Connect with us

25 Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Kulit

25 Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Kulit buah naga merupakan kulit buah yang berasal dari buah yang dulunya banyak tumbuh di Meksiko. Dijuluki buah naga karena buah yang pohonnya menyerupai kaktus ini memiliki kulit buah seperti sisik naga. Di Cina buah ini dulunya dijadikan sebagai pelengkap sesaji upacara keagamaan. Namun semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, buah naga saat ini banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Daging buahnya kerap digunakan oleh dokter untuk mempercepat penyembuhan luka.

Kulit Buah Naga, Manfaat Kulit Buah Naga, Khasiat Kulit Buah Naga

Di Indonesia sendiri buah ini banyak digemari karena cita rasanya yang segar. Namun ketika anda memakan buah ini jangan buru-buru membuang kulitnya. Karena manfaat yang terkandung di dalam kulit buah naga juga sangat banyak. Anda dapat memanfaatkan kulit buah ini sebagai penangkal beberapa penyakit. Selain itu juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan.

Kandungan Gizi Kulit Buah Naga :

Kandungan Gizi Kulit Buah Naga

Kulit buah naga menyimpan kandungan berupa zat :

Loading...
  • pentacyclic,
  • triyepene, dan
  • taraxast
  • vitmin E
  • vitamin C
  • air
  • mineral

Zat-zat tersebut mampu melenturkan pembuluh darah. sehingga darah akan mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. Sementara untuk kecantikan, kulit buah ini mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga terdapat zat pewarna alami dan mineral tinggi yang aman digunakan untuk tubuh.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan :

1. Melenturkan pembuluh darah

Zat triyepene, pentacyclic, dan juga taraxast yang terkandung di dalam kulit buah naga dipercaya bisa membantu untuk melenturkan pembuluh darah, sehingga darah yang mengalir ke seluruh tubuh menjadi lancar. Pembuluh darah juga tak mudah pecah meskipun mendapat tekanan kuat dari pompa jantung.

2. Mengobati tumor

Tumor merupakan penyakit yang bisa mematikan jika tidak segera ditangani. Pertumbuhan sel abnormal di dalam tubuh yang dapat menjadi tumor ini dapat ditangkal oleh senyawa yang mempunyai peran aktif dari kulit buah naga.

3. Mencegah kanker

Selain tumor, kanker juga merupakan penyakit yang mematikan. OLeh karena itu, sebelum terjadi penyakit serius yang menyerang jaringan ini, seharusnya cepat-cepat dilakukan pencegahan. Kulit buah naga ini dapat anda jadikan alternatif untuk mencegah penyakit kanker.

4. Mengobati diabetes

Kulit buah naga ini banyak mengandung zat-zat alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes yang berbahaya bagi kesehatan.

5. Mengatasi penyempitan pembuluh darah

Penyempitan pembuluh darah adalah salah satu penyebab dapat menimbulkan masalah serius bagi kesehatan anda. Penyempitan pembuluh darah ini bisa memicu timbulnya tekanan darah tinggi atau bahkan serangan jantung jika tidak segera diatasi. Untuk menghindari penyempitan darah tersebut, anda dapat memanfaatkan kulit buah naga sebagai obat herbal.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mendeteksi formalin
7. Mendeteksi boraks
8. Menjaga kesehatan jantung

Cara Memanfaatkan Kulit Buah Naga untuk Kesehatan :

Untuk menjaga kesehatan anda, anda dapat memanfaatkan kulit buah naga sebagai minuman herbal. Caranya sangat mudah, ambillah kulit buah ini dan potonglah tipis-tipis. Kemudian keringkan di bawah terik sinar matahari selama 1 hingga 2 hari. Setelah cukup kering, seduhlah kulit buah naga dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah di pagi dan malam hari sebelum anda tidur.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kecantikan :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Wajah yang sehat adalah idaman semua orang oleh karena itu jangan putus asa dalam menghadapi masalah kulit. Gunakan kulit buah naga sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi di dalam kulit buah unik ini sangat berguna untuk memelihara kesehatan kulit anda. Kulit yang sehat akan membuat anda tampil menarik dan percaya diri.

2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang secara langsung ke kulit anda dapat mengakibatkan masalah kulit yang serius. Kusam adalah salah satunya. Kulit buah naga mengandung antioksidan yang melindungi dari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Bagi anda yang mempunyai aktivitas di luar ruangan, anda dapat mengonsumsi teh kulit buah naga untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

3. Mengatasi kulit kering

Kulit kering adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang terutama wanita. Kulit yang kering membuat penampilan anda menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya anda dapat memanfaatkan kulit buah naga untuk membuat kulit anda lebih lembab dan terhidar dari kekeringan pada kulit.

4. Mencegah Penuaan Dini

Selain mampu mengatasi kulit yang mengalami kekeringan, kulit buah bergizi ini juga dapat membantu dalam pecegahan penuaan dini pada kulit. Kandungan vitamin C dan E pada kulit buah naga juga sangat berguna untuk mencegah penuaan dini. Anda dapat memanfaatkan kulit buah ini dengan membuat masker yang diaplikasikan ke seluruh wajah.

5. Mengatasi Jerawat

Jerawat memang salah satu masalah kulit yang paling dibenci oleh para wanita. Selain membuat wajah menjadi kurang menarik, jerawat juga menimbulkan beberapa keluhan seperti bintik hitam dan bopeng. Maka dari itu anda dapat memanfaatkan obat herbal ini untuk mengobati jerawat tersebut. Wajah yang terbebas dari masalah jerawat pasti akan membuat wajah anda semakin cantik dan menambah rasa percaya diri.

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kecantikan Lainnya :

6. Menghaluskan kulit
7. Menyamarkan kerutan
8. mengangkat sel kulit mati
9. Meregenerasi kulit
10. Mencerahkan kulit wajah
11. Wajah menjadi bersih
12. Mengencangkan wajah
13. Memudarkan bintik hitam
14. Mengatasi wajah kusam
15. Mengurangi produksi minyak

Cara Memanfaatkan Kulit Buah Naga untuk Kecantikan :

Jika ingin mendapatkan manfaat kulit buah naga untuk merawat kecantikan, anda dapat membuatnya sebagai masker. Caranya sangat mudah. Ambillah sedikit bagian daging beserta kulit buah ini, kemudian hancurkan sampai halus. Anda dapat menggunakan blender atau menumbuknya secara manual. Setelah halus oleskan pada seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga maskernya mengering. Setelah kering cucilah wajah anda dengan air hingga bersih.

Itulah cara dalam memanfaatkan kulit buah ini untuk kecantikan. Jerawat anda akan hilang jika anda mengaplikasikannya secara rutin dan teratur setidaknya dalam waktu tiga hari. Selain jerawat, kulit wajah anda juga menjadi halus dan kerutan pun menghilang.

Efek Samping Kulit Buah Naga :

Efek Samping Kulit Buah Naga

Kulit buah naga memang menyimpan banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tahukah anda meskipun makanan yang dikonsumsi itu menyehatkan dan mempunyai nilai gizi yang tinggi tinggi, namun jika mengonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan efek samping yang mengganggu kesehatan anda. Buah yang mengandung antioksidan ini dapat menyebabkan perut kembung jika anda memakannya secara berlebihan.

Selain itu juga dapat menimbulkan diare. Apabila anda mengonsumsinya dalam jangka panjang maka dapat memengaruhi perlemakan hati. Dalam mengonsumsinya harus berhati-hati dan sesuai dengan takaran. Dua sampai tiga porsi sehari adalah takaran yang disarankan untuk tubuh anda.

Itulah beberapa kandungan gizi, manfaat dan cara penggunaan, serta efek samping dari kulit buah naga. Dalam mengonsumsi kulit buah ini baik untuk kesehatan maupun kecantikan harus sesuai dengan porsinya, jangan berlebihan agar terhindar dari dampak buruk bagi tubuh kita.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Kulit

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top