Connect with us

100 Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Minuman

100 Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Susu kedelai adalah minuman yang di hasilkan dari tanaman Kedelai atau kacang kedelai. Kedelai merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki banyak manfaat. Sarinya bisa dibuatkan susu yang biasa disebut sebagai susu kedelai. Biasanya jenis susu ini ditujukan oleh orang yang mengalami alergi pada susu sapi atau orang yang memiliki alasan khusus tidak bisa meminum susu sapi. Manfaat usus kedelai untuk tubuh sangat banyak, khususnya untuk mengatasi masalah kolestrol dan penyakit lainnya.

Susu Kedelai, Susu Kacang Kedelai, Manfaat Susu Kedelai, Khasiat Susu Kedelai

Banyak metode dalam menggunakan susu kedelai agar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Kacang kedelai juga bisa dibuat sebagai tempe yang juga sehat untuk kesehatan tubuh. Penggunaan susu tanaman kedelai tidak hanya baik untuk orang dewasa, tapi juga bagus untuk anak-anak bahkan balita. Kandungan didalamnya sangat banyak memiliki vitamin serta zat sehat lainnya yang sangat membantu dalam pertumbuhan anak.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Susu Kedelai :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Susu Kedelai

Kandungan yang bisa didapat dari susu tanaman kedelai adalah lemak nabati sehat, serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin E, karoten, zat mineral, dan zat polisakarida. Karena zat mineral dalam susu kedelai sangat banyak hampir sama dengan susu sapi, susu kacang kedelai juga bisa bermanfaat untuk menyehatkan tulang dan gigi.

Loading...

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan :

1. Atasi Anemia

Anemia disebut juga kekurangan darah adalah suatu kondisi yang disebabkan karena pembuatan sel darah merah kurang. Beberapa gejala dasar dari anemia adalah sakit kepala, pusing, pucat, dan badan lesu. Kandungan vitamin B12 dalam susu kacang kedelai membantu dalam meningkatkan pengerjaan sel darah merah sehingga sel darah tetap terjaga kadarnya.

2. Atasi Masalah Pra Menstruasi

Pra menstruasi atau masalah yang ada pada saat sedang mensturasi di setiap wanita menjadi permasalahan tersendiri. Kandungan aktif dalam susu kacang kedelai membantu dalam mengatasi masalah menstruasi yang sering mengakibatkan gejala menyakitkan untuk wanita. Hal ini karena kandungan aktif seperti magnesium dan kalsium membantu dalam menyehatkan masa menstruasi Anda.

3. Sebagai Solus Intoleransi Laktosa

Karena banyak orang yang alergi dengan susu sapi, susu kedelai menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan minuman sehat. Tapi apakah sehat untuk balita atau anak-anak yang memerlukan protein tinggi pada susu? Tentu saja sangat berkhasiat dan aman dikonsumsi karena bisa membantu dalam meningkatkan protein dalam tubuh.

4. Sehat Untuk Autisme

Ada banyak pantangan tentang mengkonsumsi protein pada anak autisme. Biasanya setiap protein yang dikonsumsumsi akan berefek samping untuk otak dan pikiran sehingga menyebabkan masalah pada otak karena sulit dicerna. Tapi tidak untuk susu kedelai yang sehat untuk dicerna oleh para autisme meskipun memiliki kandungan protein karena didukung oleh kandungan nutrisi dan gizi lainnya. Tidak hanya itu, mengkonsumsi secara rutin dan sering justri lebih baik.

5. Atasi Sakit Kardiovaskular

Masalah ini biasanya disebabkan karena kurangnya kandungan vitamin E dalam tubuh. Untuk Mengatasinya, Anda perlu rutin konsumsi susu kedelai yang memiliki efek baik untuk atasi stroke dan juga masalah jantung koroner. Pada kandungan magnesium susu kacang kedelai juga membantu dalam penghambatan pelepasan tromboksan yang berfungsi untuk pembentukan sel-sel darah.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Atasi kolestrol dalam tubuh.

7. Atasi kanker.

8. Membantu menurunkan resiko diabetes.

9. Sebagai alat program diet sehat.

10. Atasi masalah osteoporosis pada lansia.

11. Sebagai obat migrain.

12. Bisa memperkuat mental pada otak.

13. Sebagai anti agin.

14. Membantu dalam menjaga kesehatan profil lipid darah.

15. Sebagai pencegah kanker prostat pada pria.

16. Baik untuk ibu yang sedang hamil.

17. Membantu atasi masalah pencernaan.

18. Sebagai minuman sehat.

19. Membantu dalam menyehatkan tulang dan gigi.

Cara Memanfaatkan Susu Kedelai Untuk Kesehatan :

Susu kedelai biasa dinikmati dengan cara diminum, tapi dengan catatan harus sudah melewati proses penyaringan sedemikian rupa agar manfaatnya tetap terjaga tanpa adanya kandungan jahat lainnya. Untuk memaksimalkan, Anda bisa menambahkan bahan sehat seperti madu dan lainnya. Penggunaan susu kedelai untuk bahan makanan atau pelengkap kue dan lainnya juga bisa dilakukan.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kecantikan :

1. Melangsingkan Tubuh

Diketahui dalam 1 cangkir susu kacang kedelai bisa mengandung 8 gram protein dengan lemak sebanyak 4.5 gram dan 12 gram untuk karbohidrat. Pendataan tersebut menunjukkan kalau susu kedelai sangat membantu dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh karena kadar kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya. Mengkonsumsi susu kedelai sebagai minuman wajib program diet sangat disarankan.

2. Atasi Flek Hitam pada Wajah

Konsumsi secara rutin pada penderita yang sering mengeluh flek hitam pada wajah bisa membantu dalam menurunkan tingkat flek hitam pada wajah. Hal ini karena kandungan dalamnya membantu dalam menyehatkan kulit dan mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel.

3. Melembabkan Kulit

Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari kulit yang selalu lembab diantaranya adalah terasa kenyal, kencang, halus, dan semacamnya. Kelembapan kulit juga membantu dalam mengatasi kulit kering yang sering menjadi ciri dari dehidrasi. Cara penggunaannya bisa dengan cara diminum, namun dalam penyajian khusus bisa dioleskan pada kulit.

4. Mengatasi Kulit yang Berminyak

Kulit berminyak tidak hanya terjadi pada kulit, bahan bisa diseluruh bagian tubuh. Tapi pada dasarnya sebagian besar hanya kulit wajah yang sering terkena minyak. Wajah berminyak tidak hanya mengurangi penampilan Anda di mata orang lain, tapi membuat Anda merasa risih. Untuk mengatasinya, rutin lah untuk mengkonsumsi susu sari kedelai yang membantu mengatasi kulit berminyak.

5. Atasi Komedo

Komedo atau flek hitam yang biasa muncul pada area hidung dan sekitarnya bukanlah flek hitam biasa. Beberapa bahkan komedo susah hilang yang biasa disebut dengan komedo membandel. Penggunaan susu sari kedelai sebagai obat komedo sangat direkomendasikan karena kandungan didalamnya sangat bermanfaat dalam mengatasi komedo yang bersarang pada kulit hidung. Selain itu, kandungan pada susu kacang kedelai juga bisa membantu dalam melembabkan daerah hidung.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kecantikan Lainnya:

6. Sehat untuk kulit agar terhindari dari sinar UV.

7. Menyehatkan kulit kepala sehingga terhindari dari ketombe.

8. Membantu memutihkan gigi.

Cara Memanfaatkan Susu Kedelai Untuk Kecantikan:

Untuk program diet, susu sari kedelai cukup diminum saja setiap hari dan biasanya dijadikan sebagai minuman wajib diet. Memadukannya dengan juas buah lainnya bisa dilakukan untuk menghindari ketidakseimbangan gizi dalam tubuh. Penggunaan khusus untuk kulit bisa dijadikan sebagai masker atau dioleskan pada kulit yang bermasalah. Karena itulah pembuatan susu kacang kedelai tidak boleh terlalu encer egar mudah menyerap pada kulit.

Efek Samping Susu Kedelai :

Efek Samping Susu Kedelai

Konsumsi secara berlebihan bisa sangat berbahaya untuk kulit dan kesehatan tubuh karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi yang menyebabkan overdosis dalam satu pihak. Jika disalahgunakan, beberapa efek samping bisa terjadi seperti:

1. Kanker payudara pada anak perempuan.

2. Dampak buruk pada wanita muda.

3. Dampak buruk pada pria dewasa.

Baca Juga: Manfaat Susu Beruang / Bear Brand Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Efek Samping

Manfaat susu kedelai atau susu kacang kedelai dari segi kesehatan dan kecantikan sangatlah banyak. Namun dibalik manfaat kandungan susu kedelai ternyata ada efek samping jika di konsumsi secara tidak wajar.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minuman

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top