Connect with us

50 Manfaat dan Khasiat Bio Oil untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Minyak

50 Manfaat dan Khasiat Bio Oil untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Bio Oil merupakan minyak alami dan produk skincare berbentuk minyak dengan kemasan botol kecil yang diimpor dan diedarkan oleh PT. Radiant Central Nutrindo. Awalnya produk ini dibuat tahun 1987 di Afrika Selatan, sebelum akhirnya booming di dunia karena khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat Bio Oil untuk kesehatan dan kecantikan amat banyak. Minyak ini terkenal untuk meningkatkan kecantikan seseorang sebab bahan bakunya berupa minyak nabati dan campuran aneka vitamin terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit.

Bio Oil, Bio-Oil, Manfaat Bio Oil, Khasiat Bio Oil

Minyak Bio Oil ini sangat terkenal sejak dulu sebagai rahasia kecantikan selebriti papan atas. Sebut saja Kim Kadarsian, meski kulitnya hitam namun nampak begitu eksotis dan bersih. Itu karena dia rutin memakai produk ini. Efeknya yang cepat meresap ke kulit dan hanya dalam tempo waktu 7 hari pemakaian saja sudah kelihatan hasilnya.

Jenis minyak bio-oil juga dikenal ampuh buat menyembuhkan bekas luka yang sudah menahun dan sulit hilangnya. Cocok dipakai mereka yang membutuhkan penampilan kulit mulus sekali, misalnya para selebriti, pramugari, model dan atlet. Keindahan tubuh yang diidam-idamkan tidak perlu repot mesti perawatan mahal-mahal. Tinggal pakai saja minyak bio ini.

Kandungan Bio Oil :

Kandungan Bio Oil

Loading...

Sebenarnya apa saja kandungan zat yang ada di dalam bio oil? Sehingga manfaatnya begitu besar untuk tubuh manusia. Ternyata inilah rahasianya:

• Lavender
• Calendula
• Chamomile
• Rosemary
• Vitamin A
• Vitamin E
• Purcellin Oil (Minyak Bebek)

Mari bahas sejenak apa itu purcellin oil. Inilah rahasia dari manfaat bio-oil untuk kecantikan yang sangat ampuh. Minyak ini berasal khusus dari mulut bebek. Minyak alami ini sangat susah mendapatkannya. Khasiatnya bagus sekali untuk memutihkan dan mengembalikan sel-sel kulit ke dalam kondisi terbaiknya.

Manfaat Bio Oil untuk Kesehatan :

1. Membuat Aliran Darah Lancar

Mula-mula, manfaat bio oil untuk kesehatan sangat bagus buat melancarkan aliran darah. Peredaran darah tidak lagi tersendat sehingga menimbulkan gangguan tekanan darah, keseimbangan tubuh dan imun. Cocok untuk mereka yang memiliki aliran darah abnormal. Misalnya karena suatu penyakit kerusakan pembuluh darah yang dideritanya. Aliran darah yang lancar juga sangat berfungsi untuk memperbaiki organ jantung, otak dan paru-paru yang terganggu.

2. Mencegah Masuk Angin

Rupanya dengan mengoleskan bio oil ke dada dan perut di saat sedang masuk angin itu ampuh menyembuhkan. Masuk angin kalau dibiarkan berlama-lama bakal nyeri dada, kembung, mual, pusing dan meriang. Sungguh menganggu aktivitas, untuk itu mestinya segera saja disembuhkan.

3. Meningkatkan Kebugaran Tubuh

Ternyata dengan mengoleskan sedikit minyak ini ke dada dan punggung sebelum memulai aktivitas sehari-hari bisa membuat tubuh jadi bugar. Stamina meningkat dan energi yang berasal dari sarapan pagi akan dijaga lebih lama. Tidak cepat habis terbakar oleh proses metabolisme dan gerak.

4. Mengatasi Stress Berlebih

Mengoleskan bio oil ke tubuh juga ampuh mengatasi stress berlebih. Orang yang memiliki tingkat stress tinggi dalam hidupnya bisa mudah dihinggapi penyakit. Untuk itu sebaiknya atasi segera dengan minyak herbal ini.

5. Mencegah Kanker Kulit

Kemudian, manfaat bio oil untuk kesehatan juga ampuh mencegah kanker kulit. Apalagi untuk perempuan zaman sekarang yang banyak sekali menggunakan produk kosmetik dan skincare untuk kulit. Yang bahan-bahannya cenderung keras mengandung zat bahaya seperti merkuri, HQ dan steroid. Untuk itu atasi segera dengan minyak ini.

Manfaat Bio Oil untuk Kesehatan Lainnya :

6. Mengatasi masuk angin
7. Mengobati nyeri perut
8. Menyembuhkan masuk angin
9. Mengeluarkan racun
10. Mencegah radikal bebas
11. Mengatasi sakit kepala
12. Meningkatkan hormon serotonin
13. Merangsang hormon dopamin
14. Mengaktifkan enzim penting
15. Mencegah penimbunan lemak jahat
16. Mengatasi gatal-gatal
17. Melancarkan peredaran darah
18. Mencegah hipotensi
19. Menyembuhkan nyeri sendi
20. Membuat badan bugar

Cara Memanfaatkan Bio Oil untuk Kesehatan :

Memanfaatkan bio oil untuk kesehatan mudah saja, tinggal dioleskan saja pada bagian tubuh yang diinginkan. Misalnya sedang sakit perut, maka oleskan pada perut. Jika untuk menyembuhkan nyeri sendi, maka oleskan saja pada persendian. Hindari area di dekat mata, kemaluan, lubang hidung, mulut dan telinga. Area-area yang memungkinkan minyak ini masuk ke dalam tubuh jangan sampai kemasukan.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat VCO (Virgin Coconut Oil) untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan :

1. Mengatasi Scars atau Bekas Luka

Bekas luka sangatlah menganggu, apalagi kalau terletak di tempat yang mencolok. Untuk itu, atasi segera bekas luka dengan bio oil. Rasakan manfaatnya dengan cepat, hanya dalam tempo 2-4 minggu, bekas luka akan memudar. Dan setelah 3 bulan pemakaian rutin, bekas luka benar-benar hilang seutuhnya.

2. Membuang Strech Mark atau Guratan Tipis di Kulit

Strech Mark sangat mengganggu penampilan. Biasanya terletak di perut dan paha. Guratan ini memang tipis namun kalau bicara soal kecantikan, tentu saja garis ini sangat menganggu. Ibarat kerutan di wajah, maka stretch mark mesti dihilangkan dengan manfaat bio oil untuk kecantikan ini.

3. Mengatasi Penuaan Wajah

Kemudian, khasiat bio oil bisa mengatasi penuaan wajah. Cocok dipakai orang dewasa yang sudah berumur 25 tahun ke atas. Biasanya tanda-tanda penuaan wajah mulai terjadi. Untuk itu, remajakan segera kulit dengan mengoleskan minyak ajaib ini.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain menghilangkan bekas luka, rupanya minyak ini juga ampuh menghilangkan bekas jerawat. Memang tidak seperti flek hitam yang membandel, bekas jerawat bisa hilang sendiri. Hanya saja butuh waktu sangat lama. Untuk mempercepatnya, gunakan saja khasiat bio oil ini.

5. Membuat Warna Kulit Jadi Rata

Lalu yang terakhir, manfaat bio oil pada akhirnya bisa memberikan efek warna kulit merata. Terkadang ada orang yang warna kulitnya tidak merata, entah karena faktor pakai kacamata, faktor pakaian atau yang lainnya. Ratakan segera warna kulit dengan minyak yang akan bekerja selama 24 jam ini.

Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan Lainnya :

6. Memutihkan kulit
7. Mencerahkan wajah
8. Mengangkat sel kulit mati
9. Menghilangkan selulit
10. Mencegah kerutan
11. Mengatasi kerutan
12. Mengencangkan kulit
13. Menjaga elastisitas kulit
14. Menghaluskan kulit
15. Mencegah kerusakan kulit
16. Mengatasi penuaan dini
17. Menghilangkan lemak perut
18. Menambah kepercayaan diri
19. Membuka aura jiwa
20. Membuat wajah berseri-seri

Cara Memanfaatkan Bio Oil untuk Kecantikan :

Untuk kecantikan, memanfaatkan minyak ini mudah saja caranya. Bisa langsung dioleskan ke area yang diinginkan. Misalnya pada wajah, usahakan pada wajah dengan keluhan jerawat ringan yang tidak pecah dan berdarah. Untuk flek hitam pun tinggal dioles saja. Bagian kulit manapun yang ingin ada perbaikan tinggal dioles secukupnya. Selama bagian kulit ini tidak ada luka, maka minyak ini akan bekerja dengan baik.

Efek Samping Bio Oil :

Efek Samping Bio Oil

Di bawah ini merupakan reaksi yang mungkin ditimbulkan akibat penggunaan bio oil secara berlebihan. Minyak ini tidak sekadar produk skincare dan bodycare, tetapi pada dasarnya minyak ini mengandung berbagai zat aktif yang bisa saja menimbulkan alergi.

Untuk itu sebelum mengolekskan banyak-banyak ke tubuh, alangkah baiknya melakukan percobaan dulu sedikit di area tangan. Gosok-gosok sedikit area ini dengan minyak pintar ini, kemudian tunggu reaksinya. Kalau tidak gatal, ruam dan pedih, berarti aman.

1. Alergi Kulit
2. Kulit Kemerahan
3. Ruam
4. Bersin-Bersin
5. Hidung Mampet
6. Pusing
7. Sakit Kepala
8. Kecanduan
9. Perih Mata
10. Gatal-Gatal

Baca Juga: Manfaat Minyak dan Khasiat Minyak Lintah untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Dari sekian banyak manfaat bio oil untuk kesehatan dan kecantikan, mayoritas berguna untuk menjaga kulit. Sebab produk ini memang untuk penunjang kulit. Jika bertanya apakah minyak bio ini aman untuk wajah, tentu saja aman. Begitu pun dengan tubuh, seluruhnya aman selama tidak mengandung jaringan mukosa dan luka terbuka.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minyak

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top