Connect with us
Sabun Pepaya, Manfaat Sabun Pepaya, Khasiat Sabun Pepaya

Kosmetik

60 Manfaat dan Khasiat Sabun Pepaya untuk Wajah, Tubuh, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Pepaya – Sabun Pepaya, sabun papaya, papaya soap atau sabun oranye adalah sabun whitening yang memang khusus dirancang sebagai alat kosmetik untuk memutihkan dan membersihkan kulit. Produk skincare ini sangat booming sejak pertama kali kemunculannya di jagad kosmetik wanita. Bagaimana tidak? Sabun ini memberikan dampak yang besar bagi perbaikan kulit wajah. Dari yang tadinya kusam, perlahan-lahan jadi putih dan bersih.

Sabun Pepaya, Manfaat Sabun Pepaya, Khasiat Sabun Pepaya

Warna sabun ini oranye transparan maupun oranye pastel, tergantung pada mereknya. Tekstur sabun pepaya sangat lembut. Sangat terasa sekali perbedaannya wajah saat sebelum mencuci muka dengan saat setelah mencuci muka dengan sabun whitening ini. Kulit wajah jadi halus, lembut, kenyal dan cerah. Sesuai dengan namanya, jenis sabun pemutih ini memang terbuat dari bahan utama yang alami berupa buah pepaya. Tidak dapat dipungkiri bahwa pepaya memiliki kandungan vitamin A dan C yang baik sebagai antioksidan yang meremajakan kulit.

Biasanya produk sabun ini diresepkan bersamaan dengan penggunaan krim wajah siang dan malam. Di mana sabun ini ditujukan untuk facial wash. Memang dibandingkan dengan produk sabun cuci muka lainnya, papaya soap ini jauh memiliki keunggulan dan popularitas. Selain menggunakan bahan alami dari ekstrak buah pepaya, sabun ini juga secara nyata memberikan dampak perbaikan wajah dan tubuh dalam tempo waktu yang cepat.

Ciri-Ciri Sabun Pepaya Asli :

Kini makin marak produk kosmetik dan skincare yang palsu. Kalaupun asli, ternyata produknya mengandung bahan kimia berbahaya karena mengandung zat-zat seperti merkuri, hidroquinon dan steroid yang sangat fatal bila dipapar ke tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama. Seperti dalam mengenal sabun pepaya pun butuh kiat-kiat.

Pada dasarnya sabun ini sudah memiliki ciri khas yang susah dipalsukan produk lain, seperti misalnya aromanya yang menggunakan parfum pepaya khusus sehingga memberikan aromaterapi yang soft. Sedangkan kebanyakan sabun facial wash biasanya dibuat dengan parfum wangi yang mirip obat-obatan atau parfum tajam baunya.

Oleh karena bagusnya manfaat, khasiat dan dampaknya untuk wajah, tubuh dan kecantikan, ada banyak oknum yang memalsukan sabun ini. Meskipun pada dasarnya sabun ini diproduksi oleh banyak pabrik dalam beragam merek, namun ada beberapa ciri-ciri pasti dan umum yang dimiliknya. Bila membeli sabun whitening papaya dengan beragam ciri di bawah ini, otomatis memberikan efek yang bagus:

  1. Berwarna oranye.
  2. Bentuknya biasanya persegi balok atau oval.
  3. Warnanya mayoritas oranya pastel atau oranye bening.
  4. Memiliki wangi yang sangat sejuk dan khas buah pepaya.
  5. Jika dibasahi dengan air tidak banyak mengeluarkan busa.
  6. Namun dengan sedikit busa sudah ampuh untuk membersihkan wajah dan bagian tubuh lainnya.
  7. Tekstur busanya sangat lembut.
  8. Sabunnya mudah kering bila sudah basah.
  9. Cenderung awet dipakai.
  10. Jika bersentuhan dengan kulit akan menimbulkan sensasi lembut dan kenyal di kulit.
  11. Harganya relatif mahal antara Rp30.000 hingga Rp100.000 per batang.
  12. Pada kemasannya terdapat segel plastik.
  13. Kardus kemasannya tertera jelas nama perusahaan (PT) yang memproduksi.
  14. Terdapat label BPOM atau nomor sertifikasi lolos badan pengawasan obat dan makanan.
  15. Tidak menimbulkan iritasi dan alergi.
  16. Tidak menyebabkan ketergantungan.
  17. Memberikan efek putih, lembut, kenyal dan halus di kulit wajah dan tubuh.
  18. Bisa digunakan dalam jangka panjang dan jarang menimbulkan kontraindikasi.
  19. Memberikan pengalaman facial wash yang sangat nyaman

Manfaat Sabun Pepaya untuk Wajah :

1. Melembutkan Kulit Wajah

Kulit yang sehat sebenarnya adalah kulit yang lembut seperti kulit bayi. Bagaimana menjadikan kulit kita seperti kulit bayi? Caranya mudah yaitu dengan menggunakan sabun pepaya untuk mencuci wajah kita. Karena pepaya dapat melembutkan kulit wajah kita.

2. Memutihkan Kulit Wajah

Kulit yang cantik sebenarnya bukan kulit yang berwarna putih, semua warna kulit itu cantik tetapi karena mindset orang bahwa kulit putihlah yang cantik semua orang berlomba-lomba membuat kulitnya menjadi cantik. Salah satu cara untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan sabun pepaya saat mencuci wajah.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Sabun pepaya mengandung vitamin C yang dapat mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat mengganggu kepercayaan diri jadi kita harus menghilangkan jerawat. Sekalipun sudah hilang, ternyata masalah bekas jerawat juga kerap menimpa orang. Untuk itu berantas segera bekasnya dengan sabun ini.

4. Membuat Kulit Wajah Jadi Kenyal Elastis

Kulit wajah yang kenyal dan elastis seperti kulit bayi adalah semua orang terutama perempuan. Untuk membuat kulit wajah menjadi kenyal dan elastis kita bisa menggunakan sabun pepaya. Kenyalnya kulit menjadi indikator bahwa kulit memang dalam kondisi sehat.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu kandungan dari sabun pepaya adalah vitamin C. Vitamin C memiliki banyak fungsi salah satunya adalah mengangkat sel kulit mati. Agar kulit kita tidak kusam maka salah satu caranya adalah menggunakan sabun pepaya. Perlu diingat bahwa sel kulit mati itu menjadi penyebab nomor satu dari masalah kulit kusam dan gelap.

Manfaat Sabun Pepaya untuk Wajah Lainnya :

6. Mengecilkan pori-pori wajah
7. Membuat wajah segar
8. Menghaluskan wajah
9. Mengangkat komedo hitam
10. Mengangkat komedo putih
11. Mencegah tumbuhnya bulu halus
12. Mengatasi urat wajah yang kelihatan
13. Membuang timbunan minyak di wajah
14. Memudarkan kerutan di wajah
15. Memudarkan garis halus
16. Menghilangkan bekas jerawat di pipi
17. Mengatasi bekas jerawat yang menonjol
18. Mengatasi bekas jerawat yang berlubang
19. Mencegah pertumbuhan kumis memanjang
20. Membuat wajah kenyal

Manfaat Sabun Pepaya untuk Tubuh :

1. Mencerahkan Kulit Badan yang Kusam

Kulit yang kusam membuat kita tidak cantik atau kita menjadi terlihat kumal. Bagaimana untuk menjadikan kulit kita cerah dan tidak kumal? Caranya mudah, yaitu dengan menggunakan sabun pepaya. Sabun ini efektif untuk mencerahkan kulit karena terdapat kandungan vitamin C.

2. Memutihkan Tangan dan Kaki

Karena lebih sering terkena paparan sinar matahari kulit bagian tangan dan kaki biasanya berwarna lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Untuk mengatasi itu kita bisa gunakan sabun pepaya. Sabun ini mempunyai khasiat memutihkan.

3. Mengangkat Daki yang Menempel

Daki sering kali menempel di kulit kita walaupun kita rutin mandi. Tapi masalah itu bisa diatasi dengan menggunakan sabun pepaya. Sabun ini dapat membantu mengangkat daki di kulit kita. Setelah menggunakan sabun ini kulit kita menjadi lebih bersih.

4. Meregenerasi Sel Kulit

Sel-sel kulit mati seringkali tetap menempel di kulit yang membuat kulit menjadi kasar. Untuk itu diperlukan regenerasi sel kulit untuk menjadikan kulit kita menjadi halus. Sabun pepaya dapat membantu meregenerasi sel kulit.

5. Melembutkan Kulit Tubuh

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembut dan juga lembab seperti kulit bayi. Bagaimana menjadikan kulit lembut? Caranya adalah menggunakan sabun pepaya. Sabun ini sangat ampuh untuk melembutkan kulit.

Manfaat Sabun Pepaya untuk Tubuh Lainnya :

6. Mengencangkan tubuh
7. Mengatasi kulit kusam
8. Meratakan warna kulit
9. Menghilangkan bau badan
10. Mengangkat kotoran
11. Membuat badan wangi
12. Mencegah kulit gelap
13. Mengatasi kulit gelap
14. Memutihkan ketiak
15. Mencegah pertumbuhan bulu tubuh
16. Menghaluskan badan
17. Membuat badan mulus
18. Mengatasi bekas cacar
19. Menyembuhkan keloid
20. Memudarkan bekas luka

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Mandi Subuh untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan :

1. Menambah Pesona Perempuan

Mengapa sabun pepaya bisa menambah pesona perempuan? Dengan kulit yang bersih dan glowing perempuan terlihat lebih mempesona. Bagaimana cara membuat kulit menjadi glowing? Salah satunya adalah adalah dengan menggunakan sabun pepaya. Sabun ini dapat didapatkan di supermarket atau online.

2. Membuka Aura dan Karisma

Salah satu faktor yang menyebabkan kita memiliki aura dan kharisma adalah kecantikan kulit kita. Sabun pepaya sangat berkhasiat untuk membuat kulit kita cantik bersih dan bersinar. Nutrisi dalam sabun ini sangat baik untuk kesehatan.

3. Memutihkan Kulit Secara Keseluruhan

Pepaya mengandung vitamin C yang bisa memutihkan kulit. Tetapi akan sedikit repot jika kita menggunakan pepaya langsung untuk memutihkan wajah. Kita bisa menggantinya dengan sabun pepaya. Sabun ini mempunyai khasiat yang sama dengan buah pepaya yang bisa memutihkan kulit.

4. Meratakan Warna Kulit Wajah, Leher dan Badan

Karena paparan sinar matahari biasanya warna kulit kita menjadi tidak rata. Bagaimana solusi untuk membuat warna kulit kita menjadi rata. Caranya adalah dengan menggunakan sabun pepaya. Sabun ini bisa digunakan di seluruh badan kita.

5. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini sangat mengganggu penampilan kita. Karena bisa membuat kesan kita terlihat lebih tua dari umur kita yang sebenarnya. Untuk itu solusi agar kita terhindar dari penuaan dini adalah rajin berolahraga dan mengatur pola makan, selain itu untuk mengoptimalkan itu kita bisa memakai sabun pepaya untuk mencegah penuaan dini.

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Lainnya :

6. Membuat tambah dewasa
7. Memikat lawan jenis
8. Memberikan kesan sejuk
9. Membuat penampilan good looking
10. Memperbaiki kualitas kulit
11. Membuat seksi
12. Mencegah kulit kering
13. Mengatasi kulit kasar
14. Menambah kepercayaan diri
15. Membuat wajah berseri-seri
16. Meningkatkan relasi bisnis
17. Membuat tampak smart
18. Memberikan kesan bersih
19. Membuat kesan bening
20. Membuka peluang hidup lebih baik

Cara Memakai Sabun Pepaya yang Baik dan Benar :

  1. Ambil sabun pepaya, basahi dengan air.
  2. Diputar-putar di telapak tangan hingga berbusa.
  3. Usapkan sabun ke kedua tangan, leher, dada, perut, punggung, pinggang, paha, hingga kaki. Kemudian yang terakhir tinggal wajah.
  4. Bilas tubuh dengan air hingga bersih dan kesat. Ketika diusap, pemakai sabun pepaya akan merasa kulitnya jadi sangat halus, kenyal dan lembab.
  5. Simpan sabun ke dalam wadah yang tertutup dan mudah kering. Jadi pastikan kalau habis dipakai, sabun whitening ini harus kering lagi.

Efek Samping Sabun Pepaya :

Efek samping adalah reaksi yang terjadi setelah menggunakan sabun whitening ini. Reaksinya ini cenderung bertentangan dengan manfaatnya, dalam arti berkonotasi negatif. Meskipun reaksi seperti di bawah ini sangat jarang terjadi, namun seseorang bisa saja mengalaminya karena tidak cocok dengan produk ini. Berikut adalah beberapa efek samping tersebut:

1. Alergi
2. Kulit Kemerahan
3. Pengelupasan Kulit Wajah
4. Warna Kulit Tidak Langsung Rata
5. Wajah Panas
6. Wajah Perih

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Dari pengalaman banyak orang yang telah mencoba sabun papaya ini, 98% berkata sabun ini sangat bagus dan efeknya langsung terasa sesaat setelah pemakaian. Namun untuk mendapatkan hasil yang permanen membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Sehingga harus sabar memang kalau memakai produk skincare ini. Namun kebanyakan orang yang bersabar dan tekun menggunakan sabun pepaya ini, sudah bisa mendapatkan hasil yang permanen.

Continue Reading

Lainnya dari Kosmetik

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top