Connect with us

40 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah, Rambut dan Bibir

Kosmetik

40 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah, Rambut dan Bibir

Masker Lidah Buaya – Lidah buaya merupakan tanaman yang mempunyai banyak manfaat, banyak orang menggunakannya sebagai moisturizer alami, toner, penghilang bekas luka sampai penyubur rambut. Manfaat-manfaat ini juga telah dimanfaatkan sebagian besar produsen kosmetik sebagai masker. Namun kebanyakan kosmetik yang beredar di pasaran mengandung senyawa kimia yang mempunyai efek samping bagi pengguna.

Masker Lidah Buaya, Manfaat Masker Lidah Buaya

Untuk menghindari efek samping berbahaya itu, kamu bisa membuat sendiri masker wajah dari gel lidah buaya alami untuk mempercantik kulitmu. Salah satu produk perawatan yang merupakan ritual untuk dapat menghasilkan wajah cantik alami adalah dengan penggunaan masker. Sebaiknya penggunaan masker rata-rata yaitu minimal 2 minggu sekali. Kamu dapat membuat masker wajah sendiri dengan bahan-bahan yang ada di kulkas atau dapur. Tetapi klo tidak mau repot, cukup dengan membeli masker wajah dalam bentuk sachet atau tube yang sudah tersedia dari banyak merk ternama.

Jenis dan Merk Masker Lidah Buaya

  1. Etude House Therapy Air Face Mask – Aloe Vera (Masker wajah lidah buaya dan beras untuk kulit sensitive)
  2. Nature republic aloe vera gel.
  3. Soothing gel.
  4. Face sheet mask
  5. Soothing mist
  6. Eye patch
  7. Serum
  8. Toner
  9. Body wash
  10. Face cream
  11. Cleanser
  12. Lotion

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

1. Membuat masker lidah buaya untuk menghilangkan sel kulit mati dan wajah tampak bersinar.

2. Membuat masker lidah buaya untuk kulit bebas jerawat.

Loading...

3. Membuat masker lidah buaya untuk kulit kering.

4. Membuat masker lidah buaya untuk kulit berminyak.

5. Membuat masker lidah buaya untuk kulit sensitive

Cara Memakai Masker Lidah Buaya

1. Memakai Masker Lidah Buaya untuk Pembersih Make up.

2. Memakai Masker Lidah Buaya untuk Menghaluskan Keriput.

3. Memakai Masker Lidah Buaya untuk Merapikan Alis.

4. Memakai Masker Lidah Buaya untuk Mengurangi Iritasi dan Kulit Kemerahan.

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

1. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang bisa mengganggu penampilan dan membuat seseorang bisa kurang percaya diri saat tampil didepan umum. Biasanya masalah ini timbul karena kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga memicu tumbuhnya jerawat. Untuk mengatasi permasalahan jerawat bisa menggunakan lidah buaya sebagai alami penghilang jerawat dan bekasnya.

Untuk menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan lidah buaya kemudian memotongnya untuk mengambil lendir atau gelnya. Setelah gelnya keluar lalu oleskan pada wajah yang berjerawat atau yang terdapat noda hitam bekas jerawat dan tunggu beberapa menit agar meresap, jika sudah bisa membilasnya menggunakan air.

Sudah jadi rahasia umum kalau lidah buaya mampu mengatasi jerawat yang membandel. Hal ini karena gel lidah buaya ternyata memiliki dua hormon yang terbukti aktif membantu menghilangkan musuh wanita, yaitu Auksin dan Gibberellin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah yaitu ambil gel lidah buaya secukupnya kemudian blender sampai halus. Setelah itu tinggal aplikasikan ke wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

2. Memperlambat proses penuaan

Ternyata tanaman lidah buaya ini memiliki anti-oksidan yang penting untuk wajah loh, salah satunya adalah beta karoten, vitamin C dan E yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menjaganya agar tetap terhidrasi. Penggunaan masker dengan lidah buaya secara rutin akan membuat kerutan-kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini hilang seketika.

3. Membuat wajah lebih bersinar

Kulit wajah yang nampak cerah dan bersih akan membuat penampilan kita terlihat menarik, namun kadang permasalahan kulit wajah sering membuat kulit menjadi terlihat kusam dan hal itu tentu akan mengganggu penampilan dan bisa membuat kita tidak percaya diri saat berada ditempat umum, menanganinya bisa menggunakan bahan alami yaitu lidah buaya.

Sebenarnya lidah buaya tidak hanya digunakan untuk mencerahkan kulit saja namun banyak manfaat lain yang terkandung didalamnya. Lidah buaya dapat berperan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasinya kembali sehingga wajah nampak lebih cerah, cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan gel lidah buaya secukupnya yang dicampur 1 sendok teh susu, 1 sendok teh madu asli serta beberapa tetes minyak mawar.

Jika semua bahan sudah tercampur rata lalu oleskan pada bagian kulit wajah, tunggu sekitar 20 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air sampai bersih. Lidah buaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cepat sehingga saat kamu melakukan masker wajah dengan lidah buaya secara rutin maka akan membuat wajahmu tampak bersinar dan bersih.

Biasanya gel lidah buaya dicampurkan dengan 1 sendok teh susu, madu dan beberapa tetes minyak mawar kemudian diaduk secara merata hingga membentuk seperti pasta. Setelah jadi terapkan pada wajah selama 20 menit, lakukan secara rutin untuk dapat hasil maksimal.

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit Wajah Lainnya

4. Melembabkan kulit Wajah

5. Mengatasi luka ringan

6. Meringankan beberapa masalah kulit

7. Mengatasi sengatan matahari

8. Membersihkan kulit wajah

9. Menghilangkan flek hitam

10. Mencerahkan kulit

11. Menyamarkan keriput

12. Untuk mencegah keriput

13. Mengatasi kulit kering

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Rambut

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut yang pertama adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Lidah buaya untuk rambut juga aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Jadi Anda sebagai orang tua tidak perlu bingung untuk memilih perawatan rambut untuk anak karena lidah buaya yang sangat mudah didapat ini bisa menjadi pilihan Anda.

2. Mencegah rambut rontok

Kerontokan rambut adalah masalah rambut yang cukup meresahkan. Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut yang sangat parah juga bisa menyebabkan kebotakan. Maka dari itu, masalah kerontokan rambut tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Selain merangsang pertumbuhan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mencegah kerontokan. Hal ini tentunya karena lidah buaya tidak hanya merangsang pertumbuhan rambut, tapi juga menutrisi kulit kepala dan rambut sehingga rambut juga menjadi lebih kuat.

3. Mengatasi rambut rusak

Manfaat lidah buaya untuk rambut selanjutnya adalah mengatasi rambut rusak. Rambut rusak biasanya ditandai dengan rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Ada banyak penyebab dari rambut rusak mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga kebiasaan melakukan hair styling. Selain menghindari faktor penyebabnya, Anda juga bisa mengatasi rambut rusak dengan cara melakukan perawatan lidah buaya untuk rambut. Menggunakan masker lidah buaya secara rutin dapat memelihara keratin rambut sehingga rambut dapat sehat kembali.

Lidah buaya akan membantu mengembalikan dan mengunci kelembapan rambut sehingga rambut tidak kering lagi. Rambut yang tadinya kasar juga akan berangsur menjadi halus karena keratin rambut yang terjaga akan dapat memelihara kutikula rambut sehingga rambut yang kasar akan berkurang. Tetapi untuk rambut bercabang, sebaiknya potong rambut bagian bawah untuk menghilangkannya. Lidah buaya dapat membantu rambut yang bercabang tidak muncul lagi setelahnya.

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Rambut Lainnya

4. Mengatasi rambut berminyak

5. Mengembalikan warna rambut

6. Mengatasi ketombe

7. Menutrisi alis dan bulu mata

8. Menghitamkan rambut

9. Menguatkan akar rambut

10. Membuat rambut berkilau

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Bibir

1. Meredakan Peradangan Mulut

Menurut penelitian berjudul “Pharmacological attribute of Aloe vera: Revalidation throughexperimental and clinical studies” yang diterbitkan di National Center for Biotechnology Information, Amerika Serikat, diungkapkan bahwa lidah buaya dapat membantu meringankan pasien yang menderita Oral Lichen Planus (OLP). OLP adalah peradangan dalam mulut (pipi bagian dalam, gusi, lidah atau langit-langit mulut) yang menyebabkan rasa panas dan sakit.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menerapkan terapi gel lidah buaya kepada 54 pasien OLP. Hasilnya, 81% pasien membaik di minggu ke 8 dan mengatakan rasa terbakar hilang dari mulut mereka. Karena itu, lidah buaya dalam bentuk gel dapat dianggap sebagai pengobatan alternatif yang aman untuk pasien OLP.

2. Mengobati Sariawan

Antrakuinon dalam lidah buaya dapat mengurangi rasa sakit karena bersifat antiinflamasi. Antiinflamasi ini dapat merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh dan pembentukan kolagen serta menghalangi penyebaran iritasi. Karena bersifat antiinflamasi, lidah buaya dipercaya ampuh dan manjur mengobati sariawan.

Manfaat alami lidah buaya untuk mengobati sariawan dapat ditemukan dalam obat sariawan Aloclair Plus. Aloclair Plus mengandung ekstrak lidah buaya untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi. Selain itu Aloclair Plus juga mengandung Sodium hyaluronate untuk melembabkan, Glycyrrhetinic acid untuk mengurangi bengkak serta Polyvinylpyrrolidone untuk pembentukan lapisan pelindung. Aloclair Plus bekerja dengan membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari stimulasi makanan, minuman, tekanan dan gesekan sehingga sariawan jadi lebih cepat sembuh. Aloclair tidak perih ketika dipakai karena tidak mengandung alkohol. Jadi,aman untuk digunakan pada bayi dan anak-anak.

Dipercaya konsumen di 57 negara, membuat keunggulan Aloclair P lus tidak perlu diragukan lagi. Untuk kamu yang senang berpergian, Aloclair Plus praktis dibawa ke mana saja dan kemasannya canggih karena tidak perlu bersentuhan dengan luka saat digunakan.

3. Melembabkan Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Lidah buaya mengandung polisakarida yang menurut penelitian yang terbit di “Journal of Chinese Integrative Medicine (2013) dapat meningkatkan produksi kolagen dan sel kulit baru serta memperlambat kerusakan sel. Karena itu, lidah buaya banyak diolah menjadi kandungan yang terdapat dalam produk lip balm atau pelembab bibir. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya segar sebagai pelembab bibir alami. Peras gel lidah buaya dan oleskan tipis pada bibir tiga kali sehari, ini membantu membersihkan bibir dan melembabkannya.

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Bibir

4. Meredakan Radang Tenggorokan

5. Menyehatkan Gigi dan Gusi

6. Menghilangkan Bau Mulut

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Payudara

1. Mengencangkan Payudara

2. Memperbesar Payudara

3. Merawat dan menjaga payudara

Manfaat Menggunakan Masker Lidah Buaya Setiap Hari

1. Melembabkan Kulit Wajah

2. Mencerahkan Kulit Wajah

3. Mengatasi Jerawat Dan Bekasnya

4. Membersihkan Kulit Wajah Dari Kotoran

5. Menyamarkan Noda Hitam

Efek Samping dan Bahaya Masker Lidah Buaya

  1. Menimbulkan Bau Yang Tidak Sedap pada Rambut
  2. Menyebabkan Rambut Lepek dan Lengket
  3. Menimbulkan Rasa Gatal Pada Kulit Kepala
  4. Menimbulkan Reaksi Alergi
  5. Menyebabkan Iritasi Pada Kulit Kepala

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Masker Bengkuang untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Samping

Itulah beberapa manfaat masker lidah buaya yang bisa dicoba dirumah untuk perawatan kulit wajah, bibir dan rambut untuk kegiatan sehari hari. Menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah-masalah kulit wajah tentu lebih aman ketimbang menggunakan produk kosmetik yang kadang malah menimbulkan efek samping karena tidak cocok dengan kulit. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu bersabar karena menggunakan bahan alami kadang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Khasiat dan manfaat lidah buaya untuk wajah maupun yang lainnya sangat banyak. Tinggal anda sendiri yang mau menggunakannya atau tidak.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Kosmetik

Advertisements

Terbaru

Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Advertisements
To Top