Connect with us
Infused Water Lemon, Manfaat Infused Water Lemon, Khasiat Infused Water Lemon

Minuman

50 Manfaat dan Khasiat Infused Water Lemon untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Infused Water Lemon adalah minuman yang terbuat dari rebusan lemon yang biasanya dicampur dengan jahe. Jenis infused water ini sangat booming beberapa tahun belakangan karena terbukti ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Jadi manfaat infused water lemon untuk kesehatan dan kecantikan memang bisa untuk bantu diet.

Infused Water Lemon, Manfaat Infused Water Lemon, Khasiat Infused Water Lemon

Tidak hanya untuk meluruhkan lemak dari tubuh, minuman infused water lemon ini pun bagus sekali buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi ketika sedang mengalami sakit seperti tifus, demam atau anemia, bisa juga meminum infused water ini, dengan catatan harus diberi gula agar manis.

Selain itu, khasiat infused water lemon juga bisa meningkatkan stamina. Orang yang rajin meminumnya akan memiliki energi yang melimpah dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi tidak gampang capek dan pingsan saat aktivitas berat. Minuman herbal ini sungguh memberikan reaksi yang bagus untuk kekuatan fisik.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Infused Water Lemon :

Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sajakah kandungan gizi dan nutrisi infused water lemon ini sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Berikut adalah kadar mineral dan vitamin yang terkandung di dalam 1 gelas infused water dengan takaran kurang lebih 300 ml.

Loading...

• Kalori: 90 kkal
• Natrium: 6 mg
• Kalium: 300 mg
• Karbohidrat: 30 gram
• Serat Pangan: 6 gram
• Gula: 10 gram
• Vitamin A: 50 IU
• Vitamin C: 150 mg
• Zat Besi: 1 mg
• Vitamin B6: 0,5 mg
• Magnesium: 20 mg
• Kalsium 70 mg

Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan :

1. Menurunkan Kolesterol

Salah satu manfaat infused water lemon adalah menurunkan kolesterol. Mengapa demikian? Lemon dapat berfungsi untuk melarutkan lemak jahat yang ada di dalam tubuh kita sehingga kolesterol kita menurun setelah kita minum minuman ini. Cara membuatnya adalah lemon di potong-potong lalu di rebus bersamaan dengan jahe.

2. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Manfaat infused water lemon selanjutnya adalah mengobati tekanan darah tinggi. Lemon di percaya dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh untuk itu secara otomatis tekanan darah kita akan terkontrol. Untuk itu bagi penderita hipertensi bisa untuk rutin minum infused water lemon.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagaimana sistem kekebalan tubuh dapat kita jaga dengan minum infused water lemon? Ya, karena lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sendiri mempunyai fungsi salah satunya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Untuk itu sangat di rekomendasikan untuk yang banyak beraktivitas mengonsumsi minuman ini.

4. Menambah Stamina

Kandungan vitamin C di dalam lemon dapat membantu kita menambah stamina. Biasanya para olahragawan butuh stamina yang tinggi untuk melakukan pekerjaannya bisa mencoba untuk rutin minun infused water lemon yang dapat menambah stamina di tubuh kita.

5. Mendetoksifikasi Racun

Manfaat infused water lemon untuk kesehatan yang selanjutnya adalah untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh. Mengapa bisa begitu? Karena kandungan asam sitrat di dalam lemon mampu menstrimulasi kerja hati. Dengan demikian minum minuman sehat ini sangat baik untuk menghilangkan racun-racun yang ada di tubuh kita.

Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mengatasi masuk angin
7. Menurunkan demam
8. Mengobati rasa letih
9. Meningkatkan mood
10. Mengatasi stress
11. Menyehatkan jantung
12. Mencegah penyakit gula darah
13. Mengatasi hipotensi
14. Melancarkan air seni
15. Menyehatkan sistem pencernaan
16. Mengatasi migrain
17. Mencegah sembelit
18. Menghilangkan nyeri sendi
19. Mengatasi perut mual
20. Meringankan sakit lambung

Cara Memanfaatkan Infused Water Lemon untuk Kesehatan :

Oleh karena infused water lemon pada dasarnya adalah sebuah minuman herbal yang terbuat dari rebusan lemon yang dicampur dengan jahe. Maka untuk memanfaatkannya tentu saja sangat mudah. Cukup diminum saja secara rutin sebanyak 3 gelas sehari.

Alangkah baiknya minum minuman herbal ini sesudah makan nasi atau makan makanan berat. Supaya saluran pencernaan dan lambung tetap aman. Meskipun sifat lemon basa di dalam tubuh, namun rasa kecutnya tetap bersifat korosif atau mengikis.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Susu Kambing untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Infused Water Lemon untuk Kecantikan :

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Salah satu manfaat infused water lemon adalah mengahaluskan kulit wajah. Bagaimana caranya membuatnya? Caranya adalah dengan merebus potongan lemon yang dicampur dengan jahe. Jika diminum rutin setiap hari kulit wajah anda lama kelamaan menjadi halus.

2. Membuat Kenyal Kulit

Kulit yang kenyal layaknya kulit bayi adalah kulit yang sehat. Bagaimana cara membuat kulit kita kenyal seperti kulit bayi? Caranya adalah dengan mengonsumsi infused water lemon. Salah satu manfaat minuman bernutrisi tinggi ini adalah membuat kulit menjadi lembab. Untuk hasil yang maksimal usahakan untuk mengonsumsinya setiap hari.

3. Mencegah Kulit Kering

Kulit kering sangat mengganggu kita bukan? Tubuh kita menjadi tidak segar saat kulit kita kering. Bagaimana cara mengatasi masalah itu? Caranya mudah yaitu dengan rutin mengonsunsi infused water lemon setiap pagi dapat membantu melembabkan kulit tubuh kita.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sangat mengganggu penampilan dan wajib untuk di berantas. Bagaimana menghilangkan jerawat dengan cepat? Memang segala sesuatu membutuhkan suatu proses, tidak kecuali menghilangkan jerawat juga membutuhkan proses. Tapi salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan rutin minun infused water lemon. Kandungan vitamin C nya mampu membantu mengatasi jerawat.

5. Menurunkan Berat Badan

Infused water lemon adalah salah satu menu wajib bagi para pelaku diet. Kelebihan berat badan memang salah satu masalah yang dianggap paling urgent oleh orang orang, terutama wanita. Karena kelebihan berat badan dapat membuat penampilan menjadi tidak cantik. Untuk itu bagi yang ingin menurunkan berat badan bisa mengonsumsi infused water lemon setiap pagi sebelum makan, dijamin berat badan akan turun seiring berjalannya waktu.

Manfaat Infused Water Lemon untuk Kecantikan Lainnya :

6. Mengatasi minyak berlebih di wajah
7. Melembabkan wajah
8. Mencegah kerutan
9. Memudarkan selulit
10. Membuat awet muda
11. Menyegarkan wajah
12. Mengurangi timbunan lemak perut
13. Membuat badan sintal
14. Membantu diet ketat
15. Mengatasi ubanan dini
16. Memerahkan bibir
17. Memutihkan gigi
18. Mengatasi bau badan
19. Menghilangkan bau mulut
20. Memancarkan inner beauty

Cara Memanfaatkan Infused Water Lemon untuk Kecantikan :

Untuk mengambil manfaat infused water ini untuk kecantikan tentu saja dengan cara langsung diminum. Ramuan ini memang dibuat khusus menunjang kecantikan dari segi berat badan. Di mana orang yang meminumnya bisa mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

Efek Samping Infused Water Lemon :

Di bawah ini adalah beberapa efek sampingnya bila konsumsi infused water lemon. Berbagai efek di bawah ini merupakan efek wajar yang terjadi penggunaan lemon dan bahan campuran lainnya yang dipakai dalam membuat infused water ini.

1. Iritasi Lidah
2. Tenggorokan Sakit untuk Menelan
3. Nyeri Gigi
4. Bibir Perih
5. Nyeri Perut
6. Mual
7. Batuk
8. Kencing Terus
9. Diare
10. Hidung Berair

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Kopi Hijau untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Meskipun berbagai efek di atas terlihat merugikan kesehatan, namun manfaat infused water ini sudah terbukti sejak dulu. Dipercaya banyak perempuan yang sedang menjalani diet ketat. Minum minuman infused water lemon sungguh memberikan efek bagus dalam menurunkan berat badan secara signifikan.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Minuman

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top