Connect with us
Air Kelapa, Manfaat Air Kelapa, Khasiat Air Kelapa

Minuman

100 Manfaat dan Khasiat Air Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Air kelapa sangat mudah ditemukan di Indonesia dan sejak dulu. Air buah kelapa terkenal bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh khususnya menangkal setiap racun yang masuk ke tubuh. Kelapa dikenal sebagai tumbuhan serba manfaat karena setiap bagian kepala, semuanya berguna untuk manusia. Manfaat air kelapa sendiri juga sangat banyak. Tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga bisa sebagai pelezat makanan.

Air Kelapa, Manfaat Air Kelapa, Khasiat Air Kelapa

Meski memiliki manfaat yang sangat banyak, sayangnya mengkonsumsi air buah kelapa secara berlebihan sangat tidak dianjurkan karena air kelapa juga memiliki tingkat lemak yang tinggi. Tentu saja jika terlalu berlebihan, bisa menyebabkan efek samping yang buruk untuk kesehatan tubuh. Namun di sisi lain, kandungan gizi dan nutrisi pada air kelapa tidak sebanding dengan kekurangannya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Air Kelapa :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Air Kelapa

Air kelapa tidak selalu memiliki massa yang tetap. Semakin tua kelapa, semakin sedikit air yang dikandung. Begitu juga dengan kandungan gizi didalamnya. Karena itulah, kelapa muda sangat dianjurkan untuk diminum airnya. Beberapa kandungan air kelapa adalah lemak, karbohidrat, proten, mineral, zat besi, fosfor, kalsium, kalori, vitamin C, B3, B5, B6, magnesium, kalium, natrium, dan zinc.

Loading...

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan :

1. Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi dalam arti lain kekurangan cairan dalam tubuh. Air kelapa memiliki kandungan cairan yang sangat banyak dan sangat besar kemungkinan, air kelapa bisa mengatasi dehidrasi. Dehidrasi juga bisa dihindari dengan buah berair lainnya seperti semangka, jeruk, lemon, dan lainnya. Dehidrasi yang terlalu berlebihan bisa mengakibatkan tubuh kekurangan cairan dengan resiko terburuk adalah pingsan.

2. Sebagai Sumber Energi

Kalori dan karbohidrat yang ada pada air kelapa bisa berfungsi sebagai sumber energi yang sehat. Selain kedua kandungan air kelapa tersebut, glukosa juga terkandung dalam air kelapa yang bisa membantu dalam pertumbuhan sel-sel tubuh dan bisa sebagai sumber energi. Energi ini kemudian diproses sebagai tenaga untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

3. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa juga dikenal sejak lama sebagai obat dalam menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung 3 zat aktif yang sangat berperan dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan tersebut adalah potasium, kalsium, dan magnesium. Mengkonsumsi air kelapa minimal 2 kali dalam seminggu bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa menjadi penyebab berbagai penyakit.

4. Mengatasi Racun Dalam Tubuh

Racun yang masuk dalam tubuh mempunyai rute yang sangat banyak. Salah satunya bisa melalui mulut, racun yang melalui mulut akan turun ke lambung dan di sana diproses untuk membuang racunnya. Namun berbeda dengan racun kuat yang sudah menyebar ke seluruh tubuh. Meminum air kelapa dengan banyak pada korban keracunan bisa membantu dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga bisa membantu dalam memperkuat sistem ketahanan tubuh dan meningkatkan daya kerja organ hati.

5. Sebagai Obat Demam

Kandungan dalam air kelapa bisa sangat cepat menyerap ke sel-sel tubuh dan dengan cepat mengeluarkan cairan-cairan merusak dari dalam tubuh melalui air seni. Dengan begitu, suhu demam bisa dengan cepat turun karena semuanya dikeluarkan melalui air seni. Secara sederhananya, air beracun akan keluar melalui air seni kemudian cairan tubuh akan diganti dengan air buah kelapa yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Karena itulah, jangan ragu untuk memberikan air kelapa muda yang banyak kepada anak atau orang yang sedang demam.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mengatasi diare.

7. Mengatasi susah buang air besar.

8. Mengatasi sariawan.

9. Mengatasi panas dalam.

10. Sebagai obat anti aging.

11. Menjaga kadar kolestrol dalam tubuh.

12. Menjaga kesehatan jantung.

13. Meningkatkan kekebalan tubuh.

14. Membantu mengatasi alergi pada kulit.

15. Mengatasi batu ginjal.

16. Membantu mengobati luka.

17. Meningkatkan trombosit.

18. Mengatasi mual.

19. Membantu mencegah infeksi.

20. Mengatasi sel-sel tubuh rusak.

21. Bermanfaat untuk ibu hamil.

Pemanfaatan Air Kelapa Untuk Kesehatan :

Anda bisa dengan rutin meminum air kepala dengan catatan disaring terlebih dahulu agar kotoran tidak ikut. Air kelapa juga bisa dijadikan bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Untuk memaksimalkan, Anda bisa mencampur air buah kelapa dengan jeruk nipis dan sangat bermanfaat untuk menurunkan kolestrol.

Efek Samping Air Kelapa Untuk Kesehatan :

Karena mengandung lemak yang banyak, meski mungkin mengandung lemak sehat, tetap saja bisa mengakibatkan berbagai masalah seperti merusak jaringan sel-sel tubuh dan masalah lainnya.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan :

1. Mengatasi Rambut Rontok

Air kelapa mengandung banyak asam amino yang sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut menjadi lebih kuat. Rutinlah untuk meminum air kelapa yang sudah disaring secara rutin karena bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Air buah kelapa juga sangat disarankan untuk Anda yang memiliki masalah rambut rontok.

2. Memutihkan Kulit

Rutin konsumsi air kelapa bisa membantu dalam memutihkan kulit. Kandungan vitamin yang banyak pada air kelapa sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai kulit hitam karena kusam. Anda bisa menggunakannya sebagai air basuhan wajah atau sekedari di minum saja. Selain itu, campurkan dengan jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang sehat untuk kulit.

3. Mengatasi Kerut atau Keriput

Keriput bisa ditemukan dalam bagian tubuh seperti wajah, sikut, lutut, dan lainnya. Rutinlah untuk menggosokkan bagian tubuh keriput tersebut dengan air kelapa. Untuk lebih memaksimalkan, campur dengan air jeruk atau jeruk nipis yang juga sehat untuk mengatasi kulit keriput.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah nama lain dari radang kulit. Masalah ini tidak hanya terjadi pada wajah saja, namun juga bisa terjadi pada punggung yang sering ditemukan. Jerawat yang memerah bisa membekas dan berwarna hitam. Kandungan asam amino dan vitamin E dan C pada air kelapa bisa membantu dalam mengatasi segala gangguan jerawat yang ada pada kulit tubuh Anda.

5. Melangsingkan Tubuh

Meski memiliki kandungan lemak, kalori, dan karbohidrat tinggi yang jelas-jelas bisa menaikkan berat badan, tapi tetap saja semuanya adalah kandungan sehat dan sangat bermanfaat untuk dikonsumsi. Rutinlah untuk meminum air kelapa jika Anda termasuk orang gemuk, tentu saja diiringi dengan olahraga rutin.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan lainnya :

6. Mengatasi kantong mata hitam.

7. Memperputih gigi.

8. Mengatasi kulit kasar.

9. Melindungi kulit dari sinar UV.

10. Menjaga keindahan mata.

Cara Memanfaatkan Air Kelapa Untuk Kecantikan :

Selain diminum secara rutin dengan takaran pas untuk kecantikan, Anda juga bisa menerapkan langsung ke kulit Anda dengan cara kulit dibasuh atau dibasahi secara rutin dan teratur. Untuk memaksimalkan, campur dengan jeruk atau buah lain yang sehat untuk kecantikan.

Efek Samping Air Kelapa Untuk Kecantikan :

Efek Samping Air Kelapa

Air kelapa bisa merusak kulit jika dikonsumsi secara berlebihan, meski presentasinya sangat sedikit. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter Anda untuk menanyakan bagaimana takaran yang bagus untuk tubuh Anda.

Baca Juga: Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Itu dia manfaat air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan beserta efek samping yang bisa ditimbulkan. Gunakan air buah kelapa dengan bijak agar tak mengakibatkan efek samping pada tubuh Anda. Rata-rata orang memanfaatkan air kelapa untuk menetralisir racun dalam tubuh. Update terus informasi tentang manfaat minuman lainnya agar banyak ilmu yang kamu dapatkan.

Advertisements

Continue Reading
2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Minuman

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top