Connect with us

30 Manfaat Minum Teh Hijau untuk Pengobatan, Kulit, Diet, Otak, Rambut dan Wajah

Gaya Hidup

30 Manfaat Minum Teh Hijau untuk Pengobatan, Kulit, Diet, Otak, Rambut dan Wajah

Manfaat Minum Teh Hijau – Berbagai macam tumbuhan alami memang memiliki manfaat tersendiri dalam berbagai hal. Baik dalam fungsi di bidang kesehatan, kecantikan maupun lainnya. Hal ini tidak mengecualikan jenis tumbuhan seperti teh hijau yang banyak diminati untuk berbagai fungsi dengan, termasuk di konsumsi sebagai minuman.

Bahkan, teh hijau ini bisa di katakan sudah sangat terkenal dalam berbagai hal ketika di minum  khususnya. Manfaat teh hijau sendiri sudah banyak di buktikan dan memang cukup manjur dan bisa di andalkan. Nah, bagi Anda yang juga membutuhkannya bisa mulai mengandalkan teh yang mudah didapatkan ini. Berikut ulasan lebih jauh tentangnya.

Kandungan Gizi Dan Nutrisi Minum Tah Hijau

  1. Vitamin B
  2. Asam Folat
  3. Mangan
  4. Kalium
  5. Magnesium
  6. Kafein

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Pengobatan Penyakit

Teh hijau memang banyak di kenal sebagai salah satu jenis teh yang ampuh ketika di jadikan sebagai obat. Hal ini tidak lepas dari perannya yang memang bisa di gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Mulai penyakit yang ringan-ringan, hingga penyakit yang berat sekalipun. Nah, bagi yang penasaran apa saja manfaat teh hijau dalam pengobatan penyakit tersebut, berikut daftarnya.

1. Mengurangi tekanan gula darah

Masalah tekanan gula darah tentu menjadi hal yang menakuti banyak orang. Dalam hal ini, Anda bisa membantu mengontrol tekanan gula darah tersebut dengan mengonsumsi teh hijau. Dengan pengobatan yang alami tentu saja akan sangat mudah bagi Anda. Apalagi mengingat teh hijau mudah di jumpai di mana-mana.

2. Menghilangkan sakit kepala

Jika Anda sering mengalami sakit kepala, maka jangan salah karena ada banyak obat alami yang bisa di gunakan. Salah satunya adalah teh hijau dengan segudang kandungan yang dimilikinya. Kandungan tersebut bisa membantu Anda mengobati beragam jenis sakit kepala dengan baik. Jadi, bagi yang suka menderita sakit kepala, bisa mencoba menggunakannya setiap mengalaminya.

Loading...

3. Mengobati resiko kanker dan mengobatinya

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa yang namanya kanker adalah penyakit sangat mengerikan karena di kenal sebagai penyakit mematikan. Oleh karena itu penanganan kanker sendiri perlu di lakukan sebaik mungkin. Dalam hal ini teh hijau bisa mendukung pengobatan kanker Anda dengan cara yang mudah. Selain itu, bagi yang tidak menderita, maka bisa melakukan pencegahan dengannya.

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Pengobatan Penyakit Lainnya

4. Untuk obat alzheimer dan menurunkan risikonya

5. Membantu mengobati penyakit jantung

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kulit

Tidak hanya dalam hal  kesehatan dan masalah pengobatan untuk penyakit, dalam hal ini teh hijau pun sangat bermanfaat untuk beberapa masalah lain seperti kecantikan. Salah satunya ketika diaplikasikan untuk kulit, baik dengan cara di konsumsi maupun cara lainnya. Dan berikut ini beberapa daftar manfaat tersebut.

1. Menjaga kesehatan kulit

Teh hijau disini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit Anda sehingga tidak mudah mengalami masalah. Selain itu kulit tentu akan terus sehat, segar dan tanpa lebih cantik dari biasanya. Karena itulah teh hijau banyak di gunakan untuk berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan kulit tersebut.

2. Mengurangi peradangan pada kulit

Selain itu, teh hijau juga bisa membantu Anda mengurangi peradangan pada kulit. Jadi, bagi yang merasa memiliki masalah peradangan kulit tersebut bisa mulai mencobanya untuk diaplikasikan. Dengan cara alami ini, tentu saja akan lebih aman lagi.

3. Mengecilkan pori-pori pada kulit

Untuk mendapati kulit yang tampak menarik setiap saat, maka jangan lupa soal pori-pori. Paling tidak Anda perlu mengecilkan pori-pori ini dan teh hijau adalah salah satu solusi untuk mengecilkan pori-pori tersebut. Jadi, teh hijau memang sangat pas untuk merawat kulit Anda.

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kulit Lainnya

4. Sebagai antioksidan pada kulit

5. Menjadikan kulit tetap tampak cantik

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Diet

Anda sedang merasa memiliki berat badan yang berlebihan? Dalam hal ini Anda perlu mencari solusi tepat sehingga bisa menurunkan berat badan dengan baik dan cepat. Nah, disini teh hijau bisa menjadi rujukan paling pas dan mudah. Bahkan hasil dari teh hijau dalam penurunan berat badan sendiri sudah banyak di buktikan sejauh ini dengan manfaat sebagai berikut.

1. Meningkatkan metabolisme pada tubuh

Masalah diet sangat berhubungan dengan yang namanya metabolisme. Bagaimana pun, untuk program diet yang sukses, Anda harus mendukung proses ini menjadi lebih maksimal dan teh hijau adalah salah satu sarananya. Disini teh hijau siap meningkatkan metabolisme dalam rangka mendukung proses diet Anda semakin cepat.

2. Membantu memobilisasi lemak dalam tubuh Anda dari selnya

Selain itu, jangan lupa juga untuk menyelesaikan urusan dengan lemak yang menjadikan tubuh semakin gemuk saja. Nah, disini Anda bisa menggunakan teh hijau untuk membantu memobilisasi lemak sehingga bisa lebih teratur dan berkurang untuk mendukung proses diet tersebut.

3. Meningkatkan pembakaran lemak semakin tinggi

Setelah memobilisasi lemak dengan baik, teh hijau juga sangat berperan dalam pembakarannya. Karena itulah Anda bisa mengandalkannya secara maksimal dalam rangka menyelesaikan masalah lemak tersebut. Dengan pembakaran yang tinggi, maka proses diet pun akan semakin cepat dilalui.

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Diet Lainnya

4. Menghilangkan lemak abdominal pada tubuh

5. Membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Otak

1. Membantu meningkatkan fungsi otak

2. Meningkatkan kecerdasan

3. Meningkatkan memori dan daya ingat

4. Mempengaruhi produksi sel-sel otak lebih maksimal lagi

5. Mencegah penyakit yang berhubungan dengan saraf

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Rambut

1. Membantu menumbuhkan rambut

2. Menjaga rambut dari kerusakan

3. Menjaga kesehatan kulit kelapa sebagai tempat tumbuhnya rambut

4. Menghindarkan dari kebotakan

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Wajah

1. Mempercantik kulit wajah

2. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata

3. Membantu mencegah penuaan dini

4. Mencegah sekaligus membantu mengobati jerawat

5. Bisa di jadikan sebagai toner wajah

Efek Samping Minum Teh Hijau

1. Masalah perut dan sakit kepala

2. Menyebabkan masalah pada tidur

3. Defisiensi zat besi

4. Mules dan muntah

5. Diare

6. Gangguan kadar gula darah

7. Kontraksi otot

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Minum Kopi untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Selain memiliki manfaat teh hijau memang memiliki efek samping. Namun efek samping ini tidak selalu ada manakala tingkat konsumsinya tidak terlalu berlebihan dan sesuai dengan kadar semestinya. Jadi, usahakan ketika Anda minum teh hijau jangan sampai berlebihan. Apalagi jika sering mengalami masalah sebagaimana disebutkan dalam daftar efek samping di atas.

Perlu di ketahui juga bahwa selain di konsumsi, adakalanya teh hijau ini di manfaatkan sebagai masker atau sejenisnya. Dalam hal ini penggunaan teh hijau sendiri bisa di sesuaikan dengan kebutuhan sekaligus cara yang memang diminati masing-masing konsumen.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Gaya Hidup

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top