Connect with us
Cream Temulawak, Manfaat Cream Temulawak, Khasiat Cream Temulawak

Kosmetik

55 Manfaat dan Khasiat Cream Temulawak untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Samping

Manfaat Cream Temulawak – Cream Temulawak atau Krim Temulawak adalah produk kosmetik cream wajah yang terdiri dari krim siang dan krim malam. Meski namanya temulawak, namun bukan berarti terbuat dari bahan temulawak. Ini hanya strategi marketing saja untuk memasarkan produknya agar laris diterima masyarakat. Memang produk kosmetik yang seolah-olah terbuat dari bahan alami lebih terpercaya khasiatnya. Manfaat cream temulawak yang seolah berbahan alami ini membuatnya jadi memiliki efek yang alami pula. Tidak putih instant seperti pada krim-krim racikan kimiawi.

Cream Temulawak, Manfaat Cream Temulawak, Khasiat Cream Temulawak

Jadi mesti diketahui dulu bahwasanya nama “krim temulawak” itu hanya sekadar branding saja. Ini adalah merek dagang yang sama sekali tidak mencerminkan kandungan bahan bakunya. Jenis cream pemutih wajah ini seluruhnya menggunakan bahan kimiawi dalam membuatnya. Jadi sama sekali tidak ada unsur herbal seperti temulawak di dalamnya.

Maka dengan demikian, penggunaan cream temulawak dalam rangka memutihkan wajah, menghilangkan bekas jerawat ataupun melenyapkan flek hitam itu adalah pilihan individual yang seharusnya sudah dipikirkan matang-matang mengenai dampaknya. Apalagi di era sekarang, krim wajah sudah kadung dilabeli stigma yang buruk dengan julukan “krim abal-abal” atau “krim kuning-putih” bahkan “krim kiloan”.

Semua julukan itu berkonotasi negatif yang artinya menggunakan krim wajah yang dijual bebas di pasaran online itu berbahaya buat kulit dan wajah manusia. Boro-boro menjadi cantik, malah yang ada wajah makin rusak. Namun ada yang perlu digarisbawahi di sini bahwa pada dasarnya semua jenis produk skincare berupa krim wajah ini mayoritas berbahan kimia. Zat-zat aktif yang diberi tanda merah oleh BPOM seperti merkuri dan HQ mungkin saja dimasukkan. Termasuk di dalam cream temulawak ini. Fungsinya semata-mata untuk memberikan reaksi perbaikan pada kulit dalam waktu cepat.

Produk pemutih wajah ini sangat khas penampilannya. Oleh karena terdiri dari dua jenis krim yang dipakai saat siang atau malam, maka cream temulawak pun memiliki dua warna dan tekstur yang berbeda. Kalau krim siang warnanya kuning dan padat. Sedangkan krim malam biasanya putih dan lembek. Keduanya harus dipakai di jam-jam yang tepat. Kedua krim ini dimasukkan dalam wadah-wadah kecil.

Ciri-Ciri Cream Temulawak Asli :

Maraknya berbagai merek krim pemutih wajah membuat berbagai produk yang sukses brandingnya jadi dipalsukan. Misalnya merek cream temulawak ini sudah memiliki branding tersendiri yang dikenal kaum hawa secara luas. Maka ketika mencari produk krim ini akan disodori dengan berbagai macam merek dan kemasan. Untuk memudahkan dalam mengidentifikasi keaslian cream temulawak, sebaiknya analisis berdasarkan ciri-ciri di bawah ini:

• Memiliki dua jenis krim, cream siang dan malam.

• Warna krim siang biasanya lebih gelap, seperti kuning atau pink.

• Tekstur krim siang padat.

• Warna krim malam biasanya lebih terang, seperti putih.

• Tekstur krim malam encer lembek.

• Cream siang memiliki bau yang menyengat.

• Untuk cream malam baunya lebih soft.

• Tidak menimbulkan ketergantungan.

• Efek samping seperti panas, berjerawat, bruntusan di awal pemakaian adalah wajar.

• Bagi beberapa orang akan merasakan sedikit panas pada pemakaian awal.

• Jika dipakai membuat kulit terkelupas perlahan sebagai tanda regenerasi sel.

• Tertera nomor sertifikasi BPOM.

• Ada keterangan mengenai nama produsennya.

Manfaat Cream Temulawak untuk Kulit Wajah

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajah kita tidak sehat dan lembut, bahkan tertutupnya pori -pori kulit wajah. Itu merupakan salah satu masalh kecil wajah yang jika di biarkan dapat menyebabkan masalah lain diwajah. Bagaimana cara mengangkat sel kulit mati secara cepat? Caranya adalah dengan menggunakan cream temulawak. Setelah pemakaian rutin sel kulit mati akan hilang. Tanda dari terangkatnya sel kulit mati yaitu terjadi pengelupasan kulit pada minggu kedua hingga ketiga pemakaian.

2. Mencerahkan Wajah yang Kusam

Wajah kusam bisa menyebabkan kulit kita terlihat lebih kotor dan tidak enak di pandang. Salah satu cara untuk mencerahkan wajah yang kusam yang sedang tren saat ini adalah dengan menggunakan cream temulawak, karena dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Kusamnya kulit memang seringkali jadi masalah serius bagi pria maupun wanita.

3. Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah masalah wajah yang paling sering di temui. Masalah jerawat membuat kita tidak percaya diri bahkan kita sering menutupi jerawat itu dengan make up yanh tebal, padahal seharusnya jerawat itu diobati bukan ditutupi. Apa yang bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat? Jawabannya adalah cream temulawak. Cream ini bereaksi cepat untuk menyembuhkan jerawat. Tapi ada syarat pemakaiannya bahwa saat jerawat sedang meradang-meradangnya, jangan pernah oleskan krim ini. Jadi sifat krim ini hanya menyembuhkan di saat kempis saja, untuk membuang bekas-bekas jerawatnya yang seringkali menghitam itu.

4. Memutihkan Kulit

Kulit putih, mulus dan bersinar terkadang menjadi parameter kecantikan seseorang. Oleh karenanya banyak orang yang berbondong-bondong membeli produk kecantikan yang dapat memutihkan wajah salah satunya adalah cream temulawak, cream ini sangat manjur dalam hal memutihkan kulit. Rutin pemakaian satu bulan saja kulit bisa menjadi putih. Bahkan pada banyak orang, dalam waktu 2 minggu saja efek putihnya sudah terlihat. Maka tak heran bila krim ini dijuluki krim instan.

5. Membuat Awet Muda

Menjadi awet muda atau terlihat lebih muda dari umur kita yang sesungguhnya menyenangkan bukan? Tentu saja menyenangkan. Kunci utama untuk awet muda adalah senyum dan mengatur pola makan. Tetapi selain itu kita juga bisa menggunakan cream temulawak untuk membuat kita awet muda.

Manfaat Cream Temulawak untuk Kulit Wajah Lainnya :

6. Memudarkan flek hitam
7. Menghilangkan flek hitam
8. Melenyapkan bekas jerawat
9. Menghilangkan noda hitam
10. Menyembuhkan jerawat dengan cepat
11. Mengatasi komedo di hidung
12. Memudarkan lingkar gelap di bawah mata
13. Menyembuhkan mata panda
14. Menghilangkan kerutan
15. Membuat wajah segar bugar
16. Mengatasi guratan tipis
17. Mencegah minyak berlebih
18. Meremajakan kulit
19. Mengangkat kulit kusam
20. Mencegah timbunan kulit mati

Manfaat Cream Temulawak untuk Kecantikan :

1. Membuat Tampil Anggun

Tampil anggun adalah keinginan semua wanita. Saat berpenampilan anggun banyak yang akan tertatik pada kita karena kita terlihat berwibawa. Anggun dapat kita miliki dengan beberapa cara salah satumya adalah dengan menjaga kulit kita tetap cantik. Cream temulawak dapat memberikan kecantikan pada kita dalam waktu yang relatif singkat.

2. Memberikan Kesan Dewasa

Masa-masa remaja adalah masa dimana hormon dalam tubuh kita tidak stabil. Biasanya kalangan remaja memiliki segudang masalah kulit seperti jerawat, minyak, kusam, dan sebagainya. Namun menjelang remaja akhir biasanya sudah mulai memikirkan kecantikan, mereka mulai memakai skincare, salah satunya adalah cream temulawak yang memberikan kesan dewasa.

3. Memperbaiki Penampilan Wajah Jadi Enak Dipandang

Bagaimana wajah yang tidak enak di pandang? Tentu saja wajah dengan berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat, minyak, kusam, dan lain-lain. Salah satu produk yang bisa mengatasi itu semua adalah cream temulawak. Cream ini dapat membuat wajah mulus dalam waktu singkat.

4. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah adalah masalah yang banyak dialami oleh orang yang sudah berumur. Walau sudah berumur kita harus tetap menjaga penampilan wajah. Untuk itu bagi yang mempunyai flek hitam diwajah segera lakukan perawatan wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan cream temulawak.

5. Memendarkan Aura dan Karisma

Aura atau karisma memang salah satu cara mengeluarkannya adalah dengan tampilan wajah yang cantik. Parameter cantik di kalangan masyarakat adalah kulit wajah sehat tanpa cela apapun. Cream temulawak bisa dijadikan solusi untuk membuat kita cantik serta berkarisma.

Manfaat Cream Temulawak untuk Kecantikan Lainnya :

6. Membuat muka bebas jerawat
7. Melenyapkan bekas selamanya
8. Menunjang penampilan
9. Menghilangkan komedo hitam
10. Menghilangkan komedo putih
11. Membuang kerutan wajah
12. Mencegah pertumbuhan bulu rambut di wajah
13. Mengatasi lingkar gelap mata panda
14. Mengatasi wajah pucat
15. Meratakan warna kulit wajah
16. Membuat wajah kenyal
17. Mengatasi kulit wajah kering
18. Menghilangkan minyak di wajah
19. Mengatasi penuaan dini pada wajah
20. Memutihkan maksimal wajah

Cara Memakai Cream Temulawak yang Baik dan Benar :

  • Untuk memakai krim siang, maka pakailah di waktu pagi antara jam 6.00 hingga 14.00 siang.
  • Untuk krim malam bisa dipakai semenjak jam 18.00 hingga 23.00.
  • Cucilah muka sampai bersih sebelum memakai krim.
  • Jangan oleskan krim pada jerawat yang meradang.
  • Jika wajah berminyak, sebaiknya cuci muka dulu dengan sabun hingga minyak terangkat.
  • Gunakan tipis-tipis saja creamnya, asalkan merata.
  • Hindari daerah di dekat bola mata.
  • Gunakan secara rutin tiap hari, jangan bolong-bolong waktu pakainya.
  • Jika terjadi reaksi kemerahan atau bruntasan, maka dalam prosedur penggunaan cream temulawak ini dianggap wajar.
  • Jika merasa sakit kepala, pusing, nyeri, mual, atau mengalami peradangan wajah yang hebat, maka hentikan penggunaan. Segera konsultasi ke dokter kulit dan kecantikan karena ini adalah tanda alergi.

Efek Samping Cream Temulawak :

Di bawah ini adalah efek samping dari krim temulawak yang lazim terjadi. Berbagai efek di bawah ini merupakan dampak dari bahan-bahan aktif yang ada di dalamnya yang ternyata tidak direspon dengan baik oleh semua orang penggunanya.

1. Gatal-Gatal
2. Ruam Kemerahan
3. Bruntusan
4. Jerawat Makin Parah
5. Muncul Komedo
6. Urat Wajah Makin Tegas
7. Bulu Wajah Memanjang
8. Wajah Berminyak
9. Wajah Memerah Seperti Udang Bila Kena Sinar Matahari
10. Gatal-Gatal
12. Sakit Kepala
13. Mual

Melihat berbagai resiko efek samping di atas, maka kini untuk mengambil manfaat cream temulawak dikembalikan pada pilihan hidup masing-masing orang. Ketika menggunakan krim wajah dengan jenis apapun, itu cenderung menjadi komitmen jangka panjang. Jadi meskipun hasilnya memang instan bikin cepat putih, namun untuk menjaga kulit wajah tetap putih itulah yang adalah perjuangannya.

Otomatis, orang yang sudah memutuskan memakai krim wajah ini tidak bisa berhenti begitu saja. Ketika ia tidak lagi memakai krimnya, maka wajah bisa kembali kepada kondisi seperti semula. Bahkan wajah menjadi lebih parah dari sebelumnya. Sungguh mengerikan memang! Dan ini tidak bergantung pada satu merek cream temulawak saja. Tetapi pada seluruh jenis krim, termasuk krim dari dokter di klinik kecantikan juga memberikan efek ketergantungan yang abadi.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Vaseline Petroleum Jelly untuk Wajah, Kulit, Bibir, Mata, Tubuh Serta Efek Samping

Maka satu-satunya cara lepas dari jerat kecanduan krim pemutih ini adalah dengan kembali pada hidup yang sederhana. Wajah memang asset penting dalam hidup, namun wajah bukan segalanya. Ada banyak cara-cara merawat wajah yang alami dan tidak beresiko tinggi, misalnya dengan menggunakan masker buah-buahan.

Continue Reading

Lainnya dari Kosmetik

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top