Connect with us

25 Manfaat Olive Oil untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Bibir dan Payudara

Minyak

25 Manfaat Olive Oil untuk Pengobatan, Wajah, Rambut, Bibir dan Payudara

Manfaat Olive Oil – Minyak zaitun atau Olive Oil tentu saja bukan hal yang asing lagi di masyarakat. Sejauh ini, minyak tersebut  dikenal sebagai salah satu bahan perawatan alami yang cukup multifungsi. Dengan kategorinya yang alami, tentu saja keamanannya pun cukup terjamin sehingga tidak heran jika sejauh ini banyak yang memanfaatkan.

Olive Oil, Minyak Zaitun, Manfaat Olive Oil, Khasiat Olive Oil

Nah, disini minyak zaitun ternyata memiliki banyak sekali manfaat penting dalam berbagai aspek. Baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Beberapa manfaat tersebut cukup penting untuk Anda kenali lebih jauh. Dan berikut ini beberapa ulasan lebih lanjut terkait manfaatnya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Minyak Zaitun

Berbicara mengenai kandungan gizi, ada beberapa kandungan penting dari minyak zaitun ini. Diantaranya seperti kalium dan kalori. Selain itu, ada juga kandungan zat besi, potasium, polifenol dan squenze.

Manfaat Olive Oil untuk Pengobatan

Minyak zaitun ini ternyata sangat bermanfaat dalam bidang pengobatan untuk mengatasi beberapa masalah. Sedangkan diantara yang bisa di bantu pengobatannya dengan minyak zaitun adalah beberapa penyakit sebagaimana di bawah ini.

Loading...

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi Anda yang memiliki masalah tekanan darah, khususnya untuk kategori tekanan darah tinggi, jangan khawatir karena masih banyak obat alami yang bisa di gunakan. Salah satunya adalah tekanan minyak zaitun ini. Jadi, jika Anda salah satu yang mengalami masalah tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan olive oil.

2. Mengobati Peradangan Pada Kulit

Selain masalah dalam, ternyata minyak zaitun juga memiliki peran yang cukup penting untuk masalah yang terjadi pada kulit. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan peradangan. Dalam hal ini jika Anda mengalami peradangan pada kulit, langsung saja diobati dengan olive oil dan masalah pun akan segera berkurang.

3. Sebagai Obat Alzheimer

Salah satu manfaat yang cukup mengejutkan adalah, oilve oil bisa di gunakan untuk obat alzheimer. Jadi, jika keluarga Anda ada yang menderita masalah tersebut, bisa mencobanya sebagai obat pendukung.

Manfaat Zaitun untuk Pengobatan Lainnya

4. Mengobati depresi

5. Membantu pengobatan pada penyakit kanker

Manfaat Olive Oil untuk Wajah

Menjaga kesehatan dan keantikan kulit wajah tentu saja menjadi aspek yang sangat penting untuk di perhatikan, khususnya bagi Anda para wanita yang memang tidak bisa membiarkannya begitu saja. Nah, disini minyak zaitun juga menjadi salah satu aspek penting yang bisa di andalkan dalam perawatannya. Dan berikut beberapa manfaat yang bisa di berikan.

1. Menyembuhkan Jerawat

Jerawat tentu saja sangat mengganggu dalam berbagai aktivitas. Apalagi ketika Anda sedang harus berpenampilan sempurna. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengandalkan minyak zaitun. Cara alami ini sangat aman dan jerawat pun secara berangsur-angsur akan sembuh.

2. Mengatasi Kulit Kering

Tidak hanya jerawat, dalam hal ini minyak zaitun sangat membantu dalam melembabkan wajah. Dengan demikian, bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit kering, bisa mulai mencoba minyak zaitun sebagai masker untuk mengusahakan wajah kembali lembab lagi.

3. Memutihkan Wajah

Setiap orang tentu saja menginginkan kulit yang putih dan bersih. Hal ini karena kulit sedemikian rupa akan sangat membantu penampilan Anda. Dan dari sekian banyak cara memutihkan wajah, disini masker minyak zaitun adalah salah satu yang sangat recommended dan mudah.

Manfaat olive Oil untuk Wajah Lainnya

4. Menghaluskan wajah

5. Mengecilkan pori-pori

6. Mengencangkan kulit wajah

7. Membantu menyehatkan kulit wajah secara umum

Manfaat Olive Oil untuk Rambut

Di samping perhatian tinggi pada masalah wajah, disini rambut juga masuk salah satu daftar aspek penting yang perlu menjadi perhatian setiap orang. Nah, untuk mengatasi masalah rambut Anda, jangan khawatir karena minyak zaitun juga bisa menjadi solusi dengan beberapa manfaat sebagai berikut.

1. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang tentu saja menjadi salah satu tanda rambut yang rusak. Dengan adanya cabang-cabang tersebut, maka akan cukup sulit menjaga penampilan tetap rapi dan cantik. Oleh karenanya, sebisa mungkin masalah tersebut harus di atasi dengan baik. Salah satu cara ampuh didalamnya adalah memanfaatkan minyak zaitun.

2. Mengurangi Ketombe

Jika Anda menggunakan minyak zaitun tersebut di wajah, maka ada manfaat lain yang bisa di dapatkan, yakni ketombe pun akan semakin berkurang. Nah, bagi yang memiliki masalah dengan ketombe mulai saat ini bisa langsung mencoba menggunakan minyak zaitun tersebut.

3. Membuat Rambut Mudah Di Tata

Dalam hal ini ada keuntungan lain yang menjadi nilai plus dengan penggunaan minyak zaitun dirambut, yakni menjadikan rambut semakin mudah di tata. Hal ini tentu akan sangat memudahkan Anda yang terbiasa menata rambut sebelum bepergian.

Manfaat Olive Oil untuk Rambut Lainnya

4. Menyehatkan rambut secara keseluruhan

5. Mengembalikan kilau rambut

Manfaat Olive Oil Untuk Anak

Bagi Anda yang memiliki buah hati kecil di rumah, baik yang masih bayi maupun balita, ternyata minyak zaitun juga memiliki peran penting dan bisa di manfaatkan dengan baik. Nah, disini Anda bisa menggunakannya untuk mendukung perkembangan si kecil dengan daftar manfaat sebagai berikut.

1. Menjaga Rambut Dan Kulit Anak

Sebagaimana telah di sebutkan bahwa minyak ini baik sekali untuk rambut maupun kulit. Hal ini juga tidak mengecualikan untuk anak-anak. Jadi, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menjaga kulit dan rambut sang buah hati tersebut.

2. Membantu Perkembangan Otak Dengan Kandungan Vitamin

Selain itu, Anda minyak zaitun juga akan sangat membantu perkembangan otak si kecil sehingga akan sangat mendukung perkembangannya. Hal ini dipengaruhi dengan kandungan vitamin yang memang sangat lengkap di dalamnya sehingga sangat bermanfaat pula.

3. Memenuhi Kebutuhan Kalori

Selama masa perkembangan, anak kecil memang membutuhkan yang namanya kalori tinggi. Disini Anda perlu memenuhinya dengan baik. Nah, karena minyak zaitun ini mengandung kalori, maka tentu bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kalori buah hati Anda.

Manfaat Olive Oil untuk Anak Lainnya

4. Mengurangi resiko obesitas

5. Bisa digunakan untuk pijat bayi

Efek Samping Olive Oil

1. Menyebabkan turunnya gula darah

2. Menyebabkan alergi bagi yang tidak cocok

3. Bisa mengakibatkan penyumbatan kantung empedu

4. Tinggi akan kalori

5. Bisa memicu diare

6. Mengundang penyakit yang berkaitan dengan lemak trans

7. Berisiko bagi penderita tekanan darah rendah

Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa Untuk Pengobatan, Payudara, Ibu Hamil, Bibir dan Rambut

Itu tadi beberapa informasi mengenai manfaat minyak zaitun dalam berbagai aspek. Melihat beberapa daftar di atas, bisa di katakan bahwa memang minyak kini sangat bermanfaat dengan berbagai kandungan yang di miliki. Jadi, akan sangat berguna jika Anda memilikinya sendiri di rumah.

Meskipun bisa dikatakan bahwa minyak zaitun sangat alami untuk perawatan, namun memang ada beberapa efek samping yang mungkin saja terjadi. Melihat akan hal ini dalam penggunaannya, terutama saat di konsumsi, usahakan memperhatikan dengan baik kondisi konsumen dan berhati-hati.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minyak

Advertisements

Terbaru

Manfaat Olahraga
Manfaat HaKI, Manfaat Hak Atas Kekayaan Inteltual
Manfaat Ubi Ungu
Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh
Manfaat Minum Air Kelapa, Khasiat Manfaat Minum Air Kelapa
Air, Manfaat Air, Khasiat Air
Manfaat Minyak Kutus Kutus
Manfaat Cahaya Matahari
Air teh, manfaat air teh
Daging Kelapa Muda, manfaat Daging Kelapa Muda
Air Mani Wanita, Manfaat Air Mani Wanita
Kacang Tanah, manfaat Kacang Tanah
Minum Jahe, Manfaat Minum Jahe
Ukhuwah Islamiyah, Manfaat Ukhuwah Islamiyah
Minum Teh, Manfaat Minum Teh, Khasiat Minum Teh
Ertos Facial Treatment
Internet, manfaat Internet
Daun Lidah Buaya, Manfaat Daun Lidah Buaya, Khasiat Daun Lidah Buaya
Sholat Tahajud, Manfaat Sholat Tahajud
Advertisements
To Top