Connect with us
Soman, Manfaat Soman, Khasiat Soman

Nutrisi

31 Manfaat dan Khasiat Soman untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat Soman – Soman merupakan salah satu jenis jamu atau suplemen yang kaya akan nutrisi dan cukup banyak diminati oleh banyak orang karena manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan serta kecantikan. Manfaat soman sudah dikenal sejak dulu, karena itulah jamu ini termasuk obat herbal yang dipercaya sehat untuk kesehatan tubuh. Hal itu membuat jamu soman berbeda dengan jamu-jamu sehat yang lain, apalagi kandungannya yang terbilang sangat banyak dan semuanya sehat untuk tubuh.

Soman, Manfaat Soman, Khasiat Soman

Soman sendiri merupakan kepanjangan dari sozo formula manggata 1. Jamu ini terbuat dari berbagai macam bahan herbal seperti sayuran atau buah-buahan. Selain sayur dan buah, kandungan lainnya adalah beberapa rempah pilihan dan jenis umbi manggata. Penggunaan soman adalah sebagai obat tetes dengan kemasan botol mini. Karena proses pembuatan yang memerlukan waktu ditambah khasiat yang sangat tinggi, harga soman dipatok sangat tinggi daripada jamu lain.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Soman :

Zat aktif pada jamu ini berfungsi untuk menyehatkan badan seperti anti oksidan, anti biotik alami, anti inflamasi, serat alami, analgetic, dan lainnya. Beberapa komposisi dari soman mengandung khasiat dari buah dan sayur pilihan seperti mengkudu, manggis, belimbing, wortel, pepaya, terong, pare, seledri, pisang, kacangan, air kelapa, temu putih, pasak bumi, anggur, bayam, kiwi kemangi, mangga, dan masih banyak lainnya. Paling utama adalah kandungan umbi manggata didalamnya.

Manfaat Soman Untuk Kesehatan :

1. Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas bisa menjadi satu ancaman dari luar yang bahaya setara dengan virus dan juga bakteri. Karena itulah lingkungan sekitar sangat penting diperhatikan untuk terhindari dari radikal bebas yang berbahaya. Beberapa penyakit mematikan dari radikal bebas ini adalah tumor yang jika dibiarkan begitu saja, bisa menyebabkan kematian. Kandungan anti radikal dan anti bakteri pada jamu ini, membantu dalam menangkis setiap zat jahat yang masuk ke dalam tubuh.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Darah yang tetap lancar membawa kesehatan untuk tubuh khususnya jantung. Beberapa gejala yang bisa dirasakan ketika aliran darah seseorang tak lancar adalah kesemutan, masalah jantung, darah beku, dan lainnya. Kandungan aktif pada jamu soman membantu dalam memperlancar sirkulasi darah. Sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang mempunyai masalah dengan menghambatnya aliran darah pada tubuh Anda.

3. Mengatasi dan Mencegah Anemia

Beberapa masalah atau gejala yang bisa terjadi saat seseorang sedang terkena anemia adalah lesu, pucat, sering pusing, dan sakit kepala berat. Anemia berarti kekurangan darah yang berarti bisa menyebabkan gangguan pada jantung. Soman memiliki kandungan gizi dan nutrisi dari terong yang dikenal bisa mengatasi anemia. Selain itu, zat besi yang tinggi membuat regenerasi sel merah menjadi lebih cepat sehingga menghindarkan diri dari anemia.

4. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau juga disebut tekanan darah tinggi biasanya diderita oleh orang yang sudah tua. Kandungan terong ungu dan juga seledri membantu dalam mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Semuanya terdapat pada jamu soman yang khasiatnya kurang lebih sama dengan seledri dan terong ungu. Tidak hanya kedua tanaman tersebut, beberapa kandungan lainnya juga ikut membantu meski tak sekuat seledri atau terong ungu.

5. Mengatasi Masalah Keputihan

Keputihan terjadi pada seorang wanita. Meski masalah keputihan ini biasanya sudah menjadi hal yang umum dan biasa, namun beberapa gejala keputihan tak biasa terjadi dan membuat kebingungan. Misalnya masalah bercak coklat dan baunya tidak sedap. Jika Anda memiliki masalah demikian, gunakanlah jamu tetes soman yang membantu dalam mengatasi masalah tak biasa dari siklus keputihan pada wanita.

Manfaat Soman Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Menjaga kesuburan reproduktivitas

7. Mengatasi asam lambung

8. Mengatasi penyakit TBC

9. Mengatasi masalah rematik

10. Mengatasi gagal ginjal

11. Obat diabetes

12. Sebagai anti kanker

Cara Memanfaatkan Soman Untuk Kesehatan :

Cara penggunaan yang tepat ada beberapa cara, diantaranya bisa diteteskan langsung ke mulut, dicampur air, jus, susu, atau makanan seperti bubur, dan dioleskan pada luka atau jerawat. Namun untuk berapa kalinya dipakai dalam sehari, setiap masalah atau penyakit kadang berbeda sesuai dengan aturan pakai dikemasannya. Anjuran yang disarankan adalah 2-3 kali dalam sehari.

Manfaat Soman Untuk Kecantikan:

1. Mengatasi Jerawat

Kandungan anti inflamasi pada jamu ini akan membantu dalam mengatasi radang ringan yang terjadi pada kulit, bisa juga disebut sebagai jerawat. Kandungan anti inflamasi ini akan membantu dalam meredakan setiap jerawat besar berdarah yang cukup sulit diatasi. Sedangkan anti bakteri dan anti oksidan pada jamu ini akan membantu mencegah perkembangan bakteri dan zat lainnya yang bisa menyebabkan jerawat.

2. Menjaga Penampilan Mata

Kandungan vitamin A dan juga vitamin C pada jamu ini membantu dalam mengatasi berbagai masalah mata dan menyehatkannya. Selain kesehatan, kandungannya juga akan membantu dalam memperbaiki penampilan mata seperti mata merah, bulu mata atau alis yang kurang lebat, kantung mata, mata panda, dan sebagainya.

3. Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering sering menjadi kendala ketika Anda akan berpergian karena benar-benar bisa mengganggu penampilan Anda. Selain itu, bibir kering juga bisa menjadi pertandah bahwa tubuh Anda terkena suatu penyakit atau sebagai tanda seseorang sedang dehidrasi berat. Penggunaan untuk masalah bibir ini bisa dioleskan pada bibir Anda yang kering agar vitamin C nya bisa menyerap ke bibir dan mengatasi bibir kering.

4. Memperkuat dan Memutihkan Gigi

Beberapa masalah gigi yang terkait dengan penampilannya adalah karang gigi, gigi kuning, gigi berlubang, gigi hitam, dan sebagainya. Semuanya bisa diatasi menggunakan jamu ini. Caranya campurkan beberapa tetes di air kumur Anda kemudian lakukan secara rutin. Anda juga bisa mencoba untuk mengoleskan pada gigi berlubang atau gigi kuning Anda. Selain itu, penggunaan langsung atau diminum juga disarankan untuk membuat gigi kuat.

5. Mengatasi Ruam

Ruam bisa menyebabkan bintik halus pada kulit dan membuat kulit memerah. Hal ini bisa mengganggu penampilan Anda meski tidak dalam waktu yang lama, tapi tetap saja bisa sangat mengganggu apalagi rasa gatal yang ditimbulkan begitu kuat. Karena memiliki kandungan anti inflamasi, anti oksidan, dan anti bakteri, jamu ini bisa menjadi obat ruam-ruam yang sangat bagus untuk Anda terapkan pada kulit Anda agar lebih sehat lagi.

Manfaat Soman Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Menyehatkan kuku

7. Melembabkan kulit

8. Sebagai tabir surya

9. Mengatasi kulit kering

10. Mengatasi kulit keriput

11. Mengatasi tumit pecah-pecah

12. Menjaga kesehatan rambut

13. Mengatasi ketombe

14. Mengatasi rambut kotor

15. Mengatasi komedo

Cara Memanfaatkan Soman Untuk Kecantikan :

Untuk masalah kulit seperti jerawat dan juga rambut serta lainnya gunakan sebagai alat oles. Sedangkan untuk masalah gigi bisa dijadikan obat kumur. Untuk masalah rambut, anda dapat memakainya secara merata pada seluruh bagian kepala. Selebihnya ikuti aturan pakai dan jangan gunakan berlebihan.

Efek Samping Soman :

Karena memiliki kandungan yang sangat banyak dari berbagai sayur dan buah, efek samping yang bisa ditimbulkan juga tinggi seperti:

1. Dapat menyebabkan alergi

2. Masalah pada sistem pencernaan

3. Masalah kulit

4. Ketidakseimbangan gizi

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Herbalife Untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Sama seperti jamu lain, penggunaan waktu dan takaran yang pas sangat perlu diperhatikan untuk mendapatkan manfaat soman yang lebih baik untuk tubuh. Jangan terlalu mengkonsumsi secara berlebihan karena jika tubuh anda tidak cocok, maka akan menyebabkan alergi.

Continue Reading

Lainnya dari Nutrisi

Terbaru

Daging Sapi, Manfaat Daging Sapi, Khasiat Daging Sapi
Daging Kuda, Manfaat Daging Kuda, Khasiat Daging Kuda
Ikan Cakalang, Manfaat Ikan Cakalang, Khasiat Ikan Cakalang
Mandi Susu, Manfaat Mandi Susu Khasiat Mandi Susu
Daging Katak, Manfaat Daging Katak, Khasiat Daging Katak
Telur Ikan, Manfaat Telur Ikan, Khasiat Telur Ikan
Kulit Buaya, Manfaat Kulit Buaya, Khasiat Kulit Buaya
Daging Buaya, Manfaat Daging Buaya, Khasiat Daging Buaya
Daging Bulus, Manfaat Daging Bulus, Khasiat Daging Bulus
Thaharah, Manfaat Thaharah, Khasiat Thaharah
Daging Belibis, Manfaat Daging Belibis, Khasiat Daging Belibis
Omega 9, Manfaat Omega 9, Khasiat Omega 9
Kulit Sapi, Manfaat Kulit Sapi, Khasiat Kulit Sapi , Jaket Kulit Sapi , Kulit Sapi Basah, Kulit Sapi Kering
kulit kambing, Jaket kulit kambing, Kaligrafi kulit kambing, manfaat kulit kambing, Khasiat kulit kambing, Motif Macan kulit kambing
Ikan Hiu, Manfaat Ikan Hiu, Khasiat Ikan Hiu
Tidur Siang, Manfaat Tidur Siang, Khasiat Tidur Siang
Desloratadine, Manfaat Desloratadine, Kegunaan Desloratadine, Khasiat Desloratadine
Lemak, Manfaat Lemak, Khasiat Lemak
Omega 3, Manfaat Omega 3, Khasiat Omega 3
Omega 6, Manfaat Omega 6, Khasiat Omega 6, Kandungan Omega 6
To Top