Connect with us
Teh Hijau, Manfaat Teh Hijau, Khasiat Teh Hijau

Minuman

100 Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Teh hijau sangat terkenal karena cita rasanya yang sangat menarik dan segar. Karena itulah Anda akan menemukan banyak kebun teh di Indonesia karena sejak dulu. Manfaat teh hijau memang sangat terkenal dan sering dijadikan obat oleh orang-orang terdahulu. Sesuai dengan namanya, minuman ini memiliki warna yang hijau dan sangat berbeda dengan jenis daun teh lainnya, termasuk manfaatnya.

Teh Hijau, Manfaat Teh Hijau, Khasiat Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan saja, tapi bisa juga digunakan sebagai bahan makanan yang sehat dan menambah cita rasa makanan terebut. Minuman teh ini juga bisa disajikan dengan cara diseduh kemudian diminum. Namun ingat untuk cara diseduh, penyeduhannya harus benar-benar baik, bersih, dan menggunakan Teh hijau yang segar baru dipetik langsung dari sumbernya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Teh Hijau :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Teh Hijau

Banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada Teh Hijau. Diantaranya adalah polifenol, katekin, fluoride, vitamin C, vitamin E, mangan, L-teanin, dan kafein. Selain itu, banyak juga zat-zat aktif dan zat mineral dalam Teh Hijau yang bermanfaat dalam meningkatkan ketahanan tubuh manusia.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan :

1. Membantu Mengatasi Radikal Bebas

Radikan bebas bisa datang dari luar dan biasanya disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah alat elektronik. Kandungan anti-radikal dalam Teh Hijau sangat berperan penting dalam menangkal setiap radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Rutin-rutin lah untuk mengkonsumsi Teh hijau karena bisa membantu dalam menjaga pertahanan diri Anda dari segala gangguan radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit seperti kanker dan tumor.

2. Mengatasi Sistem Pencernaan Kurang Baik

Sering kali orang banyak mengeluh dengan sistem pencernaan yang kurang baik seperti susah dalam menelan makanan dan mengeluarkan kotoran. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kopi yang bisa mengakibatkan masalah lambung akibat kafeinnya. Namun meminum jenis teh ini bisa memberikan penangkal. Karena itulah, saat demam di mana pencernaan kurang baik, teh hijau menjadi obat yang sangat ampuh.

3. Membakar Lemak

Lemak berlebihan bisa membuat obesitas dan terkena berbagai jenis penyakit. Teh Hijau mengandung zat aktif yang membantu dalam membakar lemak sehingga membuat diri Anda menjadi kurus dan langsing. Teh Hijau juga menjadi menu minuman diet sehat yang sangat direkomendasikan saat Anda sedang menjalankan program diet.

4. Mengatasi Sel Kanker Berkembang

Sel kanker yang berkembang bisa membuat kanker, biasanya bertahap sampai sel kanker yang terbentuk susah untuk disembuhkan. Teh Hijau mampu mengatasi berkembangnya sel kanker dan menunda pembentukannya. Jika Anda ingin selamat dari kanker, rutinlah untuk meminum Teh Hijau minimal 1 kali dalam seminggu untuk tetap menjaga agar kanker tak berkembah lebih jauh lagi.

5. Membantu Mengatasi Kadar Kolestrol Tinggi

Kolestrol tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti strok dan lainnya. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu untuk menjaga pola makan Anda dan rajin lah untuk berolahraga. Makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi adalah makanan cepat saji, berminyak, dan sejenisnya. Sebagai minuman yang sehat, cobalah untuk rutin meminum Teh Hijau yang baik dalam mengatasi kolestrol.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Membuat tubuh lebih segar.

7. Mengatasi DNA yang rusak.

8. Mengatasi radang gusi.

9. Menambah stamina.

10. Membuat tubuh lebih kuat.

11. Menambah sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

12. Meningkatkan daya ingat.

13. Kurangi rasa stres.

14. Mempercepat pembekuan darah saat terluka.

15. Memperkuat tulang.

16. Mencegah osteoporosis.

17. Mengatasi masalah metabolisme tubuh.

18. Mengatasi kerja syaraf lemah.

19. Menjaga balance elektrolit tubuh.

20. Meningkatkan imun tubuh.

21. Mengatasi masuk angin.

22. Menyehatkan jantung.

23. Mengatasi sakit sendi.

24. Meningkatkan kualitas tidur.

25. Mengatasi demensia.

26. Mengatasi kebotakan.

27. Menjaga organ liver.

28. Atasi asma.

29. Sebagai obat herpes.

Pemanfaatan Teh Hijau Untuk Kesehatan :

Teh hijau dalam penyajiannya yang baik adalah diseduh. Namun Anda juga bisa mencampur minuman ini sebagai bahan makanan. Kita tahu bahwa teh berwarna hijau juga memiliki kandungan dan cita rasa tinggi.

Efek Samping Teh Hijau Untuk Kesehatan :

Efek samping berbahaya dari teh hijau untuk kesehatan biasanya terkait dengan kelenjar dalam tubuh. Mengkonsumsi salah satu jenis minuman teh ini secara berlebihan bisa menyebabkan masalah pada sekresi hormon dalam tubuh. Karena kafein juga terkandung dalam teh hijau, sebaiknya Anda tak perlu mengkonsumsinya terlalu sering.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan :

1. Mengatasi Penuaan Dini

Penuaan dini adalah keadaan di mana penampilan sudah tidak sesuai dengan umur yang masih muda. Biasanya diderita oleh orang 30 tahun ke atas di mana terlihat seperti 40 tahun ke atas. Masalah ini terjadi karena kurangnya perawatan kulit dan tingkat stres yang selalu tinggi. Teh hijau memiliki kandungan yang bisa membantu dalam mengatasi penuaan dini.

2. Melangsingkan Tubuh

Teh Hijau terkenal karena zat aktifnya bisa membakar lemak dan membuat tubuh menjadi lebih langsing. Karena itulah, para kaum hawa banyak sekali yang menggunakan green tea sebagai minuman diet mereka. Namun teh berwarna hijau ini sebaiknya tak diminum dalam jumlah banyak karena bisa berbahaya untuk sistem pencernaan.

3. Memperkuat dan Memperputih Gigi

Teh Hijau yang diminum secara rutin bisa membantu memperputih gigih dan memperkuatnya. Minuman teh ijo mengandung kalsium dan zat mineral lainnya yang sangat berkhasiat untuk tulang dan gigi Anda.

4. Menjaga Kecerahan Kulit

Kandungan vitamin yang ada pada teh hijau bisa memutihkan kulit dan membuatnya tampak cerah. Anda bisa memulai dengan rutin mengkonsumsi teh ijo setiap 1 kali dalam seminggu. Tidak hanya membantu dalam mengatasi kulit hitam dan mencerahkan kulit, green tea juga bisa membantu dalam mengatasi masalah kulit lainnya.

5. Mengatasi Jerawat/Bintik

Jerawat biasanya tumbuh pada bagian wajah dan punggung. Teh Hijau memiliki kandungan aktif yang bisa membantu dalam mengatasi jerawat, meski tak sefektif obat-obatan. Namun dengan rutin konsumsi Teh Hijau, bisa menurunkan tingkat terjadinya Teh Hijau.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Melindungi diri dari UV matahari.

7. Mengatatasi bisul.

8. Menyehatkan fisik mata.

Pemanfaatan Teh Hijau Untuk Kecantikan :

Menyeduh Teh Hijau kemudian digunakan sebagai minuman program diet sangat dianjurkan dan paling efektif. Namun ingat untuk tidak terlalu sering dan banyak dalam mengkonsumsi teh ijo karena bisa saja tidak baik untuk kesehatan kulit.

Efek Samping Teh Hijau Untuk Kesehatan :

Efek Samping Teh Hijau

Bisa berakibat buruk bagi para penderita gangguan lambung jika diminum setelah makan, hal ini bisa memicu sakit lambung. Sama seperti kopi, efek dari Teh Hijau ini juga bisa membuat mata Anda terus terbuka. Karena itulah, bagi Anda yang menderita penyakit susah tidur dilarang untuk minum Teh Hijau pada malam hari karena bisa memperparah penyakit kronis Anda.

Itu dia manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan serta efek sampingnya. Mengkonsumsi minuman ini juga harus diikuti sesuai dengan aturan dokter karena semua yang berlebihan, bisa sangat berakibat buruk untuk kesehatan dan kecantikan. Anda juga dapat membaca khasiat dan manfaat minuman lainnya.

Continue Reading

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Masker Madu, Manfaat Masker Madu, Khasiat Masker Madu
Cream Temulawak, Manfaat Cream Temulawak, Khasiat Cream Temulawak
Gula Aren, Manfaat Gula Aren, Khasiat Gula Aren
Ampas Kopi, Manfaat Ampas Kopi, Khasiat Ampas Kopi
Masker Putih Telur, Manfaat Masker Putih Telur, Khasiat Masker Putih Telur
Ever E, Manfaat Ever E, Khasiat Ever E
Klorofil, Manfaat Klorofil, Khasiat Klorofil
Soman, Manfaat Soman, Khasiat Soman
Bawang Lanang, Manfaat Bawang Lanang, Khasiat Bawang Lanang
Kerjasama, Manfaat Kerjasama, Khasiat Kerjasama
BUncis, Manfaat Buncis, Khasiat Buncis
Pajak, Manfaat Pajak, Jenis Pajak
Intan, Manfaat Intan, Khasiat Intan, Permata
Milagros, Manfaat Milagros, Khasiat Milagros
Lari, Manfaat Lari, Khasiat Lari
Akar Manis, Manfaat Akar Manis, Khasiat Akar Manis
Akar Wangi, Manfaat Akar Wangi, Khasiat Akar Wangi, Tanaman Akar Wangi
Adem Ati, Manfaat Adem Ati, Khasiat Adem Ati
Buah Kesemek, Kesemek, Manfaat Kesemek, Efek Samping Kesemek, Tanaman Kesemek
Daun Wortel, Manfaat Daun Wortel, Khasiat Daun Wortel
To Top