Connect with us

31 Manfaat Minyak Kutus Kutus, Komposisi, Khasiat, Cara Pakai, Harga dan Efek Samping

Minyak

31 Manfaat Minyak Kutus Kutus, Komposisi, Khasiat, Cara Pakai, Harga dan Efek Samping

Manfaat Minyak Kutus Kutus – Sekarang ini cukup banyak metode pengobatan menggunakan minyak atau oil, bahkan tidak sedikit metode ini berhasil dalam melaksanakan tugasnya sebagai obat. Salah satu obat dalam bentuk minyak yang cukup populer dan berkhasiat adalah minyak kutus-kutus. Manfaat minyak kutus-kutus sendiri sangat beragam dan cocok untuk segala jenis tubuh.

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus

Apa Itu Minyak Kutus Kutus?

Minyak kutus-kutus adalah minyak yang dikhususkan untuk dioleskan pada tubuh dan berasal dari Bali. Salah satu kelebihan dari minyak kutus-kutus adalah memiliki komposisi yang alami dan merupakan obat herbal yang sudah ada di Nusantara sejak dulu. Obat ini bahkan sudah terkenal cukup lama dan banyak yang mengatakan bahwa obat minyak ini adalah obat ajaib karena mampu menyembuhkan segala permasalahan yang ada dalam tubuh.

Apa Minyak Kutus Kutus Aman dan Legal Digunakan?

Minyak ini merupakan minyak oles yang dikatakan memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Obat minyak yang berasal dari Bali ini terbilang legal karena telah memiliki izin edar dan sekarang ini telah beredar cukup banyak di seluruh penjuru Indonesia. Bisa dilihat dari kemasannya yang begitu istimewa, bahkan bisa dibilang terlihat cukup mahal tetapi tentu saja memiliki khasiat yang setimpal.

Harganya pun demikian, untuk beberapa orang mungkin menganggap harga dari obat oles ini cukup mahal yakni berkisar antara Rp 230.000 sampai Rp 300.000-an. Untuk keamanannya sendiri tentu saja sudah dikatakan cukup aman. Sebagai obat herbal oles yang diedarkan secara resmi, pasti sebelumnya sudah dilakukan penelitian dan pengujian keamanan serta kecocokan untuk berbagai jenis kulit manusia. Bahkan minyak ini cocok untuk segala usia baik itu masih bayi atau sudah lansia.

Loading...

Komposisi Minyak Kutus Kutus

Minyak herbal ini dikatakan memiliki 49 kandungan obat alami. Diantara komposisi-komposisi tersebut, ada beberapa jenis rempah-rempah yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Tidak hanya itu, kandungan yang terdapat pada minyak kutus-kutus cukup beragam namun perpaduannya sangat bagus serta jarang sekali efek sampingnya muncul. Berikut ini adalah komposisi pada minyak kutus-kutus yang diketahui:

  • Temulawak
  • Daun sereh
  • Purwoceng
  • Pule
  • Pandan wangi
  • Minyak zaitun
  • Minyak wijen
  • Minyak kemiri
  • Minyak kelapa
  • Minyak cengkeh
  • Minyak bunga matahari
  • Minyak kayu putih
  • Jintan hitam
  • Jahe
  • Gandarusa
  • Gaharu
  • Daun neem atau intaran
  • Daun ashitaba
  • Daun alpukat
  • Cabai jawa
  • Bunga lawing
  • Bunga kamboja
  • Belimbing wuluh
  • Adas

Semua kandungan tersebut merupakan obat herbal alami. Meski terbilang cukup banyak, ternyata kecocokan puluhan obat herbal tersebut mampu menciptakan satu obat yang memiliki khasiat dalam menyehatkan serta mengatasi penyakit yang ada dalam tubuh.

Konsep yang dipergunakan oleh minyak kutus kutus merupakan rumus 7 kali 7, di dalamnya terdapat 5 unsur dari tumbuh-tumbuhan yakni buah, bunga, daun, batang, dan akar. Kemudian ditambah dengan 2 unsur alami yaitu air dan api. Bahkan konsep unsur seperti ini pertama kali diketahui oleh manusia sebelum munculnya unsur kimia.

Semua kandungan disebutkan di atas dicampur kemudian dipadukan secara seimbang dan harmonis sehingga membentuk obat minyak oles yang memiliki banyak manfaat. Untuk proses pembuatannya sendiri, semua bahan yang tidak berminyak atau cair ditumbuk sampai halus kemudian dicampur dengan berbagai jenis minyak atau obat herbal dalam bentuk cairan lainnya. Campuran tersebut kemudian dipanaskan cukup lama agar semua bahan dan khasiatnya bisa bercampur dengan sempurna.

Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Sebagai minyak oles, manfaat minyak ini ternyata tidak hanya bisa melalui dari luar tubuh, tetapi untuk beberapa kasus penyakit, obat ini mampu mengatasinya dari dalam meski cara pengobatannya dari luar. Dengan metode pengobatan seperti itu, ada banyak sekali manfaat yang bisa dihasilkan dari minyak kutus-kutus. Berikut ini adalah manfaat minyak kutus kutus yang sudah terbukti:

Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Wajah

1. Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Salah satu keluhan yang berasal dari kaum wanita dan sering sekali muncul adalah kulit pecah-pecah dan kering. Bahkan kondisi ini bisa terjadi pada kulit wajah anda. Untuk masalah kulit yang terbilang cukup umum terjadi ini, bisa diatasi menggunakan minyak oles dengan cara cukup dioleskan pada kulit yang bermasalah. Tidak sedikit kandungan yang ada pada minyak ini mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

2. Selulit Wajah

Masalah yang satu ini adalah kondisi kulit di mana minyak kulit yang seharusnya berada pada lapisan kulit bawah naik ke permukaan kulit paling atas. Hal ini membuatnya tampak seperti bergelombang atau munculnya minyak pada pori-pori. Selulit ini umum terjadi pada bagian perut, bokong, dan paha. Untuk wajah sendiri cukup jarang terjadi dan biasanya disebut sebagai wajah berminyak.

3. Anti Nyamuk

Wajah memang sasaran yang jarang diserang oleh nyamuk, tetapi sekali diserang oleh nyamuk, bisa menyebabkan kulit wajah memerah dan bengkak. Karena itulah anda harus mencari solusi bagaimana caranya nyamuk tidak menggigit anda lagi. Salah satu cara yang bisa anda coba adalah menggunakan minyak kutus-kutus karena memiliki kandungan yang baunya itu dibenci oleh nyamuk. Tentu saja juga bisa diterapkan untuk bagian kulit lain dengan cara cukup dioleskan.

4. Mengatasi Luka

Karena kecerobohan anda sendiri atau mengalami kecelakaan, seringkali kondisi tersebut mencelakai kulit anda. Hal yang paling dikhawatirkan adalah bekas luka yang bisa saja bersifat permanen meski luka pada kulit anda sudah sembuh. Jika anda khawatir dengan luka dan bekas yang bisa terjadi, cobalah untuk mengolesi luka anda menggunakan minyak kutus kutus yang dipercaya mampu mempercepat regenarasi sel yang terluka serta menyamarkan bekas luka.

Tentu saja cara ini bisa dilakukan pada semua bagian kulit pada tubuh anda. Beberapa jenis luka yang cukup ampuh disembuhkan menggunakan minyak ini adalah luka karena tersiram air panas, luka karena knalpot panas, luka akibat diabetes, atau segala jenis luka yang terbilang tidak cukup dalam menggerogoti kulit. Minyak kutus kutus untuk diabetes sangat ampuh, bahkan bisa membantu dalam mencegah serta mengatasi diabates tingkat ringan sampai menengah.

5. Mengatasi Penyakit Mulut

Mulut merupakan bagian dari wajah dan menjadi salah satu pusat perhatian orang lain kepada wajah anda. Hal tersebut karena ketika anda berbicara dengan orang lain, mulut lah yang paling sering dilihat karena mulut merupakan bagian wajah yang bergerak ketika berbicara.

Karena itulah sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan mulut anda. Selain agar tidak mengganggu fungsi dari mulut itu sendiri, menjaga kesehatan juga membantu dalam menunjang penampilan wajah anda agar tetap cantik dan tampan. Beberapa masalah mulut yang bisa diatasi menggunakan minyak ini adalah gusi bengkak, gigi berlubang, atau sariawan.

6. Mengatasi Jerawat

Jerawat bisa timbul karena adanya bakteri yang menyerang permukaan kulit. Interaksi alergi juga mampu menyebabkan yang namanya jerawat, bahkan tak jarang kasus terjadi bahwa jerawat bisa muncul dan bersifat kronis. Pada dasarnya, bahan yang digunakan sebagai komposisi dari minyak kutus-kutus sangat efektif dalam menjalankan kulit wajah, terutama dalam urusan jerawat. Tidak hanya jerawat, beberapa penyakit kulit lainnya disebabkan karena bakteri bisa diatasi seperti kutil, bisu, bahkan cacar.

7. Mengatasi Komedo atau Flek Hitam

Komedo atau flek hitam yang muncul pada kulit wajah bisa membuat penampilan menjadi turun drastis. Komedo sendiri bisa terjadi pada ujung hidung, tetapi komedo juga bisa muncul pada bagian-bagian kulit lain, tidak hanya wajah. Sedangkan flek hitam biasanya muncul pada area pipi atau bahkan seluruh area pada wajah. Baik komedo dan flek hitam, bisa diatasi menggunakan minyak yang satu ini dengan cara cukup dioles.

Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Tubuh

1. Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit yang mematikan karena resiko terburuknya adalah kematian. Penyakit jantung biasanya terkena oleh lansia diakibatkan gangguan peredaran darah atau lemak yang berlebih pada area jantung.

Kandungan yang terdapat pada minyak yang satu ini memiliki manfaat untuk menyehatkan atau mengatasi penyakit jantung. Minyak zaitun yang terdapat pada minyak kutus kutus banyak memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu, minyak ini juga memiliki manfaat untuk mengencerkan aliran darah sehingga penyakit jantung bisa diminimalisir.

2. Tekanan Darah Tinggi

Kandungan minyak zaitun, jahe, belimbing wuluh, dan lainnya yang terdapat pada minyak satu ini cukup bermanfaat dalam mengatasi tekanan darah tinggi. Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah pola makan yang tidak sehat, namun dengan menggunakan minyak ini, pola makan buruk anda di cover dengan banyak manfaat dari kandungan minyak kutus kutus. Untuk memaksimalkan, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan tekanan darah tinggi anda.

3. Stroke

Stroke biasanya terjadi karena kolesterol yang berlebih dalam tubuh. Salah satu manfaat minyak kutus kutus adalah membantu dalam mengontrol kolesterol. Ketika kolesterol anda bisa dikontrol menggunakan minyak ini, maka anda bisa dengan mudah menghindari penyakit akibat kolesterol seperti stroke atau penyakit jantung.

4. Parkinson dan Asma

Parkinson merupakan penyakit gangguan saraf yang ada pada otak tengah anda. Gangguan ini diakibatkan karena aktivitas degenerasi sel saraf secara bertahap yang ujung-ujungnya menyebabkan anda sulit bergerak, sering tremor atau gemetaran. Dengan kandungan yang terdapat pada minyak kutus-kutus, parkinson dipercaya bisa diatasi dengan minyak oles ini.

Kandungan jahe yang terdapat pada minyak ini juga bisa membantu dalam menyembuhkan asma atau sesak nafas karena memberikan relaksasi dan kelonggaran pada alat pernapasan anda. Rempah-rempah yang terkandung pada minyak ini juga memiliki banyak manfaat jika sudah berkaitan dengan penyakit pernapasan seperti asma.

5. Diabetes

Diabetes merupakan kondisi tubuh dimana insulin yang dihasilkan oleh tubuh tidak terjadi. Insulin adalah hormon yang memiliki fungsi untuk mengatur kadar gula yang masuk dalam tubuh melalui darah. Ketika insulin tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka kadar gula bisa meningkat dan mengakibatkan diabetes. Kandungan yang terdapat pada minyak kutus-kutus dipercaya mampu mengatasi diabetes, baik itu diabetes ringan atau diabetes yang cukup berat.

6. Kanker dan Tumor

Kanker biasanya disebabkan karena adanya virus yang membawa sel kanker dan berkembang biak dalam tubuh, begitupun dengan tumor. Manfaat minyak kutus kutus salah satunya adalah meningkatkan imun tubuh. Imun tubuh merupakan pertahanan tubuh yang membantu dalam mengatasi bakteri atau virus yang masuk ke sistem jaringan tubuh.

Dengan mengkonsumsi minyak ini, sistem tubuh bisa meningkat dan mampu mencegah terbentuknya sel kanker atau tumor. Tetapi jika terlanjur berkembangnya kanker atau tumor di dalam tubuh anda, minyak ini tetap memiliki peranan aktif dalam mengatasi dan merontokkan kanker serta tumor sampai ke akar-akarnya.

7. Pemulihan Pasca Operasi

Ketika seseorang usai melaksanakan proses operasi, pasien tersebut memerlukan waktu untuk pemulihan pasca operasi. Tetapi setiap orang berbeda-beda, ada yang memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama, bahkan ada yang memiliki efek samping akibat operasi tersebut. Mengkonsumsi minyak ini mampu membantu dalam mempercepat pemulihan pasca operasi, baik itu efek negatif yang dialami dari dalam tubuh atau luar tubuh.

8. Mengatasi Stres dan Semacamnya

Sudah sangat familiar anda mendengar kata stres, dan kemungkinan besar anda sudah pernah mengalami yang namanya stres. Sebenarnya stress sendiri bisa diatasi dengan cukup mudah, tetapi beberapa orang menganggapnya cukup sulit karena hal ini menyangkut tentang kepribadian. Salah satu manfaat dari minyak ini adalah membantu anda terhindar dari stres, depresi, gangguan psikis, dan lainnya. Hal ini cukup dihindari karena bisa menyebabkan insomnia, gangguan kejiwaan, dan ketegangan sepanjang hari.

9. Menghilangkan Nyeri Haid dan Melancarkan Haid Tidak Teratur

Masalah ini sangat diketahui oleh kaum wanita, dimana seseorang wanita yang sedang mengalami haid biasanya harus menahan nyeri haid serta gangguan-gangguan lainnya ketika haidnya tidak lancar. Ada banyak sekali kandungan yang ada pada minyak kutus-kutus yang berfungsi dalam meningkatkan kelancaran haid serta mengatasi nyeri haid yang biasanya terjadi ketika seseorang mengalami haid.

10. Mengatasi Kista, Miom, dan Anyang-Anyangan

Ketika penyakit ini tidak bisa diremehkan begitu saja dan kerap kali dialami oleh kaum wanita. Kista bisa dibilang sebagai tumor jinak yang bisa muncul pada bagian tubuh mana saja. Isi dari tumor jinak ini biasanya berisi cairan kental tetapi ada juga yang berisi darah dan nanah.

Sedangkan miom juga bisa disebut sebagai sel tumor yang biasanya muncul pada bagian uterus atau rahim. Tumor ini tidak bersifat ganas, tetapi tetap saja merupakan penyakit yang harus segera diobati. Miom sendiri bermula ketika adanya aktivitas aneh yang terdapat pada sel otot rahim. Seiring berkembangnya, sel otot normal tersebut kemudian tumbuh menjadi tumor jinak.

Anyang-anyangan juga bisa menjadi penyakit yang cukup berbahaya, gejala utama penyakit yang satunya adalah ketika anda buang air kecil kemudian merasakan nyeri, bisa berkemungkinan anda terkena penyakit anyang-anyangan. Semua penyakit yang menyerang dari dalam tubuh tersebut bisa diatasi menggunakan minyak kutus-kutus yang di dalamnya memiliki khasiat anti virus atau anti tumor yang cukup efektif, apalagi jika yang diatasinya hanyalah tumor atau kanker bersifat jinak.

11. Mengatasi Alergi

Kandungan yang terdapat pada minyak kutus-kutus ini juga mampu digunakan sebagai obat alergi. Beberapa alergi bisa disembuhkan oleh minyak ini, alergi yang bisa diatasi adalah alergi yang terjadi akibat makanan, dingin, debu, lingkungan, aroma, dan sebagainya.

12. Mengobati Sakit Kepala

Ketika anda sedang mengalami gangguan pada kepala anda, ada banyak cara untuk mengatasinya. Anda bisa mengkonsumsi obat sakit kepala, atau mencoba alternatif obat sakit kepala secara alami lainnya. Salah satu minyak esensial yang bisa anda coba adalah menggunakan minyak kutus-kutus. Minyak ini dipercaya mampu mengatasi pening pada kepala, tegang, mabuk perjalanan, vertigo, migrain, rasa berputar, pusing, dan lainnya.

13. Demam

Khasiat minyak kutus2 juga bisa membantu dalam mengatasi demam serta gejalanya. Demam merupakan suatu kondisi dimana sistem tubuh membuat demam terjadi agar kuman dapat dibersihkan dari dalam tubuh. Untuk mempercepat proses zaman tersebut, banyak orang yang mengkonsumsi obat demam. Salah satu obat yang dipercaya mengatasi demam adalah minyak kutus-kutus. Tidak hanya demam, minyak ini juga dipercaya mampu mengatasi gejalanya seperti meriang, batuk, flu, masuk angin, bahkan penyakit berbahaya seperti tipes dan demam berdarah.

14. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Ada beberapa masalah pencernaan yang kerap terjadi pada seseorang. Masalah tersebut seperti wasir, perut kembung, sembelit, dan panas dalam. Bahan yang terkandung pada minyak ini memiliki kandungan serat yang cukup baik untuk tetap menjaga kesehatan pencernaan anda. Kandungan serat tersebut juga baik untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh.

15. Mengatasi Masalah Otot

Otot yang bermasalah kerap terjadi karena diakibatkan oleh aktivitas yang terlalu berat atau gejala dari suatu penyakit. Minyak ini mengandung vitamin dan nutrisi yang membantu dalam membentuk otot serta memperkuat otot anda. Kandungan yang terdapat pada minyak tersebut juga bisa mengatasi masalah otot seperti otot bengkak, kram pada otot, lebam, kejang otot, dan semacamnya.

16. Obat Gatal-Gatal

Rasa gatal memiliki banyak penyebab, diantaranya adalah disebabkan karena bakteri atau kuman dan bisa juga disebabkan akibat gigitan serangga. Tetapi minyak ini hanya efektif pada gatal-gatal yang diakibatkan karena gigitan serangga. Kandungan yang ada pada minyak gini membantu dalam menyembuhkan gatal-gatal serta gejala lain seperti bengkak ketika serangga menggigit anda. Hal tersebut karena adanya zat antioksidan dan anti inflamasi pada kandungan minyak kutus kutus.

17. Pereda Pegal

Jika anda sering mengalami pegal-pegal yang terjadi pada leher anda atau bagian tubuh lainnya, cobalah untuk menggunakan minyak ini sebagai minyak oles kemudian pijat bagian tubuh yang pegal. Obat ini juga bisa membantu dalam mengatasi sakit pinggang dan juga saraf terjepit.

18. Mengatasi Masalah Saraf

Banyak penyakit yang bisa disebabkan karena kesalahan pada sistem saraf dalam tubuh anda. Diantaranya adalah asam urat, nyeri sendi, kesemutan, keseleo, dan lainnya. Semuanya bisa diatasi menggunakan minyak ini sebagai minyak oles dan usapkan pada bagian yang terasa bermasalah.

Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Rambut

1. Anti Kutu

Kutu bisa menyebabkan gangguan yang ada pada kulit kepala anda. Efek samping yang disebabkan kutu adalah munculnya ketombe, gatal-gatal, dan tidak jarang bisa menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Kandungan yang terdapat pada minyak kutus-kutus ini dipercaya ampuh sebagai anti bakteri yang mampu dalam merontokkan kutu pada rambut anda. Penggunaannya cukup dijadikan sebagai alat pijat pada kulit kepala serta diolesi pada rambut.

2. Mengatasi Ketombe dan Penyakit Kulit Kepala Lainnya

Selain sehat untuk rambut dan menghilangkan kutunya, manfaat lain dari minyak kutus kutus adalah membantu dalam membersihkan ketombe. Selain itu, minyak ini juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit kepala seperti kulit kepala kering, gatal-gata, peradangan akibat infeksi, atau gejala alergi.

3. Membuat Rambut Kinclong, Tebal, dan Tampak Indah

Ketika menggunakan minyak ini sebagai minyak rambut alami, maka khasiat yang bisa dirasakan adalah rambut menjadi lebih tebal, berkilau, kokoh, dan indah dipandang mata. Hal tersebut bisa terjadi karena didalam minyak ini terkandung vitamin yang baik untuk memperkuat pangkal rambut dan menutrisi rambut sehingga membentuk rambut yang solid serta menunjang penampilannya.

Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi

1. Meningkatkan Nafsu Makan

Manfaat minyak kutus-kutus untuk bayi yang pertama adalah mampu mengatasi nafsu makan yang berkurang pada bayi. Karena memiliki kandungan obat alami, minyak ini juga aman untuk diberikan pada balita atau bayi. Jika anda memiliki bayi yang tidak memiliki nafsu makan normal, anda bisa menjadikan minyak ini sebagai penambah nafsu makan alami.

2. Mengatasi Rewel

Rewel merupakan salah satu masalah yang sering terjadi ketika anda memiliki baik. Tahukah anda apa yang menyebabkan bayi bisa rewel seharian? salah satu penyebabnya adalah bayi kurang nyaman atau sedang mengalami kecapean. Untuk membantu dalam mengatasi rewel pada bayi, cobalah untuk mengolesi sedikit minyak kutus-kutus pada punggung bayi agar bayi bisa rileks dan tidak rewel lagi.

3. Mengatasi Gejala Flu

Ketika sedang flu atau demam, tentu saja ada beberapa gejala gejala yang terjadi seiring demam terjadi pada bayi. Gejala-gejala yang dimaksud adalah rasa capek, panas tubuh tinggi, kejang, dan semacamnya. Cobalah mengolesi sedikit minyak ini pada punggung bayi sambil ditepuk-tepuk halus. Sesekali bayi bisa bersendawa dibuatnya, tetapi anda tidak perlu khawatir.

4. Mengobati Masuk Angin

Masuk angin juga bisa terjadi pada bayi, karena itulah ketika anda melihat gejala gejala masuk angin ini, segera lakukan tindakan untuk menyembuhkannya. Jahe yang terkandung dalam minyak ini membantu dalam menghangatkan tubuh serta menyembuhkan masuk angin. Caranya cukup di oleskan saja pada punggung bayi sambil ditepuk-tepuk pelan.

Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Vitalitas Pria

1. Meningkatkan Kesuburan

Tidak hanya berlaku untuk laki-laki saja, tetapi meningkatkan kesuburan dengan menggunakan minyak kutus-kutus juga bisa berlaku pada wanita. Jika anda termasuk orang yang cukup sulit mendapatkan momongan karena memiliki sesuatu hal yang mengganjal, maka cobalah untuk mengkonsumsi minyak kutus-kutus yang dipercaya mampu meningkatkan kesuburan pada laki-laki dan perempuan.

2. Meningkatkan Produksi Sperma

Banyak pria mengeluh tentang kualitas sperma yang terlihat buruk dan jumlah produksi sperma yang sedikit. Kondisi terburuk dari masalah yang satu ini adalah menyebabkan anda susah dalam mendapatkan keturunan, apalagi ditambah dengan kesuburan pria yang terganggu. Rempah-rempah yang terkandung pada minyak kutus-kutus dipercaya mampu meningkatkan vitalitas seorang pria dan juga wanita. Efeknya untuk laki-laki adalah membantu dalam memperbanyak produksi sperma serta meningkatkan kualitasnya.

Cara Pemakaian Minyak Kutus-Kutus

Penggunaan untuk minyak kutus kutus sebenarnya tergantung dari anda. Apapun metode yang anda gunakan selama masih berada dalam prosedur yang ada, maka semuanya akan aman-aman saja. Perlu diketahui cara menggunakan minyak tulus-tulus untuk bayi dan orang dewasa sedikit berbeda.

Cara Pakai Minyak Kutus-Kutus Pada Bayi :

  • Siapkan minyak kutus-kutus dan balurkan pada kedua telapak tangan anda.
  • Oleskan pada punggung bayi secara pelan-pelan.
  • Selagi dioles, punggung bayi bisa ditepuk ringan dan terkadang muncul sendawa kecil.
  • Kemudian dioleskan juga pada ubun-ubun secara pelan-pelan.
  • Oleskan juga pada tangan, telapak tangan, dada, dan perut bayi secara lembut.
  • Bisa juga dioleskan pada belakang telinga.
  • Sedangkan untuk bagian bawah, oleskan pada betis hingga telapak kaki bayi anda.

Cara Pakai Minyak Kutus-Kutus Pada Orang Dewasa dan Lansia :

  • Siapkan terlebih dahulu minyak kutus-kutus yang anda miliki.
  • Untuk mengobati gatal-gatal atau masalah kulit lainnya, cukup di oleskan secara langsung secara merata pada kulit yang bermasalah.
  • Begitupun dengan penyakit-penyakit lainnya.

Obat minyak ini digunakan sebagai minyak oles yang artinya minyak ini hanya bisa digunakan dengan cara dioles pada tubuh. Untuk cara mengkonsumsi dengan cara diminum, belum terjamin dan tidak direkomendasikan meski memiliki kandungan alami.

Cara Membedakan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu

Sebagai minyak oles yang sudah cukup terkenal, minyak kutus kutus sekarang ini banyak yang beredar versi palsunya. Karena itulah jika anda ingin membeli minyak ini, anda harus memerhatikan siapa yang menjual, berapa harganya, dan yang paling penting adalah mengetahui ciri-ciri dari minyak kutus-kutus yang palsu. Berikut ini adalah ciri minyak kutus kutus palsu:

  • Harga yang lebih murah. Jika anda menemukan minyak ini dengan harga ecer di bawah dari Rp 230.000, maka kemungkinan besar produk yang anda beli adalah palsu. Tetapi ada juga yang menjual minyak ini dengan harga normal atau bahkan bisa lebih mahal.
  • Biasanya hanya dijual pada marketplace atau market yang tidak memiliki alamat yang jelas.
  • Ketika anda ingin bertemu dengan si penjual, biasanya si penjual menolak keras apalagi ketika anda meminta bertemu di rumah atau toko penjual.
  • Aroma minyak akan berbau seperti kelapa sengit atau bau bau aneh lainnya. Sedangkan untuk yang original memiliki bau wangi gaharu.
  • Botol kemasan untuk produk palsu bisa lebih kecil atau lebih besar dari 100 ml.

Harga Minyak Kutus Kutus

Untuk harganya sendiri sebenarnya cukup beragam jika anda mencari di online shop atau di mana pun. Tetapi baik itu pembelian secara online ataupun offline, PT. TAMBA WARAS mengklaim menjual produk mereka dengan harga resmi Rp 230.000. Karena itulah anda bisa mendapatkan minyak oles ini di kisaran Rp 230.000 keatas. Jika minyak ini tersedia dengan harga dibawah Rp 230.000, maka anda harus hati-hati jikalau produk itu palsu.

Efek Samping Minyak Katus Katus

Meski diklaim memiliki 49 tanaman obat yang terkandung di dalamnya dan diolah dengan cara tradisional serta higenis, tetap saja mampu mengakibatkan efek samping yang mungkin berbahaya untuk anda. Tetapi efek samping tersebut bisa terjadi tergantung siapa yang mengkonsumsi, ada beberapa golongan yang jika mengkonsumsi minyak ini bisa saja menimbulkan efek samping. Golongan-golongan tersebut:

  • Orang yang memiliki alergi terhadap minyak kelapa murni yang juga merupakan kandungan dari minyak kutus-kutus bisa menyebabkan orang tersebut terkena efek samping. Efek sampingnya sendiri bisa menyerang kulit ataupun bagian-bagian tubuh yang lain.
  • Jangan menggunakan minyak ini sebagai olesan tubuh ketika anda berjemur pada siang hari di pantai. Efeknya akan memberikan sensasi panas seperti terbakar karena minyak ini mengandung sensasi hangat dan segar.
  • Tidak di untuk dikonsumsi atau diminum secara langsung karena bisa membuat diri anda mual-mual, kembung, atau masalah pencernaan lainnya. Meski ada beberapa orang yang mengklaim dirinya baik-baik saja setelah meminum obat ini. Tetapi yang paling disarankan adalah menggunakan minyak ini dengan cara dioles, tidak untuk diminum.
  • Kemasan botol minyak oles kutus kutus memiliki lapisan kaca yang mudah pecah.
  • Tidak disarankan berhubungan intim sesaat anda mengaplikasikan minyak oles ini pada Mr. P anda karena bisa berdampak buruk pada pasangan anda. Bisa didiamkan sejenak sampai kering, kemudian anda bisa beraksi.

Manfaat minyak kutus kutus memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh anda. Cara ini juga bisa dibilang tradisional dan alami sehingga aman untuk anda terapkan. Tetapi beberapa hal perlu anda perhatikan seperti kepalsuan produk dan juga cara pemakaian yang benar. Jika anda memiliki keluhan yang terjadi ketika anda usai menggunakan minyak oles ini, segera hubungi dokter dan ceritakan pada dokter gejala apa yang timbul akibat menggunakan minyak kutus kutus.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Minyak

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top