Connect with us
Kiranti, Minuman Kiranti, Khasiat Kiranti, Manfaat Kiranti, Kiranti Haid

Minuman

45 Manfaat dan Khasiat Kiranti untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Kiranti adalah minuman herbal kesehatan yang bermanfaat bagi wanita. Minuman ini sangat terkenal dan digemari karena rasanya yang lezat. Pada dasarnya, produk ini merupakan jamu instant ready to drink yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sehingga penggunaannya amat sekali untuk kesehatan. Manfaat Kiranti untuk kesehatan dipercaya bisa melancarkan keluarnya darah haid. Selain itu, khasiatnya untuk kecantikan juga bagus untuk kulit.

Kiranti, Minuman Kiranti, Khasiat Kiranti, Manfaat Kiranti, Kiranti Haid

Meminum Kiranti sebelum, saat dan setelah haid terbukti efektif mengurangi nyeri haid. Selain itu, seorang perempuan biasanya memutuskan membeli minuman ini disebabkan karena haidnya telat. Memang dengan berbagai kandungan yang ada di dalam minuman herbal ini, membuatnya ampuh sekali dalam mmemperbaiki siklus menstruasi agar kembali dalam normal dalam rentang 28-35 hari.

Untuk mendapatkan minuman Kiranti sangatlah mudah. Sebab jamu yang sudah malang-melintang lebih dari 20 tahun di industri farmasi Indonesia ini dijual di banyak supermarket dan minimarket. Rasa yang ditawarkan ada banyak variannya, silahkan disesuaikan dengan selera. Harganya pun terjangkau, paling mahal Rp10.000 saja. Maka tak heran bila jamu ini begitu laris. Apalagi dokter pun merekomendasikannya karena aman untuk kesehatan reproduksi wanita.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Kiranti :

Seluruh jenis minuman herbal memiliki zat-zat yang baik untuk tubuh. Sebagaimana minuman herbal ini pun demikian. Sebagai minuman herbal ready to drink, Kiranti memiliki banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi. Di mana kandungan ini diperoleh dari bahan-bahan alami yang digunakan, seperti:

• Asam Jawa (Curcume Domesticoe Rhizoma)
• Kencur (Tamarindi pulpa)
• Gula Jawa (Arengue Pinnata Fructose)
• Jahe (Zingberis Rizhoma)
• Paulinia (Paulinia Cupana)
• Kayu Manis (Cinnamoni Cartex)
• Air

Manfaat Kiranti untuk Kesehatan :

1. Melancarkan Siklus Haid

Kiranti adalah minuman herbal atau bisa di bilang jamu untuk salah satunya adalah datang bulan. Minuman ini berfungsi untuk melancarkan siklus haid karena bahan-bahan yang untuk membuat itu bahan alami, salah satunya adalahCurcumae domesticae Rhizom dengan curcumin yang dapat melancarkan haid.

2. Mengatasi Nyeri Rahim

Bagaimana kiranti dapat mengatasi nyeri rahim? minuman ini mengandung kunyit yang bersifat antiinflamasi yang dapat mengatasI nyeri di rahim saat kita sedang haid. Saat haid rahim kita akan terluka sehingga rasa nyeri itu muncul. Untuk itu untuk menghindari itu kita bisa mengonsumsi minuman yang mengandung kunyit.

3. Mencegah Kram Vagina

Vagina mengalami kram saat haid bisa saja terjadi. Untuk itu saat haid kita harus mencegah vagina kita kram. Dengan cara apa? Caranya mudah yaitu dengan minum kiranti. Kiranti ini di jual di supermarket maupun minimarket, harganya pun terjangkau untuk semua kalangan.

4. Mengatasi Sakit Perut

Minuman herbal ini mengandung kunyit dan bahan-bahan lain yang bersifat stomakik sehingga bisa mengatasi sakit perut saat kita sedang haid. Bagi yang sedang haid sangat di rekomendasikan untuk mengonsumsi minunan ini. Minuman ini sangat mudah untuk di dapatkan.

5. Stabilkan Emosi Saat Menstruasi

Bagaimana kiranti dapat menstabilkan emosi saat menstruasi? Ya, karena biasanya kita emosi karena badan kita tidak bugar saat mengalami menstruasi ketidakbugaran itu membuat kita merasa emosi. Untuk itu kita perlu membuat badan kita tetap bugar yaitu dengan minuman kunyit itu.

Manfaat Kiranti untuk Kesehatan Lainnya :

6. Meringankan sakit PMS
7. Meredam emosi saat PMS
8. Mengatasi telad haid
9. Membuat badan jadi segar
10. Mencegah bau darah haid
11. Meringankan sakit kepala
12. Mengobati mual
13. Mengatasi perut melilit
14. Membantu luruhkan darah haid
15. Mencegah darah menggumpal
16. Mencegah kanker
17. Mengatasi bau badan
18. Menambah nafsu makan
19. Menormalkan tekanan darah
20. Mengatasi migrain

Cara Memanfaatkan Kiranti untuk Kesehatan :

Untuk meminum jamu herbal instan ini sangat mudah. Kiranti bisa langsung diminum sebanyak sebotol sehari. Namun banyak orang memilih memasukkannya dulu ke freezer supaya dingin dan rasanya lebih enak. Tentu saja ini adalah pilihan indidual semata, bukan merupakan petunjuk penggunaan secara resmi. Jamu ini bisa diminum beberapa hari menjelang haid, selama masa haid dan beberapa hari setelah haid. Namun usahakan tidak lebih dari 2 minggu berturut-turut.

Manfaat Kiranti untuk Kecantikan :

1. Mencegah Bau Darah Haid

Mengapa darah kita bau saat kita mengalami haid atau menstruasi? Karena di darah kita mengandung banyak bakteri apalagi darah yany ada di pembalut. Untuk menghilangkan bau itu kita bisa menggunakan kiranti sebagai solusinya. Minuman satu ini salah satu bahannya adalah kunyit. Kunyit ini memiliki sifat antibakteria.

2. Membuka Aura Kecantikan

Saat haid kita sering mengalami PMS. Bukankah saat kita PMS kita terlihat lebih murung? Saat kita murung, kecantikan kita seakan berkurang. Untuk itu agat kita tetap cantik saat haid kita harus minun kiranti karena minuman itu dapat menstabilkan emosi kita saat haid.

3. Membuat Wajah Segar, Tidak Pucat

Jamu herbal ini mengandung bahan-bahan alami seperti kunyit, asam jawa, jahe, dan rempah-rempah lainnya. Rempah-rempah itu dapat membuat wajah kita menjadi segar dan juga tidak pucat. Untuk itu sangat di rekomendasikan untuk minum kiranti saat sedang haid.

4. Memberikan Perasaan Bahagia dan Santai Saat Mens

Perasaan bahagia akan tumbuh jika fisik kita sedang sehat. Saat kita sedang menstruasi biasanya fisik kita menjadi tidak sehat atau tidak fit. Bagaimana cara membuat tubuh tetap fit? Caranya adalah dengan minum kiranti.

5. Memutihkan Kulit Wajah

Kiranti mengandung vitamin C dari asam jawa nya. Vitamin C dapat membuat kulit kita menjadi putih. Minuman herbal ini sangat mudah untuk di dapatkan. Yaitu di toko terdekat.

Manfaat Kiranti untuk Kecantikan Lainnya :

6. Mencerahkan kulit
7. Mengatasi jerawat
8. Mencegah wajah berminyak
9. Membuat kulit merona
10. Mengangkat minyak dan kotoran
11. Memudarkan noda hitam
12. Menghilangkan bekas jerawat
13. Mengatasi flek hitam
14. Membuat badan ideal
15. Membantu program diet
16. Membuat wajah segar
17. Memancarkan sukma
18. Memerahkan bibir
19. Mengatasi bau tubuh
20. Membuat perasaan lebih gembira

Cara Memanfaatkan Kiranti untuk Kecantikan :

Tidak ada cara khusus untuk meminum kiranti. Produk ini aman diminum sehari-hari selama masa haid. Anjurannya adalah 1 botol sehari. Banyak perempuan yang sudah mencoba rutin minum kiranti akan mengalami siklus haid yang lancar. Selain itu mereka juga mendapatkan bonus berupa kulit yang lebih bersih dan putih. Dan yang paling penting dari khasiat jamu ini untuk kecantikan adalah bisa mencegah bau darah atau bau badan yang kadangkala muncul di saat sedang alami menstruasi.

Efek Samping Kiranti :

Apa sajakah efek samping yang mungkin saja bakal dialami? Berikutadalah beberapa efek yang mesti diwaspadai oleh mereka yang rutin konsumsi minuman khusus wanita ini. Namun efek di bawah tidak serta-merta dialami oleh semua orang. Tergantung pada masing-masing individu.

1. Ketergantungan
2. Batuk
3. Alergi
4. Mual
5. Muntah

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Jelly Gamat Gold G Sea Cucumber untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Begitu banyaknya manfaat kiranti untuk kesehatan serta khasiatnya untuk kecantikan, sudah selayaknya mengonsumsi minuman herbal ini dijadikan suplemen andalan untuk wanita dewasa yang sudah mengalami haid. Produk minuman ini menjadi solusi praktis untuk menggantikan jamu atau minuman herbal alami lainnya yang kadangkala merepotkan bila harus dibuat sendiri. Produk ini pun mudah ditemukan di seluruh minimarket, supermarket dan apotek terdekat.

Continue Reading

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top