yang mengalami reaksi alergi adalah mereka yang memang sudah alergi dengan susu. Namun bisa pula karena memiliki kulit yang sensitif. Untuk mencegah terjadinya dampak buruk di atas, maka sebaiknya pilih susu yang plain atau hambar tidak memiliki rasa. Sedangkan untuk menghemat biaya, bisa coba beli susu khusus yang memang ditujukan untuk mandi susu. Bukannya susu alami, apalagi susu formula. Biasanya harga susu khusus memang jauh lebih murah dan ekonomis.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Gaya Hidup

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top