Connect with us

35 Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ibu Hamil dan Menyusui

Minuman

35 Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat Air Kelapa Ijo – Air Kelapa Ijo adalah salah satu minuman alami yang banyak digemari oleh semua orang karena merupakan minuman alami yang aman untuk dikonsumsi, selain itu mudah didapat dan murah harganya. Minuman yang memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, ternyata minuman alami ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh anda.

Air kelapa hijau memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Minuman ini mengandung elektrolit yang sangat tinggi, dan dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Nah, kali ini kita akan membahas tentang berbagai manfaat air kelapa ijo bagi tubuh anda.

Air Kelapa Ijo, Manfaat Air Kelapa Ijo, Khasiat Air Kelapa Ijo

Kandungan Air Kelapa Ijo

Minuman ini memiliki kandungan yang kaya akan gizi. Mulai dari vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat,biotin,riboflavin, dan juga asam folat. Kemudian minuman ini juga mengandung lemak, kadar gula, dan kalori yang rendah. Adapula kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi, enzim yang dapat mengurangi sifat racun dalam tubuh, memiliki kandungan elektrolit, dan asam laurat.

Manfaat Air Kealpa Ijo Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

1. Sebagai obat kolera

Kolera adalah penyakit yang berhubungan dengan kulit, penyakit ini sangat mudah menular ketika bersentuhan langsung atau juga bisa melalui pakaian. Penyakit ini disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang telah terjangkit bakteri vibrio cholerae yang menyebabkan kolera. Untuk anda yang mengalami penyakit tersebut anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin sebagai minuman anda

Loading...

2. Melancarkan pencernaan

Sistem pencernaan dapat terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat dari luar tubuh, biasanya serat terdapat pada buah-buahan dan sayuran, namun selain itu serat juga dapat anda temukan pada air kelapa tua yang memiliki fungsi untuk membantu melancarkan pencernaan anda sehingga tubuh menjadi sehat dan fit selalu.

3. Mengatasi dehidrasi

Dehidrasi atau biasa disebut dengan kekurangan cairan yang sering dialami tubuh anda, seiring dengan kegitan yang anda lakukan, dapat anda pulihkan dengan kandungan elektrolit alami yang terdapat pada air kelapa. Elektrolit merupakan salah satu jenis mineral yang dapat membantu anda dalam mengembalikan fungsi cairan tubuh yang hilang.

Manfaat Air Kealpa Ijo Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Lainnya

4. Menetralisir racun di tubuh
5. Meningkatkan vitalitas pada pria
6. Obat penyakit demam
7. Obat penyakit usus
8. Obat penyakit campak

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kecantikan

1. Sebagai obat jerawat

Wajah berjerawat merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang khusunya para wanita. Tentunya banyak orang merasa jengkel dengan jerawat karena sulit menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut. Tapi anda tidak perlu khawatir karena air kelapa dapat membantu anda dalam mengatasinya, caranya siapkan air kelapa sebanyak satu gelas, kemudian campurkan dengan tiga sendok makan bubuk kunyit, lalu diamkan selama semalam dalam kulkas, selain itu saring ampas kunyit dengan kain penyaring, lalu oleskan air saringan tersebut pada area yang berjerawat secara merata dengan pijatan yang lembut, lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Mencegah penuaan dini

Kandungan asam lemak jenuh yang disebut sebagai sitokin (asam laurat) merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan dalam proses regulasi dan pertumbuhan sel kulit. Elemen tersebut berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan kulit. Kandungan anti trombotik serta anti karsinogenik dapat menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan PH. Kandungan cytokinin pada air kelapa berkhasiat sebagai anti kanker dan anti penuaan.

3. Melembabkan kulit wajah

Pemakaian air kelapa dapat membantu anda dalam melembutkan kulit wajah, caranya dengan membasuhkan air kelapa segar pada kulit wajah anda secara merata dengan memberi sedikit pijatan, dengan demikian kulit anda akan elastic serta lebih kencang dari sebelumnya. Selain itu anda bisa meminumnya secara rutin agar menjadi lebih lembab dan terlihat awet muda.

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kecantikan Lainnya

4. Menghilangkan flek hitam pada kulit wajah
5. Menyegarkan kulit wajah
6. Mengatasi kulit berminyak (yang terlihat kusam dan kotor)
7. Membuat kulit menjadi mulus

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

1. Sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dan janin

Air kelapa ijo mengandung senyawa asam laurat. Senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini ditemukan dalam ASI dan mempunyai karakteristik yang sama seperti untuk anti jamur, anti bakteri, dan anti virus sehingga anda ibu hamil mengkonsumsi air kelapa ijo ini sangat baik.

2. Melawan morning sickness

Morning sickness merupakan masalah semasa kehamilan yang ditandai dengan mual ataupun muntah-muntah. Peristiwa ini sering terjadi pada waktu atau umur kandungan menginjak 3 bulan. Kandungan elektrolit air kelapa ijo bisa mengganti elektrolit yang hilang dari tubuh akibat terjadinya muntah.

3. Menjernihkan air ketuban.

Kandungan elektrolit dan antioksidan pada air kelapa ijo bisa membersihkan serta menjernihkan air ketuban.

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Lainnya

4. Melindungi tekanan darah.
5. Sistem metabolisme tubuh sepanjang kehamilan
6. Menyingkirkan toksin serta menghindari infeksi saluran kemih.
7. Diuretik alami
8. Mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kesuburan

1. Mengatasi disfungsi ereksi (impoten) pada Pria

Banyak pria yang sangat terganggu dengan adanya gangguan ini, karena sangat berpengaruh pada ketidakharmonisan hubungan diantara suami istri. Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi banyak berkembang dan bermunculan beberapa jenis obat-obatan yang menawarkan mengatasi hal tersebut. Akan tetapi anda dapat menggunakan cara yang alami untuk mengatasi gangguan ini dengan mengkonsumsi air kelapa ijo ini secara rutin karena dapat melancarkan sistem peredaran darah.

2. Membantu membersihkan rahim

Penggunaan air kelapa dapat membantu untuk membersihkan rahim wanita, khusunya bagi wanita yang baru mengalami keguguran , yang biasanya ditangani oleh kuretase. Caranya dengan meminum ramuan yang terbuat dari campuran air kelapa dan gula batu yang direbus hingga mendidih, dikonsumsi ketika kondisi hangat

3. Membantu melancarkan menstruasi

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit serta berbagai nutrisi penting lainnya yang membantu mensuplai cairan tubuh. Karena pada saat menstruasi seorang wanita kehilangan cairan pada tubuh.

Manfaat Air Kelapa Ijo Untuk Kesuburan Lainnya

4. Mencegah kemandulan
5. Membantu meningkatkan gairah seksual

Efek Samping

1. Dapat menyebabkan diare
2. Bagi penderita ginjal, air kelapa dapat membahayakan kesehatan jantung
3. Dapat menyebabkan kejang otot

Baca Juga: Manfaat Teh Tubruk untuk Pengobatan Penyakit, Kecantikan dan Tanpa Gula

Begitulah berbagai macam manfaat yang dapat anda ambil dari air kelapa ijo, selain dapat menyegarkan tenggorokan minuman ini juga kaya akan khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan anda, seperti manfaat untuk kesehatan dan pengobatan, manfaat untuk merawat kulit anda, manfaat bagi anda para wanita hamil, kemudian manfaat dalam memecahkan masalah kesuburan. Hanya dengan mengkonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan, anda dapat meraih beberapa manfaat di atas.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Advertisements
To Top