Connect with us
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah

Medis

51 Manfaat dan Khasiat Setrika Wajah, Cara Melakukan, Harga Serta Efek Samping

Manfaat Setrika Wajah – Setrika Muka atau Radio Frequency (RF) adalah sebuah alat kecantikan yang memanfaatkan gelombang radio dan ion panas untuk menghasilkan getaran halus yang mampu mempengaruhi pergerakan sel-sel kulit manusia, pembuluh darah dan syaraf. Biasanya alat kecantikan ini digunakan dalam serangkaian terapi spa wajah yang bertujuan untuk proses peremajaan kulit.

Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah

Dulu, setrika wajah ini memang berwujud alat-alat kedokteran estetika yang banyak dan rumit, layaknya alat kedokteran gigi. Namun kini, RF sudah dapat dinikmati dalam wujud alat portable yang kecil dan praktis dibawa ke mana-mana. Pengoperasian setrika wajah juga sangat mudah sehingga siapapun pasti bisa melakukannya.

Ada yang sangat menarik dari treatment menyetrika wajah ini bahwa dengan terapi setrika wajah, maka tidak hanya mendapatkan kesehatan dan kecantikan kulit semata, tapi juga ketenangan syaraf. Wajah manusia sebetulnya adalah pusat ketegangan yang tinggi dan jarang disadari. Spa pada wajah, dengan memberikan pijatan ringan dan olesan bahan-bahan aktif yang aman sungguh akan membuat syaraf jadi tenang. Ini akan berdampak pada kesehatan mental dan tubuh secara keseluruhan. Apalagi pada bagian wajah juga banyak syaraf-syaraf panca indera dan pusat otak yang bekerja.

Namun, oleh karena teknologi setrika wajah ini menggunakan radiasi, maka sepantasnya gunakanlah dengan bijaksana. Tidak perlu berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tentu saja tidak baik. Walaupun alat ini instan dipakainya dan mudah dibawa bepergian ke manapun, bukan berarti tiap hari harus menyetrika wajah. Jadi berilah jeda antara 2-3 hari sebelum menyetrika wajah lagi.

Daftar Isi Manfaat

Loading...

Cara Melakukan Setrika Wajah :

Masing-masing alat Radio Frequency memiliki cara kerja dan teknik sendiri dalam menggunakannya. Namun secara garis besar, sama saja, terbagi menjadi 2 langkah, yaitu: Pre-Treatment dan Treatment. Langkah pre-treatment adalah sebuah langkah penyiapan alat-alat, seperti pengolesan gel khusus pada setrika wajah. Gel yang digunakan dalam pre treatment biasanya berwarna putih yang fungsinya untuk mengikat kotoran yang tersangkut dalam pori-pori.

Sedangkan saat memasuki fase treatment, setrika wajah juga akan diolesi gel khusus lagi yang fungsinya lebih kepada perawatan yang komplit, yaitu untuk menutrisi kulit lebih banyak. Di fase treatment ini, ada beberapa area yang disarankan untuk disetrika atau tempel dan oles pakai setrika wajah, yaitu:

  1. Mata
  2. Dahi
  3. Hidung
  4. Pipi
  5. Garis senyum (dekat bibir)
  6. Dagu

Ada teknik khusus tentang bagaimana cara memutar setrika wajah yang benar, yakni dengan mengikuti struktur tulang wajah (pipi) dan ditarik ke dalam, kemudian diarahkan ke luar, ke arah atas telinga. Area atas telinga atau bagian kepala samping ini adalah area syaraf dari wajah.

Menurut dokter syaraf kalau hendak spa dan pijat wajah memang disarankan diarahkan ke sini tekanannya. Supaya wajah jadi lebih rileks syaraf-syarafnya.. Berhati-hatilah saat memutar setrika wajah di sekitar mata, makanya sangat disarankan menutup mata dengan kain atau kacamata khusus saat treatment dilakukan.

Harga Setrika Wajah :

Berapa harga setrika wajah? Tentu saja harganya berbeda, tergantung pada jenisnya. Kalau alat yang manual dengan berbagai peralatannya yang mirip alat-alat kedokteran gigi, tentu harganya dari puluhan hingga ratusan juta. Namun ada pula alat portable yang kecil dan praktis, harganya mulai Rp200.000 saja.

Sedangkan jika ingin mendapatkan terapi radio frekuensi di klinik dan salon kecantikan, tarifnya mulai Rp100.000 hingga jutaan rupiah. Biasanya di samping massage spa dengan RF, dokter dan pakar kecantikan akan mengombinasikannya dengan berbagai tindakan pemberian obat, vitamin, serum atau krim siang dan malam.

Dosis dan Jadwal Waktu Setrika Wajah

Yang dimaksud dengan dosis di sini lebih kepada aturan mengenai jadwal waktu yang direkomendasikan untuk setrika wajah. Idealnya, menyetrika wajah dilakukan tiap 2 kali dalam seminggu, jadi dalam sebulan maksimal hanya 4 kali saja. Ini jika memang sudah memiliki Radio Frekuensi yang portable kecil.

Andaikata belum punya, maka setrika wajah cukup dilakukan sebanyak 1 kali dalam sebulan. Namun usahakan tentang nutrisi kulit yang hendak diberikan saat sesi treatment. Mumpung ditangani oleh profesional, cobalah agar mereka mengoleskan gel atau krim-krim nutrisi kulit yang bisa mempercepat perbaikan wajah.

Berhati-hatilah saat memiliki luka terbuka, seperti jerawat yang pecah atau habis tergores hingga berdarah. RF bisa saja justru membuat perih wajah. Makanya biasanya treatment ini diberikan ketika wajah dalam kondisi baik dulu. Jika sedang jerawatan parah, alangkah baiknya mengobati dulu jerawat ini dengan obat totol atau krim jerawat.

Manfaat Setrika Wajah untuk Kulit :

1. Memutihkan Kulit Wajah

Khasiat setrika wajah bagus sekali dalam usaha memutihkan kulit. Sebab frekuensi radio yang digunakan dalam prosedur kecantikan kulit non bedah ini memang akan memicu terjadinya regenerasi sel wajah dengan cepat. Ketika sel-sel senantiasa diperbarui, niscaya wajah jadi putih kembali. Apalagi untuk mereka yang secara genetik dan pigmennya memang berkulit putih.

2. Meregenerasi Sel Kulit

Ada banyak faktor mengapa regenerasi sel kulit berjalan lambat. Selain karena gaya hidup dan pola makan yang buruk, bisa pula karena faktor alam. Misalnya seperti perempuan Indonesia yang hidup di negara tropis, di mana matahari bersinar sepanjang tahun. Tiap hari, orang dewasa pasti terpapar sinarnya yang panas dan penuh dengan radiasi ultraviolet. Inilah yang akan menghambat terjadinya perbaikan sel-sel. Yang ada, sel kulit malah bermutasi berlebihan sehingga memicu kanker kulit. Untuk mencegah hal ini terjadi, cobalah pakai setrika wajah yang sangat modern ini.

3. Mengangkat Kulit Mati

Kini ada banyak jenis perawatan yang bisa dipilih untuk mengangkat sel kulit mati. Prosedur yang tanpa bedah, operasi dan sayatan tentu adalah pilihan terbaik. Kalau perawatan wajah dengan laser pastilah sering mendengarnya. Tapi kalau perawatan dengan setrika wajah atau RF (Radio Frequency) apakah pernah mendengarnya? Jika belum, cobalah pelajari soal ini karena ternyata terapi ini juga sangat ampuh, loh! Ketika kulit mati ini terangkat, niscaya wajah jadi lebih cerah dan putih.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Bagaimana caranya mencerahkan kulit wajah? Sangat mudah untuk melakukannya loh, cukup dengan alat sederhana bernama setrika wajah ini. Alat kecantikan portable ini praktis dibawa pergi ke mana-mana, cocok untuk mereka yang punya mobilitas tinggi dalam hidupnya. Apalagi mencerahkan kulitnya juga relatif cepat.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Sudah tentu khasiat ion face yang ada dalam setrika wajah ini akan bisa menghaluskan kulit wajah. Bagaimana bisa demikian? Sebab Radio Frequency (RF) memang sanggup menutrisi kulit hingga lapisan terdalam. Sel kulit mati penyebab wajah kasar akan terangkat sepenuhnya sehingga memicu terjadinya regenerasi sel yang membuat wajah jadi halus seperti kulit bayi.

Manfaat Setrika Wajah untuk Kulit Lainnya :

6. Menghilangkan bekas jerawat

7. Menghentikan pigmentasi kulit

8. Melenyapkan selulit

9. Memudarkan flek hitam

10. Menghilangkan bulu halus di kulit

11. Mengatasi lipatan karena lemak

12. Membuang kerutan halus

13. Memperbaiki kerusakan pori-pori

14. Mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori

15. Melembabkan kulit

16. Menghilangkan flek hitam membandel

17. Melembutkan pipi

18. Menghambat pertumbuhan bulu halus di wajah

19. Mencegah urat wajah keluar

20. Mengurangi minyak berlebih

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Totok Wajah untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan :

1. Membuat Awet Muda

Bagaimana caranya membuat wajah jadi awet muda? Sudah tentu banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan RF atau Radio Frequency. Perawatan kulit dengan radiasi gelombang radio memang sanggup memicu peremajaan kulit yang membuat wajah tampak awet muda. Sangat direkomendasikan untuk mereka yang sudah menginjak umur di atas 25 tahun karena kulit wajah menjadi rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini.

2. Memberikan Kesan Kenyal Pada Kulit Wajah

Khasiat setrika wajah akan memberikan kesan kenyal pada kulit wajah. Ini karena alat ini memang akan meningkatkan kelenturan kulit sebagai dampak dari regenerasi sel yang terjadi. Pori-pori wajah yang selama ini terbuka lebar juga akan mengecil dan diperbaiki dari kerusakannya. Sumbatan pori-pori akan lenyap terangkat dan tergilas oleh sterika muka ini. Maka tak heran bila setelah treatment ini, wajah jadi terasa kenyal dan lentur.

3. Mengecilkan Pori-Pori yang Melebar

Manfaat setrika wajah akan mengecilkan pori-pori yang melebar. Ini dikarenakan kotoran, debu, minyak dan daki yang menempel di pori-pori akan hilang semuanya, sehingga pori-pori kembali tertutup. Perlu diketahui bahwa pori-pori wajah yang melebar itu cukup sulit disembuhkan dan butuh waktu, termasuk dengan setrika ini pun butuh waktu hingga 6 bulanan.

4. Menghilangkan Flek Hitam

Namun untuk usaha menghilangkan flek hitam, waktu yang dibutuhkan relatif lebih cepat, yaitu sekitar 3 bulan saja. Namun sebaiknya usai fleknya hilang, didampingi pula dengan perawatan lainnya seperti mengoleskan tabir surya (sunscreen) tiap mau keluar rumah. Sebab, sunscreen itu memang wajib dipakai supaya flek tidak balik lagi.

5. Menyembuhkan Jerawat

Khasiat setrika wajah ampuh dalam menyembuhkan jerawat. Buat yang ingin sembuh jerawatnya dan tidak kembali lagi, memang treatment ini paling praktis. Biasanya jerawat akan kempes dalam waktu 1 minggu, sedangkan bekasnya akan hilang dalam 1 bulanan. Namun perawatan face massager ini sebaiknya dilakukan tiap 3 hari sekali saja, jangan tiap hari.

Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan Lainnya :

6. Melembutkan wajah

7. Menghaluskan wajah

8. Menghilangkan bekas jerawat

9. Membuang komedo selamanya

10. Membuat wajah fresh

11. Menyegarkan wajah yang pucat

12. Meratakan warna kulit wajah

13. Menghilangkan bulu-bulu halus di wajah

14. Mengurangi produksi minyak berlebih di wajah

15. Melembabkan kulit wajah

16. Mengatasi gejala penipisan kulit

17. Menghilangkan kerutan halus di dahi

18. Membuat wajah jauh lebih cerah

19. Memutihkan kulit wajah

20. Menghilangkan bopeng

Efek Samping Setrika Wajah :

Hati-hatilah dalam menggunakan alat kecantikan setrika wajah yang mengandung frekuensi atau gelombang radio karena ditakutkan bisa menyebabkan tumbuhnya sel abnormal yang akan berkembang menjadi tumor dan kanker. Walaupun sebetulnya, alat kecantikan portable ini telah dirancang sesuai standar keamanan pemakaian, di mana RF ini konon memakai gelombang radio rendah saja.

1. Kanker

2. Radiasi gelombang radio

3. Kulit terasa perih

4. Wajah memerah

5. Sakit kepala

6. Wajah terluka

7. Edema

8. Halusinasi

9. Mimpi buruk

10. Susah tidur

11. Penularan penyakit kulit

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Suntik Vitamin C untuk Wajah, Kulit, Tubuh Serta Efek Samping

Ingatlah bahwa efek samping bukan suatu permasalahan serius yang mesti terjadi. Kemungkinan terjadinya efek-efek di atas relatif kecil, tergantung individunya masing-masing. Kecuali pada poin ke-11 mesti diperhatikan betul-betul. RF portable dirancang untuk penggunaan mandiri oleh diri sendiri, beda dengan setrika wajah manual yang memang khusus klinik. Penggunaan RF mini untuk bersama-sama tentunya kurang baik karena alat ini mungkin saja masih sanggup jadi perantara penularan penyakit.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Medis

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top