Connect with us
Telur Angsa, Manfaat Telur Angsa, Khasiat Telur Angsa

Makanan

33 Manfaat dan Khasiat Telur Angsa untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Telur Angsa – Angsa atau Soang merupakan unggas yang terkenal sangat galak. Kegalakan angsa ini bahkan melebihi anjing, sebab ketika ada burung air berbulu putih ini sedang berdiam diri, siapapun yang di dekatnya bakal dikejar-kejar dan diserang dengan paruhnya. Binatang yang berkerabat dengan bebek ini pun rupanya memproduksi telor yang bisa dikonsumsi oleh manusia. Bahkan manfaat telur angsa ini sangat bagus bagi kesehatan dan kecantikan.

Telur Angsa, Manfaat Telur Angsa, Khasiat Telur Angsa

Bebek berleher panjang dan berbulu putih ini juga lekat dengan kultur klenik masyarakat Indonesia. Angsa dipandang sebagai salah satu binatang jelmaan jin. Selain itu, manfaat makan telur angsa efektif buat mengobati berbagai penyakit gaib, seperti yang disebabkan santet misalnya.

Kegunaan telur angsa dapat menjadi sumber protein yang melimpah untuk tubuh. Kandungan protein dalam telur soang ini memang jauh lebih tinggi daripada telur ayam, sehingga menjadikannya salah satu telur unggas yang bagus untuk usaha pembentukan dan pembesaran otot.

Ingatlah bahwa mustahil jaringan sel manusia terbentuk tanpa adanya protein. Apalagi jika hanya mengandalkan lemak dan karbohidrat, tentunya justru berbahaya bagi tubuh. Sebab membran sel yang terbentuk hanya dari lemak itu cenderung bikin gemuk tapi kendur. Begitupun dengan kelebihan karbohidrat di dalam tubuh, justru memicu penyakit diabetes.

Maka dari itu tak heran bila banyak dari kalangan binaraga atau mereka yang menggeluti fitness akan memperbanyak asupan proteinnya, dibandingkan karbohidrat. Supaya besarnya otot mereka jadi kencang, tidak kendur dan bergelambir. Kemudian tentu saja agar tidak mengalami obesitas. Nah, manfaat telur angsa dapat menjadi alternatif makanan yang mengandung protein tinggi.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Telur Angsa :

Meksipun demikian, bukan berarti telur soang hanya mengandung protein belaka. Sebab juga terdapat komposisi gizi lainnya, seperti:

• Protein 14 gram
• Lemak 13 gram
• Karbohidrat 1,8 %
• Abu 1,2 %
• Kolesterol 1200 mg

Manfaat Telur Angsa untuk Kesehatan :

1. Membantu Membesarkan Otot

Khasiat telur angsa bisa bantu besarkan otot. Artinya telur ini ampuh dalam usaha menambah massa otot. Memang salah satu jalan menambah massa otot dengan konsumsi makanan berprotein tinggi, seperti di dalam putih telur angsa ini, kadar proteinya tertinggi dibandingkan telur unggas lainnya. Namun jika sedang latihan pembesaran otot pakai telor soang ini, diharapkan juga diiringi dengan latihan angkat beban alias gym atau fitness.

2. Meningkatkan Stamina

Untuk meningkatkan stamina, memang terkadang dibutuhkan asupan makanan yang mengandung kalori, terutama dari golongan telur-teluran. Salah satu telur terbaik yang tidak lazim dimakan, namun rupanya ampuh dalam meningkatkan stamina adalah telor angsa. Manfaat kuning telur angsa maupun putihnya sungguh akan mengembalikan stamina menjadi lebih baik dan kuat daripada sebelumnya.

3. Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh yang Rusak

Sistem kekebalan tubuh yang rusak bisa terjadi karena adanya penyakit autoimun maupun penyakit imun lainnya seperti HIV. Memang kini sudah ada obat-obatan HIV, meskipun tidak benar-benar menyembuhkan sampai tuntas. Namun jika mencoba pengobatan dengan telur angsa, niscaya akan sangat membantu penanganan penyakit mematikan ini.

4. Mengobati Penyakit Gaib Non Medis

Tidak semua penyakit bisa terdeteksi oleh medis, apalagi di Indonesia yang notabene masih santer dengan sihir hitam. Rupanya mengonsumsi telor angsa bisa untuk mengobati berbagai keluhan penyakit gaib non-medis yang sudah menahun dan tidak sembuh-sembuh. Misalnya karena kena santet, teluh atau tenung.

5. Menambah Nafsu Makan

Ya, manfaat telur angsa bagus sekali buat menambah nafsu makan. Telur soang memang rasanya gurih sekali jika sudah diolah. Ukurannya yang cukup besar membuatnya mampu menambah hasrat untuk makan. Sebaiknya mengolah telur soang ini dengan cara direbus saja, agar mengurangi penggunaan minyak.

Manfaat Telur Angsa untuk Kesehatan Lainnya :

6. Membuat tidur nyenyak
7. Mengobati asma
8. Mengatasi gangguan jantung
9. Membuang kista
10. Memberikan energi positif pada tubuh
11. Menggemukkan badan
12. Membesarkan tulang
13. Mengobati sakit kepala
14. Mengatasi GERD
15. Melancarkan BAB

Cara Memanfaatkan Telur Angsa untuk Kesehatan :

Tidak ada cara khusus untuk memanfaatkan telur angsa demi kesehatan. Namun telur ini harus dimasak dulu di atas api. Jadi tidak diperkenankan buat langsung dimakan mentah-mentah. Penggunaan telur angsa mentah hanya sebatas di luar tubuh, sebagai masker atau obat olesan.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Telur Ayam untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Telur Angsa untuk Kecantikan :

1. Mencerahkan Kulit

Khasiat telur angsa bagus sekali buat mencerahkan kulit. Telur soang memang dikenal memiliki putih telur yang ampuh dalam menghilangkan sel kulit mati yang biasanya membuat wajah jadi menggelap. Rutin menggunakan masker telor angsa tiap hari akan memberikan pengalaman perawatan wajah secara alami namun pasti.

2. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat memang sangat menyebalkan. Sebab noda ini akan susah sekali hilangnya, tidak cukup 1-2 bulan. Memang tidak seperti flek hitam, bekas jerawat ini bisa memudar dan hilang. Untuk memperoleh manfaat telur angsa ini, coba saja buat meramu masker putih telur soang dicampur madu.

3. Mengangkat Sel Kulit Kusam

Kulit kusam sangat menyebalkan karena akan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Umur pun akan jauh lebih menua dari sebelumnya. Maka dari itu, angkat segera sel kulit kusam dengan bantuan masker putih telur, terutama yang terbuat dari telur soang. Sebab manfaat telur angsa dalam mengangkat sel kulit kusam ini terbukti ampuh dan sifatnya permanen.

4. Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Pria

Kesuburan wanita dan pria adalah kunci suksesnya sebuah reproduksi. Terkadang sebuah perkawinan dan pernikahan bisa pecah hanya karena kesuburan yang menurun. Untuk itu, lejitkan segera hormon kesuburan ini dengan rutin memakan telor angsa. Cara memasak telur angsa pun amat mudah, bisa dicampurkan ke dalam kudapan ringan seperti martabak, pancake ataupun muffin.

5. Membuat Masker Putih Telur Angsa

Cara membuat masker putih telur angsa sangat mudah. Tinggal siapkan saja sebutir telur angsa yang masih segar. Kemudian dipecah ke dalam mangkok, pastikan antara kuning dan putihnya tidak tercampur, sebab yang bakal dipakai hanya putihnya saja. Sedangkan sisa kuning telur angsanya bisa digunakan untuk makan setelah digoreng atau direbus.

Manfaat Telur Angsa yang Lainnya :

6. Menghilangkan kerutan di wajah
7. Memutihkan kulit
8. Membuat kulit kenyal
9. Membuat wajah segar
10. Menguatkan akar rambut

Cara Memanfaatkan Telur Angsa untuk Kecantikan :

Umumnya, untuk kecantikan, telor angsa bisa diolah dengan 2 jalan, yakni dimakan atau dijadikan masker. Kedua cara ini sama-sama efektif dalam memperbaiki kualitas dan tingkat kecantikan tubuh. Kuncinya adalah dalam mengolah telur burung angsa ini agar selalu dalam kondisi bersih. Cuci dulu cangkangnya sebelum dipecah.

Efek Samping Telur Angsa :

Rupanya mengonsumsi telor angsa pun bisa menimbulkan berbagai dampak seperti di bawah ini:

1. Gatal
2. Ruam Merah
3. Bintitan
4. Bisulan
5. Mual
6. Muntah
7. Kolesterol
8. Tekanan Darah Tinggi

Harga Telur Angsa :

Oleh karena agak susah mendapatkannya, maka harga telur burung angsa ini relatif mahal, per butirnya bisa mencapai Rp50.000 hingga Rp100.000, bahkan lebih, tergantung pemilik angsanya masing-masing. Telur ini tidak akan didapatkan di toko sembako, jadi kalau mau cari sebaiknya langsung datangi orang yang pelihara angsa.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Telur Bebek untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Meskipun mahal, namun kegunaan telur angsa yang melimpah sungguh patut dirasakan. Maka jangan ragu lagi buat konsumsi telur bebek angsa yang ukurannya besar ini. Meskipun galak, ternyata angsa masih berguna juga untuk manusia. Sungguh ini kuasa Tuhan yang Maha Baik.

Continue Reading

Lainnya dari Makanan

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top