Connect with us
Infused water, Manfaat Infused water, Khasiat Infused water

Minuman

35 Manfaat dan Khasiat Infused Water untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Infused water merupakan air mineral yang ditambahkan oleh potongan atau irisan buah, herbal, maupun rempah untuk menambah kandungan nutrisinya. Tidak sedikit orang yang mengonsumsinya karena selain aromanya yang segar, manfaat infused water sangat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Minuman ini juga dapat menjadi alternatif bagi anda yang susah makan buah dan sayuran.

Infused water, Manfaat Infused water, Khasiat Infused water

Siapa yang tidak tahu minuman bernama infused water? Pasti anda tau kan minuman yang sedang ngetren ini? Minuman ini merupakan air mineral yang dimasukan irisan atau potongan buah, herbal, maupun rempah sehingga air mineral lebih bernutrisi. Buah, herbal, maupun rempah yang dimasukkan pada air mineral dapat bervariasi tergantung selera anda, contohnya adalah lemon, daun mint, stroberi, dan sebagainya.

Infused water tidak memiliki bau, rasa, dan warna yang menyengat karena buah dan herbal tersebut hanya dibiarkan terendam bersama air. Minuman ini akan terasa sangat segar bila diminum dalam keadaan dingin. Selain rasa dan aroma yang segar, ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kesehatan hingga kecantikan. Manfaat infused water membuat banyak orang yang menjadikan minuman dari sari buah ini sebagai pengganti air putih sehari – hari.

Jenis dan Macam Infused Water :

• Infused Water Jeruk Nipis
• Infused Water Lemon
• Infused Water Mentimun
• Infused Water Kurma
• Infused Water Daun Mint
• Infused Water Nanas
• Infused Water Strawberry
• Infused Water Belimbing
• Infused Water Tomat

Kandungan Gizi dan Nutrisi Infused Water :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Infused Water

Infused water memiliki kandungan gizi yang melimpah, tentunya tergantung dari buah, herbal, atau rempah apa yang anda masukkan ke air mineral anda. Setiap buah, herbal, maupun rempah memiliki kandungan yang berbeda. Namun yang pasti dalam infused water terdapat :

• Mineral-mineral penting
• Vitamin A, C, E, B
• Kaya serat
• Lemak yang rendah
• Protein
• Folat
• Niasin
• Riboflavin
• Thiamin
• Asam Pantotenat

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan :

1. Sebagai Detox Tubuh

Manfaat infused water sebagai detox tubuh tentunya sudah sering didengar oleh anda. Detox merupakan proses untuk membuang racun – racun yang ada dalam tubuh anda. Dengan detox anda dapat lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Apalagi bila infused water anda terdapat buah lemon di dalamnya yang akan sangat membantu dan melancarkan detox di dalam tubuh anda.

2. Sebagai antioxidant

Pada infused water yang mengandung buah dan sayur, maka anda akan mudah menemukan sumber antioksidan. Sumber antioksidan tersebut antara lain adalah vitamin C, E, serta karotenoid seperti likopen, lutein, dan beta karoten. Sumber antioksidan tersebut akan membantu anda untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel – sel tubuh sehat anda.

3. Memperlancar pencernaan

Bagi anda yang pencernaannya seringkali bermasalah, mengonsumsi infused water dengan rutin mungkin dapat menjadi penolong anda. Minuman tersebut memiliki vitamin dan serat yang akan memperlancar pencernaan anda. Selain itu, juga dapat mencegah dan mengatasi sembelit, mual – mual, mulas atau sakit perut, dan susah buang air besar.

4. Menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh

Infused water yang merupakan air mineral dengan buah, herbal, maupun rempah tersebut memiliki manfaat yang sama dengan air mineral. Air mineral memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, begitu juga dengan minuman ini. Dengan metabolisme yang baik, maka tubuh kita akan terus sehat dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari – hari.

5. Menurunkan berat badan bagi yang sedang diet

Bagi anda yang mau menurunkan berat badan, pastinya anda memerlukan asupan air mineral yang banyak dan konsisten. Bila anda bosan meminum air mineral biasa, minumlah infused water terutama dengan buah lemon yang mengandung vitamin c berlimpah. Vitamin c tersebut memicu reaksi biokimia yang dapat mengurangi kadar lemak tubuh anda.

6. Menyeimbangkan pH tubuh

Bila anda mencampurkan infused water dengan irisan buah lemon, maka dapat membantu untuk menyeimbangkan pH tubuh. Buah lemon dapat menetralisir sifat asam yang dapat menyebabkan tubuh terserang penyakit contohnya adalah asam urat dan asam lambung. Buah lemon memiliki sifat alkalinic yang dapat menyeimbangkan pH pada tubuh anda.

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan Lainnya :

7. Membersihkan usus
8. Menjaga kesehatan jantung
9. Mencegah penyakit stroke
10. Menjaga kesehatan dan fungsi otak
11. Menyegarkan tubuh
12. Mengganti fungsi ion tubuh
13. Mencegah dehidrasi
14. Menjaga keseimangan cairan tubuh
15. Mengontrol kalori
16. Meningkatkan energi
17. Menjaga fungsi ginjal
18. Meningkatkan siste peredaran darah

Cara Memanfaatkan Infused Water untuk Kesehatan :

Cara membuat infused water agar bermanfaat untuk kesehatan sangatlah mudah. Hanya perlu rutin mengonsumsinya setiap hari sesuai dengan kebutuhan air anda. Masukkanlah potongan atau irisan buah, herbal, maupun rempah pada air mineral sesuai selera anda. Masukkan pada lemari pendingin 2 – 24 jam. Minumlah dalam keadaan dingin karena akan terasa lebih segar.

Manfaat Infused Water untuk Kecantikan :

1. Mencegah Penuaan Dini

Sama seperti air mineral, infused water juga tentunya dapat mencegah penuaan dini. Dengan manfaat detox yang dimilikinya, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan keluar. Selain itu, dapat mengencangkan kulit yang sudah mulai kendor atau keriput. Tidak heran bahwa selebriti yang terlihat awet muda biasanya memiliki pola hidup sehat dan mengonsumsinya secara rutin.

2. Melembabkan kulit

Kulit yang lembab adalah idaman semua orang baik pria maupun wanita karena merupakan salah satu dari kunci penampilan. Dengan mengonsumsi minuman ini dengan rutin dan sesuai dengan kebutuhan air dari tubuh anda, kelembaban kulit akan terjaga. Sehingga kita tidak usah khawatir lagi dengan kulit yang kering dan kasar dan rentan terkena berbagai macam masalah kulit.

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat dapat menjadi masalah yang besar dalam kehidupan anda karena sangat mengganggu. Jerawat muncul karena banyak sekali penyebab, mulai dari udara kotor hingga pola hidup. Infused water dapat mencegah timbulnya jerawat bahkan dapat mengobatinya karena memiliki sifat detox, menjaga kelembaban, serta menghidrasi kulit.

4. Mencerahkan kulit

Kulit yang cerah merupakan dambaan semua orang terutama wanita. Bagi anda yang mau mendapatkan manfaat infused water untuk mencerahkan kulit, cobalah untuk membuatnya menggunakan irisan buah yang kaya akan vitamin c. Vtamin c ini berperan baik dalam proses pencerahan kulit anda, tidak salah banyak sekali produk pencerah kulit yang berbahan dasar dari vitamin c.

5. Menjaga elastisitas kulit

Elastisitas kulit anda dapat dijaga dengan mengonsumsi infused water secara rutin. Pilihan buah untuk memperoleh manfaat ini adalah campuran buah delima dengan jeruk nipis. Buah delima mengandung fitosterol yang dapat menjaga elastisitas kulit anda. Selain itu, dapat mencegah penuaan kulit serta menjaga kelembaban kulit.

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan lainnya :

6. Mengecilkan pori-pori kulit
7. Membuat nafas segar
8. Menghilangkan noda hitam pada wajah
9. Menghaluskan kulit
10. Mencegah kulit kering
11. Mengurangi berat badan
12. Menghilangkan komedo
13. Melembutkan kulit kaki yang kasar
14. Mengurangi bau mulut
15. Mengurangi ketombe rambut

Cara Memanfaatkan Infused Water untuk Kecantikan :

Untuk membuat infused water, caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan buah, herbal, ataupun rempah yang anda mau, misalnya apel dan lemon. Kemudian lemon dan apel tersebut diiris dan direndam kedalam botol berisi air mineral. Simpanlah botol berisi minuman dari buah ini ke dalam lemari pendingin dapat selama 2 – 24 jam. Kemudian konsumsilah dalam keadaan dingin agar minuman tersebut terasa lebih segar.

Efek Samping Infused Water :

Walaupun manfaat infused water sangat melimpah, ternyata ada juga efek sampingnya terutama pada minuman tersebut yang dicampur dengan buah lemon. Buah lemon memiliki sifat diuretik (menguras air) dan asam. Sifat diuretik pada buah lemon dapat membuat anda dehidrasi, mual, pusing, dan lemas. Sedangkan sifat asamnya dapat menyebabkan kerusakan pada gigi anda dan meningkatkan asam lambung.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat infused water dari segi kesehatan dan kecantikan sangatlah banyak. Namun dibalik manfaat kandungan infused water ternyata ada efek samping jika di konsumsi secara tidak wajar. Intinya, dalam meminumnya harus menggunakan takaran yang sesui serta wajar.

Continue Reading

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top