Connect with us
Masker Naturgo

Kosmetik

100 Manfaat dan Khasiat Masker Naturgo untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Samping

Masker Naturgo, merupakan produk kosmetik atau masker kecantikan wajah yang berasal dari Jepang. Masker naturgo masuk ke dalam kategori peel off karena teksturnya ketika kering berbeda dengan masker wajah pada umumnya. Ciri masker naturgo yaitu berwarna hitam pekat dengan tekstur liquid yang tidak terlalu padat seperti masker yang biasa pada umumnya.

Masker Naturgo

Sebenarnya pembuatan masker naturgo di motifasi oleh masker lumpur laut mati yang biasa digunakan oleh wanita bangsawan zaman dahulu. Itulah mengapa masker Naturgo sering disebut sebagai masker lumpur. Masker Naturgo sangat populer karena kegunaannya untuk perawatan kecantikan yang sangat efektif untuk mengurangi minyak dan mengangkat komedo atau sel kulit mati.

Jenis Masker Naturgo :

Jenis Masker Naturgo

1. Naturgo Shiseido

Masker lumpur Naturgo shiseido merupakan produk asli buatan Jepang dan di impor langsung dari Jepang. daya rekat Naturgo shiseido lebih kuat dan tidak mudah sobek dari naturgo jenis lainnya. Namun dari beberapa review mengatakan bahwa tekstur masker lumpur Naturgo Shiseido lebih encer daripada Hanasui. Meskipun berbeda dalam tekstur namun manfaat masker Naturgo shiseido sama dengan Hanasui.

Loading...

2. Naturgo Hanasui

Naturgo Hanasui merupakan masker lumpur naturgo versi Indonesia. Pembuatannya sendiri di Indonesia namun masih di bawah naungan perusahaan Naturgo Shiseido. Testur Naturgo Hanasui lebih kental daripada Shiseido. Akan tetapi daya merekatnya lebih lemah dan biasanya sering robek ketika ditarik. Dari segi kemasannya pun Naturgo Hanasui lebih kecil dan isinya lebih sedikit daripada Shiseido.

Manfaat Masker Naturgo :

1. Mengurangi minyak berlebih pada wajah

Masker lumpur Naturgo bekerja dengan cara menyerap minyak pada permukaan kulit sehingga mampu mengurangi volume minyak yang berlebihan. Minyak wajah akan terserap seiring dengan mengeringnya masker yang digunakan pada wajah. Kemudian minyak akan terangkat ketika melepaskan masker. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa minyak wajah menyebabkan wajah mengkilap ketika terkena sinar.

2. Dapat membantu mengurangi sekaligus mencegah jerawat

Salah satu penyebab wajah berjerawat adalah penumpukan minyak dan lemak di bawah lapisan kulit. Setelah minyak yang berlebihan terangkat, otomatis penyebab jerawat akan berkurang. Selain itu apabila wajah sudah terlanjur berjerawat, masker Naturgo bekerja dengan cara mengeringkan jerawat sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh dan kempis tanpa meninggalkan bekas separah memencet jerawat.

3. Berguna untuk menghilangkan komedo

Salah satu manfaat masker Naturgo yang paling digemari banyak orang adalah kemampuannya dalam mengangkat atau menarik komedo yang tersumbat terutama pada sela-sela kulit hidung yang terimpit. Komedo merupakan masalah kecantikan yang sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Bukan hanya wanita, komedo di wajah juga banyak dialami pria.

Menghilangkan komedo dengan sabun muka tidaklah cukup karena komedo bersifat tertanam dan mengakar pada pori-pori wajah. Menghilangkan komedo dengan cara memencetpun dirasa tidak efektif karena selain menimbulkan rasa sakit juga akan meninggalkan iritasi berupa kulit memerah dan pembengkakan karena tekanan kuku dan bakteri yang masuk selepas mengeluarkan komedo dengan tangan kotor.

4. Memudarkan flek hitam di kulit wajah

Flek hitam biasanya disebabkan oleh bekas jerawat atau kerusakan sel kulit akibat radiasi dan sinar UV yang berlebihan. Manfaat masker naturgo selain menghilangkan jerawat, komedo dan minyak wajah juga dapat menyamarkan flek hitam pada wajah. Kandungan kolagen dan beberapa bahan alami dalam masker Naturgo mampu memperbaiki sel kulit dan mengembalikan pigmen kulit.

5. Berperan dalam mengencangkan kulit

Kulit kendur dan keriput merupakan salah satu ciri penuaan dini yang terjadi akibat paparan polusi berlebihan ketika beraktifitas di luar ruangan. Masker naturgo bekerja dengan cara menarik otot-otot wajah sehingga wajah terbebas dari kulit keriput maupun kendur. Masker naturgo menjadikan wajah terasa lebih kencang dari sebelumnya dikarenakan daya merekatnya yang kuat ketika menarik otot-otot wajah.

Manfaat Masker Naturgo Lainnya :

7. Melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.
8. Melembabkan kulit yang mengalami kering.
9. Mengangkat sel kulit mati di wajah maupun tubuh.
10. Mengangkat kotoran yang tidak terangkat ketika menggunakan sabun biasa.
11. Mampu mencerahkan dan membersihkan kulit.
12. Menghaluskan permukaan kulit.
13. Meminimalisir kerutan dan kulit kendur.
14. Mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.
15. Dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.
16. Mengangkat bekas make-up yang tidak terangkat ketika memakai toner atau pembersih wajah lainnya.
17. Mencabut bulu yang tumbuh tanpa menyebabkan iritasi berlebihan seperti proses waxing lainnya.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Masker Kefir untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Samping

Cara Memakai Masker Naturgo :

Cara Memakai Masker Naturgo

Untuk masker jenis cair, anda bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah dan untuk masker yang bubuk, anda bisa menjadikannya seperti pasta terlebih dahulu dengan cara menambahkan air hangat secukupnya. Kemudian untuk langkah-langkah pemakaian masker ini sebagai berikut:

1. Bersihkan Kulit Wajah

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan air hangat untuk langkah pertama ini supaya pori-pori kulit menjadi terbuka. Tetapi menggunakan air dingin juga tidak apa-apa. Setelah dicuci, langsung keringkan kulit wajah anda

2. Aplikasikan Masker

Selanjutnya, langsung aplikasikan masker naturgo ini pada wajah Anda. Aplikasikan secara merata dengan menghindari bagian bibir, serta mata dan juga alis, karena bagian-bagian tersebut termasuk area yang sensitif.

3. Diamkan Masker

Begitu anda selesai mengaplikasi masker, anda bisa mendiamkannya kira-kira 30 menit lamanya, atau tunggu sampai masker mengering. Setelah masker ini kering, silahkan anda buka pelan-pelan dengan cara menariknya dari bawah ke atas.

4. Bilas Wajah

Langkah terakhir setelah masker dilepas adalah bilas kembali wajah Anda hingga bersih. Sebaiknya gunakan air dingin pada saat membilas ini. Tujuannya adalah supaya pori-pori kulit menjadi tertutup kembali dan Masker Naturgo bisa diserap dengan baik oleh kulit.

Cara Membuat Masker Lumpur Naturgo :

  1. Siapkan peralatan berupa wadah yang sudah dibersihkan, spatula atau sendok untuk mengaduk masker, dan kuas untuk mengoleskan masker ke kulit wajah.
  2. Siapkan juga bahan utamanya yaitu lumpur. Lumpur yang digunakan bukanlah sembarang lumpur. Lumpur yang digunakan adalah lumpur bentoit dan witch hazel. Witch hazel adalah minyak ekstrak kulit dan daun kayu Hamamelis. Fungsinya sebagai anti-bakteria atau astringet sama seperti air perasan jeruk nipis atau lemon. Karena kedua jenis bahan ini jarang ditemukan maka bisa dibeli di toko bahan organik atau online shop.
  3. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan kedua bahan pada wadah yang sudah disiapkan sebelumnya. Takarannya sama yaitu 1:1, apabila lumpur bentoit satu sendok makan maka minyak witch hazel juga satu sendok makan. kemudian aduk sampai rata tanpa menambahkan air. Untuk menambahkan aroma bisa juga menggunakan air mawar, air lemon atau ekstrak greentea.
  4. Setelah itu oleskan pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya dari kotoran-kotoran.  Aplikasikan menggunakan kuas masker atau kuas khusus. Pengaplikasikan dilakukan dengan lembut hingga rata ke seluruh kulit wajah terutama di bagian hidung, dahi, dan dagu. Karena daerah tersebut biasanya mudah sekali mendapat masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit wajah lainnya.
  5. Kemudian tunggu sampai masker tersebut kering.  Setelah itu bersihkan masker dengan hati-hati.

Cara Membedakan Masker Naturgo Asli dan Palsu :

Cara Membedakan Masker Naturgo Asli dan Palsu

Bagi yang baru pertama kali membeli produk ini mungkin akan kesulitan untuk membedakan masker yang asli dan yang  palsu. Namun, secara umum, cara membedakan produk asli dengan produk palsu tersebut adalah sebagai berikut:

1. Dilihat dari Kemasannya

Yang paling mudah anda perhatikan adalah lihat dari segi kemasannya terlebih dahulu. Masker naturgo yang asli kardusnya lebih tebal dan lebih berkualitas. Sementara untuk bagian sachetnya sendiri, kemasan masker yang asli warnanya akan lebih terang. Masker yang palsu sudah jelas tidak akan memiliki kedua hal tersebut.

2. Dilihat dari Isinya

Dilihat dari isinya, masker naturgo yang asli isinya akan lebih banyak, aromanya sangat khas sekaligus enak ketika diaplikasikan, teksturnya lebih kental dan warnanya juga hitam pekat. Sementara masker yang palsu adalah sebaliknya, isinya lebih sedikit, cenderung berbau dan tidak terasa enak ketika diaplikasikan, teksturnya lebih encer dan warnanya tidak terlalu hitam.

Efek Samping Masker Naturgo :

Efek Samping Masker Naturgo

Efek samping masker naturgo sangat perlu diperhatikan mengingat kondisi atau jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Selain memberikan se gudang manfaat untuk kecantikan, masker lumpur naturgo juga memiliki beberapa efek samping negative yang ditimbulkan apalagi jika cara penggunaan yang salah pada kulit dengan tingkat sensitivitas yang tinggi.

  • Masker ini dapat menimbulkan Iritasi yang diakibatkan ketika menarik masker terlalu keras dari wajah.
  • Rasa sakit dikarenakan daya merekat masker yang kuat, terkadang membuat kulit menjadi merah akibat masker di tarik saat sudah mengering.
  • Menimbulkan reaksi alergi bagi kulit yang tidak normal, sensitif, maupun kulit yang terlalu kering.
  • Tercabutnya bulu-bulu halus pada wajah yang berguna sebagai pelindung kulit wajah.
  • Pori-pori wajah dapat semakin membesar akibat terangkatnya komedo yang menyumbat pori-pori.

Cara Menyimpan Masker Naturgo :

Mengenai cara penyimpanan, anda bisa menyimpannya di ruangan dingin seperti kulkas jika tidak dipakai. Jangan lupa untuk menyimpannya pada kemasan atau tempat yang tertutup rapat. Jangan sampai masker naturgo ini disimpan pada suhu udara yang panas. Ingat ketika menyimpam masker naturgo, jangan sampai anak-anak tahu. Sebab jika mereka tahu akan mudah diambil dan dibuat mainan.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Masker Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Samping

Setelah mengetahui manfaat dan efek samping masker lumpur naturgo tentunya perlu diperhatikan penggunaannya apabila ingin mencoba untuk pertama kalinya. Efek positif tentunya dirasakan apabila penggunaannya teratur. Penggunaan teratur tidaklah sama dengan penggunaan yang sering. Menurut anjuran, sebaiknya menggunakan 3-4 kali dalam seminggu agar kulit tidak rusak.

Advertisements

Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Kosmetik

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top