Connect with us

16 Manfaat Adem Sari, Jenis, Kandungan, Dosis, Aturan Pakai, Harga, Serta Efek Samping

Obat

16 Manfaat Adem Sari, Jenis, Kandungan, Dosis, Aturan Pakai, Harga, Serta Efek Samping

Manfaat Adem Sari – Adem Sari merupakan salah satu obat panas dalam yang sangat mudah ditemukan, karena sangat manjur dan harga terjangkau. Manfaat Adem Sari sudah dikenal sejak dulu dan cocok untuk diminum di semua umur termasuk orang dewasa dan juga anak-anak. Obat ini juga menjadi salah satu minuman yang bisa menyegarkan segala panas dalam beserta gejalanya.

Adem Sari, Manfaat Adem Sari, Khasiat Adem Sari

Panas dalam pada umumnya akan menyerang bagian mulut korban kemudian menjala ke bagian tenggorokan sampai akhirnya bisa mencapai lambung. Biasanya diakibatkan oleh konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. Mengkonsumsi minuman Adem Sari dipercaya bisa mengatasi masalah-masalah tersebut.

Kandungan Adem Sari :

  • Vitamin C: 0.75 %
  • Alyxia Stellata Ret. Cortex: 15 %
  • Cinamommun Burmanni BI Corteks: 0.15 %
  • Saccharosa beserta bahan lain: 100 %

Dosis Adem Sari :

  • Penggunaan dosis terbagi atas dua pemanfaatan yaitu untuk tahap pengobatan dan untuk tahap pencegahan. Kedua tahapan tersebut berbeda-beda dosisnya yang dibagi atas dua lagi yaitu untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak.
  • Dosis pengobatan untuk orang dewasa adalah 1 bungkus dalam 2 – 3 kali sehari. Sedangkan dosis pengobatan untuk anak-anak adalah setengah bungkus saja yang diminum sekitar 2 – 3 kali dalam sehari.
  • Untuk tahap pencegahaan, dosis diturunkan menjadi 1 bungkus dalam 1 hari untuk orang dewasa sedangkan setengah bungkus dalam 1 hari untuk anak-anak. Batasi dosis dan kenali karakter Anda karena overdosis bisa berbahaya untuk tubuh.

Aturan Pakai Adem Sari :

  • Berbeda dengan obat-obat lainnya, penggunaan adem sari terbilang mudah untuk dibuat. Siapkan satu sachet yang akan Anda minum kemudian siapkan juga air untuk menyeduhnya. Agar lebih enak diminum, Anda bisa menggunakan air dingin sebagai pelarutnya.
  • Sobek sudut sachet dan tuangkan bubuk adem sari ke dalam gelas, aduk meratan dan minuman Adem Sari siap diminum.
  • Untuk Adem Sari Chingku dengan kemasan air minum botol, cara penggunaan cukup dengan diminum saja, tidak perlu melakukan hal-hal lain lagi.

Jenis Obat Adem Sari :

  • Sachet, jenis obat ini berbentuk bubuk-bubuk halus yang bisa langsung diseduh. Rasanya pun enak untuk diminum sehingga disukai oleh banyak kalangan.
  • Kemasan botol, dijual di warung-warung dan mudah didapat serta diminum. Biasanya takaran isi jenis adem sari ini mencapai 320 ml dengan nama Adem Sari Chingku. Namun, chingku juga memiliki model sachet.

Harga Adem Sari :

Untuk harga sendiri tergantung jenis dan ukuran. Untuk sekarang ini, Anda bisa mendapatkan obat ini dengan harga pasaran sebagai berikut:

  • Adem Sari Chingku 320 ml: Rp 7.000.00,-/botol
  • Adem Sari Sachet Biasa: Rp 2.000.00,-/sachet
  • Adem Sari Pack (Kotak) Rp 16.000,00,-/pack

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Ever E untuk Wajah, Rambut, Kesuburan, Bumil Serta Efek Samping

Loading...

Manfaat Adem Sari :

1. Mengatasi Kurangnya Vitamin C

Tubuh yang menjadi lemah perlu dipertanyakan, bisa jadi karena kekuarangan vitamin C. Kandungan vitamin C pada obat ini bisa membantu dalam meremajakan kulit serta membuat tubuh makin kuat dengan pertahanan terhadap racun makin meningkat. Vitamin ini juga membantu dalam mengatasi bibir pecah, pendarahan gusi, lemah, dan lainnya.

2. Menjaga Gusi Tetap Sehat

Radang gusi bisa diakibatkan karena kekurangan vitamin C. Selain itu, gusi sehat juga memerlukan vitamin C yang cukup agar terhindari dari masalah gusi berdarah dan juga gusi bengkak. Ekstrak dari citrus aurantifolia akan membantu dalam mengatasi setiap gangguan yang terjadi pada gusi Anda.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Efek dari bahan citrus aurantifolia akan membantu dalam menjaga kesehatan mata meski manfaat yang satu ini tidak pernah dipaparkan dalam adem saru itu sendiri. Penggunaan obat ini dipercaya bisa membantu dalam mengatasi infeksi mata merah akibat debu dan menjaga mata tetap sehat. Meski pengaruhnya mungkin sedikit, tetap saja kandungan didalam obat ini sehat untuk mata.

4. Membantu Perawatan Tulang

Salah satu gangguan tulang yang terjadi disebabkan karena asam urat tinggi ketika hari tua. Dengan mengkonsumsi obat dengan kandungan citrus aurantifolia ini, bisa membantu dakan selalu menyehatkan tulang agar.

5. Mengatasi Sembelit

Obat ini dikenal juga mampu mengatasi dan melancarkan buang air besar serta membersihkan segala kotoran dalam saluran pencernaan. Dengan cara ini, usus akan lebih sehat dan terjaga kebersihannya.

6. Meredakan Demam Akibat Panas Dalam

Panas dalam biasanya menyebabkan demam dan hal ini bisa diatasi dengan penggunaan obat adem sari yang baik. Karena pada dasarnya obat ini tidak hanya mengatasi panas dalam saja, tapi bisa juga mengatasi gejalanya.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh biasanya memerlukan vitamin C sebagai pelengkap karena vitamin C bisa membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh yang akan digunakan untuk mengatasi racun, bakteri, dan segala zat jahat yang masuk ke tubuh.

8. Membantu Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi berlebihan bisa menyebabkan tubuh mudah untuk diserang penyakit. Untuk mengatasi agar tubuh tidak kekurangan cairan lagi, kandungan citrus aurantifolia pada obat ini akan membantu dalam mendapatkan cairan tubuh yang baru.

9. Mengatasi Sariawan

Alyxia Stellata dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang ampuh mengatasi sariawan yang juga dikandung dalam obat ini sebagai bahan utama.

10. Meningkatkan Energi

Vitamin C bisa meningkatkan energi. Selain itu, dengan hilangnya panas dalam dan segala penyakit yang bisa diatasi oleh obat ini akan membuat tubuh menjadi lebih fresh.

11. Membuang racun tubuh

Kandungan yang ada dalam adem sari yang berfungsi sebagai anti racun juga bermanfaat untuk mengatasi racun dalam tubuh. Biasanya digunakan untuk mengatasi racun penyebab sakit perut dan membantu dalam memaksimalkan kinerja organ tubuh dalam memperkuat pertahanan tubuh.

12. Sebagai Antioksidan

Antioksidan merupakan zat yang bisa membantu dalam memerlambat oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan berbagai masalah untuk tubuh. Kandungan yang ada pada obat ini semata-mata bukan hanya mengatasi segala panas dalam tapi juga mampu mengatasi sampai ke akar-akarnya yaitu oksidasi.

13. Sebagai Anti kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang cukup berbahaya bahkan untuk saat ini karena sulit dalam penanganannya. Dengan mengkonsumsi obat ini, bisa membantu dalam mengatasi segala jenis kanker karena sifat dasar yang mengatasi virus atau sel-sel kanker sejak dini. Penggunaan yang rutin bisa sangat membantu dalam pencegahan terjadinya kanker dalam tubuh.

14. Sumber serat

Salah satu kandungan dalam adem sari adalah memiliki serat tinggi yang bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan kualitas pencernaan karena serat berfungsi baik dalam mengatasi segala masalah pencernaan seperti sembelit. Selain itu, serat juga bermanfaat untuk meningkatkan kelembutan kulit tubuh.

15. Sumber protein tinggi

Protein juga menjadi zat yang paling dibutuhkan oleh manusia karena dengan adanya protein bisa membantu dalam menyeimbangi kadar zat dalam tubuh. Kandungan yang ada pada obat ini mengandung zat protein yang cukup tinggi. Dengan adanya protein juga bisa membantu dalam menangani masalah yang terkait dengan kekurangan protein. Namun tetap saja, penggunaan obat ini sebagai sumber protein utama tidak akan berefek lebih baik jika disandingkan dengan makanan yang berprotein tinggi.

16. Menjaga kesehatan kulit dan mata

Vitamin C pada umumnya dikenal mampu menjaga kesehatan kulit dan juga mata. Kulit akan menjadi lebih kencang, lembut, dan bebas dari berbagai radikal. Sedangkan untuk mata, khasiat yang bisa dirasakan adalah penglihatan semakin tajam dan juga bisa membantu mengatasi penyakit mata.

Penempatan Obat :

  • Tempatkan obat yang jauh dari hewan peliharaan serta balita. Suhu ruangan minimal suhu kamar atau Anda bisa meletekannya di dalam kulkas. Karena merupakan obat praktis, penempatan yang terlalu aman tidak diperlukan.

Peringatan :

  • Saat sedang membuat minuman ini, pastikan untuk meminum selagi soda masih mengembang agar khasiatnya lebih besar dan terasa nikmat untuk dikonsumsi.
  • Jauhkan dari jangkauan balita meski kandungan obat ini baik untuk tubuh, namun belum saatnya untuk diberikan kepada balita orang ibu hamil dan menyusui. Hal ini sebagai antisipasi saja. Namun dalam banyak kasus, pasien menggunakan obat ini dan tidak terjadi apa-apa.

Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Obat :

  • Overdosis bisa menyebabkan gangguan berbahaya. Jika tidak memberikan efek apapun, segera hentikan pemakaian obat dan jika terjadi masalah yang tidak diinginkan, segera hubungi dokter Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait penggunaan Adem Sari.

Efek Samping Adem Sari :

Untuk obat ini, efek samping bisa terjadi karena terjadi overdosis. Beberapa penelitian membuktikan bahwa efek samping dari minuman obat ini adalah:

1. Membuat pergerakan janin bayi melemah (Kasus khusus)

2. Berbahaya untuk wanita hamil dengan fenilalanin tinggi

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Omepros untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Kandungan obat Adem Sari sangat berguna untuk mengatasi berbagai masalah panas dalam, namun ternyata juga memiliki banyak manfaat di luar panas dalam tersebut seperti menyehatkan tulang dan mata. Jika Anda termasuk orang yang tidak mengalami gangguan dalam penggunaan obat ini, mengkonsumsi Adem Sari secara rutin sangat disarankan.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Obat

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top