Connect with us

45 Manfaat Teh Celup untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Mata dan Alat Vital

Minuman

45 Manfaat Teh Celup untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Mata dan Alat Vital

Manfaat Teh celup – Teh merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak penggemar dikalangan masyarakat. Selain memiliki rasa yang nikmat dan khas, meminum teh juga memberikan rasa rileks serta menenangkan. Manfaat teh sendiri sudah dikenal sejak dulu sehingga minuman ini sering dijadikan sebagai alternatif tepat saat bersantai bersama keluarga. Cara membuat teh yang praktis adalah menyeduh teh celup. Teh cukup dimasukkan dalam cangkir dan diberi tambahan gula serta air panas.

Teh Celup, Manfaat Teh Celup, Khasiat Teh Celup

Selain mudah cara menghidangkannya, teh ternyata juga menyimpan banyak manfaat. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, teh juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan atau lebih tepatnya untuk perawatan tubuh. Teh dapat dimanfaatkan untuk membantu menyehatkan rambut, melembabkan kulit, dan mencegah timbulnya kerutan di wajah. Untuk cara mengaplikasikannya pun cukup mudah yakni dengan menjadikan teh celup bekas sebagai masker alami.

Kandungan Teh Celup :

  • Energi 132 kkal
  • Lemak 0,7 gr
  • Protein 19,5 gr
  • Fosfor 265 mg
  • Kalsium 717 mg
  • Karbohidrat 67,8 gr
  • Vitamin A 2095 IU
  • Vitamin B1 0,01 mg
  • Vitamin C 0 mg
  • Zat besi 12 mg
  • Tannin
  • Fitokimia

Manfaat Teh Celup Pengobatan Penyakit dan Kesehatan :

1. Membantu mencegah serta melawan penyakit kanker

Sudah banyak riset yang menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara meminum teh dengan pencegahan penyakit kanker. Termasuk jenis kanker payudara, kanker kulit, kanker paru-paru maupun kandung kemih. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam teh yang sangat bagus untuk menangkal bahaya radikal bebas penyebab umum penyakit kanker.

2. Memperkuat tulang dan gigi

Meminum teh tanpa menggunakan gula memiliki manfaat penting untuk mencegah resiko gigi berlubang. Teh celup juga bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dengan demikian tulang akan menjadi sehat dan terhindar dari resiko pengeroposan tulang atau yang sering disebut dengan istilah osteoporosis.

Loading...

3. Mengurangi gangguan pada sistem pencernaan

Di dalam teh celup terdapat kandungan fitokimia dan juga tannin yang mampu memberikan efek restorative pada sistem cerna. Dengan demikian sistem pembuangan kotoran dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar dan organ pencernaan pun menjadi semakin sehat.

Manfaat Teh Celup untuk Pengobatan Penyakit dan Kesehatan Lainnya :

4. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

5. Sebagai sumber antioksidan yang cukup tinggi

6. Membantu menurunkan kadar kolesterol

7. Memperkuat tulang

8. Menangkal radikal bebas

9. Membantu menurunkan berat badan

10. Mencegah resiko penyakit stroke

11. Menurunkan tekanan darah tinggi

12. Mencegah resiko penyakit jantung

13. Membantu tubuh dalam menangani virus

Manfaat Teh Celup untuk Wajah :

1. Membantu menghilangkan mata panda dan kantong mata

Manfaat teh celup untuk kecantikan sudah dikenal sejak lama. Misalnya penggunaan teh celup bekas untuk merelaksasi mata yang mengalami kelelahan akibat menatap layar gadget atau monitor dalam waktu yang lama. Bagi anda yang suka bergadang semalaman hingga menimbulkan kantung mata maka anda juga bisa mengambil manfaat dari teh ini.

Teh celup dapat anda manfaatkan untuk mengurangi pembengkakan maupun lingkaran hitam (mata panda) yang sangat mengganggu penampilan anda. Dengan menggunakan bekas teh sebagai masker maka masalah mata panda maupun kantong mata dapat segera teratasi.

2. Sebagai masker wajah

Di dalam teh terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebt bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah sehingga menjadi lebih lembab, halus dan cerah. Ampas dari teh celup berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

3. Untuk menyembuhkan kulit yang terbakar

Memiliki aktivitas di luar ruangan akan menjadikan kulit wajah kita terkena paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini dapat membuat kulit wajah nampak seperti terbakar dan kadang timbul rasa perih. Cara alami untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan khasiat teh celup yang sangat efektif untuk meredakan kulit kemerahan maupun kulit kusam yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Manfaat Teh Celup untuk Wajah Lainnya :

4. Mengatasi benjolan yang diakibatkan oleh gigitan serangga

5. Mendinginkan wajah setelah bercukur

6. Sebagai lulur mandi

7. Membantu mencegah timbulnya jerawat

Manfaat Teh Celup untuk Rambut :

1. Mengatasi rambut bercabang

Memiliki masalah rambut bercabang tentunya akan menjadikan penampilan terasa kurang maksimal. Masalah ini biasanya terjadi akibat kekurangan nutrisi, mengalami kerusakan akibat pencatokan maupun cat rambut, serta terlalu lama tidak dipangkas. Rambut bercabang sebaiknya segera dipotong terlebih dahulu untuk menghilangkan ujungnya yang sudah terlanjur bercabang. Setelah itu baru dilakukan treatment khusus untuk merawat rambut salah satunya dengan memanfaatkan teh celup bekas.

2. Menguatkan akar rambut dan mengatasi rambut rontok

Masalah rambut rontok juga merupakan hal yang menjengkelkan. Ada banyak faktor yang mengakibatkan rambut rontok misalnya seperti stres, pergantian rambut baru maupun kekurangan nutrisi. Memanfaatkan ampas teh yang sudah basi dapat menjadi alternatif yang tepat agar rambut menjadi kuat dan tidak mudah rontok.

3. Menyuburkan rambut

Memiliki rambut yang sehat dan lebat merupakan dambaan banyak wanita. Banyak yang mencoba segala cara agar rambut mereka menjadi lebih bervolume dan nampak sehat. Salah satu cara agar kita memiliki rambut yang subur dan sehat adalah dengan memanfaatkan ampas teh celup.

Di dalam teh tersebut terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu folikel rambut dalam memproduksi rambut baru dalam waktu yang lebih cepat. Pengguaan ampas teh ini juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di kepala sehingga pertumbuhan rambut menjadi lancar.

Manfaat Teh Celup untuk Rambut Lainnya :

4. Mengatasi ketombe dan masalah kulit kepala

5. Menghitamkan rambut

6. Menjadikan rambut nampak berkilau dan lembut

7. Melembabkan rambut

Manfaat Teh Celup untuk Mata :

1. Mengurangi pembengkakan mata atau peradangan mata

2. Menyamarkan lingkaran hitam

3. Membantu menyembuhkan mata merah

4. Melembabkan mata kering

5. Meredakan mata bintitan

6. Mengatasi mata lebam

7. Mengatasi gejala rosacea pada mata

Manfaat Teh Celup untuk Alat Vital :

1. Memanjangkan penis

2. Memperbesar penis

Efek Samping dan Bahaya Teh Celup :

  • Susah tidur
  • Mengandung klorin yang berbahaya
  • Mempercepat denyut jantung
  • Mengakibatkan pusing kepala
  • Tidak bagus untuk perkembangan janin
  • Mengakibatkan mula-mual
  • Menyebabkan ketergantungan
  • Mengakibatkan osteoporosis
  • Menyebabkan anemia

Baca Juga: Manfaat Teh Basi untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Mata dan Payudara

Teh merupakan minuman yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Banyak sekali manfaat teh celup yang sudah tidak diseduh lagi. Daripada membuang bekas teh tersebut ada baiknya anda memanfaatkannya untuk kesehatan anda. Selain untuk pengobatan berbagai macam penyakit, anda juga bisa memanfaatkan bekas teh untuk mempercantik kulit wajah, menyehatkan rambut, menjaga kesehatan mata bahkan untuk alat vital.

Kantong teh yang sudah tidak digunakan bisa anda simpan pada tempat terbuka kurang lebih selama 1 hari. Usahakan untuk tidak menyimpannya di dalam lemari es karena dapat membuatnya lebih mudah membusuk. Dan juga jangan lupa untuk memanfaatkan teh basi ini sesuai dengan kadarnya atau tidak berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya yang tidak diinginkan.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Manfaat Kencur
Air Putih, Manfaat Air Putih
Manfaat Hewan
Manfaat Facial Wajah,
Manfaat Air Mani Pria
Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
To Top