Connect with us

25 Manfaat Ampas Teh untuk Pengobatan, Wajah, Mata, Bibir dan Payudara

Minuman

25 Manfaat Ampas Teh untuk Pengobatan, Wajah, Mata, Bibir dan Payudara

Manfaat Ampas Teh – Apakah anda penggemar minuman teh celup? Berapa kali anda meminum teh setiap hari? Apabila anda seorang penggemar teh atau teh celup pasti tahu dengan yang namanya ampas teh. Ampas teh merupakan bekas teh yang sudah dicelup pada air untuk diambil sari-sari tehnya yang memberikan aroma teh yang harum dan bisa merilekskan badan saat kita meminumnya. Apakah anda tahu bahwa bekas teh celup banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa kita ambil? Kesalahan kita saat meminum teh adalah membuang ampas tersebut secara cuma-cuma.

Ampas Teh, Manfaat Ampas Teh, Khasiat Ampas Teh

Jika anda telah mengetahui dengan manfaat-manfaat teh ini mungkin tidak akan membuangnya begitu saja dan akan mengambilnya untuk keperluan kesehatan anda. Maka dalam kesempatan ini kami akan memberikan sebuah informasi bahwa ampas dari teh celup yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Oleh karena itu, menggunakan ampas dari minuman teh untuk menyembuhkan pada masalah kesehatan dan kecantikan pada wajah anda bisa menjadi sebuah alternatif pengobatan yang bagus dan alami tanpa efek samping yang merugikan sekali.

Kandungan Senyawa dan Mineral Ampas Teh

Ampas teh ini meskipun terlihat sepele dan orang-orang sering mengabaikannya begitu saja, tapi ternyata mempunyai banyak sekali kandungan-kandungan senyawa yang bermanfaat untuk keperluan tubuh kita. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam ampas minuman tersebut ini diantaranya:

  • Vitamin C dan Vitamin E
  • Tanin
  • Poliefenol
  • Tehofilin
  • Dan Flavonoid

Selain itu, ampas teh juga mempunyai kandungan akan kaya dengan mineral diantaranya sebagai berikut!

Loading...
  • Se
  • Mo
  • Ge
  • Mg
  • Dan Zn

Kandungan mineral yang terdapat pada ampas teh merupakan unsur-unsur essensial yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Jadi, apabila anda sudah tahu dengan kandungan senyawa serta mineral yang terdapat pada ampas teh ini, segera manfaatkan untuk kesehatan pada tubuh anda.

Manfaat Ampas Teh untuk Pengobatan Penyakit

1. Membantu Mengurangi Rasa Gatal Pada Gigitan Bekas Nyamuk

Jika anda pernah mengalami rasa digigit oleh nyamuk, pasti yang akan anda rasakan adalah rasa gatal menyerang serta kulit kemerah-merahan. Ampas teh yang mempunyai zat antihistamin ini bisa mengurangi dan menghilang bekas dari gigitan nyamuk serta menghilangkan kulit yang kemerah-merahan.

Untuk penggunaannya dalam mengurangi rasa gatal caranya gampal sekali, cukup anda mengusapkan bekas seduhan teh yang masih hangat ke kulit yang digigit nyamuk tadi. Setelah itu tunggu reaksi dari bekas teh tersebut. Cukup mudah bukan? Jadi apabila sekarang digigit nyamuk segera praktekan cara ini untuk menghilangkan rasa gatalnya.

2. Mengobati Bisul Pada Kulit

Biasanya orang-orang akan menghilangkan penyakit bisul ini dengan salep atau mengunjungi dokter agar cepat sembuh, namun mulai hari ini anda jangan dulu melakukan itu, ada yang lebih ramah dan efektif. Cobalah anda untuk menggunakan ampas teh dalam mengobati penyakit bisul tersebut.

Caranya anda hanya menggunakan bekas seduhan teh tersebut dengan mengkompreskan pada tempat yang bisul lalu diamkan selama 15 menit sampai ampas itu kering. Lakukan cara ini secara rutin dan berulang-ulang sampai bisul itu bisa sembuh dan hilang.

3. Bisa Menghilang Ketombe pada Kulit Kepala

Manfaat ampas teh selain untuk mengobati rasa gatal dan bisul, ternyata sangat ampuh untuk membantu menghilangkan ketombe yang sering bermasalah bagi sebagian orang. Apabila ada ketombe pada kulit kepala yang menyebabkan anda tidak percaya diri, maka kami memberikan solusinya untuk menghilang ketombe itu dengan cara memanfaatkan ampas dari teh celup.

Penggunaan ampas teh untuk menghilang ketombe dengan cara campurkan dengan air secukupnya untuk membilas rambut anda. Setelah itu pijat-pijat dengan ringan pada kepala anda supaya merata selama 10 menit. Kemudian keramas menggunakan shampo seperti biasanya anda mandi. Lakukan cara ini secara berulang-ulang setidaknya 3 kali dalam seminggu sampai ketombe itu hilang.

Manfaat Ampas Teh untuk Pengobatan Penyakit Lainnya

4. Bisa Mengobati Panas Dalam

5. Membantu dalam proses pengelupasan pada kulit

6. Dapat menghilangkan kantung mata

7. Dapat membantu memutihkan kulit yang terbakar matahari

Manfaat Ampas Teh untuk Wajah

1. Dapat Mencerahkan Kulit

Mempunyai wajah dan kulit yang cerah adalah dambaan bagi semua wanita. Kandungan ampas teh yang mempunyai Vitamin E dapat membantu kulit untuk bersinar dan cerah. Selain itu, kandungan vitamin E pada bekas seduhan teh ini bisa menjaga kesehatan pada kulit anda. Jadi untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah solusi yang alaminya adalah dengan memanfaatkan bekas teh celup terebut.

Penggunaan bekas seduhan dari teh celup untuk mencerahkan kulit, caranya anda harus mendiamkan ampas tersebut selama semalam. Setelah itu usapkanlah ke wajah anda, bisa sebagai scruh atau masker wajah. Setelah itu lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

2. Wajah Anda Akan Terlihat Awer Muda

Selain mencerahkan kulit, ternyata ampas teh bisa menangkal radikal bebas yang bisa membuat anda penuaan secara dini. Karena bekas seduhan teh ini mempunyai kandungan antioksidan.

Penggunaan ampas teh untuk wajah yang awet muda anda hanya menggunakannya menjadi masker wajah anda. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Untuk Masker Wajah yang Alami

Khasiat bekas seduhan teh yang belum anda ketahui adalah sangat bagus untuk masker wajah yang dapat menghasilkan kulit wajah halus dan lembab. Manfaat ampas teh untuk masker wajah ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati bekas jerawat pada wajah anda.

Penggunaan manfaat ampas teh untuk masker dengan cara ampah teh masukan ke mangkuk, lalu tambahkan 2 sendok madu dan tepung beras secukupnya, kemudian aduk-aduk hingga merata, Setelah itu olehkan ke wajah secara perlahan-lahan, diamkan 5 menit, dan bilas dengan air bersih.

Manfaat Ampas Teh untuk Wajah Lainnya

4. Bisa sebagai toner sehari-hari

5. Mencegah dari penuaan dini

Manfaat Ampas Teh untuk Mata

1. Mengurangi pembengkakan pada kantong mata

Bagi anda yang mempunyai kegiatan mengunakan laptop atau smartphone secara lama, dan akan menyebabkan kantung mata bengkak. Sebaiknya anda menggunakan ampas teh untuk mengurangi hal tersebut

Manfaat Ampas Teh untuk Bibir

1. Dapat menghilangkan bintik hitam pada bibir

2. Dapat memerahkan bibir anda

Manfaat Ampas Teh untuk Kaki

1. Bisa menghilangkan bau tak sedap pada kaki

Manfaat Ampas Teh untuk Alat Vital Pria

1. Untuk Membantu Memperbesar Alat Vital Pria

Manfaat Ampas Teh untuk Payudara

1. Membesarkan Payudara

Efek Samping dan Bahaya Ampas Teh

1. Bisa membuat anda kesulitan tidur

2. Menyebabkan asam lambung naik

3. Gangguan pada dinding usus

4. Menyebabkan anemia

5. Demam tinggi

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Ampas Kopi untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Deratan manfaat ampas teh yang bisa anda manfaatkan untuk penyembuhkan berbagi penyakit pada kulit dan mengatasi pada masalah wajah serta kecantikan untuk para perempuan. Oleh karena itu, dengan pembahasan tentang bekas seduhan teh, maka dari sekarang anda untuk tidak lagi membuang sembarang ampas tersebut. Manfaatkanlah dulu ampas teh untuk wajah dan penyakit yang anda alami. Namun, anda juga harus siap dengan berbagai efek samping dari bekas seduhan teh tersebut.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top