Connect with us

20 Manfaat Paramex, Jenis, Kandungan, Dosis, Aturan Pakai, Harga, Serta Efek Samping

Obat

20 Manfaat Paramex, Jenis, Kandungan, Dosis, Aturan Pakai, Harga, Serta Efek Samping

Manfaat Paramex – Obat sakit kepala yang disebut Paramex ini banyak dijadikan masyarakat sebagai obat utama ketika sakit kepala mereka kambuh. Selain itu, obat ini juga dikenal mampu mengatasi berbagai jenis penyakit sakit kepala seperti migrain. Obat ini juga diketahui mampu mengatasi masalah di luar sakit kepala seperti sakit gigi, gejala flu, dan lainnya.

Paramex, Paramex Flu, Paramex Batuk, Paramex Sakit Kepala, Manfaat Paramex, Khasiat Paramex

Paramex sendiri sangat mudah didapatkan bahkan di toko kecil pinggir jalan sehingga menjadikan obat ini menjadi obat yang praktis dan dapat di bawah ke mana-mana. Selain obat kepala, obat ini juga sering dijadikan obat sakit gigi yang ampuh mengatasi sakit gigi. Kandungan dari beberapa obat manjur yang disatukan ke obat ini menjadikan Paramex sangat manjur.

Kandungan Paramex :

  • Paracetamol: 250 mg
  • Caffeine: 50 mg
  • Dexchlorpheniramine Melate: 1 mg
  • Propyphenazone: 150 mg

Dosis Paramex :

  • Penggunaan dosis obat ini boleh sesuai dengan petunjuk dokter atau mengikuti dosis dasar yaitu untuk orang dewasa atau anak-anak di atas usia 12 tahun, cukup 2 – 3 kali sehari 1 tablet.

Aturan Pakai Paramex :

  • Obat ini didesain dalam bentuk tablet yang bisa diminum saat setelah makan atau sebelum makan. Sertai dengan mengkonsumsi air minum yang banyak untuk melarutkan obat ini.
  • Pastikan dosis sudah pas untuk kebutuhan Anda. Jika sampai overdosis, bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang berbahaya untuk tubuh.
  • Jangan mengkonsumsi obat ketika Anda sedang dalam keadaan mengendara atau sedang ngantuk dan mabuk karena berbahaya untuk diri Anda.
  • Penggunaan obat ini tidak hanya untuk sakit kepala saja, namun juga efektif untuk mengatasi rasa lelah berlebihan. Kegunaan tersebut paling sering dilaporkan si konsumen saat merasakan manfaat obat ini.

Jenis Obat Paramex :

  • Tablet, tersedia dalam bentuk tablet yang bisa diminum kapanpun dimanapun selama tidak melanggar aturan pakai obat ini. Karena mengandung bahan obat lain, obat ini tidak boleh digunakan sembarangan oleh beberapa pasien penderita penyakit khusus.
  • Paramex sakit kepala, tersedia dalam bentuk tablet di mana obat yang satu ini dikhususkan untuk pasien yang memiliki keluhan sakit kepala. Jenis sakit kepala yang bisa diatasi adalah stres, sakit kepala diseluruh bagian, sakit kepala bagian (Migrain), dan lainnya.
  • Paramax flu dan batuk, jenis ini tersedia dalam bentuk tablet dan dikhususkan untuk pasien yang memiliki masalah flu dan batuk beserta gejala akibatnya.
  • Paramax nyeri otot, jenis obat paramex yang ditujukan untuk mengatasi nyeri pada otot. Biasanya digunakan oleh pasien untuk mengatasi nyeri otot bagian punggung namun juga bisa membantu dalam meredakan nyeri otot bagian tubuh lainnya.

Harga Paramex :

Untuk harga obat ini tergantung di mana Anda membeli dan jenis apa yang Anda beli. Secara global, obat ini bisa Anda beli dengan harga umum sebagai berikut:

  • Paramex Flu Batuk: Rp 2.204,-/strip
  • Paramex Nyeri Otot: 1.927,-/strip
  • Paramex: Rp 2.284,-/strip

Manfaat Paramex :

1. Mengatasi Sakit Kepala

Kandungan yang ada pada obat ini akan membantu dalam mengatasi sakit kepala yang umum terjadi. Sakit kepala bisa disebabkan karena banyak hal, termasuk stress akibat pekerjaan. Paramex akan membantu dalam mengatasi segala sakit kepala dengan berbagai sebab. Sakit kepala yang dimaksud adalah sakit akibat berbagai efek atau menjadi gejala dari suatu penyakit seperti sakit kepala akibat stress dan juga sakit kepala akibat demam atau suhu tubuh naik.

Loading...

2. Mengatasi Migrain

Migrain merupakan jenis sakit kepala pada setengah bagian kepala saja dan migrain bisa lebih terasa karena fokus pada titik kecil pada kepala. Menggunakan obat ini sebagai obat migrain menjadi pilihan yang tepat karena obat ini memang didesain juga untuk mengatasi migrain.

3. Mengatasi Kelelahan

Seperti yang telah diteliti sebelumnya, obat ini juga membantu dalam mengatasi kelelahan. Penggunaan obat Paramex saat Anda lelah bisa membantu dalam meningkatkan energi dan mengusir rasa lelah sehingga tubuh menjadi lebih fit lagi. Namun untuk memaksimalkan, istirahat dan banyak makan bisa menjadi salah satu solusi paling sehat dan alami yang bisa Anda coba.

4. Kantuk Berlebihan

Saat sedang ngantuk berat dan Anda ingin mengatasinya, menggunakan Paramex bisa menjadi salah satu pilihan tepat karena kandungan didalamnya bisa mengatasi kantuk. Bahkan berbeda dengan efek samping obat lain yaitu ngantuk, obat ini malah bisa mengatasi rasa ngantuk.

5. Sakit Gigi

Sakit gigi menjadi gejala dari sakit kepala dan obat ini bisa membantu dalam mengatasinya. Selain mengatasi rasa sakit gigi, rasa sakit lain bukan akibat sakit kepala pada gigi juga bisa dibantu mengatasi sakitnya oleh obat ini.

6. Membantu Mengatasi Demam

Demam bisa menyebabkan sakit kepala dan bisa juga diatasi menggunakan obat ini. Penggunannya hanya untuk remaja atau orang dewasa dengan rentang usia 12 tahun ke atas karena untuk demam balita anak-anak, tidak disarankan untuk memberikan obat ini untuk mengatasi demam.

7. Mengatasi Flu dan Batuk

Obat ini memiliki beberapa variasi diantaranya adalah sebagai obat flu dan batuk. Varian khusus ini dikhususkan untuk pasien yang memiliki keluhan flu dan batuk serta gejala-gejala akibat flu terjadi seperti sakit kepala ringan dan lainnya.

8. Mengatasi Nyeri

Ada juga jenis Paramex yang mengkhususkan untuk pasien yang mengeluh sakit akibat nyeri. Biasanya nyeri yang dimaksud adalah nyeri sendi dan juga nyeri periode yang bisa muncul kapan saja dan dimanapun Anda berada. Kandungan obat ini mampu mengatasi masalah nyeri, bahkan nyeri yang diakibatkan oleh peradangan karena obat ini juga mampu mengatasi peradangan.

9. Mengatasi Alergi

Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa kandungan obat ini ternyata juga mampu mengatasi alergi yang terjadi pada pasien. Dalam hal ini, alergi yang dimaksudkan cukup beragam, namun lebih ke alergi akibat serbuk bunga. Hal tersebut membuat obat ini sangat bermanfaat untuk mengatasi alergi pada tubuh.

10. Mengatasi Sakit Telinga

Paramex juga bisa membantu dalam mengatasi sakit telinga, baik itu sakit akibat gejala dari suatu penyakit atau dari telinga itu sendiri.

11. Displasia bronkopulmoner bayi prematur

Penyakit ini terkait dengan masalah kekurangan gizi pada bayi prematur. Kandungan dalam obat ini bersifat positif terhadap penyakit ini namun perlu tinjauan lebih lanjut kepada dokter ahli.

12. Cerebal palsy

CP juga disebut sebagai gangguan gerak yang terpengaruh langsung oleh keadaan otot. Biasanya pasien susah dalam bergerak karena keterampilan motoriknya terganggu. Kandungan yang ada pada obat ini membantu dalam mengatasi CP secara perlahan.

13. Apnea prematuritas

Salah satu ciri dari penyakit ini adalah warna kulit menjadi bur dan hanya terjadi pada bayi saja. Kandungan yang ada obat ini diketahui bisa membantu dalam mengatasi gejala dari penyakit ini.

14. Hipotensi ortostatik

Berbeda dengan hipotensi biasa, ortostatik disebut sebagai penurunan tekanan darah secara cepat dan tiba-tiba yang terjadi ketika perubahan posisi tubuh. Gejalanya yakni pusing yang bisa diatasi menggunakan obat ini.

15. Pilek

Paramex flu dan batuk membantu dalam mengatasi pilek karena pilek juga merupakan salah satu gejala yang terjadi ketika pasien sedang terkena flu. Pilek bisa menjadi lebih parah jika tidak di atasi dengan baik. Penggunan obat untuk pilek sama halnya dengan mengatasi flu dan batuk-batuk.

16. Vesomotor rhinits

Penyakit ini disebut juga sebagai peradangan pada mukosa hidung. Biasanya menyebabkan efek samping seperti bersin bersifat kronis dan hidung menjadi tersumbat. Penyakit ini diagadang-gadang bisa menyebabkan kematian dan bisa diatasi menggunakan obat ini, baik itu langsung ke akar atau gejalanya.

17. Alergi konjungtivits

Disebut juga sebagai alergi mata karena suatu peradangan infeksi selaput pada area kelopak mata. Mata akan menjadi merah dan kadang mengakibatkan sakit yang bisa disebabkan oleh virus, bakteri, zat kimia, dan juga benda asing dengan reaksi alergi.

18. Tubuh Dingin

Kandungan yang ada pada obat ini bisa membantu dalam mengatasi tubuh dingin. dalam hal ini, obat paramex flu dan batuk bisa menjadi obat yang handal dalam mengatasi tubuh dingin karena tubuh dingin juga bisa menjadi gejala umum terjadinya flu atau demam.

19. Peradangan

Kandungan yang ada pada obat ini memang dikenal sebagai salah satu obat yang ampuh dalam mengatasi segala gangguan radang dalam tubuh seperti yang telah di bahas di atas. Namun tidak berefek lebih baik dari obat khusus untuk peradangan, obat ini justru lebih ampuh mengatasi gejalanya.

20. Rhinitis alergi musiman

Disebut juga seebagai hay fever merupakan beberapa gejala tak nyaman yang diakibatkan oleh alergen tertentu. Alergen ini merupakan zat yang berbahaya untuk para penyandang penyakit alergi meski pada dasarnya tidaklah berbahaya.

Penempatan Obat Paramex :

  • Karena merupakan obat tablet, tempatkan pada suhu ruangan yang tidak tinggi, bisa diletakkan dalam kulkas dengan suhu rendah tidak terlalu dingin yang mencapai 0 derajat. Pastikan jauh dari jangakauan balita dan hewan peliharaan. Jika sudah expaired, jangan buang di toilet yang mengarah ke perairan bebas jajah.

Peringatan :

  • Perhatikan dosis yang pas dan baik agar tidak terjadi efek samping yang berbahaya.
  • Hindari mengkonsumsi makanan atau obat lain yang bisa terjadi interaksi obat seperti minum alcohol, atropine, disulfiran, ephedrine, cimetidine, dan lainnya.
  • Tidak boleh dikonsumsi oleh beberapa golongan, khususnya untuk orang yang menderita hipersensitivitas, bayi, ibu menyusui, dan pasien penyakit hati.
  • Jangan mengkonsumsi obat ketika Anda berada di tempat dan masa menyulitkan seperti sedang berkendara atau sedang keadaan mabuk.

Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Obat :

  • Jika terjadi hal yang tidak dinginkan, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pertolongan terbaik. Hindari mengkonsumsi obat jika tidak mendapatkan hasil apapun. Sebagai tindakan pencegahan, perhatikan resep dengan baik, apabila perlu Anda melakukan konsulitasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengkonsumsi obat.

Efek Samping Paramex :

Beberapa efek samping bisa terjadi karena overdosis obat dan salah dalam menggunakannya. Efek samping tersebut adalah:

1. Kerusakan hati

2. Efek samping pada ginjal

3. Efek samping pada kulit

4. Berbahaya pada penderita asma khusus anak-anak

5. Syok anafilaksis yang fatal

6. Terjadinya diskrasia darah

Baca Juga: Manfaat Feminax, Jenis, Kandungan, Dosis, Aturan Pakai, Harga, Serta Efek Samping

Pastikan untuk benar-benar mengkonsumsi obat ini dengan resep yang disarankan untuk mengeluarkan manfaat Paramex yang lebih baik. Hindari pemakaian obat jika Anda termasuk dalam golongan yang tidak boleh mengkonsumsi obat ini karena akan terjadi intraksi obat. Jadilah konsumen yang bijak dengan cara membaca peringatan dan aturan pakai yang benar.

Advertisements

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya dari Obat

Advertisements

Terbaru

Minyak Kutus Kutus, Manfaat Minyak Kutus Kutus, Kegunaan Minyak Kutus Kutus, Kelebihan Minyak Kutus Kutus, Khasiat Minyak Kutus Kutus, Efek Samping Minyak Kutus Kutus
MPASI, manfaat MPASI, Khasiat MPASI
Sholat Istiharah, Manfaat Sholat Istiharah, Khasiat Sholat Istiharah
Gluta Pabacea, Manfaat Gluta Pabacea, Khasiat Gluta Pabacea
Sistem-Informasi-Geografis, Manfaat Sistem-Informasi-Geografis
Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Advertisements
To Top