Connect with us

35 Manfaat Air Degan Untuk Pengobatan, Kecantikan, Ibu Hamil dan Menyusui

Minuman

35 Manfaat Air Degan Untuk Pengobatan, Kecantikan, Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat Air Degan – Air Degan bagi kita yang tinggal berada di daerah tropis tentu sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya degan tersebut. Sebutan degan ini berlaku untuk kelapa yang masih muda, kalau kita meminum airnya memiliki rasa yang manis segar. Sehingga banyak sekali kita jumpai di pinggir jalan orang yang berjualan degan ini, karena memang buahnya yang mudah ditemukan dan banyak orang yang suka. Usut punya usut, bukan hanya memiliki rasa yang segar dan menghilangkan rasa dahaga, namun juga memiliki banyak manfaat di kandungnya.

Air Degan, Manfaat Air Degan, Khasiat Air Degan

Air Degan diyakini memiliki banyak sekali manfaat seperti untuk pengobatan, kecantikan serta banyak manfaat yang lainnya. Karena di dalam buah kelapa muda ini memiliki banyak sekali kandungan manfaat yang dikandungnya. Maka dari itu kali ini kita akan membahas, sedikit banyak mengenai berbagai manfaat air dari kelapa muda tersebut. Apa saja manfaatnya? Yuk simak disini mulai dari kandungan, manfaat sampai dengan efek samping yang dimilikinya.

Kandungan Air Degan

1. vitamin B kompleks
2. seperti riboflavin
3. niasin
4. tiamin
5. piridoksin
6. folat
7. vitamin C
8. kalsium
9. zat besi
10. mangan
11. magnesium
12. seng.

Manfaat Air Degan untuk Kesehatan dan Pengobatan

1. Mengobati Migrain

Perlu untuk sobat ketahui yang pertama air kelapa muda ini bisa untuk mengobati migrain. Seperti yang kita tahu bahwa migrain ini sangatlah mengganggu bagi kita, kemudian kenapa air degan ini bisa mengobati migrain? Hal ini karena air kelapa yang masih muda memiliki kandungan magnesiun, sehingga bisa menyembuhkan sakit kepala sebelah bagi penderita.

Loading...

2. Menetralisir racun

Air kelapa muda juga bisa digunakan untuk menetralisir racun, maka dari itu banyak orang yang sakit di sarankan untuk meminumnya. Karena di dalam kandungan kelapa muda hijau memiliki zat antiracun, enzim, elektrolit, dan antioksidan. Dari kesemua kandungan tersebut dapat untuk mengurangi racun bahkan sampai dengan menghilangkan racun yang terdapat dari dalam tubuh.

3. Menyembuhkan alergi kulit

Alergi tentu sudah banyak kita ketahui, sebagai salah satu penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Namun tenang dengan menggunakan air degan ini bisa mengurangi bakteri, virus, dan jamur yang dalam hal ini menjadi penyebab dari alergi kulit. Selagi dalam hal ini Anda minum obat dan memakai salep, sebaiknya dibarengi dengan Anda meminum air kelapa muda.

Manfaat Air Degan untuk Kesehatan Lainnya

4. Mengatur tekanan darah
5. menjaga gula darah
6. menjaga kolesterol
7. Baik untuk kesehatan pencernaan

Manfaat Air Degan untuk Kecantikan

1. Anti-Aging

Air degan ini memiliki kandungan anti microba yaitu asam laurat, yang tentu saja ini bisa melindungi kulit terhadap adanya infeksi. Selain itu juga memiliki kandungan protein sitoken yang dalam hal ini bertanggung jawab untuk memberikan pertumbuhan sel dan aktivasi sel. Air kelapa muda ini juga bisa mengatur sinyal sebagai respon terhadap peradangan yang di timbulkan oleh adanya jerawat dan efek antipenuaan.

2. Menghilangkan Jerawat

Untuk kamu yang berjerawat, tampaknya juga harus melirik air degan ini, karena bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas dari jerawat. Sifat anti-mikroba dan anti jamur tersebut dari air kelapa bisa mengurangi adanya resiko jerawat, sehingga hal tersebut bisa membantu untuk Anda mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar.

3. Pembersih Dan Toner Alami

Air kelapa muda ini memiliki fungsi untuk membersihkan hydrating bagi kulit yang sensitive. Caranya yaitu Anda bisa membubuhkan kapas ke dalam air kelapa dan Anda bisa menggunakannya untuk menghapus riasan. Selain itu juga bisa Anda jadikan sebagai tonner, caranya yaitu dengan Anda mencelupkan bola kapas ke air degan, Kemudian Anda gerakkan lembut ke bagian seluruh wajah.

Toner alami tersebut akan dapat membantu untuk mengurangi munculnya pori dan tentunya bisa melembutkan kulit. Tidak hanya itu saja, air kelapa ini juga bisa membantu untuk mengatur pH kulit serta bisa mengurangi minyak berlebih.

Manfaat Air Degan untuk Kecantikan Lainnya

4. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
5. Memperhalus kulit wajah
6. Membuat kulit tampak lebih cerah
7. Meremajakan kulit wajah

Manfaat Air Degan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

1. Meningkatkan Produksi ASI

Bagi ibu yang mengkonsumsi obat-obatan untuk melancarkan ASI, hal tersebut sebaiknya kini tidak ibu lakukan. Kenapa demikian? Hal ini karena Anda bisa menggunakan bahan yang tidak berbahaya untuk meningkatkan produksi ASI, karena kandungan potasium, gula alami dan natrium bisa memenuhi kebutuhan ibu.

2. Pencegah berbagai penyakit

Air degan ini memiliki kandungan, atau komponen yang di dalamnya ada fitokimia berupa tanin. Kandungan ini memiliki sifat anti bakteri yang pada nantinya bisa mencegah adanya pertumbuhan bakteri yang terdapat di dalam tubuh. Karena air kelapa muda yang memiliki kandungan senyawa anti jamur dan anti bakteri inilah, sehingga minuman menyegarkan tersebut dapat melindungi Anda dan bayi Anda dari gangguan infeksi penyakit. Kemudian dengan Anda mengkonsumsi air degan ini juga bisa meningkatkan adanya kandungan asam kaprat dan kadar asam laurat yang ada di tubuh Anda dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi Anda dengan melalui ASI yang sedang diminumnya.

3. Memperlancar Pencernaan

Mungkin Anda sering mengalami yang Namanya susah buang air besar. Jika Anda mengalami hal tersebut biasanya tentu langkah yang paling praktis dengan cara meminum obat kimia yang cepat melancarkan pencernaan Anda. Namun tidak baik juga jika Anda terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan kimia, terlebih untuk bayi. Maka dari itu untuk ibu yang menyusui sebaiknya sering minum air kelapa untuk menghilangkan sembelit yang terjadi. Lagi pula dengan menggunakan air kelapa muda juga lebih alami dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Manfaat Air Degan untuk Ibu Hamil Lainnya

4. Pengganti Cairan Tubuh Alami
5. Sumber Energi Alami
6. Dapat Meningkatkan HDL di Tubuh
7. Meningkatkan Kualitas ASI

Manfaat Air Degan untuk Diet

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
2. Sumber Serat yang Tinggi
3. Memenuhi Kebutuhan Vitamin B dan Potasium
4. Rendah Kalori
5. Dapat Menjadi Minuman Pengganti yang Manis
6. Bersifat Diuretik
7. Membantu Memecah Lemak

Efek Samping Air Degan

1. menyebabkan diare.
2. Menurunkan Tekanan Darah Terlalu Banyak
3. Meningkatkan Kadar Gula Darah Tubuh
4. Berbahaya Bagi Penderita Gangguan Ginjal
5. Kejang Otot
6. Alergi

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Untuk Pengobatan, Tubuh, Wajah, Rambut dan Diet

Nah bagaimana, kini Anda sudah tahu mengenai kandungan dan manfaat serta efek samping? Pastinya dengan dengan penjelasan yang kami berikan diatas bisa membantu Anda memahami dan mengetahui berkaitan dengan air kelapa muda tersebut. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan karena kandungan yang dimilikinya. Begitu juga dengan efek samping yang bisa saja terjadi pada kita jikalau mengkonsumsinya terlalu berlebihan. Sehingga dalam hal ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi sewajarnya.

Jika penyakit ataupun keluhan yang Anda miliki tidak bisa diatasi dengan air degan, seperti yang kami jelaskan diatas, sebaiknya konsultasikan kepada dokter yang memiliki keahlian di bidangnya.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top