Connect with us
Memegang Payudara

Gaya Hidup

100 Manfaat dan Khasiat Memegang Payudara untuk Kesehatan, Hormonal, Kecantikan Serta Efek Samping

Memegang payudara wanita (istri) sampai mendapatkan hal kepuasan merupakan prilaku yang wajar dilakukan oleh pria (suami). Payudara merupakan bagian dari tubuh wanita yang dalam Bahasa Latin disebut ‘Mamma’. Mamma mempunyai kelenjar susu yang berfungsi memasok nutrisi berwujud air susu untuk bayi. Selain itu, payudara juga berperan penting perihal urusan seksual manusia, yaitu memberikan daya tarik bagi lawan jenis. Kebiasaan meremas atau memagang payudara yang dilakukan sendiri atau oleh pasangan hidup ternyata menghadirkan banyak manfaat bagi kesehatan, hormon, dan kecantikan.

Memegang Payudara, Meremas Payudara, Payudara, Manfaat Memegang Payudara, Khasiat Meremas Payudara

Namun, untuk wanita, jangan lalu menjadikan artikel ini untuk mengumbar aurat bahkan membolehkan siapa saja memegang payudara Anda. Manfaat di atas bisa Anda dapat dengan melakukannya sendiri sehingga bisa menjauhkan Anda dari salah satu penyakit paling menikam untuk wanita, yaitu risiko Kanker Payudara.

Manfaat Memegang Payudara Untuk Kesehatan:

Karena payudara merupakan organ penting dan intim dalam diri wanita, pastilah segala aktivitas yang melibatkan sentuhan terhadap payudara akan membuahkan hasil bagi diri wanita tersebut. Dan ternyata, memegang payudara akan memberikan keuntungan bagi kesehatan Anda, apa saja?

1. Bantu Menjaga Keseimbangan Kardiovaskular

Hal beralasan karena ketika bagian payudara dipegang dalam waktu cukup lama, maka detak jantung juga akan ikut meningkat hingga 110 per-menit. Ini menjadi sebuah latihan yang sangat baik guna menjaga kesehatan organ jantung Anda.

2. Bantu Menjaga Stabilnya Berat Badan

Dalam beberapa perspektif, memegang payudara mampu menjaga berat badan agar tetap stabil bahkan bisa menurunkan berat badan. Hal ini dilandasi sebuah alasan bahwa jika payudara dipegang setidaknya lebih dari 5 menit, maka jumlah kalori yang terbakar akan semakin banyak, bahkan mencapai 12 kalori. Keringat yang keluar juga akan semakin banyak hingga kalori akan semakin turun perlahan jika langkah ini dilakukan secara rutin.

3. Bantu Mencegah Stres

Memegang payudara juga bisa mencegah adanya stres pada diri seseorang, tentu hormon glukokortikoid yang mendalangi stres bisa berkurang akibat sentuhan di bagian payudara. Hormon ini tidak bisa disepelekan, karena menjadi pemicu utama adanya darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

4. Memperkuat dan Meningkatkan Kepekaan

Ketika bagian payudara wanita dipegang, maka hormon Endorfin juga akan terangsang hingga menghasilkan kepekaan luar biasa. Rangsangan ini akan bersiap menciptakan jalur baru ke otak sehingga tingkat kepekaan menu di lebih tinggi dan berimbas pada kemampuan wanita melakukan orgasme saat berhubungan intim dengan pasangan.

5. Bantu Mencegah Gangguan Paru-paru

Ini bisa terjadi karena saat payudara dipegang maka pada umumnya ritme nafas akan bertambah cepat. Pada saat biasanya, biasanya seseorang akan menghirup kemudian menghembuskan nafas hingga 20 kali pada setiap menitnya, namun ketika payudara dipegang maka ritme nafas mengalami peningkatan menjadi 60 kali pada setiap menitnya.

Manfaat Memegang Payudara Untuk Kesehatan Lainnya:

6. Membantu Merangsang Kekebalan Tubuh
7. Membantu Tubuh Terhindar Dari Lelah & Lesu
8. Bantu Mengurangi Rasa Sakit
9. Mengurangi Tekanan Pada Darah
10. Sebagai Metode Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini
11. Dengan Sedikit Menekan Payudara, Akan Menghambat Pertumbuhan Kanker Payudara
12. Bantu Meredakan Rasa Cemas

Manfaat Memegang Payudara Untuk Hormonal dan Kecantikan :

Pada umumnya, memegang payudara sering dikaitkan dengan tindakan kurang sopan atau kurang menyenangkan, namun ternyata tindakan ini menghadirkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan, kecantikan bahkan mengatasi banyak gangguan hormon pada wanita.

Oleh sebab itu, Anda bisa memulai untuk membiasakan diri untuk sering memegang payudara Anda, atau minta bantuan Suami untuk melakukannya agar beberapa masalah kesehatan yang Anda alami selama ini bisa dikurangi / diredakan atau bahkan bisa hilang dengan perlahan-lahan.

1. Bantu Mengencangkan Kulit Wajah

Karena pada saat payudara dipegang, ada lebih dari 30 otot wajah yang juga ikut digerakkan secara bersamaan sehingga aliran darah semakin meningkat, ini akan berdampak pada area kulit wajah menjadi lebih kencang dan sekaligus halus.

2. Memperbesar Ukuran Payudara

Apabila jaringan dalam payudara sering disentuh bahkan dipegang, maka tubuh dengan segera akan menghasilkan hormon prolaktin yang akan memperbesar ukiran payudara dari waktu ke waktu. Langkah ini menjadi alternatif baik jika Anda menginginkan ukuran payudara yang ideal atau bahkan besar untuk menyempurnakan penampilan Anda.

3. Mendorong Produksi Hormon Bagi Wanita

Dengan memegang payudara, maka reproduksi dari berbagai jenis hormon akan meningkat dan akan mendorong pertumbuhan sel baru dengan membuang racun kimia dari tubuh yang menjadi dalang kanker saluran payudara tersebut. Oleh Departement of Community Medicine di University of Adelaide mengatakan bahwa memegang payudara secara teratur juga bisa meningkatkan perubahan jaringan pada payudara yang bisa membuat tubuh melakukan proses penyembuhan mandiri jadi lebih cepat dibanding dengan saat payudara jarang dipegang.

4. Wajah Terlihat Lebih Awet Muda

Karena hormon endokrin yang terangsang, juga ada 3 hormon lain yang juga ikut terangsang akibat payudara dipegang, yaitu estrogen, prolaktin dan juga oksitosin yang merupakan hormon anti penuaan. Banyak wanita yang sudah mengonsumsi hormon farmasi agar lebih awet muda, bahkan sebenarnya tujuan itu bisa didapat hanya dengan rutin memegang payudara, maka dengan perlahan tubuh akan terlihat lebih muda secara alami.

5. Bantu Mencegah Payudara Kendur

Jaringan pada daerah payudara ternyata tidak memiliki otot yang bisa dikembangkan dengan cara olahraga rutin seperti bagian tubuh lainnya. Salah satu cara untuk mendapatkan payudara yang kencang dan bulat adalah dengan memegang payudara dengan teratur. Dengan cara ini, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan meningkat dan juga akan meningkatkan jaringan lemak sehingga mengencangkan payudara agar tidak menjadi kendur.

Efek Terlalu Sering Memegang Payudara :

Efek Samping Memegang Payudara, Efek Samping Meremas Payudara

Efek yang Anda temukan di bawah ini mungkin ada beberapa yang bertolak-belakang dengan uraian manfaat di atas, hal ini disebabkan banyak mitos dan fakta yang beradu dalam logika masyarakat. Jadi, mari bijaksana sebelum menentukan sebuah pilihan. Berikut efek samping dari seringnya memegang payudara:

1. Ukuran Payudara Mengecil

Dalam konteks kali ini, akibat payudara sering dipegang atau diremas akan berakibat pada ukuran payudara menjadi kecil. Banyak yang menyebutkan bahwa memegang payudara atau meremasnya justru menjadikan payudara lebih besar, sebenarnya adalah mitos. Karena perlu teknik khusus serta keahlian dalam memijat payudara untuk menjadikan payudara tersebut lebih besar.

2. Bentuk Payudara Tidak Lagi Indah

Banyak juga yang mengatakan bahwa seringnya meremas payudara kan membuat bentuknya menjadi semakin turun dan tentunya tidak indah lagi.

3. Payudara Menjadi Tidak Kencang

Payudara yang terlalu sering menerima rangsangan juga akan membuat otot payudara menjadi lemah, apalagi aktivitas tersebut dilakukan tanpa aturan, bahkan cenderung hanya menuruti kepuasan. Maka akibatnya payudara menjadi tidak kencang lagi akibat diremas yang terlalu kuat.

4. Warna Puting Berubah Gelap

Semua wanita menginginkan tubuhnya terjaga keindahannya untuk suaminya kelak. Terutama pada warna puting yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Nah, jika payudara Anda sering dipegang dan diremas, banyak yang menyebutkan bahwa hal itu malah mengakibatkan puting menjadi coklat bahkan cenderung gelap. Karena pada umumnya, puting payudara yang indah dan sehat memiliki warna merah muda.

Jadi itulah manfaat dalam hal prilaku gaya hidup memegang payudara saat bercinta yang dilakukan oleh pasangan suami istri. Maka bagi pria memegang payudara sang istri sangatlah banyak sekali manfaatnya.

Continue Reading

Lainnya dari Gaya Hidup

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top