Connect with us

25 Manfaat Teh Basi untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Mata dan Payudara

Minuman

25 Manfaat Teh Basi untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Mata dan Payudara

Manfaat Teh Basi – Teh merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan baik antioksidan. Namun, apa jadinya jika teh menjadi basi? Apakah masih ada kandungan baik atau nutrisi yang baik untuk tubuh? Ternyata teh basi masih memiliki kandungan baik yang juga baik untuk tubuh, mulai dari kesehatan, kecantikan, mata, dll.

Teh Basi, Manfaat Teh Basi, Khasiat Teh Basi

Jadi, jangan membuang teh basi yang anda gunakan sehari sebelumnya. Karena dengan minuman ini anda akan mendapatkan berbagai manfaat di dalamnya. Lebih baik, anda tida menggunakan teh yang biasa. Anda bisa menggunakan teh hitam, teh hijau, atau bahkan teh putih, teh herbal, teh chamomile, teh melati, atau teh dari daun mint.

Kandungan Teh Basi

  1. Kalori
  2. Lemak
  3. Protein
  4. Karbohidrat
  5. Vitamin A,B, C
  6. Fosfor
  7. Besi
  8. Magnesium
  9. Kalium
  10. Kalsium
  11. Polyphenol
  12. Methylxanthines
  13. Sedikt Asam amino
  14. Sedikit Tannin acid
  15. Selenium
  16. Mangan
  17. Kafein

Manfaat Teh Basi untuk Pengobatan Penyakit dan Kesehatan

1. Teh basi atasi jamur di kuku

Jamur yang ada di kuku biasanya disebabkan oleh infeksi jamur yang ada di sekitar kuku, baik kaki maupun tangan. Teh basi memiliki beberapa kandungan yang dapat menghilangkan infeksi jamur penyebab adanya jamur di kuku ini. Ambil satu kantung teh yang sudah didiamkan selama berjam-jam lalu letakkan selama 15 menit  di area yang berjamur.

2. Menjernihkan pandangan

Jika anda merasa terlalu terpaku pada layar atau monitor dalam waktu yang lama, saat melihat ke lain tempat tiba-tiba merasa blur atau tidak jernih, hal ini dapat di atasi dengan teh yang sudah kadaluwarsa atau berbau. Kandungan vitamin A di dalamnya cukup membantu menjernihkan pandangan anda kembali. Bilas wajah anda dengan mata berkedip dengan air teh basi.

Loading...

3. Menjaga darah tetap stabil

Teh basi memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten yang tinggi. Dan hal ini membuat darah di dalam tubuh tetap stabil. Dengan darah di dalam tubuh yang tetap stabil akan dapat menurunkan risiko stroke dan serangan jantung pada tubuh anda. Anda harus tetap memerhatikan penggunaan teh ini agar tidak terkena efek sampingnya.

Manfaat Teh Basi untuk Pengobatan Penyakit Lainnya

4. Daya tahan tubuh lebih baik dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

5. Menjaga kesehatan jantung dengan 100-200 IU.

Manfaat Teh Basi untuk Wajah

1. Teh basi mampu mengurangi jerawat

Jerawat tentu menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi para wanita maupun pria. Jrawat timbul bisa jadi karena penumpukan kotoran di wajah. Anda dapat mengurangi jerawat di wajah dengan menggunakan teh basi. Gunakan di bagian yang berjerawat selama 10 menit dan bilas dengan air yang hangat. Teh kantung yang digunakan harus didiamkan sebelumnya selama sehari.

2. Membuat kulit lebih cerah

Di dalam teh, terdapat kandungan yang kaya akan vitamin E, sekalipun teh tersebut telah basi. Hal ini karena kandungan vitamin E di dalam teh tidak menghilang. Nah, kandungan vitamin E inilah yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah. Kandungan vitamin E di dalam teh basi ini tetap dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah.

3. Membuat kulit wajah semakin kencang

Memiliki wajah yang kendor jelas merupakan tanda penuaan diri. Jika anda merupakan salah satu yang ingin tetap terlihat awet muda, maka anda dapat menggunakan cara alami yang mudah, yakni menggunakan teh basi. Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh ini, dapat mengencangkan kulit wajah anda.

Manfaat Teh Basi untuk Wajah Lainnya

4. Kandungan teh basi dapat membuat wajah lebih lembut dan lembap.

5. Membuat wajah lebih segar.

Manfaat Teh Basi untuk Rambut

1. Menghilangkan ketombe

Memiliki rambut yang berketombe tentu sangat menganggu tak hanya penampilan, namun juga kepercayaan diri anda. Masalah ketombe jelas perlu diperhatikan dan diatasi. Jika segala cara telah anda lakukan namun merasa sia-sia, anda dapat menggunakan bahan alami yang natural dan aman untuk rambut.

Salah satu yang dapat anda pilih adalah tes basi. Ya, teh basi merupakan salah satu bahan alami teh kantung atau daun teh yang direndam air dan didiamkan selama satu hari. Kandungan antioksidan di dalamnya telah terurai oleh bakteri dan hal ini dapat mengatasi ketombe yang ada di kulit kepala anda.

2. Membuat rambut lebih sehat dan indah

Setiap wanita, tentunya ingin memiliki rambut sehat, indah dan berkilau. Hal ini dapat anda dapatkan dengan penggunaan bahan alami, teh basi. Anda dapat menggunakan teh busuk untuk mengatasi masalah rambut kusam maupun ketombe. Anda bisa menggunakan air dan ampas teh sebagai masker rambut.

3. Melembutkan Rambut

Rambut yang lembut merupakan tanda dari rambut yang memiliki nutrisi baik di dalamnya dari akar. Nah, nutrisi di dalam rambut ini bisa didapatkan dari teh basi. Kandungan antioksidan merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk kulit kepala anda. Caranya cukup mudah, oleskan  seluruh bagian kepala anda dengan menggunakan teh kedaluwarsa, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Teh Basi untuk Rambut Lainnya

4. Atasi kerontokan

5. Menguatkan rambut

Manfaat Teh Basi untuk Alat Vital

1. Membesarkan alat vital untuk pria.

2. Menyehatkan alat vital pria.

Manfaat Teh Basi untuk Payudara

1. Membesarkan payudara wanita.

2. Mengencangkan payudara wanita.

Manfaat Teh Basi untuk Mata

1. Kandungan flavonoid dalam teh basi dapat mengatasi mata yang bengkak.

2. Antioksidan pada teh yang sudah berbau ini mampu menyamarkan lingkaran hitam di mata.

3. Antibakteri di dalam teh basi mengatasi iritasi di mata, misalnya mata bintitan.

4. Di dalam teh hijau basi, ada khasiat antimikroba yang dapat menangkal bakteri penyebab iritasi dan kemerahan di mata.

Efek Samping Teh Basi

  1. Menyebabkan gatal atau panas pada kulit jika pemakaian berlebihan.
  2. Sumber bakteri untuk tubuh anda jika diminum, terutama jika mengidap diabetes.
  3. Meningkatkan asam lambung jika dikonsumsi.
  4. Bila mengonsumsi saat perut kosong dapat mengakibatkan gejala tukak lambung.

Baca Juga: Manfaat Ampas Teh untuk Pengobatan, Wajah, Mata, Bibir dan Payudara

Telah dijelaskan mulai dari pengertian, keuntungan, hingga efek samping dari teh basi yang ada. Dari penjelasan di atas, anda harus memperhatikan bagaimana pemakaian teh basi yang tepat, mulai dari pemakaian hingga berapa lama teh harus diendap lebih dahulu. Kandungan yang ada di dalam teh kadaluwarsa yang sesuai dengan aturan bisa menjadikan manfaat bagi tubuh anda.

Namun, jika anda salah pemakaian atau kadar penggunaannya, maka teh basi tersebut bisa memiliki efek samping kepada tubuh anda. Untuk itu, anda dapat memanfaatkan teh yang sudah bau dengan baik dan hanya sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, anda bisa menikmati manfaat dari teh basi, yakni wajah awet muda, lembut dan lembap, tubuh dan kulit yang sehat.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top