Connect with us
Mahkota dewa, Buah Mahkota Dewa, Manfaat Mahkota Dewa, Khasiat Mahkota Dewa

Tanaman

100 Manfaat dan Khasiat Mahkota Dewa untuk Kesehatan, Kecantikan dan Efek Samping

Mahkota dewa atau Phaleria Macrocarpa dalam bahasa latin ialah salah satu jenis tanaman yang asli dari Papua, Indonesia.  Tanaman jenis gaharu-gaharuan ini memang sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, karena kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat mahkota dewa sering digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit gula darah. kolesterol dan jantung koroner.

Mahkota dewa, Buah Mahkota Dewa, Makuto Rojo, Obat Dewa, Pau, Simalakama, Boh Anggota Dewan, Manfaat Mahkota Dewa, Khasiat Mahkota Dewa

Ukurannya tanaman mahkota dewa tidak besar, rata-rata tingginya sampai 3 meter. Bentuk buahnya memiliki warna merah menyala. Tanaman berbunga ini dapat ada jumpai di tempat yang teduh. Nama lain dari mahkota dewa sangatlah banyak seperti : Makuto Rojo, Obat Dewa, Pau, Simalakama, dan Boh Anggota Dewan.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Mahkota Dewa :

Kandungan Gizi dan Nutrisi Mahkota Dewa

Kandungan yang bermanfaat di dalam tanaman makuto rojo sangat banyak, seperti zar alkaloid, za polifenol, zat saponin, zat flavonoid dan masih banyak lagi. Untuk bagian daunnya terdapat kandungan senyawa alkaloid, saponin, serta polyfenol. Sementara itu untuk rasa daging buahnya serta daunnya mahkota memang agak pahit, hal ini dikarenakan terdapat kandungan antihistamin alkaloida serta kandungan senyawa triterpen.

Loading...

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan :

1. Mengobati penyakit jantung koroner

Untuk saat ini, penyakit jantung koroner ialah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan juga mematikan. Jantung koroner ini ialah penyakit dimana aliran darah tak bisa berjalan dengan lancar menuju jantung. Dan untuk pengobatannya ialah dengan memperlancar aliran darah menuju jantung namun pastinya hal itu bukanlah hal yang mudah. sangat di perlukan kehatian- hatian dalam mengonsumsi makanan, olah raga teratur dan lain sebagainya. Manfaat mahkota dewa bisa di gunakan untuk mengobati jantung coroner karena terdapat zat flavonoid yang bisa membantu memperlancar aliran darah di pembuluh darah.

2. Menangkal radikal bebas

Radikal bebas memang salah satu penyebab dari banyaknya penyakit yang timbul di dalam tubuhh manusia.  Apalagi tubuh memang sangat rentan jika sampai terkena radikal bebas. Nah, Anda bisa menggunakan manfaat mahkota dewa ini sebagai penangkal radikal bebas. Apakah bisa?, tentu saja bisa karena di dalam buah ini terdapat kandungan yang bernama zat anti oksidan yang mana banyak terdapat di dalam kulit buahnya. Dengan zat ini mana radikal bebas tidak bisa masuk di dalam tubuh kita.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

System imun itu memang sangat penting di dalam tubuh karena di dalam tubuh dan dengan adanya system kekebalan tubuh yang baik maka bisa menangkal berbagai macam penyakit yang timbul. Manfaat mahkota dewa juga bisa Anda dapatkan karena bisa meningkatkan system imun di dalam tubuh dengan cepat. hal ini dikarenakan di dalam buah ini terdapat zat saponin yang bisa membuat system kekebalan tubuh meningkat.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Apabila peredaran darah lancar mana tubuh juga bisa tetap sehat tanpa ada gangguan kesehatan. Nah, manfaat mahkota dewa juga bisa membuat aliran peredaran darah menjadi lancar dan menyalurkan ke seluruh tubuh dengan baik. Mengapa demikian? Karena di dalamnya terdapat banyak kandungan zat flavonoid yang mana bisa membuat peredaran darah lancar. Sehingga hal ini bisa mencegah adanya penyakit yang timbul di dalam tubuh.

5. Cocok di gunakan Sebagai Anti Peradangan

Manfaat mahkota dewa selanjutnya ini ialah bisa di jadikan sebagai anti peradangan yang mana di sini yang paling berperan ialah zat flavonoid. Karena ada kandungan zat flavonoid maka Anda bisa mengonsumsi air rebusannya secara rutin dengan begitu hasil yang di peroleh bisa lebih maksimal. Pastinya hal ini sangat menguntungkan bagi tubuh Anda karena bisa terhindar berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan Lainnya :

6. Buah ini dapat menurunkan kolestrol di dalam tubuh
7. Bisa menangkal bakteri
8. Dapat meningkatkan vitalitas
9. Bisa digunakan pengobatan penyakit tumor
10. Bisa mengobati flu dan batuk dengan cepat
11. Bisa mengobati rematik
12. Mahkota dewa dapat mengobati penyakit kanker
13. Bisa dengan mudah mengobati alergi
14. Dapat mengurangi lemak di pembuluh darah
15. Bisa digunakan untuk mengobati diabetes
16. Meningkatkan system metabolisme
17. Menyembuhkan asam urat
18. Cocok di gunakan sebagai obat disentri
19. Dapat mengobati hepatitis
20. Bisa di gunakan sebagai hepatitis

Cara Memanfaatkan Mahkota Dewa Untuk Kesehatan :

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat dari buah ini bagi kesehatan tubuh. Untuk bagian buahnya, bisa di rebus dan air rebusan tersebut di minum secara rutin agar semakin tubuh semakin bugar. Untuk bagian batangnya, yakni dengan cara di rebus namun batang terlebih dahulu di kelupas bagian luarnya kasar dan air rebusan batang dari manfaat dari mahkota dewa juga bisa di minum secara rutin karena bisa menyembuhkan hepatitis, menyuburkan rahim dan masih banyak lagi.

Manfaat yang selanjutnya bisa di dapatkan di bagian daunnya. Untuk daunnya bisa di rebus untuk di konsumsi air rebusannya. Akan tetapi, untuk penyakit kulit seperti gatal- gatal langsung saja daun di lumat sampai halus dan di oleskan ke bagian kulit yang gatal.

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kecantikan :

1. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat buah ini juga bisa mengecilkan pori- pori pada wajah. Yakni dengan cara memakai air rebusan buah mahkota dewa sebagai pembersih wajah. Karena kandungannya yang baik maka bisa mengecilkan pori-pori hanya dalam 1 minggu.

2. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Manfaat mahkota dewa untuk kecantikan yakni bisa di gunakan untuk obat yang mencegah serta menghilangkan jerawat. Yakni dengan melumat buahnya sampai halus dan di gunakan sebagai masker.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat mahkota dewa juga bisa untuk mencerahkan kulit wajah. Hanya dengan menggunakan buah ini yang dijadikan masker maka kulit tampak lebih cerah dengan cepat. dan lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat mahkota dewa yang selanjutnya adalah bisa mencegah penuaan dini. Mengapa demikian? Karena di dalam buah simalakama ini terdapat banyak vitamin dan juga nutrisi sehingga sangat baik untuk kulit.

5. Menyamarkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Manfaat mahkota dewa berikutnya adalah bisa menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawat yang membandel. Karena terdapat kandungan nutrisinya maka dengan menggunakan buah ini bisa membuat kulit wajah lebih bersih dan terlihat lebih cerah.

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Manfaat buah ini juga bisa mencegah bau badan
7. Mencegah adanya kerontokan rambut
8. Mengurangi kerutan pada wajah
9. Manfaatnya juga bisa untuk memutihkan wajah
10. Membuat kulit wajah tampak lebih segar
11. Membuat kulit wajah lembab
12. Manfaat buah ini memperlancar aliran darah di wajah
13. Mengecilkan jerawat
14. Membersihkan sisa make up
15. Mahkota dewa membuat wajah lebih awet muda

Cara Memanfaatkan Mahkota Dewa untuk Kecantikan :

Ada berbagai cara untuk bisa mendapatkan manfaat mahkota dewa bagi kecantikan. Anda bisa merebus buah buah ini dan diminum air rebusannya dan bisa juga langsung di gunakan untuk masker wajah.

Efek Samping Mahkota Dewa :

Efek Samping Mahkota Dewa

Ada beberapa efek samping dari buah mahkuto dewo jika di konsumsi secara berlebihan. Berikut ini beberapa efek sampingnya:

1. Dapat menyebabkan pusing
2. Jika dikonsumsi ibu hamil maka perkembangan janin terhambat
3. Dapat mengalami keguguran

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Habbatussauda untuk Kesehatan, Kecantikan Serta Efek Samping

Manfaat dan khasiat mahkota dewa untuk kesehatan, kecantikan serta efek sampingnya harus anda pahami, agar tidak salah dalam mengaplikasikannya. Gunakanlah tanaman mahkota dewa ini sesuai kebutuhan, jangan terlalu berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Advertisements

Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lainnya dari Tanaman

RSS Khasiat terbaru

Terbaru

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Kutu Rambut, Kutu, Masalah Rambut
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Kantung Mata, Mata, Masalah Kantung Mata, Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Komedo, Komedo, Mengurangi Komedo
Puasa Syawal, Manfaat Puasa Syawal, Khasiat Puasa Syawal, Tata Cara Puasa Syawal, Cara Melakukan Puasa Syawal
Cara Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit, Memutihkan Kulit Tangan, Memutihkan Kulit Wajah, Memutihkan Kulit Kaki
Setrika Wajah, Manfaat Setrika Wajah, Khasiat Setrika Wajah, Cara Setrika Wajah, Gambar Setrika Wajah, Tuorial Setrika Wajah
Wudhu, Manfaat Wudhu, Khasiat Wudhu, Keutamaan Wudhu, Thaharah
Suntik Vitamin C, Manfaat Suntik Vitamin C, Khasiat Suntik Vitamin C
Keanekaragaman Hayati
Garnier Sakura White, Manfaat Garnier Sakura White, Pelembab Kulit, Manfaat Garnier Sakura White, Khasiat Garnier Sakura White, Kegunaan Garnier Sakura White, Kelebihan Garnier Sakura White
Silaturahmi, Manfaat Silaturahmi Khasiat Silaturahmi, Hikmah Silaturahmi, Pahala Silaturahmi
Puasa Tasu'a, Manfaat Puasa Tasu'a, Khasiat Puasa Tasu'a
Nu Amoorea, Manfaat Nu Amoorea, Sabun Anoorea, Sabun Nu Amoorea, Sabun Kecantikan
Nano Spray, Manfaat Nano Spray, Khasiat Nano Spray
Menggunakan Jilbab, Manfaat Menggunakan Jilbab, Berjilbab, Berhijab
Pasar Modal
Puasa Arafah, Manfaat Puasa Arafah, Khasiat Puasa Arafah
Bunga Kamboja, Manfaat Bunga Kamboja, Pohon Kamboja, Khasiat Bunga Kamboja, Bunga Kamboja Kuning, Bunga Kamboja Putih
Puasa Mutih, Manfaat Puasa Mutih, Khasiat Puasa Mutih, Dalil Puasa Mutih
To Top