Connect with us

45 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami dan Cream Serta Efek Sampingnya

Kecantikan

45 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami dan Cream Serta Efek Sampingnya

Cara Menghilangkan Kantung Mata – Mata ibarat jendela diri yang menjadikan kita bisa sekilas memahami karakter seseorang dengan memandang mata. Saat kita berbincang dengan seseorang pun kita juga harus memandang mata untuk memberikan kesan sopan dan menghargai lawan bicara. Saat kita memiliki masalah kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda maka hal ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri dan juga mengganggu pemandangan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Sekarang ini memang tersedia banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata panda. Mulai dari cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami hingga menggunakan produk atau cream khusus kecantikan. Namun kita harus berhati-hati dalam memilih cara yang tepat dan sesuai dengan kulit kita terutama bagi yang memiliki karakter kulit sensitif.

Daftar Isi Manfaat

Pengertian Kantung Mata :

Kantung mata atau memiliki istilah lain mata berkantung, mata panda, Puffy Eyes merupakan lingkaran berwarna hitam yang terdapat di bagian bawah mata. Lingkaran hitam ini muncul karena mata membengkak yang dipengaruhi oleh beberapa penyebab. Salah satu faktor utama yang menjadi penyebab terjadinya kantung mata adalah kulit di sekitar mata yang tipis sehingga menjadikannya lebih mudah membengkak dibandingkan dengan area kulit lain yang memiliki lapisan lebih kompleks.

Ciri-Ciri Kantung Mata :

Kantung mata akan membuat area bawah mata nampak kendur dan membentuk kerutan. Jika kantung mata di bawah area mata besar maka akan menjadikan wajah kita nampak tidak bersemangat, lesu, tidak bergairah dan bahkan terlihat tidak mampu mengurus diri.

Loading...

Penyebab Munculnya Kantung Mata :

1. Gaya hidup

Gaya hidup adalah faktor utama dalam menjaga tubuh agar senantiasa sehat dan tampil menarik. Jika kita menjalani gaya hidup yang tidak sehat maka hal ini juga dapat memicu timbulnya kantung mata. Beberapa kebiasaan buruk yang menjadi faktor penyebabnya seperti minum alkohol, bergadang, merokok yang kesemuanya itu dapat membuat pembuluh darah khususnya pada area mata menjadi nampak jelas. Terlebih lagi jika kita tidak mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.

2. Terlalu keras saat menghapus make up

Bagi seorang wanita menggunakan make up adalah salah satu rutinitas wajib yang harus dilakukan untuk mempercantik penampilan. Berbagai make up untuk area mata pun turut menunjang kecantikan sehingga mata menjadi terlihat menarik.

Mascara dan eyeliner menjadi piranti yang sering digunakan para wanita. Umumnya mascara dan eyeliner yang waterproof sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu terkadang kita menekan area mata terlalu keras agar sisa make up bisa hilang dengan sempurna. Tanpa sadar hal ini juga dapat membuat kantung mata jika dilakukan berulang-ulang.

3. Posisi tidur yang salah

Posisi tidur dengan kepala yang datar dengan tubuh juga dapat memicu terjadinya mata panda. Oleh sebab itu usahakan untuk menjaga posisi tidur yang benar dengan kepala sedikit lebih tinggi dari posisi tubuh kita agar cairan dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar dan tidak menumpuk menjadi mata berkantug.

4. Mengucek mata

Mengucek mata ternyata juga dapat menjadi penyebab terjadinya kantung mata. Saat kita mengucek mata tanpa disadari hal ini menjadikan pembuluh kapiler kecil yang ada di area mata rusak dan menimbulkan lingkaran hitam. Ini disebabkan karena saat mengucek jari menekan kulit dan merangsang produksi melanin sehingga mampu mengubah pigmen kulit menjadi lebih gelap.

5. Tidak menggunakan sunscreen khusus untuk area bawah mata

Banyak yang tidak menyadari bahw area bawah mata juga membutuhkan perlindungan khusus dari bahaya sinar matahari. Agar tidak terjadi kantung mata maka kita sebaiknya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV. Namun kita juga harus berhati-hati saat menggunakannya agar tidak mengakibatkan iritasi.

6. Stress dan anemia

Anemia atau kurang darah merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kantung mata. Pengaruh pikiran yang menjadikan kita sering stress juga dapat memicu timbulnya lingkaran hitam pada area mata.

7. Alergi

Mungkin anda adalah orang yang memiliki riwayat alergi tertentu. Alergi kulit terutama pada bagian mata umumnya akan membuat anda mengucek bagian mata dengan harapan agar mata lebih enteng dan segera sembuh. Namun hal ini justru akan membuat area bawah mata menjadi lebih hitam terlebih jika kita menggaruknya terlalu keras. Sebaiknya lakukan pemijatan perlahan jika anda tidak tahan dengan rasa gatal saat anda mengalami gejala alergi tersebut.

8. Faktor usia

Menua pasti akan dialami oleh siapa saja. Saat umur bertambah maka fisik pun akan mulai berubah. Salah satu perubahan yang mencolok adalah munculnya kantung mata dengan warna yang hitam. Saat usia mulai menua kandungan kolagen di dalam tubuh kita akan menurun sehingga kulit area bawah mata menjadi kendor dan mengerut.

9. Kurangnya asupan nutrisi

Tubuh kita membutuhkan asupan mineral dan zat penting untuk menunjang kesehatan. Jika tubuh kekurangan asupan mineral maupun zat besi maka oksigen dalam tubuh pun akan berkurang. Hal ini dapat memicu timbulnya kantung mata. Kebiasaan mengkonsumsi makanan instan juga dapat memicu masalah mata panda. Oleh sebab itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi setiap harinya dan jangan lupa untuk perbanyak minum air putih.

10. Dehidrasi

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Oleh sebab itu kita harus mencukupi kebutuhan cairan dengan tepat agar sirkulasi darah dalam tubuh berjalan lancar. Hal ini pun juga berhubungan dengan aliran pembuluh darah pada area mata.

11. Masalah ginjal

Mata yang kendur dan hitam ternyata juga mengindikasikan bahwa anda mungkin sedang mengalami masalah pada bagian ginjal. Oleh sebab itu, jika anda mengalami masalah kantung mata yang tidak kunjung hilang bahkan diusia anda yang masih muda maka anda harus segera berkonsultasi kepada dokter.

12. Faktor keturunan

Penyebab munculnya kantung mata lainnya adalah faktor keturunan. Biasanya masalah mata panda karena faktor keturunan ini akan sangat sulit untuk dihilangkan namun bukan berarti tidak dapat hilang. Hanya saja kita membutuhkan usaha ekstra agar masalah kantung mata tersebut dapat dihilangkan dengan cepat.

13. Hamil dan menstruasi

Saat sedang hamil atau menstruasi wanita membutuhkan asupan zat besi dengan kuantitas yang lebih banyak dari biasanya. Jika asupan tersebut tidak dipenuhi dengan baik maka hal ini bisa saja menyebabkan terjadinya masalah mata panda.

14. Pengaruh obat

Konsumsi obat-obatan tertentu dapat mengakibatkan pembuluh darah membesar. Lapisan kulit di area mata yang notabene tipis akan mudah menghitam karena aliran darah akan semakin terlihat dengan jelas. Untuk mencegah resiko ini maka sebaiknya kita berhati-hati dalam mengkonsumsi obat terlebih yang mengandung banyak bahan kimia.

15. Menangis

Sekali dua kali, atau bahkan sering pastinya anda pernah menjumpai teman atau seseorang dengan mata bengkak, sembab dan menghitam. Hal ini terjadi karena mereka menangis dalam waktu yang sangat lama. Saat menangis mata akan membengkak dan menghitam karena terperangkapnya cairan. Jadi, mungkin bagi anda yang sedang sedih jangan berlarut-larut dalam kesedihan hingga menangis berjam-jam, karena hanya akan ada penyesalan yang datang terlebih jika kantung mata yang nampak jelas keesokan harinya.

16. Make up berlebih

Tampil cantik dengan make memang menjadi trend dan keharusan bagi wanita yang ingin tampil menawan setiap saat. Namun penggunaan make up yang tebal dapat menjadikan kulit mengalami iritasi dan menyebabkan area mata menghitam.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami :

1. Menggunakan kantung teh hijau

Kantung teh hijau ternyata sangat bagus untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami.

Caranya :

  • Sediakan kantung teh hijau yang sudah selesai digunakan
  • Kantung yang masih basah selanjutnya digunakan untuk mengompres bagian bawah mata yang berkantung
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin

2. Es Batu

Siapa sangka es batu yang biasanya dimanfaatkan untuk menghilangkan dahaga ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya :

  • Siapkan es batu dan pecah menjadi bagian kecil
  • Ambil handuk atau kain halus untuk membungkus pecahan es batu
  • Ikat bagian ujung kain atau handuk agar es tidak jatuh lalu tempelkan pada kedua mata
  • Diamkan sekitar 10 menit dengan jeda beberapa kali ketika anda merasa tidak tahan dengan dinginnya.
  • Cara lain agar pecahan es tidak menetes kemana-mana saat mencair adalah memasukkan pecahan es batu ke dalam wadah lalu dibungkus dengan handuk atau kain.
  • Setelah itu kompreskan pada mata seperti langkah-langkah yang sudah dituliskan di atas.

3. Teh celup bekas

Selain teh hijau teh celup biasa juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Di dalam ampas teh celup ini masih terdapat kandungan zat tannin yang bagus untuk menjaga kelenturan kulit, menjaga elastisitas kulit serta melindungi kulit dari bakteri jahat yang dapat merusak kulit. Tannin sendiri merupakan senyawa polifenol yang memberikan rasa agak pahit pada teh.

Caranya :

  • Ambil dua buah bekas teh celup
  • Rendam bekas teh celup di dalam air dingin
  • Setelah itu kompreskan bekas teh celup pada area bawah mata
  • Diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih
  • Lakukan treatment alami ini secara berulang sampai kantung mata berangsur hilang

4. Menggunakan mentimun

Khasiat mentimun memang sudah dipercaya sejak lama untuk menambah kecantikan. Diantara manfaat dari mentimun untuk kecantikan yaitu mengurangi produksi minyak di wajah, membantu mencerahkan kulit dan juga membantu menghilangkan kantung mata. Kandungan asam askorbat, vitamin C, caffeic acids serta air yang tinggi pada mentimun sangat bagus untuk membantu mengatasi masalah kulit kering, iritasi dan mata panda.

Caranya :

  • Sediakan mentimun segar dan cuci hingga bersih
  • Potong mentimun secara melingkar
  • Letakkan potongan mentimun pada mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit
  • Anda juga bisa melakukan cara lain dengan memblender mentimun hingga halus. Jangan lupa untuk mengupasnya terlebih dahulu
  • Setelah itu, masukkan pasta mentimun ke dalam kain tipis dan halus
  • Kompreskan mentimun pada area mata berkantung dan diamkan sekitar 15 menit
  • Bersihkan wajah denga air dingin dan keringkan dengan handuk bersih

5. Memanfaatkan kentang

Selain bagus sebagai sumber makanan yang sehat, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memaksimalkan kecantikan. Kandungan asam sitrat dan asam fosfat pada kentantang berperan penting untuk menjaga kelenturan kulit dan mengurangi radang.

Caranya :

  • Sediakan kentang secukupnya dan kupas hingga tidak ada getahnya
  • Cuci dan blender kentang hingga berbentuk pasta
  • Masukkan kentang yang sudah halus ke dalam kantung lembut
  • Kompreskan kain berisi kentang tersebut pada area mata dan tunggu hingga kurang lebih 15 menit
  • Bilas wajah sampai bersih menggunakan air dingin

6. Sendok

Mungkin terdengar agak asing bagaimana bisa sendok digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Ternyata, sudah sejak lama sendok digunakan sebagai cara yang ampuh untuk membantu mengatasi masalah mata panda.

Caranya :

  • Sediakan 5-10 sendok lalu masukkan ke dalam lemari es
  • Tunggu sampai sendok membeku atau benar-benar dingin
  • Jika dirasa sudah dingin selanjutnya ambil sendok tersebut lalu tempelkan pada kedua mata. Gunakan bagian sendok yang melengkung
  • Diamkan sekitar 15 menit lalu anda bisa mengangkatnya kembali

7. Garam dan air

Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata adalah air dan garam. Caranya pun cukup mudah sehingga anda bisa mempraktikkan secara mandiri di rumah.

Caranya :

  • Campurkan ½ sdt garam halus ke dalam 1 liter air hangat
  • Aduk kedua bahan tersebut hingga larut
  • Setelah itu, ambil bola kapas dan masukkan ke dalam larutan garam
  • Kompreskan bola kapas di bagian bawah mata
  • Tunggu hingga 15 menit dan lakukan treatment ini secara rutin sampai mata panda berangsur hilang

8. Minyak zaitun

Sudah bukan hal baru lagi jika minyak zaitun dimanfaatkan untuk menambah kecantikan. Salah satu khasiat penting dari minyak zaitun adalah untuk membantu menghilangkan mata panda. Kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun berfungi untuk menjaga kesehatan kulit, melembabkan kulit serta melembutkan kulit.

Caranya :

  • Ambil minyak zaitun secukupnya lalu oleskan secara merata pada area bawah mata sebelum tidur
  • Saat bangun anda bisa membilasnya dengan air dingin
  • Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal

9. Bengkoang

Bengkoang merupakan bahan alami yang sudah dipercaya sejak lama sebagai bahan kosmetik ataupun produk perawatan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin B1 dalam bengkoang sangat bagus untuk membantu menghilangkan mata panda.

Caranya :

  • Sediakan bengkoang secukupnya lalu kupas sampai bersih
  • Cuci dan potong bengkoang menjadi bagian kecil-kecil
  • Setelah itu, blender bengkoang sampai halus dan berbentuk pasta. Anda juga bisa menghaluskan bengkoang dengan cara diparut
  • Jika sudah halus, selanjutnya masukkan pasta bengkoang pada kain halus lalu kompreskan kain tersebut pada area bawah mata
  • Diamkan hingga 10-15 menit lalu bersihkan wajah sampai bersih

10. Lemon dan jeruk nipis

Khasiat lemon dan jeruk nipis untuk memaksimalkan kecantikan sudah populer di seluruh penjuru dunia. Banyak manfaat yang bisa diambil dari lemon dan jeruk nipis khususnya untuk merawat kulit. Salah satu khasiat dari kombinasi kedua bahan alami ini adalah untuk membantu menghilangkan kantung mata. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dan lemon berperan penting untuk membantu menyamarkan kantung mata dengan cepat.

Caranya :

  • Sediakan lemon dan jeruk nipis lalu potong secara melingkar
  • Tempelkan potongan jeruk nipis dan lemon tersebut pada kedua mata
  • Diamkan selama 10-15 menit lalu cucilah muka anda dengan menggunakan air hingga bersih

11. Susu

Susu sering dimanfaatkan untuk membantu menghaluskan kulit, memutihkan kulit dan juga menghilangkan kantung mata.

Caranya :

  • Sediakan kapas lalu celupkan pada susu
  • Oleskan kapas tersebut pada area bawah mata yang berkantung atau hitam
  • Diamkan hingga kapas mulai mengering lalu bersihkan dengan air mengalir

12. Lidah buaya

Lidah buaya sekarang ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Bukan hanya untuk kesehatan saja, namun lidah buaya juga dimanfaatkan untuk kecantikan bahkan untuk diolah menjadi makanan.Dalam dunia kecantikan, khasiat lidah buaya tidak perlu dipertanyakan lagi. Salah satu khasiat dari lidah buaya adalah untuk membantu mengatasi masalah kantung mata.

Caranya :

  • Sediakan lidah buaya lalu cuci dan potong menjadi ukuran sedang
  • Setelah itu belahlah lidah buaya tersebut menjadi dua bagian
  • Ambil gel lidah buaya atau bisa langsung diusapkan pada area mata yang berkantung atau hitam
  • Tunggu selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air dingin

13. Putih telur

Selain memiliki rasa yang nikmat untuk dimakan, putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk menambah kecantikan. Beberapa manfaat putih telur untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan komedo, membantu mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan kantung mata.

Caranya :

  • Sediakan telur dan ambil bagian putihnya saja
  • Oleskan putih telur secara merata pada bagian bawah mata yang menghitam. Anda bisa menggunakan bantuan kuas halus atau bisa langsung dengan tangan yang steril atau dicuci terlebih dahulu
  • Diamkan sekitar 20 menit atau mulai mengering lalu bersihkan wajah dengan air mengalir sampai bersih

14. Madu

Siapa yang tidak mengenal khasiat madu murni? Madu sudah dikenal sejak lama bagus untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Madu berperan penting untuk membantu meregenerasi kulit dan mencerahkan kulit. Masalah kantung mata juga bisa diatasi dengan memanfaatkan kantung mata dengan rutin.

Caranya :

  • Ambil madu dan oleskan secara merata pada area mata yang berkantung
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit
  • Bilas wajah dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk
  • Anda bisa melakukan treatment ini secara teratur setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

15. Minyak almond

Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan kantung mata adalah minyak almond. Kandungan vitamin E, vitamin K dan berbagai zat lain di dalam minyak almond sangat bagus untuk memaksimalkan kecantikan termasuk menghilangkan kantung mata.

Caranya :

  • Sediakan minyak almod lalu oleskan secara merata pada area bawah mata yang berkantung atau hitam
  • Anda bisa menggunakan kapas dan lakukan treatment ini setiap sebelum tidur
  • Keesokan harinya anda bisa mencuci muka dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih

16. Air putih

Masing-masing orang memiliki kebutuhan cairan yang berbeda tergantung pada aktivitas apa yang dikerjakan. Namun, air putih memang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Percaya atau tidak, khasiat air putih ternyata juga sangat bagus untuk menghilangkan mata panda.

Caranya :

  • Konsumsi air putih secara teratur untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh
  • Umumnya konsumsi air putih yang disarankan setiap harinya minimal 8 gelas untuk membantu mengatasi masalah kulit termasuk mata panda.

17. Licorice

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui khasiat dari licorice yang sangat bagus untuk menghilangkan kantung mata. Tata rias profesional menyatakan bahwa ekstrak licorice yang terdapat pada beras berperan untuk mengatasi masalah kantung mata. Olesh sebab itu bagi anda yang mengalami masalah mata panda, anda bisa mencoba untuk memanfaatkan air cucian beras dengan rutin.

Caranya :

  • Kompreskan bekas air cucian beras pada area bawah mata
  • Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas wajah dengan air mengalir
  • Selain bagus untuk menghilangkan kantung mata, bahan alami ini juga bagus untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

18. Yogurt

Selain nikmat, yogurt juga bermanfaat untuk memaksimalkan kecantikan. Salah satu manfaat yogurt dalam dunia kecantikan adalah untuk menghilangkan mata panda.

Caranya :

  • Siapkan yogurt lalu oleskan pada area bawah mata yang menghitam
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Setelah itu anda bisa membersihkannya dengan kain halus agar sari yogurt masih tetap meresap pada kulit mata yang berkantung
  • Anda bisa melakukan treatment ini sebelum tidur lalu keesokkan harinya baru bisa dibilas dengan menggunakan air hingga bersih

19. Ampas kopi

Bagi anda yang hobi mengkonsumsi kopi setiap harinya, maka anda bisa memanfaatkan ampas kopi tanpa harus dibuang sia-sia. Anda bisa menggunakannya untuk membantu menghilangkan kantung mata ataupun mata sembab. Bahan alami ini memang sudah sejak lama dipercaya untuk membantu memaksimalkan kecantikan. Oleh sebab itu, anda tidak perlu lagi untuk mencoba melakukan treatment khusus menghilangkan kantung mata dengan bahan ampas kopi ini.

Caranya :

  • Sediakan ampas kopi yang sudah selesai diminum
  • Diamkan ampas kopi semalaman lalu masukkan pada kain halus dan bersih
  • Kompreskan kain berisi ampas kopi tersebut pada area bawah mata yang menghitam
  • Tunggu kurang lebih selama 20 menit lalu bersihkan dengan air mengalir
  • Lakukan treatment ini setidaknya tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

20. Minyak esensial

Minyak esensial lemon bermanfaat untuk mengurangi stress serta mengencangkan kulit di area bawah mata dengan kandungan antioksidan di dalamnya

Minyak esensial lavender bermanfaat untuk memberikan efek menyejukkan serta menenangkan kulit dan saraf di sekitar area mata.

Minyak chamomile bermanfaat sebagai anti-inflamasi serta anti iritasi yang dapat mengurangi mata bengkak dengan efektif

Caranya :

  • Sediakan minyak esensial lemon, lavender dan chamomile masing-masing 1 tetes
  • Tambahkan 1 sdt air
  • Campur semua bahan sampai merata lalu gunakan larutan ini untuk memijat area bawah mata setiap sebelum tidur
  • Diamkan semalaman dan bilas wajah keseeokan harinya
  • Bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya anda berhati-hati karena minyak esensial ii dapat mengakibatkan iritasi jika mengenai mata.

21. Witch Hazel

Witch hazel merupakan salah satu jenis tanaman yang dipercaya mampu mengencangkan kulit. Tanaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan mata panda atau mata bengkak.

Caranya :

  • Sediakan 2-3 sendok witch hazel dan juga kapas secukupnya
  • Setelah itu rendam kapas di dalam larutan witch hazel dingin sebentar saja
  • Peras kapas agar kadar witch hazelnya berkurang
  • Kemudian letakkan kapas pada area bawah mata atau di kedua kelopak mata
  • Diamkan sekitar 10-15 menit lalu angkat kapas
  • Anda bisa melakukan treatment ini 2-3 kali sehari

22. Minyak kelapa

Asam laurat serta kandungan anti inflamasi pada minyak kelapa sangat bagus untuk menghilangkan masalah mata panda.

Caranya :

  • Sediakan minyak kelapa atau ekstra VCO (virgin coconut oil) secukupnya
  • Oleskan minyak kelapa pada area mata yang menghitam dengan menggunakan jari
  • Lakukan pemijatan ringan dengan arah searah dan berlawanan jarum jam
  • Anda bisa melakukan cara ini selama beberapa menit sebelum tidur

23. Bubuk kopi

Kandungan kafein dalam kopi memiliki efek anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Bubuk lada hitam bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah terutama pada area di bawah mata

Minyak kelapa bermanfaat untuk menutrisi kulit dan melembabkan kulit

Caranya :

  • Sediakan ½ sendok bubuk kopi, 1 sdt minyak kelapa, sedikit lada hitam dan juga kapas
  • Campur semua bahan hingga merata dengan cara diaduk-aduk
  • Aplikasikan bahan alami tersebut pada area bawah mata yang menghitang secara pelan-pelan
  • Diamkan kurang lebih selama 12 menit lalu bersihkan dengan kapas yang sudah dibasahi terlebih dahulu
  • Anda bisa melakukan treatment ini secara teratur untuk membantu menghilangkan mata panda maupun mata bengkak

24. Selai setroberi

Buah merah yang memiliki rasa asam manis ini memiliki kandungan polisakarida yang bagus sebagai anti-inflamasi. Penggunaan secara teratur dapat membantu menghilangkan mata panda maupun mata bengkak.

Caranya :

  • Sediakan buah setroberi segar secukupnya
  • Potong menjadi dua bagian lalu oleskan secara merata pada area bawah mata dengan perlahan
  • Diamkan hingga 10-12 menit
  • Setelah itu, bilas wajah dengan mengunakan air dingin
  • Ulangi treatment ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal

25. Susu dan lemon

Kandungan vitamin C pada lemon sangat bagus untuk mengurangi racun dari mata yang membengkak atau lelah. Lemon juga bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengecilkan kantung mata.

Sedangkan susu sangat bagus untuk membantu menghidrasi serta menambah nutrisi bagi kulit.

Caranya :

  • Sediakan 1 sdt air perasan lemon dan juga 1 sdm susu
  • Sediakan juga kapas secukupnya
  • Campur semua bahan sampai merata lalu rendam kapas di dalam larutan beberapa saat
  • Setelah itu, oleskan kapas di bawah area mata yang berkantung dan tunggu hingga kapas mulai mengering
  • Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih
  • Ulangi treatment ini secara teratur 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Obat atau Cream

1. The Body Shop Vitamin E Eye Cream

Krim mata ini memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Krim mata ini juga sangat mudah didapatkan baik di toko kosmetik maupun mall terdekat. Khasiat dari krim ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan membantu menghilangkan kantung mata.

2. Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream

Jika anda mengalami masalah mata panda, maka anda bisa menggunakan krim yang satu ini. Produk yang dikeluarkan oleh brand Viva ini sangat bagus untuk membantu menghilangkan kantung mata. Krim ini mengandung vitamin E dan juga vitamin A yang dapat membantu proses regenerasi kulit agar kulit nampak cerah dan sehat alami.

3. Olay Total Effects Anti-Aging Eye Cream

Krim olay merupakan produk yang bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko kosmetik terdekat. Krim mata ini dijual dengan bebas dan terbukti aman. Krim yang dibuat oleh Olay ini diperuntukkan bagi para wanita yang mengalami masalah mata bengkak, mata panda ataupun menghilangkan kerutan yang terdapat di area bawah mata. Selain itu, krim olay ini sangat berperan penting untuk membantu menyehatkan kulit di bawah mata dan sudah lulus uji dermatogis.

4. Olive cream/ Krim zaitun

Krim yang satu ini merupakan krim alami yang diyakini mampu menghilangkan kerutan ataupun kantung mata yang membuat penampilan wajah menjadi kusam. Anda bisa mendapatkan krim ini di toko kosmetik dan juga aman untuk digunakan sepanjang haru. Krim ini bisa anda aplikasikan pada area bawah mata saat sebelum tidur maupun sesudah bangun tidur.

5. Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream

Krim mata yang satu ini memang dipatok dengan harga yang lumayan mahal. Hal ini karena krim mata yang satu ini merupakan krim import yang sudah terpercaya mampu mengatasi masalah mata panda. Krim ini memiliki kandung calcium PCA dan micronutriens yang bagus untuk membantu kulit nampak lebih cerah. Krim Kiehl’s ini bisa diaplikasikan sebelum tidur secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. SK-II LXP Ultimate Perfecting Eye Cream

Produk SK-II menjadi produk yang masuk dalam jajaran merek krim mata yang bagus karena krim ini dapat membantu menghilangkan kantung mata serta memudarkan garis halus yang terdapat di area mata secara bersamaan. Eye cream SK-II ini memiliki kandungan Pitera yang tinggi dan ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam yang ada di area bawah mata serta membantu meratakan warna kulit.

Kerutan pada wajah serta garis halus dapat dihilangkan dengan seketika setelah mengaplikasikan eye cream ini secara teratur. Produk krim mata unggulan yang diproduksi oleh SK-II ini memiliki harga yang lumayan mahal yaitu sekitar Rp 2,2 jutaan karena khasiatnya memang tidak perlu diragukan. Anda bisa mendapatkan krim ini dengan membelinya secara online di Lazada ataupun di mall-mall terdekat.

7. Benefit It’s Potent! Eye Cream

Krim mata ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk memudarkan lingkaran hitam yang terdapat pada area bawah mata. Bukan hanya itu saja, krim Benefit It’s Potent! Eye Cream merupakan produk yang dapat membantu anda menjadi terlihat awet muda dengan menyamarkan garis-garis halus yang ada di sekitar mata.

Krim mata ini mengandung peptide complex yang membantu mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit. Krim ini juga memiliki kandungan ekstrak loquat dan ekstrak botani yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan yang mungkin timbul akibat radikal bebas.

8. Dermalogica Age Smart Multivitamin Power Firm

Krim mata yang satu ini diproduksi dengan bebas minyak yang dapat membantu mengencangkan kulit di area mata serta membantu menyamarkan garis-garis halus. Krim ini dilengkapi dengan ekstrak rumput laut merah, vitamin C, vitamin A dan vitamin E yang sangat berperan penting dalam memperbaiki sel kulit yang rusak.

Krim Dermalogica Age Smart Multivitamin Power Firm juga memiliki kandungan Silicone yang mampu mengurangi garis halus. Adapun kandungan Green Tea yang juga terdapat pada krim mata ini bermanfaat untuk menenangkan kulit saat mengalami iritasi.

9. Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

Krim yang satu ini memiliki kandungan Avocado oil yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban di area mata. Selain itu, krim ini juga memberikan efek sejuk saat dioleskan pada kulit. Krim Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado bekerja dengan menghidrasi kulit pada area sekitar mata.

Tekstur dari krim mata ini sangat creamy sehingga mudah meresap pada kulit. Selain dilengkapi dengan kandungan Avocado Oil, krim ini juga diperkaya dengan kandungan betakarotern yang bagus untuk merawat kesehatan kulit. Krim ini juga mengandung Shea Butter yang berperan penting dalam meningkatkan kekenyalan kulit.

10. Mario Badescu Ceramide Eye Gel

Masalah mata bengkak akan membuat kita merasa terganggu dan kurang percaya diri. Hal ini mungkin diakibatkan karena kurangnya waktu tidur. Krim Mario Badescu Ceramide Eye Gel bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah mata bengkak karena krim mata ini memiliki efek menyejukkan pada area sekitar mata. Produk krim mata ini sudah terbukti ampuh mampu mengempiskan pembengkakan yang terjadi pada area sekitar mata.

Keunggulan lain yang juga ditawarkan dari produk krim mata ini adalah khasiatnya yang dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam yang terdapat di area bawah mata. Krim ini bisa didapatkan di toko kosmetik atau mall terdekat dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 300 ribuan.

11. SkinCeuticals Eye Balm

Produk ini diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering. Merk krim mata ini sangat bagus untuk membantu menghidrasi kulit di sekitar mata sehingga terjaga kelembabannya. Selain itu, krim ini juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Krim ini juga bisa anda jadikan sebagai solusi ampuh bagi anda yang mengalami masalah mata panda.

Produk SkinCeuticals Eye Balm juga bermanfaat untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan lain misalnya garis halus atau keriput yang terdapat pada area sekitar mata. Penuaan yang diakibatkan oleh faktor usia juga bisa ditangani dengan menggunakan krim efektif ini. Dengan kata lain, krim ini bukan hanya sekedar krim mata biasa, namun juga bermanfaat sebagai anti-aging terbaik untuk perawatan kulit wajah anda.

12. Nivea Cellular Anti-Age Eye Cream

Merk Nivea selama ini sering dikenal dengan merk sabun wajah atau hand and body lotion. Namun merk ini mengeluarkan produk lain yang dinamai dengan Nivea Cellular Anti-Age Eye Cream. Krim tersebut merupakan krim mata yang bagus dan dapat membantu peremajaan kulit di area sekitar mata. Krim ini memiliki perpaduan yang kuat antara Magnolia Extract dan Hyaluronic yang bekerja dalam mempertahankan menghidrasi kulit serta melembabkankulit. Krim ini sudah diuji secara klinis oleh dokter mata. Produk Nivea Cellular Anti-Age Eye Cream ini sangat aman digunakan bagi anda pengguna kontak lensa.

13. Fresh Black Tea Age-Delay Eye Concentrate

Teh hitam memang sudah dipercaya sejak lama dan sering dimanfaatkan untuk masker alami bagi mata. Teh hitam mampu memberikan efek menenangkan pada bagian mata sekaligus membantu mnegurangi masalah mata panda. Oleh sebab itu, krim Fresh Black Tea Age-Delay Eye Concentrate memanfaatkan teh hitam di dalamnya sebagai kandungan penting yang dapat membantu mengatasi masalah mata menghitam. Krim ini memiliki cooling formula yang memberikan efek dingin saat diaplikasikan pada area mata.

Selain itu, krim yang mengandung teh hitam ini juga berperan penting dalam menyegarkan kembali mata yang terlihat lelah serta membantu mencerahkan kulit dengan bertahap. Bagi anda yang ingin mencoba manfaat dari krim mata ini anda bisa membelinya secara online dengan harga yang cukup mahal namun sebanding dengan khasiat yang diberikan. Kisaran harga untuk krim mata yang satu ini adalah 1,4 jutaan.

14. Clinique Pep Start Eye Cream

Krim mata yang satu ini memiliki kemasan roller  sehingga sangat praktis untuk digunakan maupun dibawa kemana-mana. Krim ini akan memberikan kemudahan bagi kita saat mengaplikasikannya pada area sekitar mata.

Produk krim mata ini juga mampu memberikan hasil dengan waktu yang cukup singkat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik dan anda bisa merasakan mata menjadi lebih bercahaya dan segar setelah menggunakan krim mata ini. Krim ini juga bisa digunakan sebelum anda memakai make up. Produk krim mata ini terjamin keamanannya karena sudah teruji secara klinis oleh dokter mata.

Kesalahan yang Harus Dihindari saat Menggunakan Krim Mata :

1. Menggunakan krim mata terlalu banyak

Menggunakan krim mata dengan intensitas terlalu sering dan terlalu banyak dapat memberikan efek samping yang tidak diinginkan. Krim mata hanya bisa digunakan untuk kulit khusus di area sekitar mata sehingga anda tidak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak. Saat anda menggunakan krim ini terlalu banyak maka krim bisa saja mengakibatkan iritasi. Oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan krim mata sesuai dengan takaran yang benar atau biasanya direkomendasikan hanya sebesar biji jagung saja.

2. Meratakan krim mata dengan menggosok

Mengaplikasikan krim mata dengan cara digosok apalagi dengan kasar maka dapat merusak kulit mata. Kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit wajah, kulit di area mata lebih tipis dan rentan terhadap gosokan. Jika anda menggunakan krim mata dengan cara digosok maka kulit lama kelamaan akan tertarik dan membuat kulit menjadi renggang dan kendur. Cara tepat yang bisa anda lakukan untuk mengaplikasikan krim mata adalah dengan menepuknnya secara perlahan dan lembut.

3. Menggunakan jari yang salah

Penggunaan jari saat mengaplikasikan krim sangat berpengaruh bagi mata. Bagi anda yang terbiasa mencuci muka dengan pembersih atau scrub mungkin anda menggunakan seluruh jari agar produk bisa merata. Namun pada area sekitar mata kita sebaiknya mengaplikasikan krim ata dengan menggunakan jari manis daripada menggunakan jari tengah maupun telunjuk agar tidak terlalu menekan kulit.

4. Menggunakan langsung pada bagian kelopak mata

Krim mata sebaiknya digunakan tepat pada tempatnya. Krim mata yang diaplikasikan pada area tepat dibawah mata dapat beresiko menggumpal bahkan masuk ke dalam mata. Krim mata yang diaplikasikan pada seluruh kelopak mata juga dapat beresiko menggumpal dan membuat kelopak mata menjadi berminyak. Jika kelopak mata berminyak maka bagi yang menggunakan eyeshadow akan mudah luntur yang menyebabkan garis-garis.

Area yang paling tepat untuk mengaplikasikan krim mata adalah di sekeliling bagian mata. Anda bisa meraba wajah anda dan coba temukan tulang di sekitar mata.Nah, di area itulah anda bisa mengaplikasikan krim mata. Krim mata yang diaplikasikan di atas kelopak mata akan membantu menjaga kontur kulit sehingga tidak akan mudah mengendur.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan jari manis dimulai dari sudut dalam mata lalu menuju bawah alis atau tulang mata atas kemudian ke sudut luar mata menuju ke sudut dalam kembali. Lakukan pemijatan lembut dan ulangi pemutaran agar krim mata bisa meresap dengan sempurna.

5. Hanya memakai krim pada malam hari

Banyak orang yang mengaplikasikan krim mata saat malam hari saja. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya salah. Namun krim mata akan lebih efektif jika digunakan juga pada siang hari agar hasil yang didapat bisa maksimal. Terlebih di negara tropis seperti di Indonesia, wilayah kita memiliki curah matahari yang cukup tinggi.

Jika kulit tidak dilindungi maka paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan timbul kerutan halus. Hal ini karena lapisan mata memiliki kulit tipis sehingga akan lebih mudah mengalami masalah. Krim mata akan lebih baik diaplikasikan bukan hanya malam hari saja namun juga di siang hari dengan menambahkan tabir surya setelahnya.

Efek Samping Menggunakan Cream Penghilang Kantung Mata :

  • Kulit kering
  • Kulit kemerahan
  • Bengkak
  • Gatal-gatal
  • Menyebabkan iritasi
  • Kulit menjadi kendur

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami dan Cream Serta Efek Sampingnya

Kantung mata menjadi masalah serius bagi wanita dalam hal kecantikan. Bagi anda, terutama kaum wanita maupun pria yang mengalami masalah tersebut, maka segera atasi dengan cara menghilangkan kantung mata yang telah kami jelaskan di atas.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Kecantikan

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top