21 Manfaat dan Khasiat Teh Basi untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Sampingnya - Manfaat Dan Khasiat Terbaru
Connect with us
Teh basi, Manfaat Teh basi, Khasiat Teh basi

Minuman

21 Manfaat dan Khasiat Teh Basi untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Sampingnya

Teh basi merupakan minuman atau rempah yang mempunyai manfaat tidak sedikit bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat teh basi untuk kesehatan sudah disebarluaskan oleh orang-orang kuno. Tak hanya untuk kebaikan tubuh saja, ternyata khasiat teh basi juga bisa dirasakan untuk kesehatan. Namun, anda tetap harus waspada karena semua bahan ataupun obat-obatan ada dampak buruknya. Begitu pula dengan efek samping teh basi yang bisa muncul jika penggunaan berlebihan atau tanpa aturan.

Teh basi, Manfaat Teh basi, Khasiat Teh basi

Perlu anda ketahui bahwa teh basi ini bukanlah teh yang sudah bercampur dengan gula maupun garam. Teh yang dimaksud adalah sisa-sisa teh celup yang mana didalamnya terdapat bubuk teh yang sudah diseduh sebelumnya bukannya teh kadaluarsa. Apapun bentuknya, sisa seduhan teh ini bisa mengatasi beberapa masalah pada tubuh anda. Sebelum membahas  manfaatnya untuk untuk kesehatan dan kecantikan, anda harus tahu dulu apa kandungannya terlebih dahulu. Sehingga lebih yakin dan percaya manfaatnya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Teh Basi :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Teh Basi

Tahukah kamu bahwa teh basi ini mengandung polifenol dan senyawa yang disebut dengan EGGG. Senyawa itulah yang membuat manfaat teh basi untuk kecantikan rambut. Selain itu, teh seperti ini ternyata mengandung vitamin C 508 kali lipat dibandingkan jeruk lemon. Berkat vitamin itulah teh basi menghadirkan beragam manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, vitamin A dan E juga ditemukan dalam teh ini yang mampu menutrisi kulit.

Loading...

Manfaat Teh Basi untuk Kesehatan :

1. Menangkal radikal bebas

Khasiat teh basi untuk kesehatan yang pertama adalah mampu menangkal radikal bebas. Teh ini mengandung polifenol yang berupa senyawa flavanol dan katekin. Kedua senyawa ini bisa berfungsi untuk menangkal radikal bebas pada tubuh entah dari udara maupun makanan yang tidak sehat. Dengan mencegah tubuh dari radikal bebas maka, bisa terhindar dari banyak penyakit termasuk kanker.

2. Memperbesar alat vital pria

Nah, bagi anda pria yang bermasalah dengan ukuran alat vitalnya, bisa menggunakan manfaat teh untuk mengatasinya. Teh ini juga mendukung perawatan yang anda lakukan dalam mendapatkan ukuran alat vital yang diinginkan. Jika memilih menggunakan teh bekas ini anda mendapatkan alat vital idaman yang sehat.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam teh bekas seduh ini mempunyai peranan penting yakni bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika sudah mempunyai ketahanan tubuh yang baik, maka anda tidak akan rentan terhadap serangan penyakit. Tapi, untuk menggunakannya harus dengan cara yang benar.

4. Menyehatkan jantung

Bagi anda yang mempunyai resiko tinggi terkena penyakit jantung, bisa mengambil khasiat teh basi untuk menurunkan resikonya. Kandungan vitamin dalam teh ini sekitar 100-200 IU bisa membuat jantung anda sehat dan mencegah terjadinya gagal jantung.

5. Menjaga kestabilan tekanan darah

Sedangkan kandungan Vitamin A didalamnya yang berupa betakaroten ini bisa berguna dalam menstabilkan tekanan darah. Peredaran darah yang bagus bisa menurunkan resiko terkena stroke dan kolesterol.

Cara Pemanfaatan Teh Basi untuk Kesehatan :

Memanfaatkan teh basi untuk kesehatan tergantung dari kondisi yang dialami. Untuk memperbesar alat vital, teh harus dibiarkan 5 hari agar menjadi basi. Kemudian, rendam dengan air hangat. Setelah itu, baru direndam ke air teh basi tadi. Sedangkan untuk pemanfaatan kesehatan lainnya adalah dengan di konsumsi.

Caranya, ambil teh celup yang masih belum dipakai, kemudian seduh dan biarkan semalaman. Jangan lupa tutup rapat, bisa ditaruh pada kulkas. Kemudian, minum keesokan harinya. Minum segelas setiap hari tanpa gula. Selain teh, celup juga bisa menggunakan daun teh juga. Caranya pun sama. Jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan diare atau gangguan pencernaan.

Manfaat Teh Basi untuk Kecantikan :

1. Mencerahkan kulit wajah

Pada dasarnya sifat vitamin E menjadikan manfaat teh basi untuk mencerahkan kulit wajah. Walaupun teh sudah tidak begitu coklat atau merah saat diseduh, namun masih mengandung vitamin E. Nah, anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah agar mendapatkan kulit cerah alami tanpa efek samping berbahaya.

2. Mengencangkan kulit

Bagi anda wanita yang sudah berusia 30 keatas, pastilah bingung dan mencari cara untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit. Nah, anda bisa mengambil khasiat teh basi ini untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Penggunaan rutin bisa membuat anda nampak awet muda dan kulit menjadi kenyal.

3. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang menyebalkan. Tidak hanya memperburuk penampilan wajah, melainkan juga bisa memberikan rasa sakit. Jika masalah itu yang anda hadapi, jangan khawatir. Ambil teh celup yang sudah tidak dipakai untuk menumpas jerawat yang datang.

4. Melembabkan rambut

Rambut anda keringdan nampak tidak rapi? Tak usah bingung ambil saja khasiat teh ini untuk melembabkan rambut anda. Langkah-langkahnya pun mudah. Selain itu, kamu bisa lebih hemat uang dalam membeli produk kecantikan. Dengan memanfaatkan teh yang sudah lama diseduh itu bisa membuat anda rambut anda ternutrisi dengan baik.

5. Mengatasi ketombe

Hari gini masih mempunyai masalah dengan ketombe, rasanya sudah seharusnya membasminya. Jangan diamkan terlalu lama dan tak usah pusing mencari obat yang cocok. Mulailah menggunakan teh yang sudah dibiarkan lama secara rutin. Teh ini bisa kamu pakai untuk membilas rambut dan kulit kepala, sehingga tak ada lagi ketombe yang muncul.

Manfaat Teh Basi untuk Kecantikan Lainnya :

6. Membersihkan wajah yang kotor

7. Mengatasi komedo

8. Menghaluskan kulit

9. Sebagai tabir surya alami

10. Menghilangkan mata panda

11. Menyejukkan kulit saat kepanasan

12. Meredakan kemerahan yang terjadi pada kulit

13. Mencegah dan mengatasi rambut rontok

14. Melembutkan rambut

15. Mencegah rambut beruban

16. Menjaga warna hitam rambut

Cara Memanfaatkan Teh Basi untuk Kecantikan :

Setelah mengetahui begitu banyak manfaat teh basi untuk kecantikan, anda pasti tertarik untuk segera menggunakannya. Pemanfaatannya sangat mudah yakni seduh teh seperti biasanya, biarkan semalaman. Kemudian, terapkan pada rambut atau wajah. Biarkan 10-15 menit agar meresap dan bekerja untuk kulit wajah. Setelah itu, bila sampai bersih. Pijat-pijat kulit wajah maupun kulit kepala secara lembut sehingga dapat meresap cepat.

Efek Samping Teh Basi :

Efek Samping Teh Basi

Bahaya atau efek samping teh basi dapat anda rasakan kalau teh tersebut sudah dibiarkan lebih dari 24 jam. Teh ini yang dikonsumsi secara berlebihan juga tidak bagus walaupun kandungannya bermanfaat. Sebab, tubuh bisa saja merespon buruk atas kandungan zat-zat yang berlebihan itu. Nah, berikut ini bahaya teh basi :

1. Kronis

2. Insomnia

3. Kemandulan bagi pria

4. Asam lambung

5. Kanker

6. Diare dan perut melilit

7. Memicu timbulnya penyakit tiroid

8. Sembelit

9. Anemia

10. Menyulitkan penyerapan mineral dan vitamin

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Beberapa efek samping teh basi diatas bisa terjadi juga karena teh yang sudah kadaluarsa. Jadi, periksa tanggal expired pada kemasan. Jangan sampai anda mengkonsumsi atau menggunakan teh yang salah. Alih-alih mendapatkan manfaat dan khasiat teh basi, justru dapat mencelakakan anda.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Minuman

RSS Download Apk

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
DMCA.com Protection Status
To Top