Connect with us
Yakult, Manfaat Yakult, Khasiat Yakult, Minuman Probionik, Jenis Yakult

Minuman

25 Manfaat dan Khasiat Yakult untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Yakult adalah minuman probiotik yang dibuat dari fermentasi dari susu skim dan gula. Sehingga, menghasilkan minuman yang asam, manis dan rasanya seperti yoghurt. Bahan baku pembuatannya adalah bakteri lactobacillus casei untuk mendukung fermentasi dari susu skim dan gula. Karena itulah mengapa manfaat yakult begitu besar untuk kesehatan dan kecantikan.

Yakult, Manfaat Yakult, Khasiat Yakult, Minuman Probionik, Jenis Yakult

Jika bakteri baik masuk kedalam tubuh, maka akan melawan bakteri jahat penyebab penyakit. Di Indonesia, minuman probiotik ini dikemas dalam botol plastik kecil untuk sekali minum. Dianjurkan untuk mengkonsumsi yakult 2 kali sehari agar mendapatkan khasiat yakult yang maksimal. Walaupun mempunyai banyak manfaat, tapi jangan lupa tetap ada efek samping yakult bisa diminum secara berlebihan. Jadi, bijaklah kalau mau sehat.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Yakult :

Gizi dan nutrisi dalam yakult sangat penting untuk diketahui agar anda mantap saat mengkonsumsi minuman yang kaya probiotik ini. Yang jelas memang mengandung 6,5 miliar bakteri lactobacillus casei yang terbukti menyehatkan tubuh. Selain bakteri, minuman ini juga mengandung beberapa nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Ini kandungannya :

Informasi Gizi (per 65 ml)

  • Bakteri lactobacillus casei
  • Energi: 50 kkal
  • Karbohidrat: 12g
  • Protein: 0,8 g
  • Lemak: <0.1g

Manfaat Yakult untuk Kesehatan :

Mungkin selama ini anda tahu manfaat minuman seperti yoghurt ini hanya dari iklan saja dan masih belum sepenuhnya yakin akan khasiatnya itu. Wajar saja karena iklan biasanya bersifat menarik perhatian, jadi produknya selalu diulas kebaikannya saja. Tapi, setelah anda membaca khasiat yakult di bawah ini, tentu akan percaya kemampuan minuman probiotik ini yang menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Inilah manfaat dan khasiatnya :

1. Meningkatkan Bakteri Baik di Usus

Karena makanan yang kita konsumsi tidak selalu sehat, itu menyebabkan beberapa bakteri jahat tinggal di usus. Karena bakteri jahat ini, kita biasanya dapat menderita gangguan di usus seperti sakit perut, gangguan pencernaan, dan peradangan usus. Untuk melawan bakteri jahat ini, tubuh membutuhkan bakteri baik. Jika bakteri baik di usus meningkat, maka anda akan terhindar dari gangguan pencernaan dan dapat mencegah peradangan usus.

2. Menghaluskan Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat yakult sama dengan manfaat yogurt, yaitu untuk memfasilitasi sistem pencernaan. Jadi, akan menjadikan tubuh terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare. Dengan mengonsumsi yakult secara teratur, sistem pencernaan akan lancar dan terhindar dari gangguan pencernaan.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi Jahurto dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan meningkat, seluruh tubuh bisa menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, mencegah tubuh dari masuknya bakteri dan kuman penyebab penyakit serta mempercepat proses penyembuhan penyakit.

4. Mengurangi Toksin

Bakteri jahat yang hadir di usus tidak hanya mengakibatkan gangguan usus. Melainkan juga mengandung racun berbahaya dan memiliki efek buruk pada kesehatan tubuh. Jika anda mengkonsumsi minuman secara teratur, racun yang ada di usus akan berkurang dan mencegah usus menjadi terinfeksi.

5. Mencegah perut kembung

Anda sering mengalami masalah dengan perut kembung? Kondisi ini biasanya terjadi setelah mengonsumsi makanan berlemak, makanan panas atau makan dalam jumlah besar. Jika itu terjadi, anda bisa mengambil khasiat yakult dengan mengkonsumsinya setelah makan. Yakult akan membantu menetralisir kondisi perut, sehingga dapat mencegah terjadinya perut kembung dan mual.

Manfaat Yakult untuk Kesehatan Lainnya :

6. Menjaga kesehatan mulut

7. Mencegah terjadinya penumpukan lemak

8. Menghindarkan tubuh dari penyakit kronis

9. Membantu mengatasi sembelit pada ibu hamil

10. Mengobati dan mencegah maag

11. Membantu proses diet

12. Mencegah flu atau pilek

13. Mengobati keputihan

14. Menjaga kesehatan saluran kemih

15. Menyeimbangkan jumlah bakteri dalam usus

Cara Memanfaatkan Yakult untuk Kesehatan :

Gampang sekali untuk mendapatkan khasiat yakult, anda hanya perlu mengkonsumsinya 2 kali sehari. Alangkah baiknya jika diminum setelah makan, sehingga sistem perncernaan terjaga dan tidak ada bakteri yang akan mengganggu organ itu. Selain itu, dengan meminumnya setelah makan anda juga bisa menetralisir racun yang mungkin ada dalam makanan. Jadi, proses pencegahan terhadap penyakit bisa dilakukan secara maksimal.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Kiranti untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Yakult untuk Kecantikan :

Tidak hanya organ-organ pencernaan saja yang bisa dipengaruhi oleh minuman probiotik ini. Namun, kecantikan tubuh juga bisa diperoleh dengan mengkonsumsi Jahurto dengan benar. Mau tahu apa saja khasiat yakult untuk kecantikan? Berikut ulasannya :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa probiotik mampu menjaga kesehatan kulit. Diantaranya dengan mencegah terjadinya keriput, pengenduran kulit serta mengembalikan kekenyalan kulit. Bakteri baik yang terdapat dalam minuman probiotik mampu melakukan itu dan tepat untuk mencegah penuaan dini.

2. Mencegah dan Mengobati Jerawat

Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Richard Tester menunjukkan bahwa bakteri baik bisa mengobati dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sehingga, jika mengkonsumsi minuman mengandung probiotik secara rutin akan membuat wajah anda mulus tanpa jerawat.

3. Mencerahkan Kulit

Prebiotik juga dipercaya mampu membantu proses regenerasi kulit dari dalam. Selain itu juga membangun lagi kolagen dan mengembalikan warna cerah alami pada kulit. Jadi, kalau ingin kulit anda cerah alami maka, ambillah manfaat yakult.

4. Menjaga Kelembaban Tubuh

Bakteri baik dalam Jahurto memang sangat menguntungkan kulit. Karena fungsinya mampu melawan bakteri maka, bisa menjaga kulit dari jamur dan infeksi lainnya. Bahkan dapat menyembuhkan ruam popok pada bayi.

5. Mencegah Eksim

Kinerja probiotik pada yakult bisa mengobati dan mencegah terbentuksinya eksim pada kulit. Eksim adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu air. Kalau kulit anda terkena eksim, tentu akan menjadi buruk dan merasakan gatal-gatal dan itu mempengaruhi penampilan anda.

Cara Memanfaatkan Yakult untuk Kecantikan :

Sama seperti memanfaatkan minuman jahurto untuk kesehatan, untuk mendapatkan manfaat yakult untuk kecantikan juga dengan cara diminum. Konsumsi minuman probiotik ini dua kali sehari agar kulit cerah, lembab dan terhindar dari jerawat. Sedangkan jika ingin mendapatkan khasiat yakult dari luar, anda dapat menjadikannya sebagai masker wajah. Namun, sekali lagi jangan gunakan secara berlebihan karena menimbulkan efek samping yang justru buruk bagi kesehatan maupun kecantikan.

Efek Samping Yakult :

Setelah mengetahui begitu banyak manfaat minuman probiotik ini, anda perlu tahu efek samping bagi tubuh. Dampak buruk yakult bisa timbul terutama bagi orang yang alergi terhadap probiotik yang artinya tubuhnya tidak bisa menerima probiotik. Penggunaan berlebihan juga menyebabkan efek buruk seperti diare dan lain sebagainya. Nah, berikut ini dampak buruk bilsa salah dalam memanfaatkan minuman probiotik.

1. Gejala alergi

2. Perut kembung

3. Sakit perut

4. Diare

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Minum;ah yakult yang ada di dalam lemari es atau kulkas karena kalau sudah terlalu lama di luar atau tidak ditaruh kulkas fungsi atau kinerjanya kurang. Pastikan anda menyimpan yakult di kulkas juga, jangan sampai tidak. Selain itu, perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Itulah ulasan tentang manfaat dan khasiat yakult serta efek samping yang bisa ditimbulkan.

Continue Reading

Lainnya dari Minuman

Terbaru

Kapur Sirih, Manfaat kapur Sirih, Khasiat Kapur Sirih
Tidur tanpa celana dalam, Manfaat Tidur tanpa celana dalam, Khasiat Tidur tanpa celana dalam
Plank, Manfaat Plank, Khasiat Plank
Angkak, Manfaat Angkak, Khasiat Angkak
Daun Cempaka Putih
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh, Khasiat Sholat Subuh
Baking Powder, Manfaat Baking Powder, Khasiat Baking Powder
ASI, Manfaat ASI, Khasiat ASI
Surat Al Iklas, Manfaat Surat Al Iklas, Khasiat Surat Al Iklas
Melia Biyang, Manfaat Melia Biyang, Khasiat Melia Biyang
BB Cream, Manfaat BB Cream, Khasiat BB Cream
Brotowali, Manfaat Brotowali, Khasiat Brotowali
Asmaul Husna, Manfaat Asmaul Husna, Khasiat Asmaul Husna
Bunga Melati, Manfaat Bunga Melati, Khasiat Bunga Melati
Daun Sisik Naga, Manfaat Daun Sisik Naga, Khasiat Daun Sisik Naga
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam, Manfaat Daun Cakar Ayam, Khasiat Daun Cakar Ayam
Klorofil K Link, Manfaat Klorofil K Link, Khasiat Klorofil K Link
Daun Keji Beling, Manfaat Daun Keji Beling, Khasiat Daun Keji Beling
To Top