Connect with us

40 Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Pengobatan, Kesuburan, Pencernaan dan Bumil

Minuman

40 Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Pengobatan, Kesuburan, Pencernaan dan Bumil

Manfaat Air Kelapa Hijau – Menikmati air kelapa hijau di tengah cuaca panas memberikan kesegaran tersendiri. Selain harganya yang terjangkau, kelapa hijau juga cukup mudah ditemukan di berbagai daerah. Tahukah Anda? Tidak hanya menyegarkan, faktanya air kelapa hijau menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Apa saja nutrisi yang terkandung serta apa saja manfaat air kelapa hijau untuk tubuh manusia?

Air Kelapa Hijau, Manfaat Air Kelapa Hijau, Khasiat Air Kelapa Hijau

Mengkonsumsi atau meminum minuman air kelapa hijau secara rutin dipercaya berkhasiat untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Bahkan, sebagian orang percaya bahwa air kelapa juga bermanfaat untuk kesuburan. Benarkah demikian? Berikut pembahasan lengkap mengenai kandungan nutrisi serta manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan dan kecantikan.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Air Kelapa Hijau

Dalam satu cangkir air kelapa hijau terkandung 46 kalori, yang mana rasio karbohidrat adalah sebanyak 8.9 gram dan gula sebanyak 6.26 gram. Air kelapa juga diketahui mengandung serat sebanyak 2.6 gram yang mampu memenuhi asupan serat harian sebanyak 9.3 persen sesuai dengan kebutuhan kalori manusia 2.000 per hari. Terdapat pula kandungan protein sebanyak 1.78 gram serta lemak hingga 1 gram.

Selain itu, air kelapa hijau juga mengandung potassium sehingga membuat minuman yang satu ini cocok dikonsumsi sehabis berolahraga untuk menggantikan elektrolit yang hilang. Konsumsi dalam jumlah yang cukup dan wajar juga mampu menjaga kesehatan jantung.

Loading...

Air kelapa juga terbukti mengandung sodium sebanyak 252 mg yang juga berperan untuk menggantikan elektrolit yang hilang. Sodium pada air kelapa bermanfaat untuk mengatur pergerakan air dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya dehidrasi terutama setelah melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau adalah mineral dan vitamin. Dalam satu cangkir air kelapa terdapat sekitar 5.8 mg vitamin C, vitamin B kompleks serta berbagai jenis mineral seperti magnesium, zat besi, dan fosfor. Dengan demikian, air kelapa hijau merupakan jenis minuman yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Pengobatan Penyakit

1. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat umum. Ketika terjadi masalah pada sistem pencernaan seperti sulit BAB atau diare, air kelapa hijau selalu menjadi solusi alami. Hal ini dikarenakan air kelapa hijau mampu mengurai racun serta sampah yang tersimpan di dalam tubuh.

2. Menurunkan berat badan

Air kelapa hijau ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalori, gula, dan lemak yang rendah membuatnya menjadi minuman yang cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet. Imbangi dengan olahraga teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Menurunkan kolesterol

Kolesterol tinggi dapat diatasi dengan konsumsi air kelapa hijau secara teratur. Manfaat air kelapa hijau yang satu ini mulai banyak diketahui oleh masyarakat sehingga permintaan kelapa hijau juga semakin meningkat. Konsumsi air kelapa secara rutin dalam jumlah wajar untuk merasakan manfaatnya.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Pengobatan Penyakit Lainnya

4. Menambah energi
5. Menghilangkan dehidrasi
6. Menetralisir racun
7. Membuat awet muda

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesuburan

1. Mengatasi disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan masalah yang harus segera diselesaikan dalam kehidupan rumah tangga. Air kelapa hijau menawarkan solusi alami namun ampuh untuk mengatasi masalah yang satu ini. Hal ini disebabkan oleh kandungan sodium, magnesium, dan potassium dalam air kelapa yang mampu meningkatkan fungsi otot dan syarat.

2. Meningkatkan gairah seksual

Selain mengatasi disfungsi ereksi, konsumsi air kelapa secara teratur juga berkhasiat untuk meningkatkan gairah seksual, terutama bagi pria. Kandungan nutrisi yang berperan untuk memberikan manfaat ini adalah unsur karbon, vitamin C, serta nitrogen yang berfungsi untuk meningkatkan produksi hormone testosterone.

3. Membersihkan rahim

Wanita yang baru saja mengalami keguguran disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa hijau. Air ini berfungsi untuk membersihkan rahim sehingga tidak ada lagi kotoran yang menempel. Dengan demikian, Anda bisa melakukan program hamil dalam waktu dekat.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesuburan Lainnya

4. Melancarkan menstruasi
5. Mencegah kemandulan
6. Mengatasi ejakulasi dini

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Pencernaan

1. Menetralisir racun

Anda yang terindikasi mengalami keracunan sebaiknya mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai pertolongan pertama. Air kelapa memiliki senyawa yang mampu mengurai serta menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Masalah sembelit juga dapat diatasi oleh air kelapa hijau. Hal ini dikarenakan air kelapa hijau mampu mengurai sampah dalam usus sehingga menghindari BAB macet. Dengan demikian, BAB menjadi lebih lancar.

3. Mengatasi diare

Selain melancarkan pencernaan, air kelapa juga berkhasiat untuk mengatasi diare. Air kelapa juga mampu mengurai racun dan bakteri jahat yang ada dalam usus sehingga menyebabkan terjadinya diare. Minum air kelapa secara langsung dua hingga tiga kali sehari untuk mengatasi diare.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Pencernaan Lainnya

4. Mengurangi gejala maag
5. Mengatasi rasa mual dan kembung
6. Meringankan peradangan pada dinding lambung

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Ibu Hamil

1. Meringankan morning sickness

Morning sickness merupakan fase yang cukup berat bagi ibu hamil. Beruntung, air kelapa hijau mampu memberikan solusi alami untuk mengurangi gejala morning sickness. Kandungan elektrolit dalam air kelapa juga mampu menggantikan elektrolit yang hilang.

2. Mencegah dehidrasi

Ibu hamil rentan terkena dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur, cairan yang keluar dapat tergantikan. Selain itu, air kelapa juga mudah diserap oleh tubuh sehingga lebih berkhasiat untuk mencegah dehidrasi.

3. Menjernihkan air ketuban

Air ketuban yang terlalu keruh berpotensi membahayakan janin. Air kelapa hijau dipercaya mampu menyerap kotoran serta lendir dalam air ketuban sehingga lebih jernih.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Ibu Hamil Lainnya

4. Menstabilkan tekanan darah
5. Menjaga metabolisme tubuh
6. Mencegah infeksi saluran kemih
7. Mengatasi sembelit

Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Setiap Hari

1. Menyembuhkan alergi kulit
2. Mengatasi rambut rontok
3. Mengobati migraine
4. Meningkatkan vitalitas bagi pria
5. Menambah stamina
6. Mencegah dehidrasi

Efek Samping Air Kelapa Hijau

1. Berpotensi menimbulkan bahaya bagi penderita gangguan ginjal
2. Menimbulkan kejang otot
3. Menyebabkan diare

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kesuburan

Manfaat air kelapa hijau sudah tidak diragukan lagi. Ada begitu banyak khasiat baik untuk kesehatan, kecantikan, hingga kesuburan terutama bagi pria dewasa. Demi mendapatkan manfaatnya secara optimal, ada baiknya untuk memperhatikan jumlah asupan air kelapa sehingga tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Yang perlu Anda perhatikan, air kelapa tidak serta merta mampu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh meskipun minuman ini mengandung berbagai jenis nutrisi. Untuk mendapatkan tubuh sehat, Anda tetap perlu mengkonsumsi makanan bergizi serta melakukan olahraga secara teratur agar manfaat air kelapa hijau bisa Anda rasakan.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea
Advertisements
To Top