Connect with us

49 Manfaat Sari Kurma untuk Pengobatan, Kesuburan, Ibu Hamil dan Anak

Minuman

49 Manfaat Sari Kurma untuk Pengobatan, Kesuburan, Ibu Hamil dan Anak

Manfaat Sari Kurma – Sejak dahulu, buah kurma sangat populer dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas, terutama saat bulan Ramadhan. Buah kurma memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga disukai oleh banyak orang. Tak hanya enak untuk dikonsumsi, kurma juga mengandung banyak nutrisi dan memiliki segudang manfaat.

Sari Kurma, Manfaat Sari Kurma, Khasiat Sari Kurma

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini kurma banyak dikemas menjadi sari kurma. Sari kurma sendiri merupakan minuman herbal ekstrak dari buah kurma yang sangat kaya akan manfaat. Dengan adanya ekstrak kurma, kita bisa mengambil manfaat buah kurma dengan cara yang lebih praktis. Suplemen bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama demam berdarah dan anemia karena minuman herbal ekstrak buah kurma dapat meningkatkan trombosit dan jumlah hemoglobin dalam darah.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Sari Kurma

Sari kurma banyak mengandung potasium, kalsium, boron, fosfat. Selain itu, minuman herbal ekstrak buah kurma juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk membantu pembentukan hemoglobin. Sementara itu, ekstrak kurma ini mengandung kadar energi yang cukup tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh olahragawan ataupun pekerja berat. Sari kurma juga kaya akan vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, dan vitamin C. Kandungan lainnya yang ada dalamnya yaitu asam nikonat dan serat.

Merk Sari Kurma dan Harga

1. HPAI Healthy Dates / Rp. 35.000 – 45.000

Loading...

2. Sahara / Rp. 20.000 – 25.000

3. Al-Jazira / Rp. 18.000 – 40.000

4. Tamr / Rp. 20.000 – 40.000

5. TJ /  Rp. 18.000 – 40.000

Manfaat Sari Kurma untuk Pengobatan Penyakit

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat sari kurma bagi kesehatan dan pengobatan penyakit yang pertama adalah menjaga kesehatan jantung. Ekstrak kurma ini mengandung zat kalium yang sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah dan denyut jantung. Dengan begitu, suplemen ini dapat menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung koroner.

2. Membantu Hilangkan Gejala Rhinitis

Hasil penelitian membuktikan bahwa sari kurma dapat menyembuhkan penyakit Rhinitis. Karena suplemen ini mengandung organik sulfur yang memberikan efek positif terhadap penderita Rhinitis. Mengonsumsi ekstrak kurma secara teratur akan mengurangi efek alergi.

3. Menjaga Kesehatan Usus

Sari kurma banyak mengandung serat dan mencegah penumpukan kolesterol jahat pada usus. Kandungan serat yang ada dalamnya dapat mengurangi paparan bahan kimia pada usus. Dengan begitu, selaput lendir pada usus akan terlindungi dan mengurangi risiko terjadinya kanker usus besar.

4. Mencukupi kebutuhan kalsium

5. Mengatasi wasir

6. Mangatasi letih dan letih

7. Mengatasi penyakit asma

8. Mengobati animea

9. Mencegah kanker

10. Menjaga kesehatan mata

11. Meningkatkan vitalitas

12. Mengatasi demam berdarah

13. Mengatasi gejala rematik

14. Melancarkan saluran kemih

15. Mengontrol gula darah

16. Mencegah infeksi

17. Melancarkan buang air besar

18. Mencegah batuk

19. Mencegah sariawan

20. Mencegah penyakit migrain

21. Mencegah penyakit liver

22. Mengatasi perut kembung

Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan

1. Mengobati Lemah Syahwat

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 membuktikan bahwa sari kurma bisa meningkatkan gairah seksual. ekstrak kurma ini mengandung flavonoid dan estradiol yang dapat menambah jumlah sperma dan meningkatkan motilitas. Penelitian lainnya membuktikan bahwa suplemen ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kemandulan pada pria.

2. Sumber Vitamin dan Mineral

Sari kurma banyak mengandung zat besi dan kalsium yang sangat penting untuk membantu proses pembuahan dalam rahim. Dengan kata lain, ekstrak kurma dapat membantu menyuburkan kandungan sehingga pasangan suami istri mudah mendapatkan keturunan.

3. Menguatkan rahim

Manfaat sari kurma berikutnya yaitu memperkuat rahim wanita. Kandungan nutrisi sari kurma dapat meningkatkan peluang untuk memperoleh keturunan. Ekstrak kurma ini sangat baik dikonsumsi untuk promil, karena selain dapat menguatkan rahim, ternyata dapat juga membuat janin jadi lebih sehat.

Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan Lainnya:

4. Mengurangi resiko pendarahan pada rahim

5. Menambah stamina

6. Membantu kontraksi otot rahim

Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

1. Menambah Asupan Energi Pada Ibu Hamil

Wanita membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak saat menjalani kehamilan. Sari kurma dapat dikonsumsi untuk menambah stamina dan mencukupi nutrisi ibu hamil dan janin. Tak hanya itu, ekstrak kurma ini juga bisa mengatasi mual berlebih yang sering dirasakan oleh ibu hamil pada trimester pertama kehamilan.

Mengonsumsi sari kurma secara rutin bagi ibu hamil juga dapat membantu mempermudah proses kelahiran bayi. Karena minuman sehat ini dapat meregangkan otot-otot pada dinding rahim sehingga bayi bisa lahir dengan normal.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Sari kurma banyak mengandung mineral essensial dan magnesium yang akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin. Tak hanya itu, mengonsumsi secara teratur akan mengontrol tekanan darah dalam batas normal sehingga dapat mencegah kejang.

3. Mencegah Pendarahan Rahim

Ibu hamil perlu mengonsumsi sari kurma karena mempunyai berbagai kandungan yang sangat dibutuhkan selama kehamilan. Salah satu manfaat ekstrak kurma untuk ibu hamil yaitu mencegah perdarahan. Hal ini karena minuman herbal ini mengandung hormon bitsoin. Maka dari itu, mengonsumsi ekstrak kurma sepanjang masa kehamilan sangat penting.

Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil Lainnya:

4. Mengurangi risiko anemia selama kehamilan

5. Mengatasi mual muntah

6. Mengontrol tekanan darah

7. Menyeimbangkan kadar gula darah

8. Mencukupi kebutuhan kalsium

9. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

11. Memudahkan kelahiran

Manfaat Sari Kurma untuk Balita, Bayi dan Anak

1. Penambah Nafsu Makan

Anak-anak pada umumnya memiliki nafsu makan yang rendah. Hal ini membuat para orangtua cukup khawatir akan asupan gizi pada anak. Sementara, kecukupan gizi sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang anak. Sari kurma bisa menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, minuman herbal ini juga mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk membantu tumbuh kembang anak.

2. Meningkatkan Kecerdasan Bayi

Sari kurma ternyata terbukti mampu menstimulasi perkembangan otak bayi. Masa bayi dan kanak-kanak merupakan masa yang sangat baik untuk melatih perkembangan kognitif. Dengan memberikan minuman herbal ekstrak buah kurma sejak bayi sebagai makanan pendamping, maka bayi akan cepat menangkap semua stimulasi yang diberikan. Tak sampai disitu, setelah tumbuh besar nanti, anak akan lebih mudah memahami pelajaran.

3. Menjaga kesehatan tulang

Bayi memiliki organ-organ tubuh yang masih sangat lemah dan rapuh, terutama pertumbuhan tulangnya. Karena usia yang masih sangat muda, pertumbuhan tulang pada bayi masih belum sempurna. Sari kurma mengandung kalsium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu proses pertumbuhan tulang. Dengan memberikan minuman ekstrak buah kurma sebagai makanan pendamping, bayi diharapkan tumbuh dengan komposisi tulang yang kuat.

Manfaat Sari Kurma untuk Balita, Bayi dan Anak Lainnya:

4. Mencukupi kebutuhan protein

5. Mencegah demam berdarah

6. Menjaga sistem pencernaan

7. Mencegah hipoglikemia

8. Menjaga fungsi syaraf motorik

9. Merangsang pertumbuhan gigi

10. Menjaga kesehatan mata

Efek Samping Kurma

1. Meningkatkan berat badan

2. Resiko diabetes

3. Pembusukan gigi

4. Menimbulkan diare

Itulah berbagai manfaat yang bisa diambil dari sari kurma. Minuman herbal ekstrak buah kurma bisa dikonsumsi bagi siapa saja, mulai dari bayi, balita, anak-anak, hingga ibu hamil. Anda bisa mengonsumsi sari kurma secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan berbagai khasiatnya.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Infused Water untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Namun, sebelum mulai mengonsumsi minuman herbal ekstrak buah kurma, sebaiknya ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan. Tak hanya itu, anda juga harus waspada dengan produk sari kurma yang akan dikonsumsi, karena ada sebagian produk banyak yang dicampur dengan tambahan gula.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top