Connect with us

43 Manfaat dan Khasiat Totok Wajah untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Medis

43 Manfaat dan Khasiat Totok Wajah untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Totok wajah merupakan terapi yang dilakukan dengan mengkombinasi dua metode yakni dengan cara tenaga dalam dan pemijatan (aacupressure). Tiongkok merupakan negara yang mengenalkan terapi wajah ini. Melakukan terapi untuk mendapatkan manfaat totok wajah selama seminggu sekali sangat bermanfaat bagi kecantikan, tidak semua orang bisa menotok wajah sendiri anda butuh orang yang benar-benar bisa melakukan terapi yang bermanfaat ini.

Totok wajah, Manfaat Totok wajah, Khasiat Totok wajah, Piacat Wajah, Terapi Wajah

Kebanyakan wanita pada umumnya pasti ingin terlihat cantik alami, awet muda, terlihat segar, dengan melakukan totok wajah ini dapat membuat wajah anda kencang sehingga tetap terlihat awet muda tanpa harus meminum obat-obatan untuk kecantikan. Tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan saja loh, totok wajah ini bermanfaat bagi kesehatan juga berikut penjelasannya.

Tata Cara Totok Wajah :

Tata Cara Totok Wajah

Totok wajah dapat dilakukan sendiri dirumah loh, tetapi sebelum melakukan therapy kecantikan ini kita perlu belajar bagaimana cara totok wajah yang benar agar tidak menimbulkan efek samping. Berikut tata cara terapi wajah ini yang dapat dilakukan sendiri dirumah :

Loading...

1. Cuci muka

Sebelum melakukan terapi yang dilakukan di area wajah ini alangkah baiknya kita mencuci muka terlebih dahulu, bisa mencuci muka dengan air biasa atau dengan air hangat. Tetapi lebih baik menggunakan air hangat supaya pori-pori membesar dan saat dilakukan totok wajah ini semua kotoran yang menghambat pori-pori akan bersih.

2. Gunakan serum atau pelembab

Setelah muka bersih, gunakan serum atau pelembab pada wajah agar memudahkan pemijatan dan serum ini dapat membuat wajah menjadi kencang serta menghilangkan flek. Atau dapat menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit wajah anda.

3. Pijat alis

Lakukan pijatan pada tengah-tengah alis sebanyak 5 kali. Pijatan dimulai dari sela antara kedua alis kemudia mengarah ke alis lalu pijat hingga ujung alis. Lakukan pemijatan dengan menggunakan ke dua jari jempol anda secara bersamaan.

4. Pijat kantong mata

Setelah memijat bagian alis, kemudian lakukan pijatan kebawah dengan perlahan. Pijatan ini disarankan untuk mengarah ke hidung lalu dagu. Setelah itu, pijat bagian atas bibir sebanyak 5 kali.

5. Pijat bawah bibir

Lakukan pijatan pada sisi bawah bibir sebanyak 5 kali dengan mengikuti arah tulang pipi. Kemudian pijat bagian pipi hingga ketelinga.

6. Pijat kerutan dahi

Setelah pijatan pipi dan telinga, lakukan pijatan dahi dari bawah dahi hingga kearah atas dahi sampai batas rambut sebanyak 5. Dan pijat di bagian tengkuk. Ulangi seluruh pijatan ini sebanyak 5-10 kali. Sebab hal tersebut dapat membuat otot pada wajah menjadi rileks dan tidak tegang.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kesehatan :

1. Detokfikasi tubuh

Dengan melakukan totok wajah ini anda akan mendapatkan manfaat yang sangat berguna yaitu dapat bermanfaat untuk menetralkan segala racun yang ada pada daerah wajah serta dapat merangsang pembuluh limfatik. Sistem limfatik ini sangat berguna bagi tubuh untuk mengeluarkan racun-racun melalui getah bening.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Totok pada wajah ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah sebab pemijatan yang dilakukan pada daerah mulut, mata serta alis ini dapat meningkatkan oksigen serta aliran dara pada wajah.

3. Mengobati sakit kepala

Dengan melakukan totok pada wajah disekitar bahu, tulang belakang, leher, dan kepala. Syaraf akan terasa tidak tegagang dan da

pat mensuplai energi ke dalam pembuluh darah ke kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan sakit kepala pun terobati dengan alami tanpa meminum obat.

4. Meringankan gejala alergi dan sinusitis

Totok wajah ini sangat membantu meringankan gejala alergi, seperti kemacetan sinus yang terjadi karena adanya penumpukan lendir pada daerah sinus yang akan menyebabkan tekanan, bengkak dan sakit kepala.

5. Memperbaiki struktur tulang pada wajah

Manfaat selanjutnya dari totok wajah yakni dapat memperbaiki struktur tulang wajah sebab dengan melakukan metode terapi yang sangat baik untuk wajah ini secara berkala membuat rahang dan wajah akan terlihat sempurna dan simetris.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mengobati migren
7. Mengatasi insomnia
8. Mencegah penyakit flu
9. Mengurangi mata minus
10. Membuat kepala menjadi rileks
11. Merangsang regenerasi kulit
12. Mengecilkan pori-pori wajah
13. Menyeimbangkan hormon

Cara Melakukan Totok Wajah Untuk Kesehatan :

Dengan melakukan totok wajah setiap hari dapat melancarkan peredaran darah pada kepala serta menyembuhkan sakit kepala. Terapi yang berguna ini bisa dilakukan sendiri dirumah atau lebih baik melakukannya dengan yang sudah ahli dalam terapi totok di wajah agar tidak terjadi kesalahan dalam pemijatan terapi tersebut.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan :

1. Mengencangkan kulit wajah

Totok wajah ini sangat bermanfaat bagi wajah anda yang ingin selalu terlihat awet muda, karena metode terapi ini akan membuat otot-otot pada area wajah akan terasa kencang. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli suplemen kecantikan.

2. Mengurangi minyak pada wajah

Totok wajah ini dapat dijadikan sebagai cara yang alami untuk mengurangi minyak pada wajah. Sebab terapi yang satu ini dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga minyak dapat dikontrol.

3. Dapat memancungkan hidung

Siapa yang tidak ingin memiliki hidung mancung, dengan melakukan terapi yang satu ini dapat memancungkan hidung secara alami tanpa harus operasi plastik.

4. Mengatasi kulit kusam pada wajah

Dengan metode yang dilakukan untuk terapi yang satu ini dapat melancarkan peredaran darah pada area wajah sehingga nutrisi dan oksigen yang diperlukan oleh wajah bisa didapatkan dengan maksimal, sehingga kulit wajah tidak terlihat kusam.

5. Membentuk pipi

Ada beberapa orang yang memiliki bentuk pipi yang besar atau tembem dan cekung. Hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan totok pada wajah.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Dapat membuat bentuk wajah terlihat seimbang
7. Menghilangkan wajah kering
8. Mengatasi flek hitam
9. Membuat wajah lebih putih
10. Mengatasi noda wajah
11. Mencegah keriput pada wajah
12. Dapat membantu penyerapan make up
13. Meremajakan kulit wajah
14. Membuat wajah terlihat fresh
15. Membuat kulit wajah putih

Cara Melakukan Totok Wajah Untuk Kecantikan :

Melakukan totok wajah seminggu sekali maupun setiap hari, akan sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Dengan menggunakan serum atau pelembab sebelum melakukan terapi tersebut, ini sangat berfungsi supaya wajah terasa lebih lembab, kulit wajah menjadi putih dan menjadikan wajah kencang. Totok di wajah ini merupakan cara alami apabila anda ingin terlihat muda .

Efek Samping Totok Wajah :

Efek Samping Totok Wajah

Totok wajah ini memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan, akan tetapi apabila totok di wajah ini dilakukan secara asal akan menimbulkan efek samping. Lebih baik melakukan terapi yang bermanfaat ini dengan orang yang sudah ahli terapi dalam metode totok tersebut, jika tidak anda terlebih dahulu mempelajari cara totok pada wajah dengan ahlinya. Berikut efek sampingnya :

1. Menyebabkan sakit kepala
2. Peredaran darah menjadi terhambat
3. Membuat wajah menjadi tidak kencang
4. Tidak dianjurkan melakukan totok di wajah apabila memiliki jerawat
5. Dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Donor Darah untuk Kesehatan, Kecantikan dan Efek Samping

Manfaat totok wajah memang dikenal sangat banyak. Namun perlu diketahui ternyata terdapat resiko atau efek samping dari penggunaan totok wajah ini. Oleh karena itu tetap disarankan agar anda melakukannya dengan dokter ahli. Anda dapat membaca dan mencari informasi manfaat medis lainnya.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Medis

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top