Connect with us
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C

Medis

60 Manfaat dan Khasiat Suntik Vitamin C untuk Wajah, Kulit, Tubuh Serta Efek Samping

Manfaat Suntik Vitamin CVitamin C atau Asam Askorbat adalah sebuah vitamin utama yang dibutuhkan tubuh agar bisa memiliki stamina yang kuat. Jenis vitamin ini juga baik sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas dan kerusakan kulit. Ada banyak sumber makanan yang mengandung vitamin ini, terutama buah dan sayuran.

Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C

Namun di era yang semakin modern, di manusia menjadi begitu sibuk beraktivitas. Apalagi di tengah gencarnya makanan cepat saji, membuat buah dan sayuran begitu sulit dinikmati. Alhasil banyak orang yang kekurangan vitamin ini, sehingga kondisi tubuh dalam kulitnya terus mengalami penurunan. Penyakit kekurangan vitamin C disebut sebagai Hipoaskorbemia yang seringkali merusak jaringan mukosa, seperti bibir, mulut dan dinding usus. Jika sudah kena Hipoaskorbemia ini biasanya akan dilakukan treatment seperti suntik vitamin C.

Meski demikian, kini janganlah khawatir lagi, untuk mereka yang sibuk bekerja tiap harinya, ternyata jenis vitamin ini bisa masuk ke tubuh manusia melalui injeksi atau suntik. Perawatan suntik vitamin C bisa dilakukan bilamana tubuh memang sangat membutuhkannya. Biasanya injeksi vitamin C ini dilakukan khusus untuk perawatan kulit wajah maupun tubuh, supaya lebih putih dan segar. Jadi proses ini dilakukan untuk menunjang usaha kecantikan wajah.

Cara dan Prosedur Suntik Vitamin C :

Hati-hatilah saat akan melakukan prosedur suntik vitamin. Meskipun vitamin C baik untuk tubuh, namun bisa menjadi boomerang bila menyalahi prosedur. Apalagi menyuntik atau menginjeksi itu sendiri merupakan prosedur medis yang riskan adanya penularan penyakit melalui jarum suntik. Maka ketahui baik-baik cara dan prosedur suntik vitamin C berikut ini:

Loading...

• Lakukan hanya di klinik atau rumah sakit

• Ditangani oleh pekerja medis profesional, seperti dokter dan perawat

• Memiliki tujuan yang jelas untuk perawatan kecantikan maupun kesehatan

• Pastikan jarum suntik steril

• Satu jarum untuk satu pasien, jadi tidak bergantian pakai

• Perhatikan dosis dan jangan melebihi dosis aman

• Tidak dilakukan setiap hari

• Pemantauan oleh dokter setelah injeksi

Dosis Suntik Vitamin C :

Vitamin C atau asam askorbat tergolong jenis vitamin yang larut dalam air. Artinya jika masuk ke dalam tubuh manusia, maka akan dikeluarkan melalui urin bila jumlahnya berlebihan. Namun tetap ada dosis yang aman untuk pemakaian suntik vitamin C dalam sehari, yaitu:

150 mg/hari: untuk tujuan keseimbangan tubuh belaka, agar imun selalu kuat

500 mg/hari: jika sedang mengalami sakit yang membutuhkan vitamin C dosis cukup tinggi, misalnya sariawan dan kelelahan akut

1000 mg/hari: ketika sedang sakit jangka panjang, seperti tifus dan flu
Jadi dosis maksimal dalam sehari adalah 1000 mg yang mana ini bisa pula dipecah jadi 3 kali minum, jadi sekali minum antara 300 mg saja. Jangan sampai melebihi 1000 mg karena ditakutkan ginjal bisa rusak. Selain itu, dosis tinggi suntik vitamin C juga ditakutkan akan meningkatkan resiko kenaikan asam lambung.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Wajah :

1. Memutihkan Wajah

Khasiat suntik vitamin C bagus untuk memutihkan wajah. Sebab khasiat vitamin ini memang sanggup memberikan perlindungan pada wajah agar selalu dalam kondisi cerah. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah menghitam akan terangkat dan terbuang. Bakal digantikan dengan sel kulit yang baru, sehingga ini akan menimbulkan reaksi putih seketika. Memang banyak orang yang sudah mencoba sendiri, usai injeksi vitamin C, wajah mereka jadi mendadak putih.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Semua orang pasti setuju jika flek hitam itu sangat menyebalkan karena membuat kulit tampak jelek. Jika ingin hilangkan flek hitam, cobalah perawatan suntik vitamin C yang memang begitu bagusnya dalam hilangkan flek secara perlahan-lahan tapi pasti. Yang perlu diingat bahwa persoalan flek ini cenderung membandel. Untuk hilangkan memang cenderung mudah, dengan canggihnya teknologi laser dan ampuhnya krim pemutih. Namun untuk hilangkan permanen (tidak timbul lagi), injeksi vitamin C dianggap lebih mampu melakukannya. Walaupun cara ini belum begitu dikenal luas.

3. Membuat Wajah Jadi Awet Muda

Melakukan suntik vitamin C ternyata efektif untuk membuat wajah awet muda. Ini disebabkan karena kemampuan injeksi ini yang sungguh bagus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Proses regenerasi sel kulit juga berjalan dengan lancar, sehingga tidak membuat seseorang memiliki kulit yang tua, melampaui usinya.

4. Membuat Wajah Jadi Elastis

Elastisitas kulit menjadi salah satu indikator kulit sehat. Sebab, wajah yang elastis artinya tergolong wajah yang fresh dan sehat. Ditandai dengan rasa kenyal yang sungguh halus bila disentuh. Wajah elastis juga membuat jadi tidak gampang jerawatan dan komedoan. Masalah kulit kering dan berminyak pun hilang perlahan-lahan. Untuk mencapai kondisi kulit yang demikian, suntik vitamin C bisa membantunya.

5. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sangat menyebalkan karena membuat kepercayaan diri menyusut. Supaya jerawat hilang dan tidak muncul kembali, cobalah lakukan perawatan suntik vitamin C yang memang ampuh memberantas acne hingga ke akar-akarnya.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Wajah Lainnya :

6. Menghilangkan komedo

7. Membuat wajah menjadi glowing

8. Mencerahkan kulit wajah

9. Memancarkan aura kecantikan

10. Terhindar dari radikal bebas

11. Mengatasi jerawat batu

12. Mengatasi peradangan pada jerawat

13. Mengatasi minyak berlebih

14. Mengontrol produksi minyak di wajah

15. Terhindar dari wajah kusam

16. Mengangkat sel kulit mati

17. Wajah menjadi bersinar

18. Kulit wajah menjadi kenyal

19. Cepat menyembuhkan luka di wajah

20. Mengecilkan pori-pori

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kulit :

1. Mencerahkan Kulit

Khasiat suntik vitamin C bisa mencerahkan kulit. Mengapa demikian? Ini disebabkan karena kemampuan vitamin C yang memang sanggup memberikan perlindungan menyeluruh kepada kulit. Lapisan kulit yang kusam akan dikikis dan digantikan dengan lapisan sel kulit yang baru yang berwarna lebih cerah.

2. Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka sangatlah menyebalkan karena menyebabkan jadi jelek hitam-hitam. Biasanya bekas luka terjadi karena goresan, benturan, atau luka parut. Namun bisa juga karena jerawat. Nah, untuk hilangkan bekas luka sampai tuntas itu sangat sulit. Namun jangan khawatir karena salah satu caranya ternyata dengan melakukan suntik vitamin C.

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Ingin punya kulit yang lembab terawat? Tidak kering dan gampang terkelupas? Ternyata caranya sangat mudah, cukup dengan perawatan suntik vitamin C saja. Memang treatment ini terdengar menyakitkan karena melibatkan jarum suntik, namun efeknya jauh lebih terasa cepat dibandingkan konsumsi vitamin C secara oral.

4. Mengangkat Kotoran yang Menyumbat Pori-Pori

Untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sangatlah sulit, dibutuhkan perawatan wajah dan tubuh yang bersinambungan. Tidak cukup sekali dua kali, namun harus berkali-kali. Untuk mempercepat proses ini, sebaiknya pakailah cara yang lebih modern yakni suntik vitamin C. Sudah banyak yang membuktikan sendiri, betapa ternyata injeksi vitamin C sanggup melakukannya.

5. Mengatasi Kulit yang Pucat Warnanya

Untuk mengatasi kulit yang pucat warnanya, cobalah banyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C dan A yang melimpah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan langsung berasa, bisa dicoba dengan suntik vitamin C pada area tubuh yang diinginkan. Populernya, injeksi ini dilakukan di wajah supaya warna kulit wajah lebih putih, cerah dan merata, serta tidak pucat lagi.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kulit Lainnya :

6. Kulit menjadi putih berseri

7. Mencegah timbulnya jerawat di kulit

8. Mengatasi kulit kusam

9. Mengatasi kulit bersisik

10. Memancarkan aura kecantikan

11. Mencegah terkena penyakit kulit

12. Mengontrol produksi minyak

13. Membuat kulit menjadi lembut

14. Kulit menjadi kenyal

15. Mengangkan kulit yang sudah mati

16. Mengatasi kering di kulit

17. Terhindar dari komedo di kulit

18. Meratakan warna kulit

19. Kulit terhindar dari kegosongan akibat terkena sinar matahari

20. Menghindari kulit terbakar

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Totok Wajah untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuh :

1. Meningkatkan Stamina

Jika ingin memiliki stamina yang kuat, suntik vitamin C dapat menjadi solusinya. Pasalnya, treatment perawatan wajah ini memang sanggup memperbaiki sistem imun yang sedang drop; Kondisi badan secara keseluruhan akan direfresh kembali dan di-charge dengan energi melimpah dari asam askorbat.

2. Mendetoks Racun

Tidak hanya untuk wajah saja, rupanya manfaat suntik vitamin C pun baik dalam upaya mendetoks racun. Artinya perawatan injeksi ini pun memiliki khasiat yang multiguna. Ingatlah bahwa racun dalam tubuh memang perlu dikeluarkan.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Tahukah bahwa peredaran darah yang lancar menjadi indikator dari kesehatan tubuh? Orang yang aliran darahnya lancar maka seluruh organ tubuhnya akan bekerja dengan baik. Sebab di dalam darah mengalir berbagai macam zat makanan dan energi yang dibutuhkan tubuh. Untuk melancarkan peredaran darah, salah satu caranya dengan suntik vitamin C.

4. Mengatasi Nyeri Sendi

Bilamana sedang mengalami nyeri sendi yang tak tertahankan, cobalah cara alternatif dengan suntik vitamin C. Sebab asam askorbat ternyata juga bekerja dalam melemaskan syaraf, tulang dan persendian. Ketika tubuh sedang lemah dan sakit memang cenderung jadi nyeri sendi dan pegal linu. Untuk itu, segera saja injeksi vitamin C.

5. Membantu Regenerasi Sel

Regenerasi sel bisa berjalan dengan baik berkat asam askorbat. Mereka yang rutin suntik vitamin C pun menunjukkan tanda-tanda perbaikan sel yang sangat baik. Ini tentunya begitu menguntungkan karena sekali suntik, tidak hanya kecantikan saja yang didapatkan, namun juga kesehatan sel-sel tubuh keseluruhan.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuh :

6. Mengobat sariawan

7. Mencegah kerusakan sel-sel

8. Meningkatkan IQ

9. Menghilangkan rasa lemas

10. Mengatasi demam

11. Menyembuhkan sakit kepala

12. Mencegah radikal bebas

13. Mencegah kanker

14. Menyembuhkan radang tenggokan

15. Menjadi sumber basa untuk tubuh

16. Melancarkan BAB

17. Mencegah gangguan usus

18. Membantu metabolisme tubuh

19. Mengatasi migrain

20. Menghilangkan halitosis

Efek Samping Suntik Vitamin C :

Ada beberapa efek samping yang terjadi dari injeksi vitamin C. Di mana semua efek itu tentu saja buruk untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh manusia. Maka dari itu, sebelum melakukan suntik vitamin C ini, pastikan sudah siap-siap menanggung resiko yang mungkin terjadi, seperti:

1. Overdosis

2. Kerusakan ginjal

3. Penularan HIV/AIDS

4. Penularan penyakit melalui jarum suntik

5. Ketergantungan dan ketagihan

6. Iritasi kulit

8. Gangguan saluran pencernaan

9. Malpraktek

10. Bengkak di bekas injeksi

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Facial untuk Semua Bidang Serta Efek Samping

Untuk meminimalisir terjadinya efek samping buruk seperti di atas, maka seseorang harus melaksanakan perawatan suntik vitamin C ini di klinik terpercaya. Pastikan bahwa hanya dokter dan tim medis saja yang melakukan. Apalagi di era sekarang, di mana semua orang bisa menawarkan jasa skincare. Semua orang bisa berpura-pura jadi dokter yang sanggup menginjeksi. Padahal main dengan jarum suntik adalah main dengan nyawa. Sekalinya jarum itu tidak steril, mengandung virus, maka sudah pasti tamat riwayat kesehatannya.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Medis

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top