Connect with us
Vaseline Petroleum Jelly, Vaseline Petroleum Jelly Pure, Vaseline Petroleum Jelly Original, Vaseline Petroleum Jelly Skin Protectant, Manfaat Vaseline Petroleum Jelly, Khasiat Vaseline Petroleum Jelly

Kosmetik

100 Manfaat dan Khasiat Vaseline Petroleum Jelly untuk Wajah, Kulit, Bibir, Mata, Tubuh Serta Efek Samping

Vaseline Petroleum Jelly salah satu produk kecantikan atau kosmetik Vaseline yang populer dikalangan masyarakat. Maka tidak heran jika banyak orang terutama para wanita yang merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk kecantikan tersebut demi menunjang penampilan mereka. Namun jangan khawatir akan hal tersebut karena manfaat Vaseline Petroleum Jelly tersebut yang dapat merawat kecantikan mulai dari tubuh, wajah, hingga rambut hanya dalam satu produk aman bagi tubuh.

Vaseline Petroleum Jelly, Vaseline Petroleum Jelly Pure, Vaseline Petroleum Jelly Original, Vaseline Petroleum Jelly Skin Protectant, Manfaat Vaseline Petroleum Jelly, Khasiat Vaseline Petroleum Jelly

Produk yang bernama Petroleum Jelly ini tidak hanya melembabkan namun juga dapat melindungi kulit dari cuaca buruk. Tidak hanya itu saja, masih banyak sekali manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang dapat anda gunakan untuk merawat setiap bagian tubuh anda. Maka tidak heran jika si kecil yang kaya akan manfaat ini banyak digemari oleh para wanita.

Daftar Isi Manfaat

Kandungan Vaseline Petroleum Jelly :

Vaseline Petroleum Jelly memiliki kandungan 100% petroleum jelly murni dengan campuran mineral oil, paraffin, dan lilin micro crystalline yang dileburkan ke dalam satu bentuk gel halus berwarna putih bening. Walaupun terbuat dari petroleum, namun produk ini aman digunakan karena jellynya telah melewati tiga step proses pemurnian. Proses tersebut dapat membuang benda-benda kotor, sehingga produk ini tidak mengakibatkan iritasi maupun alergi.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Wajah :

1. Melembutkan luka bekas jerawat

Salah satu kegunaan Vaseline Petroleum Jelly adalah melindungi luka di kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Kulit uang terluka dapat dikunci kelembabannya sehingga proses penyembuhan kulit menjadi lebih cepat. Kulit di sekitar luka anda pun menjadi lebih halus.

2. Melembabkan bekas luka parut

Bekas luka parut akan membuat kulit wajah anda menjadi terlihat lebih cekung atau cembung. Hal tersebut terjadi karena kurangnya kadar kolagen di dalam kulit. Jerawat meradang yang biasanya muncul dalam jumlah banyak adalah salah satu penyebab terjadinya bekas luka parut. Bekas luka ini mengakibatkan wajah menjadi kering dan kasar. Untuk menghindari masalah tersebut, anda dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai pelembab bekas luka parut.

3. Menghapus sisa make up

Anda dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai maku up remover sehari-hari. Vaseline Petroleum Jelly ini lebih aman jika dibanding dengan make up remover pada umumnya yang mungkin banyak mengandung bahan-bahan kimia.

4. Sebagai krim malam pelembab wajah

Anda dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai krim malam sebelum tidur. Krim mala mini akan menjadikan wajah anda terasa lebih lembab. Penggunaan krim mala mini cocok digunakan bagi orang-orang yang mempunyai tipe kulit kering.

5. Membuat perona pipi

Perona pipi biasanya digunakan oleh sebagian wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Untuk mendapatkan perona pipi yang terlihat lebih alami, anda dapat mencampurkan sedikit Vaseline Petroleum Jelly dengan lipstick. Oleskan pada pipi anda agar warna pipi menjadi lebih segar.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Wajah Lainnya :

6. Melembabkan wajah
7. Melindungi kulit wajah dari cuaca buruk
8. Melembabkan pipi sebelum pemakaian blush on
9. menyembuhkan luka setelah bedah kosmetik
10. Membantu mencegah efek penuaan dini
11. Mengatasi keratosis pilaris
12. Menyamarkan luka bekas

Cara Memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk Wajah :

Untuk menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai krim malam, anda dapat mengambil 1 sendok krim petroleum jelly, kemudian panaskan di dalam microwave kurang lebih 10 menit. Setelah krimnya mencair, tuangkan ke dalam wadah yang kedap udara. Lalu oleskan pada wajah anda setiap malam sebelum tidur. Setelah anda bangun di pagi harinya. Cucilah wajah dengan air bersih.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Kulit :

1. Menghilangkan bekas luka bakar

Kebanyakan orang terutama wanita biasanya akan merasa kurang percaya diri apabila kulitnya terdapat bekas luka bakar. Penyembuhan bekas luka bakar biasanya memang memerlukan waktu yang lama. Namun dengan Vaseline Petroleum Jelly ini akan membantu menghilangkan bekas luka bakar yang ada di kulit anda. Sehingga anda dapat merasa lebih percaya diri dengan kulit yang bersih.

2. Melembutkan telapak kaki

Telapak kaki yang kering, kasar, dan pecah-pecah memang banyak dialami oleh para wanita. Jika mengalami masalah tersebut, anda dapat mengoleskan gel ini di telapak kaki anda yang kasar.

3. Mengatasi iritasi kulit

Kulit yang sensitif terhadap kosmetik, gesekan perhiasan, celana ketat, dan lecet karena sepatu adalah beberapa masalah yang dapat menimbulkan penyebab iritasi. Dengan mengoleskan produk ini, semua masalah iritasi kulit dapat teratasi.

4. Melembutkan kulit tangan setelah mencuci

Deterjen terkadang membuat sebagian kulit tangan wanita menjadi kering dan kasar. Namun dengan Vaseline Petroleum Jelly ini mampu menghilangkan kulit kering setelah mencuci dengan deterjen. tangan anda akan terasa lembut dan tidak kaku lagi.

5. Mencegah kulit kering saat di dalam pesawat

Melakukan penerbangan dengan pesawat biasanya membuat kulit kita menjadi kering. Hal tersebut dikarenakan kulit kita terkena AC (air conditioner ) secara langsung. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan Vaseline Petroleum Jelly sebelum anda naik pesawat terbang.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Kulit Lainnya :

6. Menghaluskan kaki
7. Melindungi kulit dari cuaca buruk
8. Melembutkan kutikula
9. Menghaluskan lutut
10. Menghaluskan siku tangan
11. Menghaluskan dan menenangkan kulit setelah bercukur
12. Menyembuhkan luka karena racun
13. Menghilangkan garis kulit kering
14. Meregenerasi kulit
15. Sebagai scrub lulur
16. Menghilangkan ruam popok
17. Mengangkat sel-sel kulit mati
18. Mengurangi risiko kulit lecet
19. Mencegah timbulnya jaringan parut pada bekas luka
20. Menghilangkan gatal-gatal di kulit
21. Mengatasi kulit akibat paparan sinar matahari
22. Mengatasi alergi pada kulit

Cara Memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk Kulit :

Anda dapat mengaplikasikan Vaseline varian Petroleum Jelly ke bagian kulit yang terasa kering seperti siku, lutut, telapak kaki dan tangan. Oleskan krim ini secara tipis-tipis untuk melembabkan kulit yang kasar tersebut. Anda dapat menggunakannya di pagi, siang, atau malam hari sesuai dengan kebutuhan anda.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Bibir :

1. Melembabkan bibir

Vaseline tipe Petroleum Jelly merupakan krim yang sangat cocok untuk menjaga kelembaban bibr anda. Dengan mengoleskan krim ini pada bibir secara teratur, anda akan mempunyai bibir yang lebih lembut dan halus.

2. Sebagai scrub bibir

Salah satu masalah yang dialami oleh bibir adalah timbulnya kulit mati. Anda dapat menggunakan krim ini sebagai scrub bibir yang dicampur dengan sedikit garam dapur untuk mengangkat kulit mati tersebut. Sehingga bibir anda akan semakin indah.

3. Sebagai lip gloss

Lipstik yang terlalu matte dapat menjadikan bibir kering. Untuk itu anda dapat memanfaatkan krim ini sebagai campuran lipstik agar terlihat lebih glossy tanpa harus membeli lipstick yang baru.

4. Mengekspoliasi bibir

Kulit mati di bibir jika tidak segera diangkat akan menimbulkan penumpukan sehingga penampilan anda saat memakai lipstik tidak maksimal. Maka dari itu anda dapat mengekspoliasi bibir menggunakan Petroleum Jelly ini. Gunakan bantuan sikat gigi halus untuk menggosoknya.

5. Mengatasi bibir pecah-pecah

jika bibir pecah-pecah tentu akan mengurangi kepercayadirian anda dalam mengaplikasikan lipstik. Anda dapat menggunakan produk ini sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Krim ini mampu mengunci kelembaban kulit bibir dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati sehingga kulit bibir anda akan lembab kembali.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Bibir Lainnya :

6. Mengatasi bibir kering
7. Mengangkat kulit mati pada bibir
8. Meregenerasi bibir
9. Sebagai lip balm
10. Mengatasi bibir hitam

Cara Memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk Bibir :

Untuk mengangkat kulit mati pada bibir, anda dapat menyiapkan sikat gigi engan bulu-bulu halus. Tuangkan sedikit Vaseline dari varian Petroleum Jelly ke sikat gigi anda. Lalu sikatlah perlahan secara horizontal dan vertical. Kemudian bersihkan sisa krim dengan tisu dan bilaslah dengan air bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Mata :

1. Sabagai dasar eyeshadow

Vaseline Petroleum Jelly ini dapat anda gunakan sebagai dasar sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Warna riasan eyeshadow anda akan terlihat lebih indah dan tahan lama.

2. Melentikkan bulu mata

Bulu mata yang lentik tentu dapat menjadikan tampilan wajah yang lebih menarik. Anda dapat menggunakan krim ini untuk melentikkan bulu mata dengan cara mengoleskannya secara tipis-tipis pada bulu mata anda.

3. Sebagai pengganti maskara

Penggunaan mascara yang terlalu lama dan sering dapat membuat bulu mata anda rontok. Untuk menghindari hal tersebut anda dapat menggunakan krim ini sebagai mascara alami. Hasilnya dapat membuat bulu mata anda terlihat lebih lentik dan tebal secara alami.

4. Lipatan mata menjadi lembab

Vaselin Petroleum Jelly bisa digunakan untuk lipatan mata anda agar lebih lembab. Sehingga penampilan di area mata anda terlihat lebih menarik setiap harinya.

5. Merapikan alis

Jika anda ingin bepergian namun tidak mempunyai banyak waktu untuk menggambar alis. Anda dapat memanfaatkan krim ini untuk merapikan alis anda. Untuk mengaplikasikannya dapat menggunakan sikat alis yang dicampur dengan krim ini.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Mata Lainnya :

6. Membuat warna baru eyeshadow
7. Membuat gel liner
8. memanjangkan bulu mata
9. mencegah keriput di bagian mata
10. menebalkan alis
11. Menghitamkan bulu mata
12. Menghapus lem bulu mata palsu

Cara Memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk Mata :

Untuk memanjangkan bulu mata, anda dapat mengoleskan krim ini di sekitar akar hingga ujung bulu mata. Lakukan perawatan ini secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Tubuh :

1. Menghilangkan strech marks

Munculnya strech marks di bagian tubuh tentu dapat mengurangi penampilan anda. Terlebih bagi anda yang sering memakai pakaian terbuka. Untuk mengatasi masalh tersebut anda dapat mengoleskan krim ini untuk menghilangkan strech marks. Lakukan secara teratur dan tekun karena proses ini memerlukan waktu yang cukup lama.

2. Wangi parfum lebih tahan lama

Bagi anda yang sering beraktivitas dari pagi hingga malam, tentu ingin tetap menjaga keharuman tubuh. Anda dapat memanfaatkan krim ini untuk mengawetkan wangi parfum anda sepanjang hari.

3. Melindungi cat kuku

Krim Vaseline varian ini dapat melindungi cat kuku anda supaya lebih tahan lama dan tidak cepat terkelupas. Maka anda tinggal menggunakan atau mengoleskan produk vasline ini kebagian kuku anda.

4. Memudahkan dalam memakai anting

Jika anda pernah mengalami kesulitan saat memakai anting, anda dapat mengoleskan krim ini terlebih dahulu untuk melicinkan lubang agar telinga anda tidak sakit saat memakain anting.

5. Mengurangi rasa sakit pada jari saat manicure

Vaseline varian Petroleum Jelly dapat dioleskan di bawah kutikula sebelum anda melakukan perawatan kuku. Kuku anda tetap menarik tanpa merasakat sakit saat manicure.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Tubuh Lainnya :

6. Membantu melepaskan cincin
7. Melindungi dari chaffing
8. Sebagai pemijatan
9. Menjaga kuku tetap lentur
10. Melembabkan kulit kepala
11. Menyembuhkan tatoo baru
12. Melindungi rambut dari pewarnaan
13. Membuat rambut terlihat lebih berombak
14. Mengatasi ujung rambut yang kering
15. melindungi gigi dari lipstick

Cara Memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk Tubuh :

Untuk menjaga wangi parfum agar tahan lama, anda dapat mengoleskan krim ini ke bagian tubuh anda sebelum menyemprotkan parfum. Gunakan Vaseline Petroleum Jelly keseluruh tubuh jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Efek Samping Vaseline Petroleum Jelly :

Vaseline Petroleum Jelly memang banyak memberikan manfaat bagi tubuh anda. Namun disamping itu penggunaan krim ini dapat memberikan beberapa masalah bagi kesehatan anda. Penggunaan dalam jangka panjang dan berlebihan dapat mengakibatkan lemak dalam tubuh menumpuk, rusaknya kolagen, dan peradangan pada paru.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Bio Spray Ajaib untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Itulah beberapa kandungan, manfaat dan cara penggunaan, serta efek samping dari produk vaselin ini. Ingat dalam menggunakan Vaseline Petroleum Jelly harus sesuai dengan porsinya dan jangan berlebihan agar terhindar dari dampak buruk bagi tubuh kita.

Continue Reading

Lainnya dari Kosmetik

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top