Connect with us
Minyak Bulus, Manfaat Minyak Bulus, Khasiat Minyak Bulus

Minyak

100 Manfaat dan Khasiat Minyak Bulus untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Minyak bulus merupakan jenis minyak yang sangat terkenal akan manfaatnya bisa membantu mengatasi segala macam masalah kulit dan mempercantik wanita. Minyak ini berasal dari hewan yang bernama bulus, reptil ini masuk sebagai salah satu keluarga kura-kura. Namun berbeda seperti kura-kura pada umumnya. Tempurung bulus cenderung lebih lunak dengan kulitnya yang lebih mengkilap. Bagian tempurung pada bulus ini lah yang mengandung banyak minyak yang dijadikan sebagai minyak bulus. Khasiat dan manfaat minyak bulus pada umumnya dapat mengobati penyakit kulit seperti: borok, gatal-gatal, koreng, eksim, serta penyembuh luka bakar.

Minyak Bulus, Manfaat Minyak Bulus, Khasiat Minyak Bulus

Penggunaan minyak bulus sebagai salah satu alternatif obat herbal untuk meningkatkan kecantikan sudah dikenal sejak nenek moyang. Minyak ini mudah ditemukan di kawasan Kalimantan dan juga Sulawesi. Kandungan yang terkandung dalam minyak ini dinyatakan tidak berbahaya selama pemakaiannya tidak dengan diminum atau terkena mata dan lainnya. Pada dasarnya, minyak ini hanya untuk pemakaian oles pada kulit saja.

Kandungan Minyak Bulus :

Kandungan Minyak Bulus

Untuk mengeluarkan minyak dari si bulus memerlukan beberapa tahap seperti penjemuran untuk mengeluarkan minyaknya. Kandungan didalamnya terdapat banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Khususnya vitamin E, minyak bulus terkenal dengan kaya vitamin E yang sehat untuk kulit dan organ dalam tubuh.

Manfaat Minyak Bulus Untuk Kesehatan :

1. Atasi Permasalahan Pria

Permasalahan pada pria yang dimaksud berkaitan dengan kejantanannya seperti masalah ejakulasi dini dan impotensi. Kandungan aktif dalam minyak bulus membantu dalam mengatasi berbagai masalah pada pria dan meningkatkan hormon atau hasrat yang berguna untuk hubungan rumah tangga. Manfaat lainnya adalah membantu dalam merubah kadar hormon reproduksi serta tekanan darah pada bagian kejantanan agar menjadi lebih sehat.

2. Atasi Nyeri Sendi

Nyeri terjadi karena permasalahan pada sendi Anda. Bisa jadi karena pergeseran atau kah yang lainnya. Minyak ini terkenal juga karena bisa mengatasi berbagai masalah pegal dan nyeri seperti nyeri sendi. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah yaitu dijadikan sebagai bahan pijat. Untuk menyembuhkannya secara penuh, sebaiknya lakukan pemijatan secara rutin.

3. Atasi Kram Otot

Kram terjadi karena otot tegang atau kejang. Biasanya karena Anda terlalu sering menggunakan otot Anda dengan aktivitas berat, padahal belum terbiasa. Untuk mencegahnya, lakukan pemanasan setiap kali Anda ingin melakukan aktivitas yang memerlukan kekuatan otot yang besar agar nantinya tidak terjadi kram dan lainnya. Sebagai tindakan pengobatan jika terlanjur kena kram, lakukan pemijatan menggunakan minyak bulus yang terkenal bisa mengatasi masalah kram pada otot.

4. Atasi Kesemutan

Biasanya masalah kesemutan terjadi karena prederan darah yang kurang baik. Kandungan dalam minyak ini bisa dijadikan obat untuk mengalirkan kembali darah Anda agar menjadi lebih lancar sehingga bisa mencegah kesemutan yang begitu mengganggu ketika sedang menghapadi suatu situasi seperti duduk silang lama dan semacamnya. Penggunaannya cukup oleskan sedikit minyak bulus pada daerah tubuh yang sering kesemutan seperti lutut, betis, dan tangan.

5. Atasi Pembengkakan

Minyak ini juga bisa menjadi zat anti inflamasi yang membantu dalam meringangkan sakit saat terjadi pembengkakan. Penyebab bengkak sendiri beragam dan pada umumnya, bisa terjadi karena benturan dan sengatan serangga yang bisa menyebabkan peradangan ringan dalam kulit. Cobalah untuk menggunakan minyak ini sebagai obat untuk masalah bengkak Anda dengan cara rutin mengoleskan pada bengkak sampai benar-benar menyusut dan kembali normal.

Cara Memanfaatkan Minyak Bulus Untuk Kesehatan :

Pada umumnya minyak ini bisa dijadika bahan pijatan yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah seperti di atas. Penggunaannya pun cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan pada tubuh yang terjadi luka atau pembengkakan. Digunakan sebagai alat pijatan setiap hari tidak apa-apa selama tidak sesering mungkin dalam satu hari itu karena pemakaian berlebihan, bisa menyebabkan efek samping yang merepotkan.

Manfaat Minyak Bulus Untuk Kecantikan :

1. Atasi Jerawat

Jerawat adalah peradangan ringan yang terjadi pada punggung dan wajah pada umumnya. Jerawat bisa bersifat kronis, tergantung apa penyebabnya. Bisa saja jerawat yang berlangsung lama pada wajah Anda disebabkan karena alergi kulit. Untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bekas, dan mencegahnya balik lagi, Anda bisa menggunakan minyak ini secara rutin dengan cara mengoleskan pada bagian jerawat yang ingin dihilangkan. Konsumsinya lebih baik sedikit saja agar tak menimbulkan efek samping.

2. Atasi Gatal Kulit

Dengan terasa gatal, Anda akan terus menggaruk dan pada akhirnya mengakibatkan kulit menjadi terluka memerah dan merusak penampilan Anda, selain itu gatal juga menyebabkan tubuh tidak nyaman. Kandungan sehat dalam minyak ini membantu dalam mengatasi gatal pada kulit yang biasanya disebabkan karena bakteri atau alergi. Cara penggunaannya dengan melakukan olesan halus dengan takaran sedikit pada daerah kulit yang gatal.

3. Memutihkan Kulit

Vitamin E berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit, termasuk membuat kulit tambah lebih cerah dan putih. Penggunaan yang paling maksimal untuk memutihkan kulit menggunakan minyak ini adalah sesuai mandi karena saat sesudah mandi, kulit menjadi bersih dan bisa dioleskan sedikit dengan minyak ini. Tapi ingat untuk tidak menggunakannya terus menerus jika tak melihat hasil yang diinginkan.

4. Mengencangkan Payudara Wanita

Bentuk payudara bisa mengencang jika rutin menggunakan minyak bulus dengan cara memijat atau mengoles minyak ini pada payudara Anda. Manfaat yang satu ini memang terkenal sejak dulu dan terbukti aman dan ampuh untuk mengencangkan payudara agar terlihat lebih menarik. Pemakaian berlebihan tidak diperbolehkan, apalagi jika pemakaian panjang namun tidak menghasilkan apa-apa.

5. Atasi Kulit Hitam/Kusam

Kulit kusam terjadi karena sel kulit mati yang seharusnya terlepas tidak terlepas juga. Kandungan vitamin E dalam minyak ini membantu dalam mengelupas secara menyeluruh sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit tampak kusam. Pemakaian yang tepat bila menggunakan minyak ini sebagai alat olesan atau pijatan pada tubuh yang terlihat kusam. Jangan gunakan secara jangka panjang karena bisa menyebabkan iritasi kulit.

Manfaat Minyak Bulus Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Atasi penuaan dini

7. Menjaga kesehatan kulit

8. Atasi masalah komedo pada hidung

9. Mengatasi ruam atau kulit merah disertai gatal

10. Atasi ketombe

Cara Memanfaatkan Minyak Bulus Untuk Kecantikan :

Pada dasarnya, minyak ini hanya untuk bahan olesan saja. Untuk masalah kecantikan, bisa digunakan sebagai alat oles atau pijatan pada bagian kulit yang mengalami masalah seperti gatal, kulit kusam, dan lainnya. Untuk masalah rambut agar lebih sehat, bisa digunakan sebagai pengganti shampoo dan oleskan pada rambut dan kulit kepala secara rutin untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Efek Samping Minyak Bulus :

Kandungan Minyak Bulus

Penggunaan secara berlebihan sangat tidak baik, mengingat resiko tertinggi dari pemakaian berlebihan adalah over vitamin yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti:

1. Gatal pada kulit.

2. Iritasi.

3. Jerawat makin banyak.

4. Bau menyengat pada badan.

5. Mual.

6. Muntah.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Itu dia manfaat minyak bulus untuk kesehatan dan kecantikan serta cara penggunaan yang baik. Selain itu ada dituntut juga harus paham efek samping minyak bulus yang bisa terjadi jika pemakaian secara berlebihan. Ingat untuk tidak menggunakan minyak ini secara berlebihan, kalau bisa dengan tarakan sedikit saja yang dicampur dengan air guna untuk terhindari dari gejala efek samping seperti yang disebutkan di atas.

Continue Reading

Lainnya dari Minyak

Terbaru

Masker Madu, Manfaat Masker Madu, Khasiat Masker Madu
Cream Temulawak, Manfaat Cream Temulawak, Khasiat Cream Temulawak
Gula Aren, Manfaat Gula Aren, Khasiat Gula Aren
Ampas Kopi, Manfaat Ampas Kopi, Khasiat Ampas Kopi
Masker Putih Telur, Manfaat Masker Putih Telur, Khasiat Masker Putih Telur
Ever E, Manfaat Ever E, Khasiat Ever E
Klorofil, Manfaat Klorofil, Khasiat Klorofil
Soman, Manfaat Soman, Khasiat Soman
Bawang Lanang, Manfaat Bawang Lanang, Khasiat Bawang Lanang
Kerjasama, Manfaat Kerjasama, Khasiat Kerjasama
BUncis, Manfaat Buncis, Khasiat Buncis
Pajak, Manfaat Pajak, Jenis Pajak
Intan, Manfaat Intan, Khasiat Intan, Permata
Milagros, Manfaat Milagros, Khasiat Milagros
Lari, Manfaat Lari, Khasiat Lari
Akar Manis, Manfaat Akar Manis, Khasiat Akar Manis
Akar Wangi, Manfaat Akar Wangi, Khasiat Akar Wangi, Tanaman Akar Wangi
Adem Ati, Manfaat Adem Ati, Khasiat Adem Ati
Buah Kesemek, Kesemek, Manfaat Kesemek, Efek Samping Kesemek, Tanaman Kesemek
Daun Wortel, Manfaat Daun Wortel, Khasiat Daun Wortel
To Top