Connect with us

25 Manfaat Bubuk Teh Untuk Pengobatan, Wajah, Rambut dan Kejantanan

Minuman

25 Manfaat Bubuk Teh Untuk Pengobatan, Wajah, Rambut dan Kejantanan

Manfaat Bubuk Teh – Bubuk teh adalah salah satu bubuk yang dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan. Tidak heran jika banyak orang yang sering mengkonsumsi teh setiap pagi. Selain memberikan rasa hangat yang nyaman, bubuk tersebut juga dapat menenangkan. Khasiat teh diketahui sudah dari dulu dan sampai sekarang juga masih sering digunakan.

Bubuk Teh, manfaat Bubuk Teh

Bukan hanya untuk diminum, ternyata bubuk teh atau ampas dari teh juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bahkan beberapa orang sering menggunakannya untuk beberapa perawatan kecantikan dan juga menyembuhkan penyakit. Ampas teh yang digunakan sangat beragam, seperti teh hijau, teh hitam, teh buatan, atau juga teh putih. Berikut ini manfaat dari bubuk dari tanaman tersebut untuk tubuh.

Kandungan Bubuk Teh

  1. Fluoride
  2. Asam amino L-tehanine
  3. Quercetin
  4. Kaempfrol
  5. Myricetin
  6. Antioksidan
  7. Kafein
  8. Energi
  9. Lemak
  10. Karbohidrat
  11. Fosfor
  12. Zat besi
  13. Vitamin C
  14. Vitamin B1
  15. Vitamin A
  16. Kalsium
  17. Protein

Manfaat Bubuk Teh untuk Pengobatan Penyakit dan Kesehatan

1. Mencegah timbulnya alergi

Menderita alergi tentuakan membuat kita merasa kurang nyaman, apalagi jika dikarenakan beberapa makanan yang harus dihindari. Rasanya sayang jika tidak dapat bebas mengkonsumsi makanan yang disukai. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan bubuk yang satu ini. Jika anda takut terserang alergi maka dapat mengandalkan bubuk tersebut untuk mencegahnya datang.

Bubuk yang satu ini digunakan dengan cara digunakan seperti masker pada kulit yang biasanya ditumbuhi oleh alergi. Diamkan selama beberapa menit kemudian dapat dibilas. Anda dapat menggunakan cara ini ketika alergi akan datang atau sudah datang.

Loading...

2. Mengobati bisul

Selain dapat digunakan untuk meredakan alergi ternyata bubuk daun tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi bisul pada kulit. Bisul yang tumbuh tentu akan membuat anda merasa kurang nyaman dan terganggu. Bisul bisa saja timbul dikarenakan bakteri yang ada di dalam kulit, kandungan vitamin C didalam bubuk teh dapat digunakan untuk mengatasi bakteri tersebut.

Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dari cara yang pertama, anda hanya perlu mencampurkan bubuk tersebut dengan sedikit air atau minyak zaitun kemudian letakkan pada tempat bisul. Diamkan selama beberapa menit jika ingin bekerja dengan baik dan bilas dengan menggunakan air bersih. Cukup lakukan dua kali di dalam dua minggu untuk menghilangkan bisul.

3. Mengurangi resiko timbulnya radang sendi

Ketika sendi sedang sakit tentu akan membuat anda merasa tidak nyaman melakukan ektivitas sehari-hari. Rasa sakit pada sendi membuat kita tidak bebas untuk bergerak. Untuk mengurangi resiko radang sendi maka setelah melakukan aktivitas anda dapat mengopres dengan menggunakan bubuk yang satu ini yang sudah dihangatkan pada bagian sendi. Lakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan rasa nyaman dan sendi tidak terlalu sakit.

Manfaat Bubuk Teh untuk Pengobatan Penyakit dan Kesehatan Lainnya

4. Mengendalian pertumbuhan tumor

5. Mencegah timbulnya kanker

Manfaat Bubuk Teh untuk Wajah

1. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah wajah yang sering sekali ditemukan dan membuat rasa percaya diri sangat berkurang. Tidak jarang orang yang terserang jerawat akan melakukan banyak cara agar jerawat dapat hilang dengan cepat. Salah satu caranya memang menggunakan bubuk teh yang cukup ampuh.

Di dalam bubuk tersebut, ada kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang cukup tinggi untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat datang. Caranya, sediakan bubuk tersebut kemudian campurkan dengan madu atau minyak zaitun. Setelah itu, gunakan seperti menggunakan masker dan diamkan selama 30 menit untuk bekerja membasmi jerawat kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Ternyata tidak hanya jerawat, tetapi bubuk tersebut juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi bekas jerawat. Kandungannya yang kaya akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit baru sehingga bekas jerawat yang membuat wajah terlihat kurang menarik hilang.

Untuk cara menggunakannya tidak berbeda dengan cara menghilngkan jerawat. Pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum anda memberikan perawatan dengan menggunakan bubuk tersebut.

3. Mencerahkan wajah

Selain dapat digunakan untuk mengatasi masalah wajah seperti jerawat dan bekas jerawat, ternyata bubuk yang satu ini juga sangat ampuh digunakan untuk mencerahkan wajah. Banyak juga wanita yang sering menggunakannya untuk masker wajah secara alami. Pengangkatan sel-sel kulit mati akan membuat wajah terlihat semakin cerah secara alami dan tanpa efek samping berbahaya.

Cara menggunakannya sama seperti cara sebelumnya, tambahkan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Bubuk Teh untuk Wajah Lainnya

4. Melembutkan wajah

5. Melembabkan wajah

Manfaat Bubuk Teh untuk Rambut

1. Menambah volume rambut

Memiliki rambut yang tebal tentu menjadi keinginan semua orang, sebab rambut tebal memang terlihat lebih menarik dan sehat. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki volume rambut yang banyak. Untuk anda yang ingin menebalkan rambut dapat menggunakan bubuk daun tersebut.

Caranya, bubuk teh dapat dicampur dengan air kemudian diamkan selama semalaman. Gunakan air bubuk teh tersebut untuk dioleskan pada kulit kepala dan juga rambut. Tunggu saja selama beberapa menit agar kandungan dalam bubuk daun teh bekerja. Pastikan untuk menggunakan teh hijau yang kaya manfaatnya.

2. Menghitamkan rambut beruban

Selanjutnya juga dpat menghitamkan rambut yang beruban tanpa harus menggunakan semir rambut. Caranya, rebus bubuk daun ini dan campurkan dengan menggunakan minyak kemiri sedikit. Setelah itu dinginkan dan gosok pada bagian rambut yang beruban. Cara ini dapat anda lakukan dua kali dalam seminggu agar hasil semakin maksimal.

3. Menumbuhkan rambut

Bagi anda yang susah tumbuh rambut atau memiliki masalah kebotakan, maka dapat mencoba menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bubuk daun tersebut yang dicampurkan dengan minyak kemiri. Bubuk teh yang dicampurkan dengan minyak kemiri harus didiamkan dulu selama semalaman kemudian anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala pada keesokan harinya. Diamkan agar bekerja kemudian bilas. Lakukan cara tersebut setiap hari satu kali untuk hasil yang lebih cepat.

Manfaat Bubuk Teh untuk Rambut Lainnya

4. Menguatkan rambut

5. Melembabkan rambut

6. Memberikan nutrisi pada rambut

Manfaat Bubuk Teh untuk Kejantanan, Mr P atau Alat Vital

1. Membesarkan alat vital laki-laki

2. Memanjangkan alat vital laki-laki

3. Membuatnya tahan lama

Efek Samping Bubuk Teh

1. Kontraksi otot

2. Ketergantungan

3. Susah tidur

4. Gelisah

5. Iritasi

Menggunakan bubuk teh untuk membantu menjaga kesehatan atau mempercantik diri memang menjadi hal yang sangat baik sebab tergolong alami. Sebenarnya menggunakan bubuk daun tersebut tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh selama dalam penggunaan yang wajah dan tetap sesuai aturan.

Hindari menggunakan bubuk teh pada area-area yang sensitif sebab dapat memberikan efek samping yang berbahaya juga. Jika ingin menggunakannya pada bagian yang sensitif, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Itulah beberapa informasi seputar manfaat dari bubuk daun tanaman teh dan juga efek samping jika menggunakan bubuk tersebut terlalu sering.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Advertisements
To Top