Connect with us

35 Manfaat Teh Pahit untuk Tubuh, Diet, Maag, Lambung dan Diare

Minuman

35 Manfaat Teh Pahit untuk Tubuh, Diet, Maag, Lambung dan Diare

Manfaat Teh Pahit – Teh pahit merupakan minuman teh biasa yang umumnya digunakan sehari-hari, tetapi dalam mengkonsumsinya tidak menambahkan pemanis. Teh tanpa pemanis ini akan menghasilkan rasa pahit di lidah pada saat diminum itu sebabnya disebut dengan teh pahit.

Teh Pahit, Manfaat Teh Pahit

Teh pahit adalah tanaman yang pertama kali ditemukan di Cina yang dinamai bahasa Latin Camellia sinensis. Camellia adalah nama Latin dari seorang pemimpin Ceko-lahir bernama Georg Joseph Kamel juga seorang ahli botani atau pengkhotbah. Sebenarnya tidak Kamel sendiri bernama tanaman dengan nama, pengetahuan taksonomi tumbuhan yang digunakan untuk hari ini dengan memberi nama Kamel adalah Carolus Linnaeus. Carolus Linnaeus taksonomi adalah nama latin dan nama Kamel sebagai bentuk apresiasi untuk Kamel yang telah memberi kontribusi pada dunia ilmu pengetahuan.

Meskipun kata sinensis adalah nama latin dari negara yang disebut China, sebelum nama Kamel ini digunakan sebagai nama teh Latin adalah nama lama seperti Thea sinensis, Thea Bohea, dan Thea viridis. Indonesia memiliki kekhasan dari teh negara lain dan bahkan asli Cina sekalipun.

Kita harus tahu bahwa manfaat teh tanpa gula sangat baik untuk mengatasi beberapa penyakit seperti lambung, diare, mencret dan beberapa penyakit organ dalam lainnya.

Daftar Isi Manfaat

Loading...

Kandungan Teh Pahit

1. Termasuk golongan fenol

  • Katekin
  • Flavanol

2. Termasuk golongan buka fenol

  • Karbohidrat
  • Protein
  • Asam amino
  • Pektin
  • Alkaloid
  • Klorofil
  • Resin
  • Mengandung Vitamin A, B1, B2, B3,B5, C, E, dan K.
  • Asam organik
  • Dan mineral

3. Enzim-enzim

4. Senyawa aromatis

Perlu anda ketahui bahwa teh pahit memiliki kandungan kimia alami yang sangat baik untuk mencegah penyakit dan membugarkan tubuh kita agar selalu sehat.

Manfaat Teh Pahit Untuk Tubuh

1. Dapat mengikat logam dalam tubuh

Senyawa flavanol adalah salah satu dari banyak antioksidan memiliki kemampuan untuk mengikat logam yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman, atau juga melalui aktivitas yang lainnya.

2. Bisa menetralkan radikal bebas

Pernyataan tersebut sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Kansas pada tahun 2007 dan mewakili lembaga bernama American Chemical Society, penyajiannya dan pernyataan bahwa teh mengandung senyawa yang disebut catechin, yang bertindak sebagai antioksidan. Mengandung katekin, khasiatnya dapat mengalahkan vitamin C dan vitamin E. Sebenarnya katekin sendiri memiliki kemampuan 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih kuat daripada vitamin E.

3. Menurunkan ketegangan dan memberikan perasaan rileks

Penyebab teh bisa menenangkan dan merilekskan yaitu karena di dalam teh terdapat asam amino L-theanine yang terbukti mampu mendorong terbentuknya gelombang α atau gelombang alfa di otak. Dengan terbentuknya gelombang tersebut diyakini jika dikonsumsi dapat memberikan ketenangan.

Manfaat Teh Pahit untuk Tubuh Lainnya

4. Menguatkan dinding pembuluh darah kapiler

5. Melawan timbulnya sel kanker

6. Dapat menghindari karies

7. Menurunkan hipertensi

8. Meningkatkan sistem imunitas

9. Mengecilkan tumor

10. Melangsingkan tubuh

11. Menurunkan risiko serangan jantung

12. Mengurangi bau mulut

13. Menghilangkan kantuk

14. Melembapkan kulit

Manfaat Teh Pahit untuk Diet

1. Mengurangi stress anda

Khasiat teh pahit telah dibuat untuk meminumnya tanpa gula. Teh ini sangat bermanfaat dalam mengurangi asupan gula dalam tubuh. Teh tawar ini juga dikenal sebagai teh biasa, biasanya memiliki harga lebih murah daripada teh dan es teh manis. Karena teh tanpa tambahan gula, Anda tidak perlu repot-repot menambahkan madu untuk program diet, karena salah satu manfaat teh ini memang untuk diet.

Mengkonsumsi teh tanpa gula secara teratur dapat mengurangi hormon kortisol yang merupakan sumber stres. Mencium aroma teh dapat membuat sebagai sarana relaksasi secara langsung. Selain itu, konsumsi teh pahit dalam 6 minggu dengan jumlah setidaknya 3 cangkir setiap hari sangat baik untuk program diet anda

2. Akan bebas dari kalori

Mengkonsumsi teh pahit tanpa campuran apapun juga memiliki kesamaan dalam cara diet dengan teh hijau yang selalu tidak menambahkan gula atau krim. Karena gula dan krim akan mengurangi dan bahkan menghilangkan khasiat teh tanpa gula dalam membebaskan kalori.

Metode ini bisa dikatakan menjadi solusi yang efektif dan efisien daripada harus menanggung bahaya minum obat pelangsing yang dikonsumsi. Namun, dianjurkan untuk program diet anda menggunakan teh hijau karena bisa menunda lapar.

3. Dapat mengendalikan gula darah

Teh pahit memiliki aroma yang bisa merilekskan tubuh, meskipun rasa dari teh ini sedikit seperti sayur pahit tapi untuk menurunkan berat badan dengan cepat sangat bagus.

Karena jika terlalu banyak gula dalam tubuh akan menyebabkan diabetes, masalah jantung dan penyakit kronis lainnya. Ini fungsi mangan dalam menjaga kadar gula darah normal. Namun teh pahit lebih efektif dan efisien untuk mengendalikan gula darah.

Manfaat Teh Pahit untuk Diet Lainnya

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

6. Melancarkan pencernaan

7. Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat Teh Pahit untuk Maag

1. Mengurangi rasa mual

Teh pahit bisa jadi alternatif untuk sakit maag anda, karena setiap yang sakit maag bisanya tidak boleh meminum teh hangat.

2. Dapat merilekskan diri

Orang yang sakit maag biasanya mengalami gangguan pada pemikirannya atau disebut stress, anda bisa mencegahnya dengan mencium aroma teh pahit.

3. Termasuk golongan fenol

Teh pahit ini kaya akan khasitanya, mulai dari kandungan karbohidrat, protein, alkaloid, dan klorofil. Selain itu khasiat utama teh tanpa gula ini bisa manfaatkan untuk menguatkan tubuh.

Manfaat Teh Pahit untuk Lambung

1. Mencegah asam lambung

2. Mengurangi sakit asam lambung

Manfaat Teh Pahit untuk Diare

Caranya :

1. Rutin Minum Teh Pahit Tiga Kali Sehari

2. Minum dalam Keadaan Panas atau Hangat

3. Tambahkan Bunga Chamomile pada teh tersebut.

4. Minum Teh Tawar Tanpa Tambahan Gula

5. Imbangi dengan Meminum Air Putih

Efek samping Teh Pahit

1. Nyeri tulang dan gigi

2. Terkena batu ginjal

3. Anemia

4. Osteoporosis

Baca Juga: Manfaat Teh Hitam untuk Pengobatan, Wajah, Rambut dan Diet

Itulah manfaat dari teh pahit yang bisa kami informasikan untuk anda, ternyata teh tanpa gula banyak sekali khasitnya, mulai dari untuk tubuh, kulit, badan, bau mulut, dan juga pemikiran kita. Gunakanlah sebaik mungkin teh tanpa campuran gula ini apabila anda sudah mengetahui khasiat-khasiatnya.

Mari kita sayangi tubuh kita dengan mengkonsumsi obat-obat herbal dan alami karena tumbuhan obat ada di sekitar kita saat ini. sudah saat minuman teh pahit ini menjadi andalan anda untuk menyeduhnya dipagi, siang, dan malam hari.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Advertisements
To Top