Connect with us

45 Manfaat dan Khasiat Air Zam-Zam untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Minuman

45 Manfaat dan Khasiat Air Zam-Zam untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Air Zam-Zam – Air Zamzam atau Air Zam Zam adalah mata air yang berada di kompleks Masjidil Haram. Berada 11 meter di tenggara Ka’bah, memiliki kedalaman 42 meter. Dulunya mata air zam-zam hanya dapat diambil dari satu titik, namun kini sudah dibuat kanalnya dengan keran-keran yang banyak.

Air Zam Zam, Manfaat Air Zam Zam, Khasiat Air Zam Zam, Air Suci, Air Makkah

Tarikh Islam menceritakan bahwa sumur zamzam muncul sebagai wujud nikmat Allah yang diberikan kepada Siti Hajar, tatkala putranya, Nabi Ismail a.s sedang dilanda dehidrasi (kehausan) di gurun pasir. Siti Hajar berlarian dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dengan petunjuk dari Allah yang disampaikan melalui malaikat Jibril untuk menggali dan menemukan mata air ini, kemudian oleh beliau air ini ditampung.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Air Zam-Zam

Meskipun ini adalah air belaka, tentu saja ada struktur mineral yang membentuknya. Perlu diketahui bahwa zamzam sangatlah sehat, sebab memiliki PH 7,5 hingga 7-7. Larutan air ini sungguh basa yang baik untuk tubuh. Berikut adalah komposisi kandungan zam-zam:

• Padatan terlarut total: 835 mg/L
• Sulfat: 1241 mg/L
• Nitrat: 1247 mg/L
• Fluorida: 0,73 mg/L
• Klorida: 1634 mg/L
• Bikarbonat: 1955 mg/L
• Kalium: 434 mg/L
• Magnesium: 3889 mg/L
• Kalsium: 95 mg/L
• Natrium: 132 mg/L

Loading...

Manfaat Air Zam-Zam untuk Kesehatan :

1. Meningkatkan Kesehatan Tubuh Secara Total

Bertubuh sehat tentu harapan paling utama bagi setiap yang bernyawa. Karena tanpa kesehatan, Semua yang aktivitas yang dilakukan tidak akan memiliki nilai yang baik. Banyak cara yang tercipta untuk memberikan kesahatan yang baik bagi pertumbuhan. Itu semua tidak akan terjadi tanpa rupiah-rupiah yang menggunung. Ada cara sederhana dan mudah untuk menanggulangi masalah tersebut, yaitu dengan cara meminum air zam-zam secara teratur. Untuk hasil yang baik, sebaiknya diminum tiga kali dalam sehari, pagi, sore, dan malam.

2. Menghilangkan Dahaga

Selain, meningkatkan kesehatan dalam tubuh, air zam-zam juga sangat baik untuk melegakan dahaga. Memang sudah banyak produk untuk menyegarkan dahaga, tapi tentu perlu biaya setiap harinya. Berbeda dengan air dari tanah suci itu, selain melegakan dahaga juga bisa membersihkan kerongkongan.

3. Mencegah Kerusakan Ginjal

Penyakit yang seperti ini sangat rawan, karna kebanyakan berujung dengan kematian. Pengobatan untuk penyakit yang seperti itu sudah banyak, tapi hanya di kota-kota besar dengan biaya yang sangat mahal. Cara mudah untuk mencegah kerusakan ginjal ini bisa dengan mengonsumsi air zam-zam secara teratur, dua sampai tiga gelas dalam sehari.

4. Menghilangkan Stress Pikiran

Selain manfaatnya untuk kesehatan tubuh, air zam-zam juga bisa untuk memberikan ketenangan dalam berpikir. Saat ini, ketenangan berpikir sulit untuk didapatkan, karna beban mental dalam hidup. Tentu air dari tanah suci itu sangat bisa untuk memberikan ketenangan pada pemikiran.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Penyakit ini sangat ditakuti diberbagai kalangan di dunia. Penyakit ini selalu berujung dengan kematian. Beragam macam bentuk pengobatannya, tapi selalu berdampak bagi kesehatan tubuh yang lain. Untuk menurunkan kadar kolestrol dari tubub bisa dilakukan dengan cara sederhana tapi pasti, yaitu dengan meminum air zam-zam secara teratur, untuk hasil yang baik tiga gelas sehari semalam.

Manfaat Air Zam-Zam untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mencegah kerusakan ginjal
7. Menjaga kesehatan lambung
8. Mengatasi gangguan pankreas
9. Mencegah naiknya nilai SGOT
10. Membuat limfosit stabil
11. Menjaga kadar HB
12. Membuat trombosit di jumlah normal
13. Menjaga kadar leukosit agar normal
14. Mencegah gangguan jantung
15. Menghilangkan sakit kepala
16. Menghilangkan dahaga
17. Mengatasi gangguan psikis
18. Menjaga kesehatan paru-paru
19. Mencegah diabetes
20. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Cara Memanfaatkan Air Zam-Zam untuk Kesehatan :

Tidak ada cara yang lebih baik dari pemakaian air zam-zam selain dengan meminumnya langsung. Supaya manfaatnya akan langsung dapat dirasakan tubuh dari dalam. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal, air ini bisa pula dibasuhkan ke tubuh. Apalagi pada bagian tubuh yang memiliki keluhan sakit.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Ace Maxs untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Air Zam-Zam untuk Kecantikan :

1. Memutihkan Kulit

Air zam-zam juga bisa memutihkan kulit. Itu sesuatu yang tidak mustahil, karna dalam air itu memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk kulit tubuh. Caranya gampang, tinggal dibilas dengan kain yang sudah basah secara teratur. Bisa pula untuk dipakai mandi dan wudhu.

2. Membuat Wajah Bersinar

Wajah yang cantik dan bersinar adalah impian setiap manusia. Tidak sulit dan juga tidak mahal untuk membuat wajah bersinar. Air zam-zam, alternatif yang paling mudah dan pasti untuk merubah wajah yang kusam menjadi bercahaya. Caranya mudah, air suci itu dibilas kebagian wajah atau tubuh yang lainnya secara berulang-ulang kali.

3. Menghilangkan Timbunan Lemak

Bagi sebagian orang, lemak di tubuh adalah penyakit yang sangat sukar untuk dihilangkan. Untuk menghilangkannya sangatlah sulit, perlu tenaga dan waktu, seperti olah raga setiap sore atau lari-lari pagi. Bagi kalangan pekerja m, hal tersebut merupakan tindakan yang sangat sulit. Untuk mempermudah kesulitan tesebut, ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan cara mengonsumsi air zam-zam secara teratur.

4. Mencegah Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir yang kering dan Pecah-Pecah pecah akan sangat berpengaruh terhadap penampilan. Untuk mengatasi itu, bisa dilakukan dengan sangat mudah dan murah. Air zam-zam, selain menyembuhkan penyakit juga bisa mencegah bibir pecah dan kering.

5. Melembutkan Kulit

Kulit yang lembut juga impian setiap manusia, tentunya yang sudah dewasa. Untuk menjadikan kulit lembut untuk masa ini tidak sulit lagi, hanya saja kemudahan itu memerlukan uang yang banyak. Ada satu cara alternatif mudah dan murah, yaitu dengan cara meminum air zam-zam secara teratur.

Manfaat Air Zam-Zam untuk Kecantikan Lainnya :

6. Mengatasi kulit kering dan bersisik
7. Menjaga elastisitas kulit
8. Mencegah pori-pori terbuka
9. Mengangkat daki
10. Meluruhkan lemak jahat
11. Menjaga berat badan agar ideal
12. Mengatasi jerawatan
13. Menyembuhkan luka tanpa bekas
14. Mengangkat komedo
15. Mengatasi wajah berminyak
16. Membuat warna kulit jadi lebih rata
17. Menghilangkan kerutan di kulit
18. Mengencangkan payudara
19. Mengencangkan pantat
20. Memancarkan aura lebih terang

Cara Memanfaatkan Air Zam-Zam untuk Kecantikan :

Untuk memperoleh manfaat kecantikan dari air suci ini, alangkah baiknya untuk meminumnya sekaligus membasuhkannya ke tubuh. Membasuh maksudnya yakni dengan cuci muka atau mengambila air wudhu. Dibandingkan dengan air bening atau air putih pada umumnya, tentu saja zam-zam memiliki khasiat jauh lebih baik dalam perawatan kulit. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya dalam waktu sekejap.

Efek Samping Air Zam-Zam :

Pada dasarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari minum air zam-zam. Jenis air suci ini diberkahi oleh Allah sehingga diliputi dengan manfaat. Namun sebagaimana pengobatan pada umumnya, biasanya akan memberikan reaksi detoks atau pengeluaran racun dan penyakit dari dalam tubuh. Jika demikian, bisa saja reaksi di bawah akan terjadi:

1. Mengalami reaksi lemas
2. Pusing
3. Berasa Ingin Muntah
4. Jantung Berdebar
5. Ingin Kencing

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Klorofil K Link untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Meskipun ada dampaknya, jangan khawatir. Sejauh ini tidak pernah dilaporkan ada orang yang sakit karena minum air zam-zam. Namun perlu juga untuk mewaspadai adanya zam-zam palsu yang bisa dijual di luar negara Arab. Air ini biar bagaimana pun merupakan sumber mata air yang tidak pernah luas dan distribusinya luas, terutama di negara-negara dengan penduduk beragama Islam.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top